Resep Cilok (isi telur dadar)

Dipos pada February 3, 2022

Resep Cilok (isi telur dadar)

Anda sedang mencari inspirasi resep Resep Cilok (isi telur dadar) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Resep Cilok (isi telur dadar) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Resep Cilok (isi telur dadar), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Resep Cilok (isi telur dadar) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Resep Cilok (isi telur dadar) diperkirakan sekitar 40 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Resep Cilok (isi telur dadar) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Resep Cilok (isi telur dadar) memakai 5 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cilok adalah sebuah makanan khas Sunda yang berbahan dasar tepung tapioka. Cilok memiliki bentuk bulat-bulat dengan isian seperti daging atau potongan telur di dalamnya. Untuk cilok kali ini saya membuat cilok dengan isi telur dadar kesukaan saya. Makanan ini sangat cocok dimakan dengan saos, bubuk cabe, kecap.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Resep Cilok (isi telur dadar):

  1. 10 sdm Tepung terigu
  2. 10 sdm Tepung tapioka
  3. 2 jumput Garam
  4. secukupnya Air panas
  5. 1 Telur dadar

Langkah-langkah untuk membuat Resep Cilok (isi telur dadar)

1
Campur tepung terigu, tepung kanji, dan garam dalam 1 wadah
2
Masukkan air panas sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis
Resep Cilok (isi telur dadar) - Step 2
Resep Cilok (isi telur dadar) - Step 2
3
Bentuk adonan bulat-bulat dan isi dengan potongan telur dadar
Resep Cilok (isi telur dadar) - Step 3
Resep Cilok (isi telur dadar) - Step 3
4
Setelah semua adonan terbentuk, masukkan cilok ke dalam air yang telah mendidih dan rebus hingga matang (kematangan cilok ditandai dengan mengambangnya cilok ke permukaan)
Resep Cilok (isi telur dadar) - Step 4
Resep Cilok (isi telur dadar) - Step 4
5
Setelah matang, tiriskan cilok
Resep Cilok (isi telur dadar) - Step 5
6
Cilok siap disajikan dengan bumbu seperti saos, cabe bubuk, dan atau kecap (jika ingin cilok tetap dalam keadaan hangat maka diletakkan di atas kukusan dan dikukus seperti halnya penjual cilok)
Resep Cilok (isi telur dadar) - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng Nasi

Cireng Nasi

#week10 Ada nasi sisa? Bosen dibikin nasi goreng terus? Daripada dibuang Cireng-in aja yuuuk. #PejuangGoldenBatikApron

Bumbu kacang serbaguna (siomay,cilok,batagor,tahu siksa

Bumbu kacang serbaguna (siomay,cilok,batagor,tahu siksa

Minggu ini waktu nya cookies , bumbu kacang serbaguna ini resep nya dari mba Hayati @MamaBirru ,sangat terinspirasi krn punya kacang tanah yg udah lama mendem akhirnya menjadi bumbu yg serbaguna #Cookies_Hayati #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron

Risol sayuran

Risol sayuran

Salah satu menu gorengan takjil favorite suami dan anak

Bakwan jagung kriuk

Bakwan jagung kriuk

Menu takjil untuk buka puasa suami kali ini adalah bakwan jagung kriuk, tengok kanan kiri ngumpulin semua bahan yang ada dannnn Alhamdulillah hasilnya superrrrr kriukkkk. Cobain deh 👍 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

3-5 orang
30 menit
Cireng Crispy

Cireng Crispy

Ngepost resep dari taun lalu belum sempet up di cookpad 😩

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Cireng nasi, suami dan anak juga suka. Alhamdulillah 😍 tekstur cireng nasi lebih lembut daripada cireng aci biasa. Yuk cobain masak 🤗 #PejuangGoldenBatikApron

Martabak telur crispy

Martabak telur crispy

Berbuka dengan yang asin2, menu ini bisa untuk jualan takjil selama ramadhan dan untuk menu berbuka puasa juga bisa tentunya.

2 porsi
30 menit
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Ada sisa nasi tidak jadi masalah karena bisa diolah jadi camilan yg enak dan pasti disukai anak anak. Bikinnyapun mudah banget. Yoook cusss bikin 😀 Source : Dapur Kobe #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenBatikApron

Adonan dasar kue kering (basic cookie dough)

Adonan dasar kue kering (basic cookie dough)

Adonan ini saya pake buat bikin palm cheese cookie, thumprint, nastar wafer, putri salju, kukis coklat kacang, jadi 1 adonan bisa macem2 rasa. Adonan ini rasanya lumer manisnya pas #PejuangGoldenBatikApron

381. Kue Lobak

381. Kue Lobak

Sudah lama pengen bikin kue lobak, Akhir nya kesampain juga pakai resep Amei. Terimakasih yahh @cook_2161394 . Cocok rasanya. Saya buat proporsional takarannya dengan lobak yang ada. Rasanya lembut sedikit kenyal, terasa aroma udang dan bawang putih. Umami. #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #IdeMasak

Snack MPASI Butternut Squash with coconut milk sauce

Snack MPASI Butternut Squash with coconut milk sauce

Setelah baca di Orami parenting tentang manfaat butternut squash untuk MPASI berujung nyobain juga. Dijadiin snack dan si baby doyan.

2 porsi
30 menit
Karoket (lumpia bihun)

Karoket (lumpia bihun)

#PejuangGoldenApronBatik #marhabanyaaramadhan #takjil

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bikin Cireng Nasi tanpa ribet yuk,emang bisa?bisa dong karena kita pakai Kobe Tepung Bumbu Putih yang mengandung tapioka asli gluten-free yang tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan 😍 hasil cirengnya enak banget 😋 #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang

Mendoan Dan Bakwan

Mendoan Dan Bakwan

3 porsi
30 menit
Tahu Isi Sayur Goreng Renyah Ala Tukang Gorengan

Tahu Isi Sayur Goreng Renyah Ala Tukang Gorengan

Salah satu primadona saat buka puasa

20 pcs
30 menit
Cilok 3 Bahan + Bumbu Kacang

Cilok 3 Bahan + Bumbu Kacang

Minta belikan cilok suami lagi malas keluar, yaudah bikin sendiri aja, Alhamdulillah enak dan dapat nya banyak dong bikin nya simpel ga pake ribet 🤭, cocok nih untuk kudapan sehabis tarawih 😅. Alhamdulillah sudah 2 tahun ini saya ikut bergabung bersama Cookpad, aktivitas dapur jadi lebih menyenangkan, mencari resep sesuai dengan bahan yang di punya juga bisa 😍, suami dan keluarga juga jadi senang saya berasa lebih jago di dapur 🥰. Menyenangkan juga bisa menyimpan resep dan berbagi resep bersama komunitas. Kelak jika saya tiada suami dan anak bisa buka Cookpad untuk mencari resep yang sudah pernah saya buat untuk mereka 🥺. Wah ko jadi cerita melow ya 😂 #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #TimAsin #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Sampit