Ampal Jagung Wangy

Dipos pada February 3, 2022

Ampal Jagung Wangy

Anda sedang mencari inspirasi resep Ampal Jagung Wangy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ampal Jagung Wangy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ampal Jagung Wangy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ampal Jagung Wangy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ampal Jagung Wangy adalah 2-3 Orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Ampal Jagung Wangy diperkirakan sekitar 1 Jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ampal Jagung Wangy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ampal Jagung Wangy memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ampal jagung atau yang bisa disebut dengan bakwan jagung adalah makanan khas indonesia yang sangat banyak peminatnya, makanan ini biasanya dijadikan cemilan atau pelengkap nasi. Ampal jagung mengandung beragam vitamin dan mineral untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.Seperti vitamin C, B3, B12, dan vitamin E. Berikut cara membuat ampal jagung. #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ampal Jagung Wangy:

  1. 2 Biji Jagung Kuning
  2. 1 Biji Telur
  3. 2 Siung Bawang Merah
  4. 2 Siung Bawang Putih
  5. 3 sdm Tepung Terigu
  6. Daun Seledri(jika suka pedas tambahkan cabe rawit secukupnya)
  7. Garam, Kaldu jamur, gula, dan penyedap rasa

Langkah-langkah untuk membuat Ampal Jagung Wangy

1
Cuci bersih jagung, dan sisir tipis. Kemudian uleg menggunakan cobek(bisa menggunakn blender namun tekstur akan lebih lembut dan encer)
Ampal Jagung Wangy - Step 1
2
Haluskan bawang merah,bawang putih, cabe bersamaan dengan garam, gula, penyedap rasa dan kaldu jamur
Ampal Jagung Wangy - Step 2
3
Campurkan jagung yang sudah di uleg dengan bumbu halus. Tambahkan potongan daun seledri. Masukan tepung terigu dan telur. Aduk rata Kemudiaan goreng dengan api sedang.
Ampal Jagung Wangy - Step 3
4
Angkat dan tiriskan. Lalu hidangkan. 👩‍🍳:Selamat Mencoba
Ampal Jagung Wangy - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lumpia Pedas

Lumpia Pedas

Awalnya karena liat kulit lumpia di supermarket, jadi kepingin makan lumpia. #PejuangGoldenBatikApron

20 buah
1 jam 30 menit
Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak

Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak

Ceritanya menu ini dibuatin sama adik saya wkwkwk dan anak saya doyan banget Nah pastikan airnya harus mendidih ya supnya cimolnya kosong dan tidak meledak Yuk dibuat teman-teman buat temen malam mingguan hehehe #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity_jakarta

Kue Kering Chui Kao So

Kue Kering Chui Kao So

Hai moms... Saat ini saya ingin membuat kue kering dengan bahan yang ada di dapur. Iseng-iseng saya melihat resep kuker yang ada di cookpad ini.... Kemudian saya melihat resep dari mom @happy end.. Bahan-bahannya pas banget dengan stok yang adalah... Tanpa berlama-lama lagi, langsung deh saya recook.. 🥰

+/- 350 gr
1 jam
Bakwan Sayur (Gurih dan Renyah) Part II

Bakwan Sayur (Gurih dan Renyah) Part II

Rabu, 23-Maret-2022 Selalu ada drama dibalik pembuatannya, ceritanya mau buat bakwan Cetak. Tp blm punya cetakannya, pakelah centong yg ada pranti nyaur santen/berkuah. Baru tau kalau centong yg digunakan harus baru/tidak boleh dicampur dengan centong untuk masak sayur krn nantinya akan Lengket. Jadi saat itu aq pakai centong/irus yg ada, memang agak susah lepas. Harus dibantu dengan sutil untuk mengeluarkannya😁 Bakwan resep ini aq dapat dari YouTube dgn berbagai Modifikasi. Rasa bakwan kriuk sekali dan Garing🤤 *Tips: Jika ingin menggunakan cetakan, gunakan irus baru dan tidak boleh dicampur untuk memasak yg lain, agar tidak lengket. *Sebelum penggunaan, Rendam irus dalam Minyak Panas sekitar 10 menit. *Goreng dalam Minyak Banyak, Agar Bakwan mudah lepas. *Saat menggoreng, sicentong beri sedikit minyak lalu beri adonan dan digoyang² maka akan lepas dengan sendirinya. Selamat Mencoba🤗 #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_Id #PejuangGoldenBatikApron #HannaHani_Cookies #Week_08

Flexible
Terang Bulan Martabak Manis Teflon Maxim

Terang Bulan Martabak Manis Teflon Maxim

Panjang judulnya, ya! Haha. Akhirnya berhasil bikin Terang Bulan sendiri 🥲 terharu! Saya recook resepnya Yackikuka, tapi ada sedikit penyesuaian heheh karena buatnya pake teflon maxim dan pake tepung terigunya yang murah. Coba buat juga, yuk! Seneng banget lhoo rasanya pas liat muncul gelembung2 yang jadi sarang 😆

1-2 teflon
1 jam
Wajik Ketan Gula Merah

Wajik Ketan Gula Merah

Source : channel YT Hobi Masak Waaah setor resep waktunya mepet mepet gini ya sudah la ga sempet masak lain keluarin tabungan resep aja 😁 #PejuangGoldenBatikApron #week9 #Cookpadcommunity_Sumut

18 potong
Cilok Isi Keju Bumbu Kacang

Cilok Isi Keju Bumbu Kacang

Cilok Isi Keju Bumbu Kacang Cooksnap untuk Mba Sinta @sintamuller . Cilok memang kesukaan ku, makanya aku pilih resep cilok Isi Keju buat cookies khusus Mba Sinta #Cookies_Sinta #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Tangerang

Kulit Lumpia takaran sendok (anti sobek)

Kulit Lumpia takaran sendok (anti sobek)

Bismillahirrahmanirrahim Alhamdulillah 🤲 Source: @sucikpik #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_BaritoUtara #PejuangGoldenBatikApron

16 pcs
Kue Keju Krenyes 🧀🧀🧀

Kue Keju Krenyes 🧀🧀🧀

Sejak masih remaja pengen banget buat kue ini, pas udah tua baru kesampaian. Hehe Untungnya tetangga jualan, jadi bisa minta resepnya deh. 😊 #PejuangGoldenBatikApron

Banyak 😅
2 jam
Kue nona manis

Kue nona manis

Tahap kedua sih sebenarnya cobain resep unyu ini, rasanya manis mirip kue lumpur lapindo . Bahanya mirip Juga, tp ini dikukus. Semoga nanti bunda yang cobain hasilnya lebih maksimal ya. #PejuangGoldenBatikApron3 #DapurRastafara

Kue lumpur nangka

Kue lumpur nangka

Resep source by @ummuRafKanz_89 https://cookpad.com/id/r/15460875?i=J4YXxq #PejuangGoldenBatikApron

Martabak isi bihun+baso+ayam untuk berbuka puasa

Martabak isi bihun+baso+ayam untuk berbuka puasa

rasanya gimana gitu klo berbuka gaada gorengan, dan akhirnya buat ini, simpel, dan bahan" selalu stok dirumah. buat temen" yang ga suka ribet ini cocok ya buat kita, dan pastinya cocok dg yg suka lowbadget hehehe

4 orang
1 jam
Martabak Bihun Madura

Martabak Bihun Madura

Martabak Bihun Madura di Jawa Timur dapat ditemukan di Surabaya. Para penjualnya banyak orang-orang Madura yang merantau. Maka disebutlah martabak Madura. Di daerah asalnya sendiri martabak ini populer sebagai makanan pembuka (takjil) pada bulan Ramadan. Namanya martabak bihun Madura, akan tetapi lebih populer dijualnya di Surabaya. Sehingga sering disebut juga Martabak Bihun khas Surabaya. Kulit martabak di resep ini awet garingnya setelah digoreng meskipun sudah dingin. Buat yang penasaran dgn gorengan satu ini boleh dicoba buat menu takjil, biar ada variasi.... 🥰Minggu ke 10 Golden Batik Apron (4 - 10 April 2022)😍 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #IdeMasak Source: @neetha_rahma

Cireng Nasi

Cireng Nasi

#week10 Ada nasi sisa? Bosen dibikin nasi goreng terus? Daripada dibuang Cireng-in aja yuuuk. #PejuangGoldenBatikApron

Siomay Tanpa Ikan dan Ayam

Siomay Tanpa Ikan dan Ayam

siomay , no ikan , no ayam , no problemo 😀 tetep ueeennakk..🤩 #IdeMasak

Kue laba laba

Kue laba laba

Recook resep mba Irani Nara https://cookpad.com/id/r/11154193 #pejuangGoldenBatikApron #GBAPekan10 #GBAPrisna

Cilok Freezy Sambal Bawang

Cilok Freezy Sambal Bawang

Frozen Food? Aku suka bikin cilok atau pentol tahu. Karena menghangatkannya tanpa minyak. Hehehe #PejuangGoldenBatikApron #Week9 #RamadanCamp_Misi4

4 orang
1 jam
Lumpia isi sayur mayo

Lumpia isi sayur mayo

Minggu ke10 GBA Sebenarnya ini resep yang tersimpan didrap dari pada numpuk² makin banyak ,lebih baik di posting aja😁 #Mingguke10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi

15 buah
60 menit