Kue kering jahe coklat sehat

Dipos pada February 3, 2022

Kue kering jahe coklat sehat

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue kering jahe coklat sehat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue kering jahe coklat sehat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue kering jahe coklat sehat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue kering jahe coklat sehat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue kering jahe coklat sehat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue kering jahe coklat sehat memakai 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Aku ingin makan kue kering jahe yang manis seperti coklat untuk ngemil jadi aku bikin aja pakai bahan bahan di rumah jadinya ini deh ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜๐Ÿ˜„

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue kering jahe coklat sehat:

  1. 100 gr Margarin
  2. 7 gr Gula tepung
  3. 1 Kuning telur
  4. 15 gr Jahe parut
  5. 150 gr Tepung terigu protein rendah
  6. 25 gr Coklat bubuk
  7. 20 gr Susu bubuk
  8. 2 sdt Jahe bubuk
  9. 1/2 sdt Baking powder
  10. Hiasan
  11. 1 Putih telur
  12. 1/8 sdt Garam
  13. 125 gr Gula tepung
  14. 1/4 sdt Air jeruk lemon

Langkah-langkah untuk membuat Kue kering jahe coklat sehat

1
Kocok margarin dan gula tepung selama 2 menit hingga lembut. Masukkan kuning telur kocok rata. Tambahkan jahe parut kocok rata
2
Masukkan tepung terigu,Coklat bubuk, susu bubuk dan baking powder sambil diayak aduk rata
3
Giling tipis adonan setebal 1/2 cm cetak sesuai selera. Letakkan di loyang yang sudah di olesi mentega
4
Oven selama 24 menit dengan api bawah suhu 150ยฐc sampai matang
5
Hiasan: kocok putih telur dan garam sampai setengah mengembang masukkan gula tepung sedikit-sedikit sambil dikocok sampai mengembang. tambahkan air jeruk lemon aduk rata
6
Hias kue yang sudah matang dengan adonan hiasan tadi. Letakkan kue kering di atas loyang tanpa di olesi mentega
7
Oven selama 6 menit dengan api bawah suhu 130ยฐc sampai kering
8
Angkat dan siap sajikan di dalam toples

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Teri Simple

Bakwan Teri Simple

Keistimewaan resep ini adalah pemakaian bahan-bahan yang simple, tanpa ulek tanpa iris tinggal tuang-tuang aja. Buat anak kost atau buat yang suka masak cepet tapi hasilnya endul ini cocok banget ๐Ÿค—

10 bakwan
20 menit
Donat Empuk Eggless

Donat Empuk Eggless

Pertama kali bikin pakai resep ini pas bikinin snack utk kerja bakti di wilayah RT.. pas kebetulan si bpk gak bs ikut serta, jd emaknya inisiatif deh bikin camilan yg bs dikonsumsi semua kalangan (maklum, anak2 pun pasti juga ikut kumpul๐Ÿคฃ), nah ketemu sm resepnya mb Vitha ini.. yg simple tanpa telur tp ttp empuk sehari stlhnya.. Bahagianya yg pd kerja bakti pun suka loh๐Ÿ˜๐Ÿ˜... dan kali ini bikin lg dan br smpet smbil foto2 ya.. krn bocils minta buatin donat๐Ÿ˜€ Dan resep ini pun jd andalan bakulan saya d kampung Source: @cook_13606048 #PejuangGoldenBatikApron #KopijosRamadhan #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #CamilanNabHit

Bakwan bayam

Bakwan bayam

Bosan dgn bayam yg di sayur berkuah atau bosan dgn yg d tumis ,,kali ini cukup d bikin cemilan buat tmn ngeteh,,rasa nya enak gurih psti nya๐Ÿ‘Œ๐Ÿป๐Ÿ‘Œ๐Ÿป๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Martabak Mie Rasa Kari (Sisa Mie dari Resep Ramen Kari Kuah)

Martabak Mie Rasa Kari (Sisa Mie dari Resep Ramen Kari Kuah)

Waktu kemarin masak Mie Ramen Kuah, kami berempat gak bisa menghabiskan porsi yang kumasak saat buka puasa. Teryata dengan 2 porsi kuah untuk memasak 1 porsi mie membuat hasilnya banyak. Sisa mie gak aku buang. Aku panasi lagi, aku simpan di kulkas. Besoknya, mie-nya aku ambil dan dimasak menjadi martabak mie. Sisa kuahnya aku buang. Maklum lah.. Emak2 gak mau rugi. Apapun yang bisa dimaksimalkan akan dilakukan. Hasilnya tak mengecewakan.. Enak juga kok.. Gurih rasanya yang berasal dari kuah kari. Ini bisa menjawab tantangan Mamah di #RamadanCamp_Misi5, yaitu membuat kudapan asin atau manis. Sudah nulis kudapan manis, maka resep ini melengkapi PR Mamah untuk buat kudapan asin. Yuuk... #CookpadCommunity_Jakarta #RamadanCamp_Misi5 #IdeMasak #PejuangGoldenBatikApron

2 loyang
30 menit
Pastel isi

Pastel isi

Ada saudara yg sakit mau jenguk sambil bawa pastel anget๐Ÿ˜

30 biji
1jam
Kue Awug awug

Kue Awug awug

Kue ini paling gampang buatnya, tinggal campur-campur terus kukus ๐Ÿ˜Š pokoknya kalau makan ini gak cukup 1 ๐Ÿ˜

2-3 org
Cireng Renyah

Cireng Renyah

Renyah di luar, kenyal di dalam, nih! Coba beberapa resep, tapi ini yang paling awet renyahnya, dan ga menyerap minyak. Enak deh! coba bikin yuk! #IdeMasak

10 cireng ukuran sedang
30 menit
Sambal kacang untuk cilok/siomay

Sambal kacang untuk cilok/siomay

Cocok untuk cocolan cilok atau siomay/otak" batagor. Awal bikin iseng karena mau bikin cilok tapi malah ujungnya bikin sambelnya ๐Ÿ˜‚. Ini sambelnya dulu minggu depan siomaynya ya Source yt resep wina #pejuanggoldenbatikapron #cookpadcommunity_solo

Martabak lumpia isi tahu daging

Martabak lumpia isi tahu daging

Suamiku doyan banget sama semua olahan tahu putih, setiap buka puasa mesti ada gorengan dan dia request dibikinin martabak tahu katanya, biar lebih enak aku tambahin daging giling sapi 100 gram hihi ๐Ÿ˜‹

5 orang
1 jam
Cocolan Gorengan Bumbu Rujak

Cocolan Gorengan Bumbu Rujak

Makan gorengan, tentu belum lengkap tanpa cocolan ataupun cabe rawit. Oleh karenanya, aku suka buat ini cocolan di rumah buat menemani kami makan gorengan๐Ÿ˜€ Asam, pedas, dan manis bersatu padu itulah cocolan gorengan bumbu rujak #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron

15 menit
Indomie kering (camilan darurat๐Ÿคญ)

Indomie kering (camilan darurat๐Ÿคญ)

Nyobain resep ini pertama kali pas main masak2an waktu SD dulu. Pake tungku dari batu dan pinjam wajan punya mama yang paling kecil๐Ÿ˜‚ MaasyaAllah, sampai sekarang masih sering aku recook karena kebetulan suami dan anak-anak juga suka๐Ÿฅฐ #PejuangGoldenBatikApron

Cireng Isi Sosis Pedas

Cireng Isi Sosis Pedas

#PejuangGoldenBatikApron #bukanmenudiet #camilan #RamadhanCamp_Misi4 #CeritaDapurHariIni #FrozenFood #CookpadCommunityBandung Hai bunda, sedikit cerita. Anak-anak dan suamiku senang sekali dengan cireng isi buatanku. Mereka sampai rebutan saat memakannya. Senang bisa membahagiakan orang tersayang walaupun dengan hal sederhana. Apalagi, resep cireng ini bisa aku simpan didalam lemari es yang kapan saja bisa aku goreng. Mudah dan simple sekali bukan.

4 - 5 orang
1 jam
Sempol Tahu Wortel

Sempol Tahu Wortel

Ada stok tahu putih neh...mikir keras mau diapain biar anak-anak lahap makannya. Dah lah dibikin sempol aja... biasanya kan pakai daging ayam ya, tapi pakai tahu ga kalah enaknya loh. Selain itu bisa awet simpan di freezer jg .. Cocok dengan tema Kombes Minggu ini...Frozen food... Eh bukan hanya Kombes deh...tapi juga Komunitas Cookpad Se-jabodetabek NEH kompakan temanya sama.... Note: Tahu yang saya pakai ukurannya besar, sehingga pemakaian tepung sagu dan bahan lainnya sy sesuaikan lagi. Memang ukuran tahu ditiap daerah berbeda beda ya. Dibawah ini Sy cantumkan takaran bahan sesuai resep sumbernya. ๐ŸฅฐMinggu ke 9 Golden Batik Apron (28 Maret - 3 April 2022)๐Ÿ˜ #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #JabodetabekBikinYuk_FrozenFood #IdeMasak Source: @fania_91

Somay Ikan

Somay Ikan

Kuah somay dibuat dengan campuran ebi dan ubi jalar. Pas banget dimakan saat cuaca hujan atau bisa untuk stok cemilan yang bisa disimpan di frezzer.

20 orang
2,5 jam
Lumpia isi sayur mayo

Lumpia isi sayur mayo

Bikin cemilan buat buka puasa yng tidak terlalu ribet, tapi dipuji anak terus berkali kali bilang enak,dan ngasih jempol kemama nya๐Ÿคญ

Siomay dimsum

Siomay dimsum

30 pcs
1 jam
Batagor Ikan Kembung

Batagor Ikan Kembung

Bismillah setor resep ke 748 source resep akun CP @Rindu_Dapur Setoran Cooksnap yang tertunda karena nyangkut di draft, begitulah saya yang kadang suka ga sempat terbitin resep karena anak bayik lagi protes kalo ibunya sering keliatan pegang hp Resep batagor simple ini saya modifikasi pakai suwiran daging ikan kembung, karena memanfaatkan sisa masakan yang ga habis tapi masih layak diolah #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #Cookpadcommunity_Depok #IdeMasak

Kue kering bawang

Kue kering bawang

Mau bikin makanan buat lebaran, yg gurih2 tapi ga digoreng, jadilah kue kering asin ini ๐Ÿคญ

GBAC #10. Kue Serimuka (Talam Ketan Serikaya)

GBAC #10. Kue Serimuka (Talam Ketan Serikaya)

Udah lama pengen coba kue ini... Kue serimuka, atau talam ketan serikaya, banyak dijumpai di Indonesia, Malaysia dan Singapura. Kue ini terdiri dari dua lapisan : lapisan ketan di bagian bawah, di atasnya ada lapisan serikaya. Untuk warnanya, biasanya ketannya putih dan serikayanya hijau. Kalau saya suka banget yang versi bunga telang-pandan ini, perpaduan warnanya ituuuh ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ kali ini saya tidak tambahkan pewarna sintetis, jadi murni warna natural dari bunga telang + pandan saja. Nah tadinya saya buat dua versi.. Yg di loyang dipotong2 dan versi cup kecil individual ini. Yg di loyang sayangnya kurang mulus, jadi tidak saya tampilkan. Yg di foto hanya yg cup kecil dan saya balik posisinya hehe.. Rasanya uenakkk manis (pas), legit banget dan gurih bangettt. Kalo ga inget kalori sih rasanya pengen nambah terus. Oiya kue ini mengenyangkan ya, pemirsa.. ๐Ÿ‘ Yuk teman2 juga coba di rumah ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ yang penting perhatikan betul langkah2nya ya. Selamat mencoba!! Source : @shinys_kitchen2021 #CookpadCommunity_Semarang #SemangcookHokyaHokye #Semangcook_AsinManis #PejuangGoldenBatikApron #Week10

Bakwan sayur pedas

Bakwan sayur pedas

Camilan buka puasa cek, ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„