Adonan dasar kue kering (basic cookie dough)

Dipos pada February 3, 2022

Adonan dasar kue kering (basic cookie dough)

Anda sedang mencari inspirasi resep Adonan dasar kue kering (basic cookie dough) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Adonan dasar kue kering (basic cookie dough) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Adonan dasar kue kering (basic cookie dough), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Adonan dasar kue kering (basic cookie dough) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Adonan dasar kue kering (basic cookie dough) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Adonan dasar kue kering (basic cookie dough) memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Adonan ini saya pake buat bikin palm cheese cookie, thumprint, nastar wafer, putri salju, kukis coklat kacang, jadi 1 adonan bisa macem2 rasa. Adonan ini rasanya lumer manisnya pas #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Adonan dasar kue kering (basic cookie dough):

  1. 1 kg tepung terigu kunci biru
  2. 150 gr maizena
  3. 3 sdm susu bubuk
  4. 700 gr margarine/butter margarine (saya pake royal palmia)
  5. 250 gr gula bubuk (gula pasir yg diblender)
  6. 6 btr kuning telur

Langkah-langkah untuk membuat Adonan dasar kue kering (basic cookie dough)

1
Kocok margarine dan gula bubuk sampai margarine lembut
Adonan dasar kue kering (basic cookie dough) - Step 1
2
Setelah margarine lembut, masukkan kuning telur, aduk asal rata jgn kelamaan (telur saya masukkan jd 2x)
Adonan dasar kue kering (basic cookie dough) - Step 2
3
Masukkan maizena, susu bubuk, dan terigu secara bertahap agar mudah diaduk. Aduk pakai tangan agar tercampur rata
Adonan dasar kue kering (basic cookie dough) - Step 3
4
Adonan yg sudah tercampur rata tidak menempel ditangan, diwadah dan gampang dibentuk
Adonan dasar kue kering (basic cookie dough) - Step 4
5
Adonan saya bagi2, masukin ke plastik/kresek kemudian simpan dikulkas tahan sampai 3 hari jadi kalo mau bikin tinggal ambil seplastik2
Adonan dasar kue kering (basic cookie dough) - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Lumpur Kentang Pandan

Kue Lumpur Kentang Pandan

Minggu ini arisan 3C jatuh sama mba @dapur_imaimey ,ada mistery box pula๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ buat 3 cooksnap resep terbaik. Tapi mohon maaf mba.. aku buat yang simpel,mau tapi ga da stock sayuran.jadi aku pakai bahan2 yang ada di dapur. Perdana bikin kue lumpur,ternyata kue nya enak nih,dah dua hari kue masih enak dan tetep lembut๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹.kuncinya adalah santan di masak sampai tanak jadi tidak mudah basi Sekalian setor buat #GA_TakjilRamadan tema nya dari mba @GriyaSyariKitchen .moga berkenan ya mba..๐Ÿ™๐Ÿ™ Source : @dapur_imaimey #RamadanCamp_Misi5 #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #PejuangGoldenBatikApron #CeritaMasakHariIni

Cocolan Gorengan Bumbu Rujak

Cocolan Gorengan Bumbu Rujak

Makan gorengan, tentu belum lengkap tanpa cocolan ataupun cabe rawit. Oleh karenanya, aku suka buat ini cocolan di rumah buat menemani kami makan gorengan๐Ÿ˜€ Asam, pedas, dan manis bersatu padu itulah cocolan gorengan bumbu rujak #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron

15 menit
Risol Mayo Roti Tawar

Risol Mayo Roti Tawar

Karena suami suka nyemil, ditambah di rumah ada roti tawar yg 3 hari lagi expired, auto punya ide buat cemilan dari roti tawar biar cepet habis rotinya. Yuk bun dicoba..

4 orang
15 menit
Nagasari (Kue Pisang)

Nagasari (Kue Pisang)

Kue kesukaan ibu..karena daun pisang susah dicari jadi bkin yg simple ga pake daun pisang ..

35 pcs
40 menit
Martabak Rabuk Tuna

Martabak Rabuk Tuna

Martabak simple #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

Kue thok

Kue thok

14 buah
Cireng nasi pedas

Cireng nasi pedas

Favorit nih karena molor2 kalo dimakan, tp karena pakai nasi jadi agak padet. Tp enak banget crunchy. Kepoin yuk #PejuangGoldenBatikApron3 #DapurRastafara

Jemblem ubi ungu

Jemblem ubi ungu

#PejuangGoldenBatikApron

Martabak Tahu

Martabak Tahu

2 orang
1 jam
Baso Tahu Siomay Ikan + Saus Kacang

Baso Tahu Siomay Ikan + Saus Kacang

Udah berulang kali bikin siomay, akhirnya ini yang pas ๐Ÿ‘

10-15 porsi
1 jam
Snack mpasi 9m+ : Roti pandan keju kukus

Snack mpasi 9m+ : Roti pandan keju kukus

lembut dan legit bgt. anakku suka bgt. boleh dicoba nih bun..

2x makan
-+20 menit
Lumpia Bihun

Lumpia Bihun

Gorengan gorengan permisii numpang lewat ๐Ÿคญ๐Ÿ˜‹ #PekanPosbar #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #IdeTakjilDariMamah #RamadanCamp_Misi5 #Semangcook_AsinManis #SemangcookHokyaHokye #CookpadCommunity_Semarang

10 pcs
Kue bikang mawar

Kue bikang mawar

Bikin kue bikang ini susah2 gampang Yang penting bisa mengatur api dan panasnya loyang Loyang harus yang tebel ya Enggak bisa pakai loyang martabak mini ๐Ÿ˜Š #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke10 #CookpadCoommunity_Jogja #Cookpad_id

Risoles rogut creamy

Risoles rogut creamy

Selalu buat risoles tp belum srek sama isi an nya. Yang ini isi an yang saya cari2 dari dulu. Ada creamy keju manis susu langsung ke resep yuk moms ๐Ÿ˜Š

Cireng Nasi Tepung Kobe

Cireng Nasi Tepung Kobe

Memanfaatkan nasi sisa Tak ada yg terbuang mubadzir begitu saja Disulap jadi enak luarbiasa๐Ÿ˜‹ #TepungKobe #CeritaDapurHariIni #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #KobeTepungBumbuPutih #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

Kentang donat mini

Kentang donat mini

Anakku susah makan nasi, kebetulan ad kentang 2 biji, jd olah dg bahan yg ada ja.. dan anakku suka banget.. makannya lahap..

1 jam
Bakwan Jagung Krispy

Bakwan Jagung Krispy

Ujan2 demi bocah, bikin bakwan jagung moms, walau hati pecah seribu harga minyak mihil ๐Ÿค—โค๏ธ

6 org
45 menit
Siomay ayam rumahan

Siomay ayam rumahan

Ada sisa ayam fillet di kulkas bingung mau dibikin apa..akhirnya siomay ๐Ÿคค

3 porsi
45 menit
Kue Kastengels Phie

Kue Kastengels Phie

Modal nekad ikutan dunia per kukisan, dan Alhamdullilah saya pantang menyerah.. ikutan kelas nya cookpad trus ketemu mba @Phie999 . #pejuanggoldenbatikapron #kelasbaking #cookpad_id #cookpadbakingcommunity #Bakeasy_Kastengels

3 toples 400 gr
2 jam
Kue Semprong Wijen

Kue Semprong Wijen

Kue favorit dikala lebaran. Dulu sering bantuin ibu bikin ini setiap mau lebaran. Sekarang udah bisa bikin sendiri. #PejuangGoldenBatikApron #RamadhanChamp_Misi7