Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies

Dipos pada February 3, 2022

Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies adalah Β±1kg. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies diperkirakan sekitar 90 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies memakai 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Enaknya bikin nagih πŸ˜‹ Menyelesaikan Misi ke-7 #RamadanCamp dari Mamah Cookpad dg clue "Kue penghuni toples suguhan lebaran, buatanmu ngga ada lawan" Apa tuh? Jawaban adalah "Kue Kering Yang Tak Biasa'. #KueKering_Elloet SC: Neng cici https://cookpad.com/id/r/2790809 #RamadanCamp_Misi7 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Kediri

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies:

  1. Bahan A:
  2. 125 gr margarin
  3. 100 gr butter
  4. 50 gr gula pasir
  5. 2 btr kuning telur
  6. Bahan B:
  7. 350 gr tepung terigu pro rendah
  8. 30 gr susu bubuk
  9. 1 sdm bawang goreng
  10. 1/2 sdt garam
  11. Bahan Isi:
  12. 100 gr bawang goreng
  13. 1/2 sdm gula pasir
  14. Bahan Pelapis:
  15. 30 keping nissin crispy crackers

Langkah-langkah untuk membuat Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies

1
Siapkan pelapis: haluskan nissin crist crackers. Sisihkan. Siapkan isi: campur semua bahan isi, aduk rata.
Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies - Step 1
Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies - Step 1
Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies - Step 1
2
Membuat adonan: Dlm baskom, mixer speed rendah semua bahan A sebenar saja.
Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies - Step 2
Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies - Step 2
3
Masukkan bahan B, mixer hingga tercampur rata. Matikan mixer, aduk rata dg tangan/ spatula
Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies - Step 3
Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies - Step 3
4
Siapkan semua.
Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies - Step 4
Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies - Step 4
5
Ambil secukupnya adonan. Me Β±8gr. Bulatkan adonan dan pipihkan. Lalu beri isian dan bulatkan kembali. Selanjutnya lapisi/ baluri dg tepung crackers.
Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies - Step 5
Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies - Step 5
Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies - Step 5
6
Tata pada loyang. Panaskan oven, lalu panggang kukis selama 40 menit dg api sedang. Sesuaikan oven masingΒ².
Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies - Step 6
Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies - Step 6
7
Setelah kukis matang, biarkan dingin lalu simpan dlm toples.
Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies - Step 7
Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng Isi Ikan Tongkol

Cireng Isi Ikan Tongkol

#PejuangGoldenBatikApron #bukanmenudiet #camilan #mingguke11 #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Bandung #ResepNyonyaCimit Dirumah ada Pindang Ikan tongkol, dan aku bingung mau dibuat apa. Setelah melihat tepung tapioka, akhirnya aku berinisiatif untuk membuat cireng isi ikan tongkol. Ternyata hasilnya enak banget, anak-anak juga suka sekali

4 - 5 orang
1 jam
Risol Frozen Ekonomis

Risol Frozen Ekonomis

Minggu 9 ( 30 Maret 2022) Pinginnya bikin risol buat stok frozen, biar nanti bulan ramadhan tinggal goreng buat takjil. Tapi mager banget bikin kulit risol nya jadi pake kulit lumpia aja biar cepet 😁 Bikin isian, gulung-gulung, celup trus lapisin tepung panir, jadi deh. Masukin freezer biar aman. Klo mau tinggal goreng 😍 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #RamadanCamp_Misi4 #CeritaDapurHariIni

523.Risoles (Kulit Lumpia)

523.Risoles (Kulit Lumpia)

Minggu ke - 12 Risoles adalah kudapan favorit keluarga di rumah. Kudapan savory (gurih) lebih laris dibanding kudapan manis πŸ€­πŸ˜€. Kali ini coba bikin Risoles tapi untuk membungkusnya saya menggunakan kulit lumpia. Dari segi tekstur kulit Risoles lebih empuk ya dibanding kulit lumpia. Cobain yuuuk.....enak lhooπŸ˜‹πŸ˜‹ #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Malang

24 buah
GARLIC CHEESE COOKIES (KUE KERING KEJU BAWANG)

GARLIC CHEESE COOKIES (KUE KERING KEJU BAWANG)

Bismillahirrahmanirrahiim... Semoga bermanfaat Kue kering dengan rasa gurih ini cocok sekali untuk yang tidak suka atau kurang suka kue dengan rasa manis. Sekali mencoba langsung jatuh cinta. Rasanya gurih, renyah dan ngeprul dengan aroma sedap bawang putih. Cocok untuk isian stoples lebaran nanti. Yuk, kita isi stoples lebaran dengan karya sendiri.

Martabak Telur

Martabak Telur

Gorengan yg paling gampang ni, kalau udh makan ini susah berhentinya 🀭. Bubuk kari kalau bisa jgn d skip ya mom, krna itu yg buat sedap. Ngisi telurnya jga jangan banyak2, nti wktu d goreng telurnya keluar dri kulit lumpianya.

15 buah
Donat empuk no mixer no telur

Donat empuk no mixer no telur

Lagi pengen makan donat dan paling suka makan donat yg masih hangat terus ditaburi gula bubuk yg dingin. Simple dan enakkkk...πŸ˜‹

Tahu susur/tahu isi

Tahu susur/tahu isi

Bikin takjil untuk berbuka, sekalian bersih2 kulkas😁😁, alhamdulillah ada stok tahu kopong juga yuk cus eksekusi πŸ˜‹

Kue Lumpur Pisang Biskuit Telang

Kue Lumpur Pisang Biskuit Telang

Bismillah... Assalamu'alaikum.... Kue lumpur....kue yg teksturnya mirip lumpur...lembut dan lumerπŸ˜„πŸ˜„ Tapi kue lumpur yg satu ini pun warnanya mirip lumpur... Wkwkwkk.... Kenapaaa...???karna ada campuran pisang dan telangnya.... Jadi mirip lumpur banget kan.... πŸ˜„πŸ˜„ Resep yang saya modif ndri.... Aromanya wangiii...dan enag pastiii... Yug coba bikin jugaπŸ₯°πŸ™ #RamadanCamp_misi5 #semangcook_Asinmanis #semangcookHokyaHokye #cookpadCommunity_semarang #ceritaDapurHaariIni #pejuangGoldenBatikApron

Cilor (aci telur)

Cilor (aci telur)

#PejuangGoldenBatikApron

1 orang
Donat sp tanpa telur

Donat sp tanpa telur

Walaupun tanpa telur tapi hasilnya tetap lembut banget..dan walaupun pake tepung pro rendah ttp bisa ngembang sempurna

Kue Mangkok (Pakai Tape)

Kue Mangkok (Pakai Tape)

Ramadhan sebentar lagiiii..., Musim unggahan atau megengan klo didesaku ..untuk ganti kue apem jadul yg menurutku kering dan agak bantat jd ku bikin kue mangkok aja 🀭 Semoks mekrok cantik , bikin berselera banget makannya hihihi #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Malang #kuemangkokmekar

12 cup
Kue Kacang Jadul Renyah Yummy Tanpa Mixer

Kue Kacang Jadul Renyah Yummy Tanpa Mixer

Gak sengaja liat reel Ranferdiyan di IG bikin kue ini, sepertinya mudah banget. Akhirnya khilaf saya buat juga. Bedanya saya panggang pake oven sebab teflon saya gak tebel kaya dia punya. Saya buat 1,5 kali resep dia. Mudah, cuma campur-campur doang, tanpa mixer, tanpa telur pula. Eit, saya taburi wijen putih. Kuenya enak, manis, gurih, renyah dan mudah pula dibuat. Cobain moms #KueKacang #baking #PeanutCookies #CookpadCommunity_Palembang #IdeMasakHariIni #ResepWongkito #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

3 toples mini
45 menit
Sempol ayam wortel empuk & sempol crispy

Sempol ayam wortel empuk & sempol crispy

Anak² suka banget sama sempolan, kalo saya belum sempet bikin suka beli dan pasti pada kurang kalo beli🀭 kebetulan ada waktu bikin sendiri lah.. Sekalian buat stok di freezer 😁 #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi4

Kue Jaring Kuah Kinca

Kue Jaring Kuah Kinca

Untuk #PejuangGoldenBatikApron kali ini aku bikin kue jaring. Sebenarnya kalau dicetak bulat jadi kue serabi hihi.

10 porsi
70 menit
Puree Buah Naga Mix Biskuit Milna (Snack MPASI 6 Bulan+)

Puree Buah Naga Mix Biskuit Milna (Snack MPASI 6 Bulan+)

Assalamu'alaikum...πŸ˜‡ Gimana kabar hari ini...😊 Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan selama bulan Ramadhan. Amien...🀲🏻 Tetap semangat πŸ’— πŸ’Minggu Ke - 12πŸ’ #PejuangGoldenBatikApron

2 Porsi
30 Menit
Resep Minggu ke-10 : MARTABAK MINI

Resep Minggu ke-10 : MARTABAK MINI

Punya kulit pangsit frozen entah sudah berapa lama. Padahal beli cuma sebungkus, sudah kepake untuk bikin siomay ayam sama pangsit isi pisang cokelat. Tapi masih banyaaaakkk. Kepikiran deh bikin martabak karena semalam goreng sosis buat cemilan anak bujang kok gak dihabisin, masih ada sisa beberapa potong. Ya sudah, makin mantab bikin martabak. Memanfaatkan bahan-bahan yang ada di kulkas. Ada 2 potong daging sapi juga. Sip deh. Yuk, gaskeun bestie. Lumayan untuk cemilan buka puasa. Padahal niat kurangin makan gorengan, tapi buka puasa tanpa gorengan sudah macam sayur tanpa garam. Eaaa....aaa πŸ˜€ #PejuangGoldenBatikApron

+- 20 potong
1 jam
Donat 1 telur

Donat 1 telur

-+20pcs
Sempol Ayam

Sempol Ayam

3-4 porsi
30 menit
Isian Lumpia Pedas

Isian Lumpia Pedas

Ini isian lumpianya ya bun, mau pedasnya dikurangin tinggal kurangi cabe nya aja πŸ™ #PejuangGoldenBatikApron

20 buah
1 jam