Kue tumprit

Dipos pada February 3, 2022

Kue tumprit

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue tumprit yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue tumprit yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue tumprit, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue tumprit enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue tumprit sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue tumprit memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lebaran

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue tumprit:

  1. 2 butir telur
  2. 1/2 kg margarin
  3. 100 gram butter
  4. 125 gram gula halus
  5. 800 gram tepung terigu
  6. 3 sdm tepung maizena
  7. 100 gram Keju parut
  8. Putih telur

Langkah-langkah untuk membuat Kue tumprit

1
Masukan telur margarin butter mixer dengan kecepatan rendah sampai teraduk rata
2
Masukan gula halus tepung trigu dan maizena ulet sampai kalis kalau udah kalis masukan keju parut dan uleni
3
Uleni sampai adonanya kalis dan bisa dibentuk
4
Ambil adonan dan bulatkan celupkan ke putih telur dan guling kan ke keju parut
5
Beri lubang dan taruh selai di tengah nya oven selama 40 menit 150 c
6
Angkat dan taruh di toples jika sudah dingin

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kkwabaegi (Donat Puntir Korea)

Kkwabaegi (Donat Puntir Korea)

Kepingin buat gegara makanan favorit salah satu drakor yg lg ditonton love marriage and divorce. Drakor penuh dialog but suka πŸ˜†. Postingan untuk golden batik apron juga, jadi sekalian deh. Source : Cookpaders bundanitahanna #donatkorea #kkwabaegi #pejuanggoldenbatikapron #menuanak #snack

16 potong
Kue kering bawang

Kue kering bawang

Mau bikin makanan buat lebaran, yg gurih2 tapi ga digoreng, jadilah kue kering asin ini 🀭

GBAC #10. Kue Serimuka (Talam Ketan Serikaya)

GBAC #10. Kue Serimuka (Talam Ketan Serikaya)

Udah lama pengen coba kue ini... Kue serimuka, atau talam ketan serikaya, banyak dijumpai di Indonesia, Malaysia dan Singapura. Kue ini terdiri dari dua lapisan : lapisan ketan di bagian bawah, di atasnya ada lapisan serikaya. Untuk warnanya, biasanya ketannya putih dan serikayanya hijau. Kalau saya suka banget yang versi bunga telang-pandan ini, perpaduan warnanya ituuuh 😍😍 kali ini saya tidak tambahkan pewarna sintetis, jadi murni warna natural dari bunga telang + pandan saja. Nah tadinya saya buat dua versi.. Yg di loyang dipotong2 dan versi cup kecil individual ini. Yg di loyang sayangnya kurang mulus, jadi tidak saya tampilkan. Yg di foto hanya yg cup kecil dan saya balik posisinya hehe.. Rasanya uenakkk manis (pas), legit banget dan gurih bangettt. Kalo ga inget kalori sih rasanya pengen nambah terus. Oiya kue ini mengenyangkan ya, pemirsa.. πŸ‘ Yuk teman2 juga coba di rumah 😍😍 yang penting perhatikan betul langkah2nya ya. Selamat mencoba!! Source : @shinys_kitchen2021 #CookpadCommunity_Semarang #SemangcookHokyaHokye #Semangcook_AsinManis #PejuangGoldenBatikApron #Week10

Donat kepang bulat

Donat kepang bulat

Source : @adityadamayanti Resep asli hanya 1/2nya..ak lgsg kalikan 2 karena 1 ga cukup buat keluarga πŸ₯°

Donat Labu

Donat Labu

Donat ini enak lembut dan montok... boleh dicoba ya moms.. tapi ingat semua takaran untuk *cairan jangan pernah patokan pada resep karena penambahan sprti labu atau kentang kadar air nya tidak tentu bisa banyak bisa sedikit.. jadi untuk pengulenan harus benar paham benar supaya bisa capai tingkat keelastisannya moms.. untuk cairan bisa sedikit demi sedikit ditaruh.. saya juga tidak menakar berapa cairan karena saya lihat dr adonan yg dimixer apa sudah ckup apa tidak.. kita harus banyak belajar moms supaya kita tahu dimana tingkat keelastisan adonan moms.. selamat mencoba ya moms πŸ’‹ luv

Kue Semprit

Kue Semprit

Assalamualaikum. Lebaran sebentar lagi siap2 dong bikin kuker😊😊bikin satu adonan 2 jenis asekkk kan. Biar praktis aza itu ceritaku hari ini mana cerita kalian😁😁 #RamadanCamp_Misi7 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kalsel

Kue Cucur Bunga Telang

Kue Cucur Bunga Telang

Kue tradisional favorit keluarga. Sudah nyimpen beberapa resep kue cucur disini, kali ini pake bunga telang. Rasa tetep enak, dikombinasi dg pandan jadi wangi karena telang sendiri tanpa aroma. Pemakaian air kelapa bisa diganti air biasa, tapi kalo mau awet empuknya sampai 2 hari juga.....pilihlah air kelapaπŸ€— Untuk minyak goreng, pakai sedikit saja...nanti setelah 2 atau 3x menggoreng, minyak menyusut...tambahkan sedikit lagi, begitu seterusnya, supaya serat ttp bagus. Selamat mencoba temansπŸ™πŸ»πŸ₯°. #GoldenBatikApron #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron_GeAdhian #KueCucurBungaTelang

Kue Kering Coklat Koin dan Mente Coklat (dari 1 adonan)

Kue Kering Coklat Koin dan Mente Coklat (dari 1 adonan)

Bismillah.. Tiba" ngidam ingin makan kue kering, tanya" di penjual kue rata" pada PO untuk lebaran, ya sudah buat sendiri saja. Lebih bersih dan lebih terjamin kan yaak...😁 Resep ini bisa jadi inspirasi untuk buat cookie lebaran tanpa ribet. Cukup bikin adonan sekali aja buat beberapa jenis kukernya yaa moom... Happy CookingπŸ˜‰ #Kue kering lebaran #PejuangGoldenBatikApron

Somay Ikan

Somay Ikan

Kuah somay dibuat dengan campuran ebi dan ubi jalar. Pas banget dimakan saat cuaca hujan atau bisa untuk stok cemilan yang bisa disimpan di frezzer.

20 orang
2,5 jam
Perkedel Tahu (Snack Mpasi)

Perkedel Tahu (Snack Mpasi)

Source: dr deva Untuk anak dibawah 1th skip lada

11. Siomay Kerang Mentai

11. Siomay Kerang Mentai

#PejuangGoldenBatikApron Resep mentai siomay modifikasi bahan ditambahkan kerang. Selamat mencoba sampai dapat menciptakan mentai siomay terbaik versi kamu! Tetap happy kiyowo:)

45 pcs
60 menit
Stik bawang/ kue bawang

Stik bawang/ kue bawang

karna baby suka yg kriuk2 dan gurih2 gtu jdi aq buatin stik bawang nie daripada beli mending buat sendiri tanpa micin biar baby bisa makan jg

Kue lumpur kentang lembut enak

Kue lumpur kentang lembut enak

Nah yang ini cooksnap spesial dari mbk @dapur_imaimey untuk mbk triana @GriyaSyariKitchen Akhirnya ketemu juga aku resep kue lumpur kentang yang enak, lembut, manisnya pas, pas diangkat tidak mletot mletot, tapi pas dingin pun tidak keras, juara deh resepnya, padahal margarinnya aku pakai 75 gram dan diganti air 25 ml. Disini santannya juga aku langsung tuang aja, tidak direbus dulu pakai dengan daun jeruk, maklum aku kan mageran, hehehe. Semoga berkenan ya mbk ima dan mbk triana, sehat selalu kalian berdua ya 😘😘. #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #MisiKelima #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #Clover #SemarakClover #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek10

40 buah
Cireng Renyah

Cireng Renyah

Renyah di luar, kenyal di dalam, nih! Coba beberapa resep, tapi ini yang paling awet renyahnya, dan ga menyerap minyak. Enak deh! coba bikin yuk! #IdeMasak

10 cireng ukuran sedang
30 menit
Isian Lumpia Pedas

Isian Lumpia Pedas

Ini isian lumpianya ya bun, mau pedasnya dikurangin tinggal kurangi cabe nya aja πŸ™ #PejuangGoldenBatikApron

20 buah
1 jam
Pastup (Pastel Tutup)

Pastup (Pastel Tutup)

Mksh teh Syifa untuk resep pastup nya bisa juga Yo ternyata pastel di buat gini SOURCE : @badoci1888 #CombesTour_Bogor #CookpadCommunity_Bekasi #PejuangGoldentBatikApron

Kue bolu rasa susu coklat

Kue bolu rasa susu coklat

Coba deh bund rasanya enak...

Kue angku/kue ku

Kue angku/kue ku

#PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bogor #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi6 Source: ibu Endah Ini resep bakulanku ,rasanya enak tidak alot lembut ,manisnya pun pas