Kroket kentang tahu isi sosis

Dipos pada February 3, 2022

Kroket kentang tahu isi sosis

Anda sedang mencari inspirasi resep Kroket kentang tahu isi sosis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kroket kentang tahu isi sosis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kroket kentang tahu isi sosis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kroket kentang tahu isi sosis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kroket kentang tahu isi sosis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kroket kentang tahu isi sosis memakai 13 jenis bahan dan 15 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pengen buat kroket tapi gak punya wortel. Ada nya tahu jawa. Yoda lah gpp, pakai yg ada aja. Cus lahh 五 kroket dadakkan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kroket kentang tahu isi sosis:

  1. 2-3 buah kentang
  2. 5 buah tahu jawa
  3. 2 centong Tepung terigu
  4. 5 sendok Tepung beras
  5. secukupnya Penyedap
  6. secukupnya Garam
  7. secukupnya Ketumbar
  8. secukupnya Merica
  9. 4 siung bawang merah
  10. 2-3 siung bawang putih
  11. 1 buah telur ayam
  12. secukupnya Sosis
  13. Tepung panir

Langkah-langkah untuk membuat Kroket kentang tahu isi sosis

1
Kupas dan potong2 kentang lalu cuci bersih. Rebus kentang. Lalu tiriskan dan cuci ulang lagi. Untuk membuang buih buih bekas rebusan yg menempel.
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 1
2
Ulek bawang merah, bawang putih dan garam. Ulek sampai halus
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 2
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 2
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 2
3
Berikan ketumbar dan merica (kalau aku pakai yg udah halus ya) tapi tetap di ulek bareng si bawangnya
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 3
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 3
4
Ulek kentang yg di rebus tadi, bersama si bumbu halusnya. Ulek sampai semua rata halus.
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 4
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 4
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 4
5
Pindahkan ke wadah bila sudah halus, taburi penyedap bila suka dan tambahkan garam lagi sedikit. Lalu ulek perlahan agar semua tercampur
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 5
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 5
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 5
6
Lalu tutup sebentar. Sambil menunggu tahunya.
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 6
7
Goreng tahu jawa nya. Harus di goreng dulu, agar tidak menimbulkan rasa asam di kroketnya nanti. Lalu ulek juga tahu nya sampai halus.
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 7
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 7
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 7
8
Campurkan ke dalam adonan kentang halusnya. Aduk rata.
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 8
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 8
9
Beri kuning telur. Lalu aduk kembali
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 9
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 9
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 9
10
Beri tepung beras dan tepung terigu. Adoni sampai kalis..
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 10
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 10
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 10
11
Potong potong sosis lalu isi, lalu isi ke dalam adonannya. Bentuk sesuai selera aja. Diamkan 20 menit di kulkas.
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 11
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 11
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 11
12
Lalu putih telur kocok lepas. Baluri kroket dengan putih telur dan tepung panir. (Beri sedikit peyedap dan garam di tepung panirnya biar lapisan luarnya ada rasanya).
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 12
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 12
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 12
13
Biar kan di dalam kulkas selama 30 menit. Agar panirnya lengket dan tidak buyar saat di goreng.
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 13
14
Goreng kroketnya sayang. Beri saos atau mayones terserah. Mana aja yg kamu suka yaaah..
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 14
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 14
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 14
15
Selamat mencobaa
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 15
Kroket kentang tahu isi sosis - Step 15

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Bihun

Bakwan Bihun

Aku baru tau loh kalo bihun bisa dibikin bakwan (kemana ajadeh hmm) 不 Nah yukk bikin nyontek resepnya mba @farah_annisa dengan sedikit modif yaa #Semangcook_ArisanMaret #SemangcookHokyaHokye #Semangcook_SegarnyaBerbuka #CookpadCommunity_Semarang

Donat Kampung || Lembut

Donat Kampung || Lembut

8 April 2022 Hari kelima puasa, niatnya mau buat donut untuk temen2 yang lagi puasa, tapiii... Udah habis duluan sama anakku, ponakanku dan adek sepupuku. Mereka bilang haucee banget nih donut, lembut dan lumer di mulut Buatnya 1jam tapi hilang nya sesaat didalam mulut mereka. Tapi jujur happy donk... buat apapun selalu ludes #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Jakarta #BuatCamilanYuk #IniKreasiKu #MasakItuAku #IniCeritaDapoer_Ku #KreasiDapoerKu

16 pc
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Jika punya sisa nasi yang tidak terpakai Jangan terburu untuk dibuang ya, bisa dijadikan makanan yang enak, gurih dan tentunya sehat. seperti resep dibawah ini, resep spesial dari @dapurkobe *cireng nasi Kobe". Selamat mencoba #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_surabaya #CirengNasiKobe

Donat Gula No Ribet Ribet Club

Donat Gula No Ribet Ribet Club

Anakku tiba2 minta donat, wah udah lama juga ngga bikin cari2 resep simpel dan nemu resep ini. Cocok banget buat ibu2 yg no ribet ribet club 弘

12 buah
60 menit
Pastel Ayam Wortel

Pastel Ayam Wortel

Assalamu'alaikum... Bismillah bikin pastel goreng setelah entah kapan terakhir kali bikin, kayaknya udah lama banget,, dlu...tiap lebaran dirumah mbah tik, pasti bikin yg namanya pastel sayur sama pastel isi abon. bikinnya abis taraweh, bareng sama tante. Mbah tik yg bikin adonannya dan aku sama tante yg bikin pastelnya,, bikinnya ga pakai cetakan, manual dipilin adonannya.. pertama bikin setelah lama banget ga buat, rasanya agak kaku juga tangannya, ngga rapi milinnya tapi gppa deh yg penting ketutup pastelnya 五 aku bikin utk stok frozen juga ya.. #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #mrsferdi2022 #mrsferdigoldenbatikapron #PekanPosbar #IdeMasak #RamadanCamp #mrsferdiidetakjil

Donat kentang ekonomis untuk jualan

Donat kentang ekonomis untuk jualan

Aku sudah pke resep ini hampir 2 taun untuk jualan

3 porsi
3 jam
#127 Kue Kacang Jadul

#127 Kue Kacang Jadul

Ceritanya, waktu di kampung, sempat cicip kue kacang dan berkesan (enak, lumer di mulut). Tiba-tiba, kemarin pengen, ketepatan dengan RamadanCamp Misi ke 7 : "Kue penghuni toples suguhan Lebaran, buatanmu ngga ada lawan" Kue kering dong. Lihat-lihat kulkas, ternyata saya punya kacang cincang. Trriinnggg...! ♀ Waah, bisa nih bikin kue kacang 予 Berbekal resep di channel Youtube Mama Atha Naufal, jadilah kue kacang yang enak, ngeprul nagihin Yuk, di intip dulu, siapa tahu naksir sebenarnya 1 resep ini bisa dijadikan 2 macam kuker, mungkin next time saya coba. Link resep asli saya cantumkan seperti biasa. #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni #CPBali_CookiesLebaran #CookpasCommunity_Bali #KueKacangJadul #KueKacang #KueKering #ResepAthaNaufal Source : https://youtu.be/aJMPkhfwffQ

1,130 kg
Cilok Enak Kenyal

Cilok Enak Kenyal

Resep ini adalah resep paling pas dari segala takaran yang pernah saya coba buat adonan cilok. Hasilnya, ciloknya super kenyal, lembut, dan matang merata.. tidak ada tepung yang belum matang di dalamnya Dan, keluarga pun suka dengan cilok ini

22 pcs
30 menit
Tahu bulat lada hitam

Tahu bulat lada hitam

Menu tahu putih aku coba di goreng, biasanya aku makan tahu kuning tapi ternyata tahu putih enak juga kalau di goreng #PejuangGoldenBatikApron Minggu ke 11

2 orang
20 menit
 Cimol

Cimol

Bismillaah. Senin, 11 April 2022 ayangbeb accepted. Siang簡 si gumay ngidam pengen cimol, padahal orang lagi puasa mana ada yg jualan cimol kan trs scroll akun teh @karlina_nurjanah ada resep cimol. Auto recook yakan. Tp kasian si bebeb kabitaeun. Maghrib disuruh bikin lagi katanya ini cocok bgt resepnya, pas, jadinya juga lumayan banyak bisa buat 2 porsieun kali yaa 五 #Bumil18w #PejuangGoldenBatikApron - week 11 #BandungCooksnap5_KarlinaNurjanah #CookpadCommunity_Bandung

Lumpia Isi Ragout Kentang

Lumpia Isi Ragout Kentang

Assalamu'alaikum, teman-teman.. Annyeonghaseyo, chingu-deul Bikin cemilan buka puasa rikuesnya mas bojo Kapan hari sebelum bulan ramadhan, kita berdua Sunmor-an di GOR Kudus. Pas saya beli roti maryam, mas bojo pengen samosa. Ketika makan mas bojo tanya, "Bisa bikin kaya' gini nggak?", terus saya jawab, "Bisa, asal ada bahannya." Ya udah, pas ada ibu tukang sayur lewat saya beli kulit lumpia sama kentang. Walaupun hasil masakannya nggak jadi samosa, malah jadinya lumpia, tapi kata mas bojo rasanya enak Awalnya pengen dibentuk segitiga gitu, biar mirip samosa, tapi kulit lumpianya kurang lebar. Akhirnya saya lipat seperti lumpia biasa. Itupun kalau dilihat malah kaya' gulungan risoles karena agak kotak Untuk resep isian ragout kentangnya, saya nyontek dari YouTube mbak Dido Wardah (The Hasan Video) #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #semangcook_asinmanis #semangcookhokyahokye #cookpadcommunity_semarang #IdeMasak #CeritaDapurHariIni

10 buah
Bakso Cilok Ikan Kakap

Bakso Cilok Ikan Kakap

Pekan ke-11 Ceritanya mau bikin bakso ikan, eh malah bakso cilok. Efek kebanyakan tapioka ini. Xixixi #cookpadcommunity_depok #pejuanggoldenbatikapron #idemasak

20 menit
Cireng nasi pedas

Cireng nasi pedas

Favorit nih karena molor2 kalo dimakan, tp karena pakai nasi jadi agak padet. Tp enak banget crunchy. Kepoin yuk #PejuangGoldenBatikApron3 #DapurRastafara

Cireng Nasi Sambal Rujak

Cireng Nasi Sambal Rujak

Ini asli enak, satu resep ini cuma sekali hap, jadi gak bisa maksimal pepotoannya... . #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_yogyakarta #cirengnasikobe

Bala簡 Sayuran (Bakwan)

Bala簡 Sayuran (Bakwan)

Bismillah.. Ikut meramaikan GoDa Paders in Ramadhan. Tema kali ini Menu Meal Preparation di bulan Ramadhan. . Aku bikin bala簡 sayuran simpel saja, bisa dijadikan stok untuk sahur sekalian, simpan dikulkas bawah saja, nanti sahur tinggal goreng .. . #GoDaInRamSay_1 #GodaPaders_2022 #GodaRamadhan #komunitaspaders #cookpadindonesia #liyanifyhomemade

Kue kering jahe original sehat

Kue kering jahe original sehat

Bulan Ramadhan yang penuh berkah mauanya makan cemilan praktis dan sehat jadi aku bikin kue kering jahe sehat

Kue ulat no oven

Kue ulat no oven

Buat nya simpel ya Bun markicob allhamdulilah jadi 1 toples kecil