Otak otak tanpa ikan jajanan SD

Dipos pada February 3, 2022

Otak otak tanpa ikan jajanan SD

Anda sedang mencari inspirasi resep Otak otak tanpa ikan jajanan SD yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Otak otak tanpa ikan jajanan SD yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Otak otak tanpa ikan jajanan SD, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Otak otak tanpa ikan jajanan SD enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Otak otak tanpa ikan jajanan SD adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Otak otak tanpa ikan jajanan SD diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Otak otak tanpa ikan jajanan SD sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Otak otak tanpa ikan jajanan SD memakai 4 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Otak otak tanpa ikan jajanan SD:

  1. 250 grm tepung tapioka
  2. 100 gram tepung terigu
  3. Garam, bawang putih, penyedap
  4. secukupnya Air mendidih

Langkah-langkah untuk membuat Otak otak tanpa ikan jajanan SD

1
Campur adonan tepung tadi, tambahkan bawang putih halus dan bumbu
2
Tambahkan air mendidih sedikit demi sedikit sampe adonan Kalis
Otak otak tanpa ikan jajanan SD - Step 2
3
Bentuk panjang2 kecil
Otak otak tanpa ikan jajanan SD - Step 3
4
Setelah adonan selesai di bentuk, rebus di air mendidih sampe mateng
Otak otak tanpa ikan jajanan SD - Step 4
5
Goreng otak otak dan siap dinikmati ๐Ÿ™‚๐Ÿ‘Œ
Otak otak tanpa ikan jajanan SD - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Isi

Tahu Isi

Gorengan kesukaan suami yaitu tahu isi. Sebenarnya kalau aku buka puasa tanpa gorengan tidak masalah. Tapi untuk suami belum bisa. Berhubung harga gorengan naik, 10ribu cuma dapet sedikit, ya udah deh sekarang jadi sering bikin sendiri, selain lebih hemat dengan budget yang sama, gorengan yang dihasilkan pun lebih banyak ๐Ÿ˜ #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #Cookpadcommunity_yogyakarta

Kue kacang

Kue kacang

Kue mentega favorit dikeluarga kami. Semoga resep ini menginspirasi bunda2๐Ÿ˜˜

Resep kulit lumpia

Resep kulit lumpia

Kurang lebih 100 lembar kulit lumpia
Resep donat kapas tanpa ulen

Resep donat kapas tanpa ulen

Donat ini tetep lembut sampai ke esokan harinya dan juga tidak berminyak

22 porsi
1 jam
Donat Kentang Empuk

Donat Kentang Empuk

Asal dari resep bu guru cooking anak2 waktu praktek cooking class. ๐Ÿฅฐ

Siomay Goreng Dos

Siomay Goreng Dos

Ga terasa tinggal beberapa hari lg kita memasuki bulan puasa. Dan pastinya kita stok makan frozen utk sahur atau berbuka puasa jadinya tinggal di panaskan atau di goreng. #RamadhanCamp_Misi4 clue nya adalah aku di simpan di frezer. Tebakan saya yaitu Siomay Dos, cemilan frozen yg cocok utk hidangan berbuka puasa. #PejuangGoldenBatikApron #RamadhanCamp_Misi4 #CookpadCommunity_Sumut #Horas_SasagunFrozenFood

Bakwan Sayur Super Crispy

Bakwan Sayur Super Crispy

setelah coba berbagai model bakwan, ini yg paling cocok, lebih mirip ote2 jepang daripada yg versi indo

4 porsi
45 menit
Ampal Jagung Wangy

Ampal Jagung Wangy

Ampal jagung atau yang bisa disebut dengan bakwan jagung adalah makanan khas indonesia yang sangat banyak peminatnya, makanan ini biasanya dijadikan cemilan atau pelengkap nasi. Ampal jagung mengandung beragam vitamin dan mineral untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.Seperti vitamin C, B3, B12, dan vitamin E. Berikut cara membuat ampal jagung. #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni

2-3 Orang
1 Jam
Kue Semprit ala Didi (Semprit Jadul)

Kue Semprit ala Didi (Semprit Jadul)

Sudah mau puasa dan siap-siap buat kuker jadul semprit. Dulu, waktu kecil, paling suka kue ini saat ibu saya buat di rumah. Apalagi kalau matang kecoklatan, paling enak...hahaha.... โ˜บ๏ธ Karena resep ibu belum sampe ke saya, akhirnya browsingยฒ di IG, ketemu resep (adaptasi) dari IG @Ayuaudrey91. Makasih mba ๐Ÿ˜ Saya bake hanya 1/2 resep kali ini dan tanpa susu bubuk. Ini muat toples 500 gr lebih. Ok...Yuk, buat sekarang sebagai pemanasan. #TiketGoldenBatikApron #PejuangGoldenApron3

2 toples 500gr
Kue kering almond, nastar, thumbprint

Kue kering almond, nastar, thumbprint

Bikin cemilan berkalori tinggi untuk bulan puasa, dan bisa membuat kuker dengan 3 jenis sekalagus dalam 1 adonan

Kue Semprit Red velvet

Kue Semprit Red velvet

Semprit red velvet bukan cuma cantik tapi ini enak. Bisa banget untuk menambah daftar kuker dimeja tamu saat lebaran. #PejuangGoldenBatikApron

Donat Kentang Dengan Kentang Bubuk

Donat Kentang Dengan Kentang Bubuk

Ceritanya lagi main kerumah mama, kebetulan liat ada Kentang Bubuk dilemari dapur. Jadilah nguprek2 dapur dengan ilmu seadanya, alhamdulillah jadinya empuk bangett. Tahan 2-3 hari jg masih lembut, asal disimpan di wadah kedap udara/yg penting ketutup rapat yaa. Jadi yang mau makan donat kentang tapi gak mau ribet kukus kentang, boleh banget nih dicoba. Yuk lahh dicoba โ˜บโ˜บ

Bakwan

Bakwan

Bakwan sayur ini garing ketika digigit. Kalo makan bakwan gini lebih enak dengan rawit hijau, dijamin mau mau lagi (sampai lupa udah masuk berapa potong bakwannya ๐Ÿ˜…). #olahanansayur#bakwansayur #kulinernusantara

Bakwan Sayur Kriuk

Bakwan Sayur Kriuk

Berawal dari kepengen nyemil tapi gimana caranya supaya tetap hemat budget. Dapatlah ide bikin bakwan. Dan istimewanya bakwan sayur ini terletak pada pemakaian margarin atau mentega pada adonannya agar kerenyahan bakwan bisa tahan lama, karena biasanya aku kalo bikin bakwan di atas satu jam setelah digoreng kriuknya suka mulai ilang jadinya lembek. Semoga resep ini bisa bermanfaat untuk kita semua, silahkan dicoba ๐Ÿค

11-12 bakwan
30 menit
Lumpia Pisang Renyah (Piscok keju)

Lumpia Pisang Renyah (Piscok keju)

Punya sisa pisang yg kematangan hanya 5 buah. Sudah ada di kulkas 3 hari๐Ÿ˜” Akhirnya kita jadikan camilan baru yang disukai anak2. Cocok untuk takjil๐Ÿ‘ Lumpia Pisang Renyah, buatnya simpel & larisssss๐Ÿ˜ . #PejuangGoldenBatikApron #PGBA11 #pisangcoklatkeju #lumpiapisang #piscokrenyah #piscok #piscokkeju

20 buah
30 menit
Lumpia Semarang

Lumpia Semarang

Dulu waktu alm bapak masih sering bolak2 ke Semarang pasti pulangnya bawa oleh2 lumpia. Itu favorit banget. Sekarang mau beli juga susah dan kalau ada harganya sampai 20rb. Akhirnya Coba bikin berdasarkan rasa yg masih kuingat, sambil bismillah juga ๐Ÿ˜ #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang

Risol Mayo Roti Tawar

Risol Mayo Roti Tawar

Cemilan simple yg cocok untuk takjil~

8 Pcs
60 menit
Siomay ayam homemade

Siomay ayam homemade

Saya berjualan online siomay ini hasilnya jadi banyak dan bisa dijual 1500 per pcs disajikan dengan chili oil dan saus sambal.Selamat mencoba

20 porsi
1 jam
Siomay (tanpa) ikan

Siomay (tanpa) ikan

Sebenernya resep asli tanpa ikan, tapi aku modif dikit ditambah ikan pindang salem. Tapi aku udah trial 2x yg satu pake ikan yg satu ga. Rasanya sama sama enak, cuma kalau ikan lebih amis kan ya dan rasanya kaya dimamang siomay. Kalian boleh coba resep ini pake ikan atau tanpa ikan. Ini adonan lembek banget ya jadi klo ga mau lembek bisa ditambah tepung terigu 75gr. Nanti tidak usah dibikin kaya bakso karena bisa dipulung pakai tangan dan bisa langsung dikukus. Kalau ada pertanyaan bisa ketuk dm ๐Ÿ˜† Nb : aku jual perporsi 7rb isi 6macam. Pake telur 10rb bun. Source yt : ceceromed kitchen #pejuanggoldenbatikapron #cookpadcommunity_solo

+- 10 orang
2jam