Resep kulit lumpia

Dipos pada February 3, 2022

Resep kulit lumpia

Anda sedang mencari inspirasi resep Resep kulit lumpia yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Resep kulit lumpia yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Resep kulit lumpia, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Resep kulit lumpia enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Resep kulit lumpia adalah Kurang lebih 100 lembar kulit lumpia. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Resep kulit lumpia sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Resep kulit lumpia memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Resep kulit lumpia:

  1. 1 kg tepung terigu
  2. 1 kg telur ayam
  3. 450 ml air
  4. 1 sendok sayur minyak sayur
  5. 1 sachet penyedap rasa
  6. 1 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Resep kulit lumpia

1
Kocok telor sampai berbusa menggunakan mixer
2
Tambahkan tepung sedikit demi sedikit. Di barengi dengan penambahan air
3
Setelah tercampur rata, tambahkan minyak sayur, penyedap rasa, dan garam. Aduk lagi dengan mixer
4
Panaskan teflon. Setelah panas, ambil adonan sebanyak 1 sendok sayur lalu tuang ke teflon dan ratakan.
5
Jika pinggiran kulit sudah tidak menempel angkat.
Resep kulit lumpia - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kulit pastel beruntusan

Kulit pastel beruntusan

Pastel itu menurutku cantik kalo kulitnya beruntusan,resep ini pas banget menurutku

Martabak Telur Rumahan

Martabak Telur Rumahan

Assalamu'alaikum.. Sambil nunggu waktunya berbuka, waktunya share resep untuk berbuka. Ini menu kemarin dan bisa banget nih di coba.. Martabak telur ala rumahan, karena ada bahan seadanya saja dan mager bgt mau ulen adonan kulit jadi pakai kulit lumpia instan saja. Semoga menginspirasi #PejuangGoldenBatikApron #MartabakTelur #Ramadhan2022 #MenuBerbuka

1 porsi
Pastel kampung

Pastel kampung

Waktu saya kecil, Mama saya selalu beli pastel ini diwarung tetangga setiap sore saat Ramadhan, rasanya khas dengan isi bihun. Sederhana tapi sangat membekas dalam ingatan.

Bakwan jagung wortel tepung ayam krispi

Bakwan jagung wortel tepung ayam krispi

(Mengenang rasa bakwan warteg jaman sekolah, belum nemu resepnya dan ini ternyata rasanya mirip, luar biasa senangnya, gurih krispinya dapet, dulu makan pakai saos belibis ) Ada jagung enaknya dibikin bakwan, tapi cuma punya tepung bumbu ayam krispi Lanjuut aja deh hihi Ternyata enaaakkk pake bangeet

Martabak Mie πŸ‘©πŸ»β€πŸ³

Martabak Mie πŸ‘©πŸ»β€πŸ³

17.04.22...Masih ada stok mie dan telur, jadi dbuat martabak mie aja,simpel tapi rasanya yuumyy...pendamping takjil yang pas nih,kesukaan bocah 😍saya buat 2x resep aslinya, karena pasti ga cukup ni klo cuma 1 resep 🀭cobain buat yuuk moms πŸ‘©πŸ»β€πŸ³ #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost #Cookies_sinta #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi6 #PejuangGoldenBatikApron Sumber resep: @sintamuller https://cookpad.com/id/r/15997367

Bakso Cilok Ikan Kakap

Bakso Cilok Ikan Kakap

Pekan ke-11 Ceritanya mau bikin bakso ikan, eh malah bakso cilok. Efek kebanyakan tapioka ini. Xixixi #cookpadcommunity_depok #pejuanggoldenbatikapron #idemasak

20 menit
Bakwan kol bumbu rempah

Bakwan kol bumbu rempah

ini cocok untuk takjil berbuka puasa πŸ˜ƒ #PejuangGoldenBatikApron #menugorengan #menubukapuasa #AsinGurihMenggodaBukaPuasa #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Bekasi

Martabak Lenggang

Martabak Lenggang

Bismillah.. Event pekan ini dengan teman2 dr Komunitas Yogyakarta alias Kopijos adalah cooksnap resep2 nya mba @ihdanas Mimi langsung kepincut ama resep martabak lenggang, krn penasaran sii, dr dulu cuma males aja tiap mau bikin.. Pas kebetulan punya vla durian, jd martabaknya diisi pake vla durian dan keju. Isi apa aja aslinya mah enak krn adonan nya lembut gurih...jd diisi apa2 yg manis pasti cocok. Dikasi pasta pandan biar aromanya wangi dan warna nya ga pucat.. Cuss moms.. #ArisanKopijos_Ihdanas #Kopijos #PejuangGoldenBatikApron #Batik_Mimi (week 8) #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

28 bh
120menit
Risoles

Risoles

Paksu katanya bosen sama risol yang isiiannya sama bihun, kata paksu mah bikin risol tapi pake sayuran!!! πŸ€”πŸ€” risoles yah..!!!katanya ga peka tepung panir mah cuss lah exsekusi untuk berbuka... Cekqidot..... ➑️➑️➑️

10 porsi
50 menit
Karoket (lumpia bihun)

Karoket (lumpia bihun)

#PejuangGoldenApronBatik #marhabanyaaramadhan #takjil

Bakwan sayur

Bakwan sayur

Bismillah.... Celoteh anak-anak,belum afdol berbuka puasa tanpa gorengan katanya, akhirnya bikin dadakan,untung ada stok bahanΒ²..cuuss kita eksekusi #GorenganBundaKeyla #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #KopijosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta

Kue Kacang

Kue Kacang

Kue Kacang yang simple untuk lebaran dan hari raya besar lainnnya

1-2toples kecil
2-2.5 jam
Lumpia Semarang

Lumpia Semarang

Kesukaannya pak suami #PejuangGoldenBatikApron

20-25 buah
Martabak Telur

Martabak Telur

Resep simple martabak telur ala abang-abang, biasanya kalo lagi males bikin adonan tepungnya, aku ganti pakai kulit lumpia, rasanya mirip! 😁 #PejuangGoldenBatikApron #Week10 #MartabakTelur #OlahanTelur

5 orang
45 menit
Kue Semprit Mawar

Kue Semprit Mawar

Assalamu'alaikum.. Haii moms.. Alhamdulillah bisa berbagi resep ke-91.. Bakulan tahun ini insya Allah ada menu baru moms.. Ya ini kue semprit mawar yang nggak ketinggalan bakal menemani momen lebaran tiap tahun πŸ₯° Resep ini dapat dari keluarga adek ipar saya moms 😊 alhamdulillah dikelilingi orang-orang yang baik.. Selamat mencoba moms ❀ #PejuangGoldenBatikApron #week10 #6April2022

1kg
Telur gulung

Telur gulung

Musim hujan bawaane pengen nyemil..... Terbitlah TELUR gulungπŸ˜‚

2 orang
15 menit
Bakwan Sayuran Kriuk Tahan Lama

Bakwan Sayuran Kriuk Tahan Lama

Afdhol dan Sunnahnya kalau berbuka itu dengan kurma atau air putih. Tapiii berhubung lidah kita Indonesia banget kayaknya gak afdhol banget kalau berbuka tanpa gorengan. Dan ini dia yg sering jadi gorengan wajib dikala berbuka sebelum makan besar, karena bikinnya bisa dari sayuran apa aja yg ada di kulkas 🀭 Menurut saya, suami dan anak sholeh bakwan kali ini rasanya pas banget asin dan gurihnya, kriuknya juga tahan lama loh, tadi gorengnya dari ashar tapi sampe isya masih kriuk. 😍 Nah kali ini saya mau berbagi tips biar bakwannya kriuk, diantaranya : 1. Beri sedikit campuran tepung beras 2. Pakailah Margarin/ mentega yg di cairkan 3. Gunakanlah air dingin atau es, konon katanya bikin bakwan jadi kriuk saat di goreng 4. Saat menggoreng gunakanlah minyak yg banyak 5. Goreng hingga 1 sisi mulai kokoh kekuningan baru di balik dan angkat bila 1 sisinya lagi sudah garing #Cookpadcommunity_semarang #Semangcookhokyahokye #PejuangGoldenBatikApron week 12

Kulit Lumpia Goreng

Kulit Lumpia Goreng

Punya 3 anak, masing2 dapet 1 toples kecil 😁 Mayanlah cemilan murmer.. #CookpdCommunity_Bandung

Kkwabaegi (Donat Puntir Korea)

Kkwabaegi (Donat Puntir Korea)

Kepingin buat gegara makanan favorit salah satu drakor yg lg ditonton love marriage and divorce. Drakor penuh dialog but suka πŸ˜†. Postingan untuk golden batik apron juga, jadi sekalian deh. Source : Cookpaders bundanitahanna #donatkorea #kkwabaegi #pejuanggoldenbatikapron #menuanak #snack

16 potong