Martabak pancake (ide jualan anti gagal insya Allah)

Dipos pada February 3, 2022

Martabak pancake (ide jualan anti gagal insya Allah)

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak pancake (ide jualan anti gagal insya Allah) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak pancake (ide jualan anti gagal insya Allah) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak pancake (ide jualan anti gagal insya Allah), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak pancake (ide jualan anti gagal insya Allah) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak pancake (ide jualan anti gagal insya Allah) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak pancake (ide jualan anti gagal insya Allah) memakai 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah Kapan hari tu pengen bikin martabak mini..tapi waktunya sudah mepet..akhirnya ide muncul dari anak2..kenapa g bikin pancake aja tapi dlipat trus kasih isian aneka rasa..saya fikir betul juga yaa hihi Akhirnya jadi deh gabungan antara martabak dan pancake. Lalu terciptalah sebuah nama yang unik yaitu "martabak pancake". Semoga suka ya bunda2 shalihah

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak pancake (ide jualan anti gagal insya Allah):

  1. 600 ml air
  2. 2 sdt vanili
  3. 1/2 sdt garam
  4. 500 gr terigu pro sedang/rendah
  5. 1 butir telur
  6. 120 gr gula pasir
  7. 2 sdt baking powder
  8. 1 sdt soda kue
  9. secukupnya Gula pasir
  10. secukupnya Margarin
  11. Toping:
  12. Meses
  13. Keju parut
  14. Selai strawberry,blueberry

Langkah-langkah untuk membuat Martabak pancake (ide jualan anti gagal insya Allah)

1
Campurkan air,vanili,garam aduk rata
2
Tambahkan terigu aduk sampai adonan licin
3
Tambahkan telur,gula aduk rata Tambahkan baking powder, soda kue hingga rata sisihkan.
4
Tutup dan diamkan selama 1 jam.
5
Setelah 1jam aduk lagi sebentar..kemudian adonan bagi 3 bagian..lalu warnai sesuka hati ya
6
Tuang kdalam teflon adonan sebanyak 1/2 centong sayur (besar kecil sesuai selera ya tinggal adonan dtambahi atau dkurangi)...masak dengan api sedang menuju kecil hingga berongga (bawah martabak jangan sampai kering ya bunda nti susah dlipat/patah).
7
Angkat beri toping sesuai selera selagi hangat lalu lipat tengah martabak..karena klu sudah dingin martabak akan pecah atau patah saat d lipat. Juga akan sulit menempel jika d lipat
8
Selamat mencoba bunda2...semoga berhasil ya..insya Allah mudah kok buat pemula Salam hangat

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sempol Tahu Wortel

Sempol Tahu Wortel

Ada stok tahu putih neh...mikir keras mau diapain biar anak-anak lahap makannya. Dah lah dibikin sempol aja... biasanya kan pakai daging ayam ya, tapi pakai tahu ga kalah enaknya loh. Selain itu bisa awet simpan di freezer jg .. Cocok dengan tema Kombes Minggu ini...Frozen food... Eh bukan hanya Kombes deh...tapi juga Komunitas Cookpad Se-jabodetabek NEH kompakan temanya sama.... Note: Tahu yang saya pakai ukurannya besar, sehingga pemakaian tepung sagu dan bahan lainnya sy sesuaikan lagi. Memang ukuran tahu ditiap daerah berbeda beda ya. Dibawah ini Sy cantumkan takaran bahan sesuai resep sumbernya. πŸ₯°Minggu ke 9 Golden Batik Apron (28 Maret - 3 April 2022)😍 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #JabodetabekBikinYuk_FrozenFood #IdeMasak Source: @fania_91

Camilan enak ubi kriuk

Camilan enak ubi kriuk

Cocok utk camilan anak dan keluarga.

1-2 porsi
30 menit
Donat pisang Ambon

Donat pisang Ambon

Ada pisang Ambon yg sudah kematengan, daripada kebuang atau di buat bolu terus.. akhirnya nyobain di bikin donat deh

13 pcs
-+ 1 jam
Cilok kuah seuhah

Cilok kuah seuhah

Ngomong ngomong cemilan favorit, aku suka camilan yang juga mengenyangkan, hehehe. Favorit banget cilok, dikasih kuah pedas dan gurih, spesial lagi pakai telur, dikasih jeruk limo, jadi ada asem segernya, duh bikin ngilerable pokoknya. Penasaran, yuk coba ikutan buat. #MasakBarengGadoGado #MasakAsyikBareng #GadoGadoIndonesia #GadoGado_CemilanFavorit #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek10

1 porsi
Kue Sus Vla Yummy

Kue Sus Vla Yummy

Iseng berbikin kue untuk berbuka puasa bun 😘 #kuesusvla #susvla #cookpadcommunity_jakarta #adjeng_mw

25 - 30 orang
Otak-otak balado

Otak-otak balado

Kebetulan udah lama gak makan otak2 jadi langsung dehh dimasak tapi dengan cara dibikin balado... #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #weekly10

Kue Apem Nasi #10

Kue Apem Nasi #10

Bismillah ... Minggu ke-10 Bulan Ramadhan saatnya menyiapkan takjil atau makanan berbuka yang lebih variatif selain kurma. Masih ada nasi berlebih sisa sahur, sayang nasi nya jadi dibuat Apem Nasi saja, makanan yang dikukus hemat minyak πŸ‘. Postingan ini sekaligus menjawab tantangan Misi Ramadhan Camp ke 5 dengan clue "Yang bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita!". Jawabannya pastilah TAKJIL dan saya #TimManis dong 😍 Ini cooksnap kedua dari resepnya Mbak @nurikasari, kali ini saya buatnya 2x resep asli ya. #PejuangGoldenBatikApron #Apemnasi #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #TimManis

Gorengan Bihun Udang

Gorengan Bihun Udang

Gorengan ini terinspirasi dari video reels ig yang muncul di explore saya, pas saya coba rasanya enak banget, luarnya crispy dalemnya super lembut dengan rasa udang yang gurih 😍 #IdeResepBerbukaPuasa

13 buah
20 menit
Cilung Papeda

Cilung Papeda

Cilunggg🀀 #PejuangGoldenBatikApron

Martabak Telur Mini

Martabak Telur Mini

Salah satu menu gorengan praktis untuk berbuka puasa, ala martabak telur tapi menggunakan kulit lumpia. Edisi irit tapi tetap nikmat πŸ˜…πŸ˜‹ #pejuanggoldenbatikapron

Petis home made untuk gorengan

Petis home made untuk gorengan

Coba2 cari resep di cookpad bikin petis sendiri tanpa beli petis di pasar.dan ternyata enakkkk ,pastinya lebih higienis dan terjamin bahan2nya aman, bagi yg alergi udang no worry ya bun.. yuk bun cobain. Rasanya mirip seperti petis abang2 jualan gorengan loh Copy resep dari kak diana az

5 orang
15 menit
Kulit Risol Anti Sobek (Tips anti gagal)

Kulit Risol Anti Sobek (Tips anti gagal)

Terakhir kali bikin risol tuh 2 thn lalu, jadi sebelumnya udah pernah 2x bikin risol tapi gagal di kulitnya. πŸ™„ Entah ketebelan yg jadinya gede hasil akhir risolnya, atau malah pas mau digulung malah sobek, akhirnya males deh bikin lagi selain karena ribet juga karena trauma kegagalan 🀭 Nah setelah belajar dari kegagalan akhirnya tau dimana kesalahannya, nah disimak ya tips anti gagalnya. 😊 1. Teflon yg di gunakan harus yg benar benar anti lengket, karena ini berpengaruh banget, kalo pake teflon yg biasa dulu berkali kali gagal bikin perkulitan karena nempel. 2. Olesi merata teflonnya dengan margarin atau minyak sebelum digunakan, biasanya jika sudah beberapa kali dipakai membuat kulit risol maka akan berkurang kelembaban teflonnya, jadi bisa diulangi untuk mengoles teflonnya kembali ya. 3. Adonan yang akan di cetak jadi kulit risol konsistensi adonannya harus encer ya, tapi tidak begitu encer juga, dan tidak boleh terlalu kental karena akan mudah sobek saat digulung 4. Saat menuang adonan diperkirakan ya, jangan terlalu banyak nuangnya biar gak ketebelan dan juga jangan terlalu sedikit karena kalo ketipisan akan kering kulitnya. 5. Saat meratakan adonan dgn cara menggoyang teflon dan memutarnya, lakukanlah dengan cepat karena teflon sudah panas jadi tidak keburu mateng kulitnya. Selamat Mencoba 😊 Sumber : @SangSimbok dgn sedikit modifikasi #Semangcookhokyahokye #Cookpadcommunity_semarang #PejuangGoldenBatikApron week 10 #Semangcook_AsinManis

8. Pastel Isi Sayur & Telur

8. Pastel Isi Sayur & Telur

Assalaamu'alaikum... Puasa hari ke 8 Ramadhan nih.. masih semangat bebikinan buat berbuka puasa kan ya... hehe.. Berawal dari rasa penasaran cara membuat pastel, saya browsing resep, dan ketemu lah dengan resepnya ibu Fatmah Bahalwan. Sekali coba alhamdulillah berhasil, dan lanjut sampai sekarang, jadi ide buat jualan. Resep isian sudah pernah saya upload sebelumnya ya.. Sekarang saya share resep kulit pastelnya Yuk.. cobain ya ..πŸ₯° Sumber : Fatmah Bahalwan #PastelSayur #PastelFrozen #PejuangGolderBatikApron

2 jam
11. Bumbu kacang siomay ala @devinahermawan (dengan modifikasi)

11. Bumbu kacang siomay ala @devinahermawan (dengan modifikasi)

#PejuangGoldenBatikApron Resep asli bisa dilihat di youtube devina hermawan. Saya buat resep sesuai selera dan ketersediaan bahan di rumah 😁

Kue Coklat Kukus

Kue Coklat Kukus

dadakan buat kue ulang tahun anak tercinta, sederhana & cepat buatnya , dengan hiasan kue/biskuit seadanya dirumah, alhamdulillah juga pada suka πŸŽ‚ masih banyak harus belajar πŸ˜„ resep by luvita ho

Bakwan Jagung Pedas

Bakwan Jagung Pedas

Temen berbuka yg pas yaitu gorengan! Bikin sendiri lebih higienis ya. #PekanPosbar #CeritaDapurHariIni #Semangcook_AsinManis #SemangcookHokyaHokye #CookpadCommunity_Semarang