Resep Terbaru

Lumpia kue keranjang

Lumpia kue keranjang

Masih ada stok kue keranjang di kulkas. daripada rusak, digoreng aja lah pke kulit lumpia.

Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin)

Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin)

Sebel banget deh setiap hari nasi selalu sisa, kan sayang. Kebetulan juga arisan cooksnap 3c dimenangkan oleh mb @dapur_imaimey carilah aku resep buat memanfaatkan nasi sisa itu. Bertemulah saya dengan resep cireng nasi. Akhirnya lgsung eksekusi deh. Kriyuk di luar lembut di dalam. So yummy 😋 SC: @dapur_imaimey #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #CookpadCommunity_Surabaya #SalamKompakSelalu #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Kediri

Kue Soes Vla Cokelat

Kue Soes Vla Cokelat

Source : @winaseptiani . . . Waktu itu Kedatangan tamu di WAG Kombes (mba Wina). Qta diajarin bagaimana cara membuat kue Soes anti gagal dan kopong. Dan q coba resepnya bener anti gagal dan kopong, padahal q lupa baking powder blm dimasukin...😁✌️ Untuk vla q ganti vla cokelat, soalnya stock susu adanya rasa coklat. Q jg cuma buat ½resep aja. Kue Soes ini juga bisa dijadikan takjil untuk berbuka puasa. Dan karena q asli bgt orang Indonesia jd kudu, harus, wajib ada gorengan disamping kue lainnya... hehehe...😂 Dan resep ini q posting untuk semarak Clovers minggu ini, ide dari mba @GriyaSyariKitchen dengan tema "Takjil" #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #Cookpad_Id #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #Cookingwithhearteatingwithlove #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariini

Cilok Kuah Seblak

Cilok Kuah Seblak

Cilok kuah seblak dengan bumbu otentik cikur, bawang putih dan rawit ijo. Dimakan hangat hangat maknyos awas ketagihan

2-3 orang
30 menit
Kue Lumpur Kentang Pandan

Kue Lumpur Kentang Pandan

Minggu ini arisan 3C jatuh sama mba @dapur_imaimey ,ada mistery box pula😍😍😍 buat 3 cooksnap resep terbaik. Tapi mohon maaf mba.. aku buat yang simpel,mau tapi ga da stock sayuran.jadi aku pakai bahan2 yang ada di dapur. Perdana bikin kue lumpur,ternyata kue nya enak nih,dah dua hari kue masih enak dan tetep lembut😋😋.kuncinya adalah santan di masak sampai tanak jadi tidak mudah basi Sekalian setor buat #GA_TakjilRamadan tema nya dari mba @GriyaSyariKitchen .moga berkenan ya mba..🙏🙏 Source : @dapur_imaimey #RamadanCamp_Misi5 #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #PejuangGoldenBatikApron #CeritaMasakHariIni

Kue Cucur Bunga Telang

Kue Cucur Bunga Telang

Kue tradisional favorit keluarga. Sudah nyimpen beberapa resep kue cucur disini, kali ini pake bunga telang. Rasa tetep enak, dikombinasi dg pandan jadi wangi karena telang sendiri tanpa aroma. Pemakaian air kelapa bisa diganti air biasa, tapi kalo mau awet empuknya sampai 2 hari juga.....pilihlah air kelapa🤗 Untuk minyak goreng, pakai sedikit saja...nanti setelah 2 atau 3x menggoreng, minyak menyusut...tambahkan sedikit lagi, begitu seterusnya, supaya serat ttp bagus. Selamat mencoba temans🙏🏻🥰. #GoldenBatikApron #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron_GeAdhian #KueCucurBungaTelang

Kue lumpur kentang lembut enak

Kue lumpur kentang lembut enak

Nah yang ini cooksnap spesial dari mbk @dapur_imaimey untuk mbk triana @GriyaSyariKitchen Akhirnya ketemu juga aku resep kue lumpur kentang yang enak, lembut, manisnya pas, pas diangkat tidak mletot mletot, tapi pas dingin pun tidak keras, juara deh resepnya, padahal margarinnya aku pakai 75 gram dan diganti air 25 ml. Disini santannya juga aku langsung tuang aja, tidak direbus dulu pakai dengan daun jeruk, maklum aku kan mageran, hehehe. Semoga berkenan ya mbk ima dan mbk triana, sehat selalu kalian berdua ya 😘😘. #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #MisiKelima #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #Clover #SemarakClover #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek10

40 buah
Cireng Nasi Kobe

Cireng Nasi Kobe

Cireng Nasi ini bisa jadi alternatif bagi ibu2 yang mempunyai nasi sisa untuk dibuat cemilan selain dibuat untuk nasi goreng. Ditambah dgn saus kacangnya yang bikin nagiiih 👍👍💖💖 #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #CookpadCommunity_Sumbar

1 piring
20 menit
Saus cocol untuk berbagai gorengan

Saus cocol untuk berbagai gorengan

#IdeMasak #RamadanCamp_Misi5

Lumpia Pisang Coklat Keju

Lumpia Pisang Coklat Keju

Sabtu, 09 April 2022 Yee, sudah Puasa hari ke 7 di Bulan Ramadan 1443 H..semoga kita semua sehat2 semua ya dan lancar Ibadahnya..Aamiin Untuk misi Ramadan kali ini yaitu misi 5 tentang membuat kudapan asin maupun manis. Kali ini saya ingin membuat makanan yang simpel saja yaitu Lumpia Pisang Coklat keju. Karena anak2 saya suka dengan yang namanya pisang goreng. Kemarin sudah bikin pisang keju dan juga risoles, jadi kali ini bebikin ini saja yaa🥰😁 Pengalaman saya waktu mencari resep di cookpad yaitu dulu sering mengCooksnap alias meRecook resep2 cookpaders saja. Jadi setiap mau bikin sesuatu saya "searching" di cookpad, mudah banget caranya. Kita bisa menuliskan nama makanan nya saja atau bisa juga menulis nama pengguna nya. Ketemu deh🥰 Sampai sekarang total Cooksnap saya yaitu 227 dari total 277 resep saya🥰😁 #RamadanCamp_Misi5 #Ceritadapurhariini #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke10 #Cookpadcommunity_KalSel #Cookpadcommunity_Pelaihari

20 bh lumpia
20 menit
Kue Lumpur Tepung Kentang

Kue Lumpur Tepung Kentang

Favoriitoo banget ini untuk takjil buka puasa.. Simple & lembut banget, nyumm 👏😘✨ . Yukkk nonton Youtube Channel-ku ya : Dinda Arya Setyarini . #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost #CocomtangPost_IniTakjilku #IdeMasak

Donat klepon

Donat klepon

Bismillah...meramaikan semarak clover minggu ini spesial GA tema aneka takjil dari mba triana @GriyaSyariKitchen saya kasih donat klepon nih mba😃semoga berkenan mba tri dan mbakmin semua...semoga kita selalu sehat dan semangat🤲 Wah enak yah buka puasa dengan yang menul²😃yuk temen² acara ngabuburit nanti sore bikin donat klepon🥰 #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

±22 pcs
Kue Moho

Kue Moho

Misi Ramadan Camp ke 5 cluenya adalah 'Yang Bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita! Apa itu?', Jawabannya adalah menu takjil. Takjil ini bisa kudapan manis / asin. Kali ini saya bikin yang versi manis dan merupakan jajanan jadul favorit saya yaitu kue moho, tapi uda sulit untuk menemukan penjualnya di Surabaya akhirnya saya bikin sendiri saja berbekal searching di cookpad, saya menemukan resep kue moho yang saya maksudkan ( yang teksturnya padat mirip bapao ), karena rerata yang beredar kebanyakan resep kue bolu mekar yang disebut ' kue moho' juga... Sekaligus untuk setoran semarak Clover yang dimenangkan oleh mbak Triana @GriyaSyariKitchen yg mengajak kita untuk berkreasi dengan aneka takjil Cooksnap Dari : @Erniyus Link Resep : https://cookpad.com/id/r/14271367 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Surabaya #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove

Kue Putri Keraton Manis & Legit (khas Banjar)

Kue Putri Keraton Manis & Legit (khas Banjar)

Minggu ini sempet2in gowes becak bareng JCCo😍, kali ini rutenya ke Jogja cari menu takjil yg manis2😋😋. Setelah keliling2 Jogja, ketemu kue putri keraton, resep dari mba Sulis_UmmuSalma @Dapur_salma , salah satu komunitas Jogja . Kue ini legiit banget, bikinnya juga praktis. Cocok banget disajikan buat menu takjil hari ini. Resep dimodif dikit, dikonversi bahannya sesuai ukuran loyang & tambahin cinnamon powder. #GowesBecak_KeYogya #COOKPADCOMMUNITY_JAKARTA #PejuangGoldenBatikApron #MenuBukaPuasa

1 loyang 20x9x6 porsi
Bakso Tahu Khas Tegal | Bakso Aci Tahu

Bakso Tahu Khas Tegal | Bakso Aci Tahu

Bakso tahu untuk persediaan takjil, bisa di freeze. Hasilnya jumbo dan isiannya banyak, padet, sesuai deh sama selera keluarga di rumah. Sudah berkali-kali dibuat. Kalau kegedean tinggal potong jadi segitiga. Sebenarnya ini bakso aci, tapi saran teman yang asli dari Tegal isian acinya diisi tahu juga supaya ada tesksturnya. Jadilah bakso tahu Tegal aci ala-ala saya 😋🤭 tentu saja tetap endeus mantul 🤤 sekarang sih sudah ludes. Yuk mari dipraktekin. #PejuangGoldenBatikApron

20 buah
1 jam 20 menit
Risol raguot ayam sayur

Risol raguot ayam sayur

Bismillah...meramaikan semarak clover spesial GA minggu ini dengan tema takjil untuk berbuka puasa ide dari mba triana @GriyaSyariKitchen saya membuat risol.kalo goreng² begini siapa yang nolak ya kannn😄pasti begitu bedug yang dituju langsung si gorengan apagi gorenganya risol seenak inih🤤 Semoga berkenan mba tri🙏semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Alloh🤲 Ahir² ini lagi seneng cobain beberapa resep kulit risol.kali ini cobain resepnya mba @urk2706 kalau untuk isian masih setiap pakai ragout ayam sayur😃 #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #PejuangGoldenBatikApron

Otak Otak Rebon

Otak Otak Rebon

Assalamualaikum Cookpaders.. Ini saya bikin otak otak tanpa ikan, hanya pakai rebon, juga tanpa direbus dulu langsung saya goreng, agar cepat dihidangkan untuk takjil saat berbuka dan di cocol sama cuko pempek , maknyuss 😍😋👌👍 Untuk tema semarak sabtu ini takjil ramadan semoga berkenan ya mb @GriyaSyariKitchen sehat sehat selalu ya 🙏😍. #Ceritadapurhariini #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang #CookpadCommunity_Sumbar #Ramadancamp_misi5 #PejuangGoldenBatikApron #Sumandan_Pabukoan #Resepwongkito #Wongkitogalo #Takjilasin #pempekniung

Siomay Pangsit

Siomay Pangsit

Resep dari IG mb Andinkitchen. Bahan2nya mudah didapat dan buatnya juga mudah. Enaakk walaupun sudah dingin atau baru keluar dari kulkas tetap lembut. Yukk dicoba 😉

77 buah ukuran kecil
1 jam
Sambal balado tahu bulat

Sambal balado tahu bulat

Menu berbuka puasa untuk suami🤗

Pancake labu kurma snack MPASI

Pancake labu kurma snack MPASI

Ada labu belum tersentuh, saatnya buat cemilan mpasi

2 org
30 menit
Kue kering 🐛

Kue kering 🐛

35menit
Kue Nastar Selai nanas

Kue Nastar Selai nanas

Its so simple and i'm so happy to cook this cake. Enjoy it.

1-2 orang
1 jam
Kue Lobak (Radish Cake)

Kue Lobak (Radish Cake)

Penasaran dengan kue lobak ini udah lama ^_^ Di Bandung, ini bisa dibilang seperti Ulen Bakar (Uli Bakar), cuma teksturnya gak selembek uli. Kalau yang tidak suka dengan lobak mungkin akan skip kue ini, kenapa? karena lobak punya sedikit rasa pahit walaupun gak menonjol seperti pare. Di kue ini pahit tetap terasa walaupun sedikit, makanya biar lebih tertutup makannnya sambil dicocol sauce. Untuk sauce saya browsing beberapa website, cari disesuaikan dengan stok bumbu yang ada di rumah. Simple, tapi cukup enak menurut saya & suami ^_^ Ini jadi banyak ya, kalau mau coba bisa buat 1/2 resep dulu. kue lobaknya saya pan-fry aja di teflon dengan minyak sedikit, cuma buat bikin coklat sisi2nya :-) Source : @juliaselinda Modified : @Ambernitz #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Bandung

loyang 22X22cm
Kue Kacang

Kue Kacang

Kue Kacang yang simple untuk lebaran dan hari raya besar lainnnya

1-2toples kecil
2-2.5 jam
11. Corn Dog

11. Corn Dog

Bismillah… Anak-anak minta dibuatkan cemilan ini, isi sosis dan mozarella. #PejuangGoldenBatikApron

12 tusuk
1 jam
Sempol Ayam Crispy

Sempol Ayam Crispy

Sumber resep : @cook_10136803 Bismillah Diihh…ini si bungsu seneng banget ibunya masak beginian, kayak jajanan di sekolah katanya haha…baiklah Baanngg…nanti kapan-kapan kalau ibu gak mager bikin lagi yak… *takaran bahan menyesuaikan #MRT_Arni #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron #resepwindri2022 #week11

14 pcs
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Ceritanya saat selametan Adzriel (Ponakan yg ke-3) masak nasi box dan 3snack + Air mineral gelas; masak nasi dgn menggunakan 2cara: dandang dan 2Magicom (Midea & Miyako); 1XMagicom 7Cup + air bersih matang 9Cup, bgtu jg dgn dandang; jadi dandang sisa, Magicom msh utuh 1XMasak. Yg di dandang taruh Magicom dan yg di Magicom taruh kulkas, yg pulen enak dulu di maem. Nah yg di kulkas, di masak cireng nasi, di bagi 2 Bagian, takutnya pada ga suka lagi sayang-sayang bhnnya. . Ambil 1Bagian, tengah mlm bgni begadang masak Cemilan untuk sahur. . Yg lain sdh pada bobo, gpp ikhlas Krn Allah SWT 😇🤲. . Buat 60 Nasi Box + 60 Snack Box, Alhamdulillah yg ga datang hanya 3orang; ada yg sakit lutut, ada yg kerja wfh, dan ada yg plng ke eyangnya. . Di maklumi semuanya, gpp. . Semoga Selametan ini membawa Keberkahan bagi Adzriel saat tumbuh kembangnya Aamiin YRA 🤲🤲😇😇. . Rasanya kriuk mirip gender ke arah bakwan garing dan terasa nasi tsb . .

21Pcs
45menit
Kue Kering Monde Susu

Kue Kering Monde Susu

Mohon maaf ya bunda karena belum sempat mendokumentasikan hasil akhirnya di toples 🙏. Ini hasil karya tahun lalu (lebaran tahun 1442 H.).

Kue kering kacang 🥜✨

Kue kering kacang 🥜✨

Membuat kue kering kacang ini karena keinginan ibu saya yang ingin memakan kue kering kacang tapi mau nya dibuat oleh saya sendiri, alhasil saya buatkan dengan senang hati dan penuh cinta kue kacang kering khusus untuk ibu saya tercinta 🤍✨

2 toples besar
1jam
Martabak sayur camilan berbuka

Martabak sayur camilan berbuka

Paling seneng makan martabak. Bisa habis banyak apalagi kalau dicocol dengan saus sambal.....waow....mantap....enaknyaaa...nah pas puasa lagi kebayang2 sama martabak jadi buat sendiri deh. Bisa jadi ide jualan juga yah Moms.

6 orang
30 menit
Martabak Telur ala Abang Abang

Martabak Telur ala Abang Abang

(Rabu, 13 April 2022) Bismillah.. Assalamu'alaikum semua.. Siapa yang lebih milih gurih² pas buka puasa dibanding yang manis²? Apalagi kalau gorengan begini, pasti gak bisa nolak kan.. hehe... Pertama kali liat resep martabak dari kak @wrhmuna , langsung kepengen, tapi pas bayangin bikinnya kok kayak ribet.. tapi ternyata enjoy aja pas bikinnya.. hihi.. Yuk langsung simak aja resepnya.. happy cooking...!! #RamadhanMubaarak #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe11 #CookpadCommunity_KalSel

Risol canapis

Risol canapis

Bismillah Bosan dengan risol yg digulung bisa dibentuk segitiga juga #kue kesukaan anak-anak di rumah

Tahu isi crispy

Tahu isi crispy

Minggu ke-11 Pengen tahu isi crispy ini soalnya uda lama gak beli. Mungkin uda gak jualan gorengan kali ya soalnya minyak goreng mahal. Alhasil bikin sendiri. Habis goreng masih anget langsung comot ma cabe😅 #PejuangGoldenBatikApron #Cookpadcommunity_lamongan

10 buah
30 menit
Kue Jungkir Balik

Kue Jungkir Balik

Ramadhan begini jd inget kue2 dikampung halaman..ini salah satu favorit saya..manis legit lembut rasanya..bahannya sederhana,gak ribet bikinnya.

5-8 orang
1 jam
Nugget Bakwan Jagung

Nugget Bakwan Jagung

Nugget tapi kok bakwan😂😂 Iyaa..ini tuh hasil kolaborasi antara yg seharusnya bikin bakwan jagung tapi ngirit minyak, jadi dikukus dulu, kek bikin nugget😂😂😂 Pokoknyaa, kenal cookpad, bisa masak apapun sesukanya dengan rasa yang tetep juara😍🤩 Komposisinya gluten free...gegara tidak tersedianya tepung terigu di dapur😂(mau beli males),🤭 Ku komposisikan dengan bahan dan tepung yang tersedia didapur. Rasanya cucok meong, perpaduan jagung manis yg kletus2 ditambah gurihnya tahu telur serta segernya bayam,🤤 tekstur lembut, tidak terlalu kokoh tapi juga tidak hancur saat diiris.🤤 Coba deh..kalo ngebakwan dibuat gini🤤 anti minyak berlebih alias komoh- komoh saat dingin. Juga awet alias ndak terlihat kepleh saat udah dingin😆 Rekomended buat camilan maupun lauk makan😋 Rekomended pula buat MASAK CEPAT PUASA KUAT kaya misi ke 6 nya Mamah, 🤭 "Penahan Lapar Biar Siang Tetap Bugar!" Setelah dikukus, masukkan kulkas dong, pas sahur langsung bisa digoreng buat teman nasi, mie ataupun dicemilin gitu aja sambil nyocol ke saos😁 Iihhh... Modus, nyambung-nyambungin buat posbar misi ramadhan camp nya Mamah😂😂😂😂 gpp lah yaaw..misi kelarrr sudah Mah🥰 #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni

Martabak Telur Mini

Martabak Telur Mini

Penasaran buat kulit risol yang ga robek gitu, coba beberapa kali pasti setiap buat ada aja yang gagal. Nah pas lagi scroll salah satu aplikasi ada resep martabak telur mini dengan nama akun @ayaaditya_ , akhirnya penasaran dan langsung di eksekusi deh. Ternyata resep nya sesuai keinginan dan untuk kulitnya anti gagal dari awal sampai akhir.

Kue Cubit No mixer, no margarin

Kue Cubit No mixer, no margarin

13.04.22 Bismillah, jajanan jadul tp masih teteup di hati. Coba bebikin yg gampil buat buka puasa, anak2 doyan. Kelar mau magrib, malem udh abis, senangnya 😍. Tintin Rayner #CookpadCommunity_Tangerang

20 pcs
30 menit