Kue Jintan Hitam ala As Arsyil

Dipos pada February 3, 2022

Kue Jintan Hitam ala As Arsyil

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Jintan Hitam ala As Arsyil yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Jintan Hitam ala As Arsyil yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Jintan Hitam ala As Arsyil, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Jintan Hitam ala As Arsyil enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue Jintan Hitam ala As Arsyil adalah 4 toples. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Jintan Hitam ala As Arsyil sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Jintan Hitam ala As Arsyil memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kue ini pake jintan hitam yang wangi yah bund , biasa juga orang sebut habbatussauda, bukan jintan yang dipake masak daging. Resep ini ala sendiri, bukan recook. Tapi menceritakan keseruan cooksnap sangatlah seru, bisa menambah teman dari seluruh indonesia yang awalnya saling nyapa lanjut ijin reecook akhirnya jadi akrab. menambah wawasan memasak, makin banyak pengalaman dan pengetahuan tentang makanan dari berbagai daerah dan penasaran pengen mencobanya. #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Jintan Hitam ala As Arsyil:

  1. 1 mangkok sayur telur yang muat (8 butir)
  2. 1 mangkok gula pasir
  3. 1500 tepung terigu, bisa kurang bisa lebih. Jgn campur sekaligus
  4. 1/2 gls margarin cair, bisa diganti minyak atau santan kemasan
  5. 2 bungkus jintan hitam
  6. 1 sdt baking powder bisa diganti soda kue
  7. 1/2 sdt garam
  8. secukupnya Vanili

Langkah-langkah untuk membuat Kue Jintan Hitam ala As Arsyil

1
Kocok telur dan gula sampai mengembang, lalu masukkan jintan hitam, garam, vanili, margarin cair. Masukkan sedikit demi sedikit terigu sampai kelihatan kental tapi jangan dulu campur sekaligus.
Kue Jintan Hitam ala As Arsyil - Step 1
2
Ambil sedikit adonan dan tambahkan terigu sedikit sampai bisa dipulung
Kue Jintan Hitam ala As Arsyil - Step 2
3
Pulung memanjang pada plastik, besarnya sesuai selera. Bisa sebesar jari-jari tangan atau jempol.
Kue Jintan Hitam ala As Arsyil - Step 3
4
Potong-potong pake spatula, besarnya juga sesuai selera. Lakukan sampai habis
Kue Jintan Hitam ala As Arsyil - Step 4
5
Goreng pada minyak panas sampai matang kuning keemasan
Kue Jintan Hitam ala As Arsyil - Step 5
6
Angkat, dinginkan dan simpan dalam wadah tertutup. Siap dihidangkan.
Kue Jintan Hitam ala As Arsyil - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Resep Pangsit Cireng Nasi

Resep Pangsit Cireng Nasi

Hai Bunda , Bunda sudah coba resep Pangsit Cireng Nasi yang rasanya enak sekali? Jika belum yuk eksekusi resep pangsit yang dikreasikan dengan cireng nasi berikut ini! Rasanya gurih dengan tekstur kenyal di dalam dan renyah khas kulit pangsit di luar, dijamin semua keluarga pasti doyan. Cara membuat Pangsit Cireng Nasi ini juga sangat praktis, lho pakai Kobe Tepung Bumbu Putih yang memiliki formula untuk mengenyalkan jadi mempermudah proses memasak camilan cireng ini. Punya kulit pangsit dan nasi sisa di rumah? Yuk coba resep camilan praktis yang lezat ini pas banget Nih untuk menu tahjilan puasa . Silakan Bunda.

10 porsi
25 menit
Cilok kuah seuhah

Cilok kuah seuhah

Ngomong ngomong cemilan favorit, aku suka camilan yang juga mengenyangkan, hehehe. Favorit banget cilok, dikasih kuah pedas dan gurih, spesial lagi pakai telur, dikasih jeruk limo, jadi ada asem segernya, duh bikin ngilerable pokoknya. Penasaran, yuk coba ikutan buat. #MasakBarengGadoGado #MasakAsyikBareng #GadoGadoIndonesia #GadoGado_CemilanFavorit #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek10

1 porsi
Sup Telur Gulung (MPASI 12m+)

Sup Telur Gulung (MPASI 12m+)

Foto lama.. Tapi dulu anak saya suka sih hehe #CookpadCommunity_Semarang #SemangcookHokyaHokye #MPASI #PejuangMPASI

1 porsi
374. Kulit Pastel tanpa telur

374. Kulit Pastel tanpa telur

#RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia Source Isnawati

20 pcs
35 menit
Sempol Ayam Udang

Sempol Ayam Udang

Kadang kalau mau buru2 apalagi pas sahur butuh banget makanan yang bisa segera dihidangkan, tinggal ambil di kulkas dihangatkan lalu dihidangkan tanpa ribet harus memasak dari awal. Saya kalau sahur gak suka makan berat karena setelahnya bisa gak enak perut karena makan bukan di jam makan, biasa kalau sahur cuma minum dan ngemil, sempol ini bisa disimpan di freezer buat stok makanan (frozen food) jadi tinggal dihangatkan/digoreng disajikan dengan mayonaise atau saus sambal, kalau saya menghidangkan sempol selain digoreng bisa juga dipotong2 lalu dimasak berkuah dengan tambahan tahu, sawi dan jamur #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Kalsel #Week9 #frozenfood #RamadanCamp #RamadanCamp_Misi4 #CeritaDapurHariIni #IdeMasak

Kulit Lumpia/Risol Kenyal Gak Gampang Sobek

Kulit Lumpia/Risol Kenyal Gak Gampang Sobek

Siapa nih yang kalo bikin kulit lumpia masis sering sobek saat dilipat?? Atau kering saat digoreng?? Hmmm... yuk cobaik deh resep 1 ini...πŸ₯° #PejuangGoldenBatikApron #kulitLumpia #ummiAlfa #alfakitchen #ideMasak

40 - 45 pcs
Martabak Kulit Lumpia Simpel

Martabak Kulit Lumpia Simpel

Lagi kumpul sama anak yg baru pulang dr pondok, pengen ngemil tp ga mau yg ribet....intip isi kulkas yg ada kulit lumpia, daun bawang, sosis sapi dan beberapa butir telur dan jadilah....martabak telur simpel 🀭

Cimol Anti Meledak

Cimol Anti Meledak

Bismillaah Meski bulan puasa yang namanya anak-anak kalau udah masuk buka puasa pasti penginnya jajan/ngemil2. Jadilah emak coba buatkan salah satu jajanan kesukaannya. Ternyata buatnya pun ga terlalu ribet & resep cimol ini beneran anti meledak. Awalnya udah was-was aja takut pas goreng meledak-ledak. Alhamdulillah aman, tanpa drama. Sumber : Nony Queeny #IdeMasak #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

#460. Cireng Nasi Kobe

#460. Cireng Nasi Kobe

Rabu, 230322 Agar kita tidak bosan dengan sisa nasi putih yang selalu dibuat nasi goreng tiap pagi boleh coba dengan menu yang satu ini Cireng nasi yang rasanya tidak kalah enak dengan cireng" aci yang dijual di pinggir jalan teksturnya yang lembut dan garing di luar pas banget dijadikan camilan sore hari ditemani secangkir teh / kopi manis hangat Source : Dapur Kobe #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #CookpadIndonesia #Cookpad_id #Cookpaders #Memasaklahdgnhatidancinta #Resepke-12Mingguke-8 #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Subang

5 orang
60 menit
86. Lumpia isi bihun ayam

86. Lumpia isi bihun ayam

Enaknya makan gorengan pas lagi hujan 🀀 #PejuangGoldenBatikApron

2-3 orang
+- 20 menit
Kue Klepon Ubi Jalar

Kue Klepon Ubi Jalar

Pingin kue klepon tapi disesuaikan dengan bahan yang ada di rumah. Hasilnya enak kok, kue klepon ubi jalar ini gak kalah rasanya sama yang berbahan tepung ketan. #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

Kue sarang laba-laba simple takaran sendok

Kue sarang laba-laba simple takaran sendok

Coba buat kue laba-laba pakai cetakan kue cubit, Bun! 😁 Gak ada susu fullcreame putih, alhasil pake susu anak yang coklatπŸ˜„ Yuk Bun, dibuat untuk camilan anak2🀩 #PejuangGoldenBatikApron

5 orang
30 menit
Lumpia Semarang

Lumpia Semarang

Dulu waktu alm bapak masih sering bolak2 ke Semarang pasti pulangnya bawa oleh2 lumpia. Itu favorit banget. Sekarang mau beli juga susah dan kalau ada harganya sampai 20rb. Akhirnya Coba bikin berdasarkan rasa yg masih kuingat, sambil bismillah juga 😁 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang

Martabak Telur tanpa Kulit

Martabak Telur tanpa Kulit

Source : Vay Kitchen Kangen banget sama yg namanya martabak 😒, daripada galau mikirin dia mending kita buat sendiri aja πŸ˜‰. Namanya lagi ngidam kan ya jadi sekali pengen ya harus diturutin πŸ˜… akhirnya buka2 Cookpad, ketemulah resep mba vay @vaykitchen yg simpel & cepet masaknya biar cepet maemnya πŸ˜„πŸ˜„.. Tengkyu resepnya y mba, kornet saya skip karena g ada stok πŸ˜†, rasanya emang mirip kaya yg dijual abang2 martabak tinggal nambahin si kulitnya aja πŸ‘. Seru emang cari resep di cookpad apa aja ada, mulai dr yg komplit sampe yg simpel adaa semua, tinggal dipilih dipilih πŸ“£πŸ“£, cuss ini resep aslinya πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/r/15911137 #RamadanCamp_Misi5 #Semangcook_AsinManis #PejuangGoldenBatikApron #SemangcookHokyaHokye #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Semarang

Kue Monde susu

Kue Monde susu

Kue ini jadi 2 loyang, rasanya enak, susunya berasa

2 toples
45 menit
Bakwan rebon basah tanpa bawang putih

Bakwan rebon basah tanpa bawang putih

Hamil muda gak bisa nyium nyium bau bawang putih plus makannya, jadilah bakwan tanpa bawang.... Tetep maknyus kok.

1 piring
1 jam
Cireng banyur

Cireng banyur

#RamadanCamp_Misi5

Kue Lumpur Pisang MPASI

Kue Lumpur Pisang MPASI

Namanya Kue Lumpur Pisang, dibikin namanya sama saya sendiri, hihihiii... Ini asal nyampur aja sih ya. Lagi suka bikin2 dan juga manfaatin bahan alakadarnya. Kebetulan si bayik lagi GTM gamau makan nasi, kalo nyemil mau. Akhirnya dibikin ini deh. Aromanya sih kayak pisang goreng, hihiiii...

7 buah
10 menit