Pastel Tutup

Dipos pada May 7, 2022

Pastel Tutup

Anda sedang mencari inspirasi resep Pastel Tutup yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pastel Tutup yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pastel Tutup, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pastel Tutup enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pastel Tutup sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pastel Tutup memakai 20 jenis bahan dan 15 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pastel Tutup:

  1. 3 buah Kentang yukon gold
  2. 1/2 buah Sweet onion, cincang halus
  3. 2 butir Bawang putih, cincang halus
  4. 1/2 bgks Baby carrot
  5. 3 lmbr Jamur kuping
  6. 1 ikat Soun rebus
  7. 1/3 cup Green peas
  8. 1 bh Dada ayam rebus
  9. 4 buah Sosis
  10. 1/2 kaleng Spam
  11. 3 btr Telur, rebus dan iris
  12. 1 kaleng Evaporated milk
  13. 3 sdm Susu bubuk
  14. 1 sdm Tepung terigu
  15. Butter
  16. Garam
  17. Gula
  18. Pala
  19. Kuning telur+susu cair u/ olesan
  20. Keju cheddar parut u/ topping

Langkah-langkah untuk membuat Pastel Tutup

1
Potong kotak kecil wortel, sisihkan.
2
Rendam jamur kuping dengan air panas hingga mengembang, lalu iris halus dan sisihkan.
3
Potong kotak kecil ayam dan sisihkan.
4
Potong kotak kecil sosis dan spam, sisihkan.
5
Iris bakwan udang, sisihkan.
6
Tumis bawang putih dan sweet onion dengan butter hingga wangi.
7
Masukkan wortel dan jamur kuping ke dalam tumisan bawang sampai agak layu.
8
Lalu masukkan ayam rebus, sosis, dan spam.
9
Tuang evaporated milk dan biarkan hingga mendidih, lalu bumbui dengan garam, gula, merica, dan pala.
10
Tambahkan dengan tepung terigu yang telah dilarutkan dengan air, aduk hingga tercampur rata, lalu koreksi rasa.
11
Masukkan irisan bakwan udang, aduk rata dan biarkan hingga mendidih, lalu matikan kompor.
12
Kukus kentang hingga lunak, lalu haluskan dan bumbui dengan susu bubuk, garam, dan merica.
13
Tuang adonan ragout yang sudah agak dingin ke dalam pyrex yang telah diberi soun rebus, lalu tata irisan telur rebus di atasnya.
14
Tata puree kentang di atasnya, lalu oles bahan olesan dan tabur atasnya dengan keju cheddar.
15
Panggang pastel tutup dengan suhu 350℉ selama 6 menit hingga kuning kecoklatan.
Pastel Tutup - Step 15

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Bolu

Kue Bolu

Resep bolu tradisional turun temurun dari Eyang. Tanpa oven.

8 orang
1 jam
Martabak minimalis

Martabak minimalis

Mager u cari cemilan keluar, sisa bahan terigu dan telor ,ya udah eksekusi aja jadi martabak,hehehehe

6 potong
15 menit
Cireng Nasi ala Kobe

Cireng Nasi ala Kobe

بسم الله الرحمن الرحيم #cookpadcommunity_Kalsel #cookpadcommunity_kotabaru #RecookOfTheWeek #DutaRecookBeraksi #DutaRecookKotabaru Source : @dapurkobe

Loukoumades aka Donat Yunani enak

Loukoumades aka Donat Yunani enak

Keluargaku tuh paling suka ngemil, apa saja makanan yang dibikin habis tak bersisa 😁, hal sederhana yang selalu bisa bikin bahagia ya bunda ketika makanan yang kita bikin selalu meninggalkan wadahnya saja 😍 Saya penasaran banget sama donat yang satu ini, dengan berbekal cari² resep di aplikasi ini langsung bikin deh 😊 Resep ini recook dari mb @meldayanti ❤

6 porsi
1 jam
Martabak simpel dan hemat

Martabak simpel dan hemat

Anak yang besar minta dibuatkan martabak, buka kulkas ambil bahan yang ada di kulkas. Bahan sederhana dan ekonomis dan yang penting anak-anak doyan.

2 orang
30 menit
Donat Kentang Susu

Donat Kentang Susu

Hasil modifikasi dari resep donat NCC yang diperkenalkan oleh mbak Indah di FtC 🥰, kadar airnya yg saya tambah dan tepungnya saya campur campur, hasilnya sama enaknya dan ini lembut bangeeet nyusss #foodtographyclub #cookpadcommunity_surabaya

24 biji
3 jam
Pastel Frozen Tanpa Margarin

Pastel Frozen Tanpa Margarin

Cocok banget pastel ini untuk stok di kulkas...klo kepengen makan tinggal goreng ajah...

Batagor Ekonomis

Batagor Ekonomis

Dapat resep ini dari salah satu grup memasak yang cukup terkenal, dengan bahan bahan yang murah dan mudah didapatkan rasanya cukup enak 😍

4-5 orang
30-45 menit
Donat pandan dan tips keluar ringnya

Donat pandan dan tips keluar ringnya

Baru masuk 3C sudah dapat ilmu desain canva dari mbk diarti, senengnya. Alhamdulillah. Terima kasih banyak diarti, semoga berkah dan jadi ladang pahala buat mbk diarti 🥰🥰. Karena aku suka banget hijau, sampe donat dibuat hijau juga. Aku kasih pasta pandan. Tips supaya keluar ringnya ketika digoreng : 1. Jangan sampai donat over profing, cirinya ketika donat disentuh, adonan akan balik ke posisi semula. 2. Pakai minyak goreng setinggi 1/2 bagian adonan donat. 3. Gunakan penggorengan ceper. Ini menurut versi aku ya, soalnya sering menggoreng donat pakai penggorengan jadul dan minyak yang banyak, masih juga berkali kali tidak keluar ringnya. Sumber : @diartirosianti dengan modifikasi #CookingCommunityClass_DesainCanva #Spatula3C_Diarti #SalamKompakSelalu #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Kue lapis kentang

Kue lapis kentang

Alhamdulillah jadi juga kue kentang kesukaan anak aku tambahan ultah anak aku si bungsu olahan kentang tgl 17 kemarin belum sempat aku posting, aku pakai loyang ukuran kecil klau mau besar tinggal tambah adonan nya ya...kebetulan ada tantangan dari Cilmin.olahan kentang, pas banget #Berampaan-spiral #CookpadContinuity-Balikpapan

Tape keju spring roll

Tape keju spring roll

Bismillah Punya sedikit tape dan keju dikulkas, bingung dibikin apa, klo cuma digoreng anak2 kurang suka, jadi tapenya kuumpetin pake kulit lumpia saja.. hehe Terinspirasi dari mba @tita_ #cookpadcomunitty_yogyakarta #selaluistimewa #kopijos #MasakSetiapBagian

10biji
Cireng ala kosan

Cireng ala kosan

Siang siang gabut, liat2 resep di cookpad lgsg cobain buat cireng

1 orang
20 menit
Bakwan sayur kriuk

Bakwan sayur kriuk

25 September 2021 Cemilan kesukaan apalagi kl masih hangat sama nyeplus cabe rawit,sekalian buat teman ngopi paksu juga 😊 Source : @Kaianiandra #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeda_Kaianiandra #GenkPeda_Eksis #Cookpadcommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_Sidoarjo

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Bakwan jagung enak khas ibuk. 😍 Happy cooking buibu. Semoga buibu semua sehat selalu, dan doakan ibuku selalu sehat juga yaaa.. :))

+-20 pcs
30 menit
Pancake Buah naga tanpa gula dan tepung Snack MPASI 23 Bulan

Pancake Buah naga tanpa gula dan tepung Snack MPASI 23 Bulan

#MasakSetiapBagian #pejuanggoldenaproan #sayanganak #camilansehat #stayathome

Martabak Mie Simple

Martabak Mie Simple

Assalamualaikum yorobun hehe... Buat martabak mie yuk yorubun mudah banget kok

3-4 Orang
30 Menit
Kue Cubit Pisang

Kue Cubit Pisang

Bikin kue cubit resepnya dari mba @desychamim tapi hasilnya versiku wkwk yapp ga punya cetakan kue cubit pakai teflon deh 😂 #SemangcookArisan_DesyChamim #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Donat Jadul (Taburan Gula Halus)

Donat Jadul (Taburan Gula Halus)

Bismillah, selamat hari minggu. Selamat berkarya🌹 #CookpadCommunity_Bogor #Donat #GulaHalus