Kue kering jahe gula merah lezat

Dipos pada February 3, 2022

Kue kering jahe gula merah lezat

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue kering jahe gula merah lezat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue kering jahe gula merah lezat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue kering jahe gula merah lezat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue kering jahe gula merah lezat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue kering jahe gula merah lezat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue kering jahe gula merah lezat memakai 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mau makan yang renyah dan gurih aku gak tau mau bikin apa yang ada jahenya jadi aku bikin ini deh semoga bermanfaat resep nya jangan lupa ikuti aku yaπŸ˜„πŸ˜πŸ˜€πŸ˜†

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue kering jahe gula merah lezat:

  1. 175 ml santan
  2. 100 gr gula merah
  3. 50 gr jahe parut (ambil air nya saja)
  4. 1 batang kayu manis
  5. 100 gr mentega
  6. 100 gr gula halus
  7. 1 kuning telur
  8. 500 gr tepung sagu (di sangrai 15 menit dengan api kecil)
  9. 1 sdt bubuk kayu manis

Langkah-langkah untuk membuat Kue kering jahe gula merah lezat

1
Siapkan dan timbang bahan. Sangrai tepung sagu 15 menit dengan api kecil
2
Rebus gula merah,perasan jahe, batang kayu manis dan santan
3
Saring dan dinginkan. Kocok margarin dan Kuning telur hingga lembut
4
Masukkan tepung sagu dan bubuk kayu manis sedikit demi sedikit aduk rata
5
Tambahkan rebusan gula sedikit demi sedikit aduk rata (jangan di tuang semuanya lihat adonan kalau sudah lembut berhenti)
6
Tipis kan Adonan cetak sesuai selera
7
Panggang hingga matang ( aku pakai suhu 180Β°c selama 20 menit
8
Biarkan agak dingin terlebih dahulu lalu pindahkan ke dalam toples

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat sp tanpa telur

Donat sp tanpa telur

Walaupun tanpa telur tapi hasilnya tetap lembut banget..dan walaupun pake tepung pro rendah ttp bisa ngembang sempurna

CornDog Frozen

CornDog Frozen

Bismillah.. Butuh stok cemilan tapi ga punya banyak waktu.. mommies yg kerja atau punya balita aktif.. kadang yakk, saat butuh cemilan bisa stok aneka frozenfood. Mimi emak2 3anak yg punya hobi nanyain cemilan mulu..jd sering stok palagi menjelang puasa gini butuh seustu yg cepat matang untuk sahur. Apa aja tuh yg di stok biasanya.. selain bumbu2 dasar, ayam marinasi, ayam ungkep mimi juga stok sayur beku yang dikemas untuk sekali penyajian sekeluarga (antara 200-250gr). Bikin naget, baso dan katsu jg banyak sekalian. Nanti saat sahur dan buka bisa disajikan untuk menu 3F. Biasakan menyimpan frozenfood itu dikemas untuk sekali penyajian. Agar produk ga cepet rusak karena terlalu sering di beku-encerkan ( freeze-thawing) karena saat encer akan mudah terkontaminasi bakteri. Kenapa homemade? Selain murah, dan bisa bikin byk sekalian juga lebih higienis aja. Lebih bersih krn biasanya kan kita masak itu totalitas. Bukan hanya dpt kenyang tp sehat juga. Bisa meminimalkan bhn pengawet dan tambahan MSG. Kembali ke corndog.. ini kesukaan 3F banget.. biasa bikin 2varian. Sosis keju dan sosis aja. Mas abang kurang suka keju, sedang adek kudu bgt ada kejunya. #RamadanCamp_Misi4 #PejuangGoldenBatikApron #Batik_Mimi (week 9) #CookpadCommunity_Yogyakarta

Kulit Risol

Kulit Risol

Ini recook dari resep bunda Dapur_ Lutfhi. Udah cocok banget deh buat aku sh. #PejuangGoldenBatikApron

Cireng simple

Cireng simple

soreΒ² enak nya ngemil nihh, jadi mari kita buat cireng simple, anti meletus dan ga keras bunda #PejuangGoldenBatikApron

3orang
30menit
Sambal Petis (Untuk Cocolan Gorengan)

Sambal Petis (Untuk Cocolan Gorengan)

Ceritanya lagi pingin bikin martabak bihun madura, yang khasnya memang di makan sama cocolan sambal petis ini. Tapi sambal petis ini cocok juga untuk cocolan gorengan dll. πŸ₯°Minggu ke 10 Golden Batik Apron (4 - 10 April 2022)😍 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #IdeMasak Source: @de_dibabake

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bismillah. Assalamualaikum. Cemilan mantul dan pasti di suka, dengan proses pembuatan yang anti ribet. Apakah itu? Cireng Nasi kakak. Mau di cocol bumbu rujak oke di makan langsung juga tetep joss. Yuuuk segera diintip.... #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Balikpapan #CookpadCommunity_Kaltim #ResepGriyaSyari #GriyaSyari_Cemilan #PejuangGoldenBatikApron

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Assalamu'alaikum Sore sore cari cemilan, Kulkas juga kosong, belum belanja, Tapi anak2 pada minta bikinin cemilan. Akhirnya bikin pake bahan yang ada , bikinlah cireng nasi. Yang bahannya adanya itu. Anak2 suka dan ga berhenti ngunyah..πŸ₯° Source : IG dapur kobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CirengNasiKobe #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Yogyakarta #PejuangGoldenBatikApron

Jemblem ubi ungu

Jemblem ubi ungu

#PejuangGoldenBatikApron

Martabak isi orak arik (ayam buncis wortel)

Martabak isi orak arik (ayam buncis wortel)

Kalo bulan Ramadan tiba,banyak sekali warung jajanan pasar(takjil)atau tenongan di pinggir jln deket rumah saya tinggal,jajanan yg disajikan beragam,dari yg asin,manis juga pedes,dari aneka goreng"an,sate"an,kue"an juga nasi bungkus siap saji,yg pasti bikin ngiler,salah satu takjil yg bikin saya ngiler adalah martabak goreng,tapi kali ini saya mau bikin sendiri,kebetulan dirumah ada isinya,masakan sisa sahur semlm,dimanfaati aj🀭 #pejuanggodenbatikapron #emaknusantarakreatif #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_solo #RamadanCamp_misi5

15biji
1jam
Lumpia basah isi ayam

Lumpia basah isi ayam

#PejuangGoldenBatikApron #mingguke9 Kulit lumpia basah ini favorit banget, sampai krucil ku suka gadoin kulitnya aja, jd nungguin pas didadar.. Langsung bawa piring dia.. πŸ˜„πŸ˜„

24 biji
Bakwan Udang

Bakwan Udang

Bulan puasa tanpa gorengan itu sepertinya ada yg kurang ya πŸ˜†πŸ˜† Karena sy tim asin, sy bikin bakwan udang walopun minyak masih harganya selangit. Untuk menyingkat waktu, sy pakai tepung bakwan ya...merk bebasss πŸ˜‹ ohya sejak mengenal cookpad, masak tiap hari jadi lebih mudah. tinggal search nama masakan atau bahan yg ada dirumah, udah langsung keluar banyak variasi menu. masak jadi lebih mudah san menyenangkan. Have a great day everyone ❀️❀️ #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Malang #GBA_MrsTans #PejuangGoldenBatikApron #Week10

Kue kacang

Kue kacang

Sebelum puasa bikin kuker dulu untuk poto produk, tester dan promosi.. 😍😍 Alhamdulillah 3x lebaran bisa jual kue kering πŸ’ͺ

Martabak Telur Rumahan

Martabak Telur Rumahan

Assalamu'alaikum.. Sambil nunggu waktunya berbuka, waktunya share resep untuk berbuka. Ini menu kemarin dan bisa banget nih di coba.. Martabak telur ala rumahan, karena ada bahan seadanya saja dan mager bgt mau ulen adonan kulit jadi pakai kulit lumpia instan saja. Semoga menginspirasi #PejuangGoldenBatikApron #MartabakTelur #Ramadhan2022 #MenuBerbuka

1 porsi
Karoket (lumpia bihun)

Karoket (lumpia bihun)

#PejuangGoldenApronBatik #marhabanyaaramadhan #takjil

Kue semprit bunga

Kue semprit bunga

3 toples
40 menit
Kue kacang

Kue kacang

3 toples 500 gr
3 jam
Corndog mozarella

Corndog mozarella

Berawal suka nonton drakor, akhir'a cari resep d'youtube belajar sampai dapat resep yg bener" Mudah, murah & enak.. Sekarang udah jadi jajanan utuk usaha saya sehari" & berjalan sdh hampir 2,5 tahun..

4 porsi
1jam
Risoles Mayo (serba praktis)

Risoles Mayo (serba praktis)

Memanfaatkan yang ada di dapur saja, bikin yang gurih-gurih untuk teman teh hangat di sore hari. Semua bahan saya takar dengan sendok saja.

15 pcs
1 jam
Kue Semprit Renyah

Kue Semprit Renyah

Pertama bikin Kue Semprit Jadul...mumpung momennya tepat, menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini...Dah lama pengen bikin ini, termasuk Kue wajib yg ada dimeja saat Lebaran tiba...😍😍

Cilok Sayur

Cilok Sayur

#PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunitu_Kalsel