Donat kentang sederhana

Dipos pada February 3, 2022

Donat kentang sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat kentang sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat kentang sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat kentang sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat kentang sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat kentang sederhana adalah 20 bh. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat kentang sederhana diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat kentang sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat kentang sederhana memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Karna suka jajan donat,nah manfaatin kentang dirumah untuk dioleh jd cemilan..lebih hemat dan higienis ..semoga bermanfaat

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat kentang sederhana:

  1. Kentang 500 gr(direbus dan diblender)
  2. Tepung tinggi protein 500gr(saya pakai tepung cakra)
  3. Susu bubuk 1 sachet (saya pakai dancow)
  4. 9 sdm Gula pasir
  5. 2 sdm Mentega
  6. 2 butir telur (kuning nya saja)
  7. secukupnya Garam
  8. Bahan ragi 2 sdt+ gula pasir 1 sdt (dicampur air hangat 50 ml

Langkah-langkah untuk membuat Donat kentang sederhana

1
Bersihakan kentang,lalu direbus hingga matang kemudian dihaluskan(ditumbuk/diblender)
2
Campurkan dgn tepung protein tinggi,gula pasir,kuning telur,susu bubuk mentega dan garam secukupnya dan di ulenin.
Donat kentang sederhana - Step 2
3
Setelah bahan menyatu tambah kan, bahan ragi yg telah di diamkan sambil diulenin perlahan2 sampai tidak lengket.
Donat kentang sederhana - Step 3
4
Diam kan adonan lebih kurang 1 jam,sampai mengembang dan setelah mengembang di tekan ulenin kembali sebentar dan ambil bahan untuk dibentuk sesuai selera dan diamkan kembali lebih kurang 1 jam
Donat kentang sederhana - Step 4
5
Siap kan minyak goreng hingga panad dan adonan siap digoreng sampai kecoklatan
Donat kentang sederhana - Step 5
6
Tiriskan dan kasih toping sesuai selera
Donat kentang sederhana - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat 3 Bahan

Donat 3 Bahan

Pak Suami nemu resep ini di IG, katanya gampang kayanya nih bikinnya...πŸ˜… Kebetulan bahan bahannya ada semua, marilah dicoba. Ternyata emang gampang dan cepet banget bikinnya. Cepet banget juga ludesnya karena 1 resep jadinya ga terlalu banyak. Ga perlu ulen ulen ga perlu proofing..tinggal tuang aduk masukin piping bag dan goreng. Resep ini cocok untuk kudapan sore atau suguhan klo mendadak ada temen anak anak datang buat nongkrong πŸ˜…

Aci Gulung

Aci Gulung

#PejuangGoldenBatikApron

Bumbu Kacang (untuk lontong/arem2, bakwan/Ote2, dll)

Bumbu Kacang (untuk lontong/arem2, bakwan/Ote2, dll)

Bumbu kacang ini cocok untuk teman makan lontong, atau gorengan bakwan (ote2), biasa kalau di Jakarta, buka puasa pakai gorengan dan lontong, bumbu kacang, pasti laris manis. O ya... Selera pedas dan manisnya bumbu kacang ini disesuaikan dengan kebiasaan/kesukaan keluarga masing2 ya... Source: Andin's kitchen

sekeluarga
Kue Cokelat

Kue Cokelat

Membuat camilan buat buka puasa. Buka dengan teh hangat dan makan camilan. #pejuanggoldenbatikapron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity_bogot #cookpadcommunity_sumut

Stik bawang/ kue bawang

Stik bawang/ kue bawang

karna baby suka yg kriuk2 dan gurih2 gtu jdi aq buatin stik bawang nie daripada beli mending buat sendiri tanpa micin biar baby bisa makan jg

Kue kering kacang πŸ₯œβœ¨

Kue kering kacang πŸ₯œβœ¨

Membuat kue kering kacang ini karena keinginan ibu saya yang ingin memakan kue kering kacang tapi mau nya dibuat oleh saya sendiri, alhasil saya buatkan dengan senang hati dan penuh cinta kue kacang kering khusus untuk ibu saya tercinta 🀍✨

2 toples besar
1jam
Pajeon Bakwan Korea ala Rumahan

Pajeon Bakwan Korea ala Rumahan

Bikin apa yang ada aja didapur. Dan ga terasa bikinnya mepet waktu buka. Alhasil seperti itulah. #CookpadCommunity_Yogyakarta #KopijosRamadhan #Selaluistimewa #PejuangGoldenBatikApron #Minggu_11 #Ramadhan_10 #11April20220

1 porsi
Kue Putri Keraton Manis & Legit (khas Banjar)

Kue Putri Keraton Manis & Legit (khas Banjar)

Minggu ini sempet2in gowes becak bareng JCCo😍, kali ini rutenya ke Jogja cari menu takjil yg manis2πŸ˜‹πŸ˜‹. Setelah keliling2 Jogja, ketemu kue putri keraton, resep dari mba Sulis_UmmuSalma @Dapur_salma , salah satu komunitas Jogja . Kue ini legiit banget, bikinnya juga praktis. Cocok banget disajikan buat menu takjil hari ini. Resep dimodif dikit, dikonversi bahannya sesuai ukuran loyang & tambahin cinnamon powder. #GowesBecak_KeYogya #COOKPADCOMMUNITY_JAKARTA #PejuangGoldenBatikApron #MenuBukaPuasa

1 loyang 20x9x6 porsi
Martabak Teplon Mini

Martabak Teplon Mini

Bikin cemilan simple buat baby G, kita coba yang manis2

3 porsi
30 menit
17. Bakwan Jagung

17. Bakwan Jagung

Bakwan jagung simpel banget buatnya. Berhubung stok kubis habis jadi buatnya tanpa kubis. Namun hasilnya ga kalah enak lho. πŸ˜‹ #IdeMasak

15-20 buah
30 menit
Adonan bakwan stok di kulkas

Adonan bakwan stok di kulkas

Selama bulan puasa banyakin bikin stok makanan yang siap pakai.. kayak adonan bakwan ini, klo mau disajikan tinggal digoreng Semua pasti udah jago bikin bakwan πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

7-8 orang
15 menit
Gorengan Kolaborasi tahu dn tempe πŸ˜€

Gorengan Kolaborasi tahu dn tempe πŸ˜€

Buat gorengan alakadarnya tpi rasa gak kalah gurihnya.ini menu gorengan buat pemula yg lgi beljar masak ya mom.kalau aku si ini sangat membantu banget soalnya gampang tpi rasa d jamin ko enak.

4 orang
30 menit
Bakwan sawi putih rebon

Bakwan sawi putih rebon

Kala bingung lauk tengok kulkas tggl sayur sawi putih aja.. puter otak biar bs camilan atau lauk deh ya... sawi putihnya disulap jd gorengan aja lah, walau minyak lg bener2 kaya sultan dah harganyaπŸ€”.. Krn masih mudik drmh mertua, jd kali ini andalan ngeluarin draft dulu deh yaaπŸ˜„, kebetulan pas bisa utk kudapan buka puasa nanti juga ya moms😊 #mingguke9 #PejuangGoldenBatikApron #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Pastel Ragout Ayam

Pastel Ragout Ayam

Bismillahirrahmanirrahim....... 11 Ramadhan 1443 H Menu asin berbuka hari ini, pastel ragout ayam favorit warga di rumah saya, kalau sudah punya stok begini jadi tenang, meski kesorean karena si baby minta di keloni di tempat tidur atau ndak mau di tinggal minta dibtemani bermain tetap aman.....karena biasanya kalau sudah begini, sore ketika semua sudah pada kumpul baru bunda sibuk di dapur 😁 apa ada ya yang samaan seperti saya, kalau ada di bulan ramadhan ini wajib banget punya stok Frozzen food seperti saya. Sampai sampai itu kulkas teriak karena ndak ada ruang kosongnya πŸ˜‚ Pastel ragout ayam ini, beneran mantap banget ya, selain isinya yang kaya akan nutrisi, kulit pastelnya juga renyah banget, kering dan tidak berminyak....pas benar dengan selera keluarga saya. Yuuuk dicoba πŸ’• . . . . . . #MasakanBundaPashalenko #PastelIsiIsiRagoutAyam #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #cookpadIndonesia

Cimol kenyal empuk

Cimol kenyal empuk

Kebanyakan cimol itu teksturnya kopong, nah kalo favorit aku tuh cimol mesti padat tapi kenyal Resep ini cimol kenyal tapi ga keras dan anti meledak ya

1 orang
15 menit
Dimsum - Shumai Ayam Udang

Dimsum - Shumai Ayam Udang

Assalamu'alaykum... tetiba kaka Rei minta dibuatin shumai,, alhamdulillah masi punya stok udang, langsung bikin aja. sekalian buat cemilan buka puasa. Source : devina hermawan #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #mrsferdi2022 #mrsferdigoldenbatikapron #PekanPosbar #IdeMasak #RamadanCamp

348.Kue Nona Manis Ubi Ungu

348.Kue Nona Manis Ubi Ungu

Bismillaah ,,, Berbukalah dengan yang manis , jangan lupa menyajikannya pun dengan senyuman yang paling manis meskipun dibalik semua itu ada kaki yang gemetaranπŸ˜‚Ah engga kok becanda aja ,, meskipun puasa harus tetap bunyikan "alarm dapurnya" ya biar suami makin cinta dan anak2 juga makin ceria🀭 Diramadan camp ke 5 ini emak pilih kudapan manis untuk menjawab tantangan mamah kali ini ,, Sc : Mommy Anna Channel #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #PejuangGoldenBatikApron #Minggu10