Hedgehog Cookies a.k.a Kue Kering Landak

Dipos pada February 3, 2022

Hedgehog Cookies a.k.a Kue Kering Landak

Anda sedang mencari inspirasi resep Hedgehog Cookies a.k.a Kue Kering Landak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Hedgehog Cookies a.k.a Kue Kering Landak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Hedgehog Cookies a.k.a Kue Kering Landak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Hedgehog Cookies a.k.a Kue Kering Landak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Hedgehog Cookies a.k.a Kue Kering Landak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Hedgehog Cookies a.k.a Kue Kering Landak memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menjawab pertanyaan mamah cookpad tentang kuker yang tidak biasa. Terpesona dan terinspirasi dengan bentuk yg unyu di IG Ayoe_windya83. Akhirnya saat gabut bebikin ini..untung cuma bikin separuh resep... capeeekkk njelimettt euuyyyy 😭😭 Walau sudah dibantu kk Viola... mana di doi protes... πŸ‘§ : maa..kog cm bikin dikit sih... nanggung maah... mana enak ini... pantesan yaa.. klo bikin kuker versi karakter pasti hrg nya mahal.. πŸ‘© : Yeeee... kmu mah cm bantu beberapa biji... mama yg ngerjain smua nya πŸ₯΄πŸ™ƒπŸ™ƒ Pengen nya bikin bentuk πŸ¦”πŸ¦” tp ntah itu bentuk absurb... antara kaya tikus tp matanya kog melotot 🀣🀣.. mana ada yg mbleber coklatnya belang blonteng.. sesuatuuu bingittt pokok nya... Tp seru aja sih...walau ngga ikut lebaran... tp ingin bisa merasakan suasana lebaran dirmh ajah... Resep asli bisa di cek di : https://cookpad.com/id/r/16148729 #RamadanCamp_Misi7 #timloKuker_coryrahmaniah #cookpadcommunity_Solo #PejuangGoldenBatikApron #kukerlandak #masakalaWanda #mingguke12

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Hedgehog Cookies a.k.a Kue Kering Landak:

  1. 50 gram Butter (saya pake anchor)
  2. 75 gram margarin (saya ake blueband Cake & Cookies)
  3. 40 gram gula halus
  4. 1 butir kuning telur
  5. 15 gram maizena
  6. 10 gram susu bubuk
  7. 175 gram terigu kunci biru
  8. Bahan topping :
  9. Kacang mede / almond oven cincang
  10. DCC (saya pake collata)

Langkah-langkah untuk membuat Hedgehog Cookies a.k.a Kue Kering Landak

1
Ayak tepung terigu, susu dan maizena. Dalam wadah lain masukkan butter dan margarin, gula halus dan kuning telur. Aduk dengan whisk hingga rata. Sebentar saja agar hasil kuker ngga mbleber
Hedgehog Cookies a.k.a Kue Kering Landak - Step 1
Hedgehog Cookies a.k.a Kue Kering Landak - Step 1
Hedgehog Cookies a.k.a Kue Kering Landak - Step 1
2
Lalu masukkan campuran tepung, maizena dan susu tadi, aduk dengan spatula hingga rata. Agar ukuran bisa rata. Bisa pakai sendok takar ya mommies.. saya pake ukuran 7.5 gram (1/2 tbsp). Bentuk bulat lancip seperti foto
Hedgehog Cookies a.k.a Kue Kering Landak - Step 2
Hedgehog Cookies a.k.a Kue Kering Landak - Step 2
Hedgehog Cookies a.k.a Kue Kering Landak - Step 2
3
Lakukan terus hingga adonan habis. Oven dengan suhu 140Β°C selama 30 - 40 menit. Saya pake otang ya.. lumerkan DCC dengan metode double boiler
Hedgehog Cookies a.k.a Kue Kering Landak - Step 3
Hedgehog Cookies a.k.a Kue Kering Landak - Step 3
Hedgehog Cookies a.k.a Kue Kering Landak - Step 3
4
Setelah mencair angkat dan siapkan topping kacang mede yg sudah dicincang. Celupkan biskuit yg sudah dingin ke coklat cair
Hedgehog Cookies a.k.a Kue Kering Landak - Step 4
Hedgehog Cookies a.k.a Kue Kering Landak - Step 4
Hedgehog Cookies a.k.a Kue Kering Landak - Step 4
5
Beri taburan kacang mede oven yg sudah di cincang. Angin-anginkan hingga coklat beku lalu simpan di toples kedap udara
Hedgehog Cookies a.k.a Kue Kering Landak - Step 5
Hedgehog Cookies a.k.a Kue Kering Landak - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lumpia Isi Ragout Kentang

Lumpia Isi Ragout Kentang

Assalamu'alaikum, teman-teman.. Annyeonghaseyo, chingu-deul πŸ˜ƒ Bikin cemilan buka puasa rikuesnya mas bojo 😁 Kapan hari sebelum bulan ramadhan, kita berdua Sunmor-an di GOR Kudus. Pas saya beli roti maryam, mas bojo pengen samosa. Ketika makan mas bojo tanya, "Bisa bikin kaya' gini nggak?", terus saya jawab, "Bisa, asal ada bahannya." Ya udah, pas ada ibu tukang sayur lewat saya beli kulit lumpia sama kentang. Walaupun hasil masakannya nggak jadi samosa, malah jadinya lumpia, tapi kata mas bojo rasanya enak πŸ˜‚ Awalnya pengen dibentuk segitiga gitu, biar mirip samosa, tapi kulit lumpianya kurang lebar. Akhirnya saya lipat seperti lumpia biasa. Itupun kalau dilihat malah kaya' gulungan risoles karena agak kotak πŸ˜… Untuk resep isian ragout kentangnya, saya nyontek dari YouTube mbak Dido Wardah (The Hasan Video) #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #semangcook_asinmanis #semangcookhokyahokye #cookpadcommunity_semarang #IdeMasak #CeritaDapurHariIni

10 buah
Otak otak ikan

Otak otak ikan

5 porsi
30 menit
Siomay ayam homemade

Siomay ayam homemade

Saya berjualan online siomay ini hasilnya jadi banyak dan bisa dijual 1500 per pcs disajikan dengan chili oil dan saus sambal.Selamat mencoba

20 porsi
1 jam
Donat/Roti Resep Uti

Donat/Roti Resep Uti

Bismillah.. Donat favorit anak-anak pastinya donat buatan uti,, lembut tahan lama 😊, enak juga dipanggang jadi roti..karena minyak sedang mihil saat ini 😁 dan sy masih belajar membuatnya.. #PejuangGoldenBatikApron

25 buah
1 jam 30 menit
Jajanan: Lumpia Tahu Sosis Praktis

Jajanan: Lumpia Tahu Sosis Praktis

Berawal dari keisengan buat lumpia tapi isi tahu dan sosis ternyata lumayan juga. Alhamdulillah suami juga suka. Apalagi buatnya mudah dan praktis. Cocok juga untuk takjil buka puasa lho~ Selamat mencoba juga ya bund :) #PejuangGoldenBatikApron

3-5 orang
20 menit
13. Lumpia Panggang Isi Ragout Jagung (Tanpa Minyak)

13. Lumpia Panggang Isi Ragout Jagung (Tanpa Minyak)

Biasanya lumpia goreng mengandung banyak sekali minyak. Nah terpikirkan gimana caranya makan lumpia yang ga berminyak, jadilah ini resepπŸ€— #IdeMasak

15 buah
45 menit
Kue kering donat aka donut cookies

Kue kering donat aka donut cookies

Satu lagi resep untuk menyelesaikan #Busway_KukisEkonomis dan #RamadanCamp_Misi7 Lagi rajin sekali bikin langsung dua macam makanya ini manggangnya bareng pizza cookies biar hemat gas gitu, di tukar tukar aja loyangnya ke atas dan bawah supaya matang merata tidak gosong. Kebetulan fathan juga favorit donat pasti seneng nih kalo cookies nya dibentuk macam donat gini, bener aja, coklat belum kering juga langsung dicomot sama dia, xixixi. Rincian biaya : Margarin : Rp 2.000 Butter : Rp 2.000 Gula halus : Rp 1.000 Telur : Rp 1.500 Tepung terigu : Rp 2.500 Maizena / susu : Rp 2.000 Dark cooking coklat : Rp 5.000 Sprinkle : Rp 3.000 Total : Rp 19.000 Sumber : @sukmapege #Misiketujuh #CeritaDapurHariIni #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek12

Martabak Mie goreng

Martabak Mie goreng

#PejuangGoldenBatikApron #Week8 #Banggai Masih dengan tema : Menu makan anak kost ala ala πŸ˜‚ Pas banget buat di jadiin lauk di tanggal tua 😬 Berhubung stock telur dan indomie masih banyak, cuss kita mainkan🀀

4 porsi
Lumpia kue keranjang

Lumpia kue keranjang

Masih ada stok kue keranjang di kulkas. daripada rusak, digoreng aja lah pke kulit lumpia.

Kue Ape

Kue Ape

https://cookpad.com/id/r/15367160 Source : Karlina Nurjanah 🌾 Semasa kecil klo keliatan ada yg dagang Kue Ape udh pasti wajib beli 😁 tertarik karna bentuk, warna juga mesti rasanya yg manis dan wangi pandannya itu loh. Gak cukup makan cm satu minimal 5 πŸ˜… jadi pas banget sekantong kertas itu makan sndiri. Cara makan I : disobekin pinggirannya lalu bagian tebal tengah paling akhir 😘 atau Cara makan II : digulung terlebih dahulu 😁 bagaimana cara kalian? Apakah dilipat lipat? πŸ™Š #BandungCooksnap5_KarlinaNurjanah #CookpadCommunity_Bandung #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

Kue Moho

Kue Moho

Misi Ramadan Camp ke 5 cluenya adalah 'Yang Bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita! Apa itu?', Jawabannya adalah menu takjil. Takjil ini bisa kudapan manis / asin. Kali ini saya bikin yang versi manis dan merupakan jajanan jadul favorit saya yaitu kue moho, tapi uda sulit untuk menemukan penjualnya di Surabaya akhirnya saya bikin sendiri saja berbekal searching di cookpad, saya menemukan resep kue moho yang saya maksudkan ( yang teksturnya padat mirip bapao ), karena rerata yang beredar kebanyakan resep kue bolu mekar yang disebut ' kue moho' juga... Sekaligus untuk setoran semarak Clover yang dimenangkan oleh mbak Triana @GriyaSyariKitchen yg mengajak kita untuk berkreasi dengan aneka takjil Cooksnap Dari : @Erniyus Link Resep : https://cookpad.com/id/r/14271367 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Surabaya #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove

8. Bumbu Dasar Kuning (untuk gorengan)

8. Bumbu Dasar Kuning (untuk gorengan)

Bumbu dasar ini bisa digunakan untuk berbagai macam makanan dengan teknik goreng, misalnya ikan goreng, tempe goreng, tahu goreng, telur goreng, dsb. Bumbu ini tidak perlu digoreng terlebih dahulu. Dapat disimpan di lemari es dalam wadah kedap udara. Tahan sampai kurang lebih 1 bulan. #IdeMasak

5 menit
Kue kering almond, nastar, thumbprint

Kue kering almond, nastar, thumbprint

Bikin cemilan berkalori tinggi untuk bulan puasa, dan bisa membuat kuker dengan 3 jenis sekalagus dalam 1 adonan

Kue Kering Chui Kao So

Kue Kering Chui Kao So

Hai moms... Saat ini saya ingin membuat kue kering dengan bahan yang ada di dapur. Iseng-iseng saya melihat resep kuker yang ada di cookpad ini.... Kemudian saya melihat resep dari mom @happy end.. Bahan-bahannya pas banget dengan stok yang adalah... Tanpa berlama-lama lagi, langsung deh saya recook.. πŸ₯°

+/- 350 gr
1 jam
Kue Awug awug

Kue Awug awug

Kue ini paling gampang buatnya, tinggal campur-campur terus kukus 😊 pokoknya kalau makan ini gak cukup 1 😁

2-3 org
Lumpia Jamur Rebung

Lumpia Jamur Rebung

Salah satu snack yg selalu menjadi favourit untuk berbuka puasa, bagi yg suka savoury taste. Dalam isiannya di mix dengan jamur dan udang segar. Makan 2 tak akan cukup.... πŸ˜‚ #PejuangGoldenBatikApron

25 bh
1 jam
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Cuma pengen buat cemilan ketika buka puasa

4 orang
30 menit