Kue Klepon Pandan🌿

Dipos pada February 3, 2022

Kue Klepon Pandan🌿

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Klepon Pandan🌿 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Klepon Pandan🌿 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Klepon Pandan🌿, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Klepon Pandan🌿 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue Klepon Pandan🌿 adalah 20 biji. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kue Klepon Pandan🌿 diperkirakan sekitar 1.5 Jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Klepon Pandan🌿 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Klepon Pandan🌿 memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tiba tiba pengen makan klepon pandan, jadi coba bikin sendiri dirumah, ternyata enak dan tidak susah juga bikinnya. Pasti kalian sudah sering bikin kue jadul ini donk.😍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Klepon Pandan🌿:

  1. 🌾 115 gr tepung ketan
  2. 🌾 25 gr tepung beras
  3. 🌾1/2 sdm tepung sagu (boleh skip nambah tepung ketan 15 gr)
  4. 🥥 100 ml santan instan (hangat)
  5. 🥛 25 ml air biasa + endapan pandan yang kental
  6. 🥣 1/4 sdt kapur sirih (larutkan dgn 1/2 sdt air)
  7. 🍭Gula aren/ gula merah secukupnya (sisir halus)
  8. 🥥1/4 kelapa parut (kukus sebentar)
  9. 🌿 Daun pandan
  10. 🧂secukupnya Garam
  11. 🥛 Air utk merebus

Langkah-langkah untuk membuat Kue Klepon Pandan🌿

1
👉 Kukus parutan kelapa dan beri sedikit garam
Kue Klepon Pandan🌿 - Step 1
2
👉 Campurkan santan hangat dan air hangat+ endapan pandan menjadi satu wadah.
Kue Klepon Pandan🌿 - Step 2
3
👉Pada wadah besar, campurkan tepung ketan, tepung beras, tepung sagu, aduk rata kemudian tuang campuran santan, air, endapan pandan dan larutan air kapur sirih sedikit demi sedikit kemudian ulenin hingga adonan kalis dan tidak lengket ditangan. (cairan tuang bertahap, jangan dituang semua, bisa cek teksurnya)
Kue Klepon Pandan🌿 - Step 3
Kue Klepon Pandan🌿 - Step 3
Kue Klepon Pandan🌿 - Step 3
4
👉 Ambil sedikit adonan kemudian pipihkan beri sedikit gula merah, rapatkan dan bentuk bulat bulat (ukuran disesuaikan 10 - 12 gr) Rebus air hingga mendidih, tambahkan daun pandan supaya wangi, masukkan adonan klepon dan masak hingga terapung dan matang. Angkat dan tiriskan kemudian langsung gulingkan klepon diatas kelapa parut yang sudah dikukus dan diberi garam secukupnya hingga rata. Selamat mencoba.
Kue Klepon Pandan🌿 - Step 4
Kue Klepon Pandan🌿 - Step 4
Kue Klepon Pandan🌿 - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng Renyah

Cireng Renyah

Renyah di luar, kenyal di dalam, nih! Coba beberapa resep, tapi ini yang paling awet renyahnya, dan ga menyerap minyak. Enak deh! coba bikin yuk! #IdeMasak

10 cireng ukuran sedang
30 menit
Cilor (Aci telor)

Cilor (Aci telor)

1 orang
30 menit
Jamur krispi tanpa tepung gaps friendly gluten free cemilan berbuka

Jamur krispi tanpa tepung gaps friendly gluten free cemilan berbuka

kalau bikin menu tanpa tepung ini benar2 mengingatkan sama temen2 ibs, celiac, leaky gut dan gaps yang lagi berjuang dengan proses healingnya dan yang bisa aq bantu cm nyumbang resep biar pada semangat jalanin dietnya agar dapat variasi. sebenernya menjalani healing diet apapun untuk suatu penyakit membutuhkan banyak banget resep yang sesuai dengan diet tersebut biar bsa stick to the programe and do not feel bored jangan lupa mampir ke ig @contohmenudiet ya . #PejuangGoldenBatikApron #Gluten free

Kue gabin tape

Kue gabin tape

Pakai bahan yg seadanya dirumah aja

5 porsi
30menit
Corndog roti tawar isi sosis

Corndog roti tawar isi sosis

Bismillah,, memberdayakan sisa roti tawar yang tinggal 3 lembar niat awal mau bikin puding eh tanggung cuma 3 lembar jadi dibikin corndog aja yang super gampil bikinnya dan cepet juga, cocok buat takjil anak berbuka puasa #GoDainRamSay_3 #GoDaPaders_2022 #GoDaRamadhan #KomunitasPaders #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #PejuangGoldenBatikApron #KopiJosRamadan

Bakwan sosis

Bakwan sosis

#RamadanCamp_Misi6

Telur gulung

Telur gulung

Telur gulung kerap di jajakan di sekolah. Bahkan kini jajanan ini bisa di temukan di mall. Siapa bisa tahan dengan enaknya telur gulung. Daripada jajan, padahal bahannya pasti ada di dapur, lebih hemat kalau bikin sendiri untuk di santap di rumah. Yuk, simak resepnya berikut ini..

10 tusuk
30 menit
*Unti Kelapa Gula Batu untuk isian Kue*

*Unti Kelapa Gula Batu untuk isian Kue*

Senin 11-04-2022 .... Pas mau bikin kue ku pastel mau gak mau harus bikin isiannya dulu dong...dan dikulkas masih ada kelapa muda parut dan solusinya adalah dibikin unti kelapa buat isiannya. Untuk unti kelapa gula merah udah ada resepnya....kali ini mau bikin unti kelapa yang warnanya putih, jadi kelapanya dimasak sama.gula batu atau bisa juga dengan gula pasir. Yuuk ah langsung aja bikin unti kelapa putihnya, biar cepet juga bikin kue ku pastelnya. #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #Week_11 #CookpadCommunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

Siomay Dimsum Ayam Udang

Siomay Dimsum Ayam Udang

Siomay kesukaan seluruh penghuni rumah 😄

-/+ 20 biji
1 jam 30 menit
Donat/Roti Resep Uti

Donat/Roti Resep Uti

Bismillah.. Donat favorit anak-anak pastinya donat buatan uti,, lembut tahan lama 😊, enak juga dipanggang jadi roti..karena minyak sedang mihil saat ini 😁 dan sy masih belajar membuatnya.. #PejuangGoldenBatikApron

25 buah
1 jam 30 menit
Corndog

Corndog

Source : ibu Susi Agung Isiannya menggunakan sosis tanpa keju mozarella . #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApronCeuNia #MasakanCeuNia #CookpadIndonesia

288. Lumpia Udang Kulit Tahu (Frozen)

288. Lumpia Udang Kulit Tahu (Frozen)

#RamadanCamp_Misi4 #FrozenFood #PejuangGoldenBatikApron. Wah...kebetulan bikin yg bisa di Frozen, jadi ikutan RamadanCamp_Misi4.... #FrozenFood ; Awalnya sih gegara makan di resto , selalu pesan Lumpia Udang...sekali waktu karena pandemi, resto tutup... Jadi dicoba deh bikin apa yang disukai.....ini sengaja bikin agak banyak, bisa di simpan di Freezer...bila mau digoreng, keluarkan sampai suhu ruang, baru digoreng...tetap kres" ...😋😋

Cireng Nasi (Bumbu Rujak)

Cireng Nasi (Bumbu Rujak)

Ada sisa nasi semalam bingung mau diapain? Daripada bosen dibikin nasi goreng terus tiap pagi 😄 Yuk moms cobain bikin cireng nasi 😍 Ternyata ngga kalah enak loh sama cireng-cireng aci biasanya 🤗 Ngga alot, tetep lembut di dalam 👌 Ini nih cara baru nikmatin nasi sisa jadi cemilan istimewa 🤗🤗 #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Malang #CookpadCommunity_Surabaya

Kue kenari

Kue kenari

menurut saya kue ini bahannya simple, gak kemanisan juga gak asin, cocok juga buat camilan isi stoples. #RamadanCamp_Misi7 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #CookpadCommunity_id #CookpadIndonesia

Cireng Bumbu Rujak Simpel

Cireng Bumbu Rujak Simpel

"Puasa adalah perisai, itu akan melindungimu dari api neraka dan mencegahmu dari dosa." - Al-Hadist #CeritaDapurHariIni #KopijosRamadan #RamadanCamp_Misi5 #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Bakwan Mie

Bakwan Mie

Seperti biasa setiap hari Sabtu ada posbar #semarak_clover yang kali ini temanya ditentukan oleh mbak @GriyaSyariKitchen yang menantang membuat aneka takjil Ramadan. Sekaligus menjawab tantangan dari @MamahCookpad di #RamadanCamp_Misi5 yaitu Tim Asin atau Tim Manis. Nah ternyata menu takjil bukan hanya yang manis-manis saja tapi ada juga yang asin dan gurih, salah satunya ya Bakwan Mie ini. Mau nyoba? Yuk ah cuz eksekusi. Source : 👉🏻 @niungniung https://cookpad.com/id/r/15751815 #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang #IdeMasak #MingguKe_10 #Sabtu_9422

Kue papari khas banjarmasin

Kue papari khas banjarmasin

Resep dari nenek

40 org
15 menit