Bakwan jagung kriuk

Dipos pada February 3, 2022

Bakwan jagung kriuk

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan jagung kriuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan jagung kriuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan jagung kriuk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan jagung kriuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan jagung kriuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan jagung kriuk memakai 13 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan jagung kriuk:

  1. 1 buah jagung di sisir sisihkan
  2. 7 sdm tepung beras
  3. 1 sdm terigu
  4. 1 butir telur
  5. 3 siung bawang merah iris tipis
  6. 2 buah cabe merah/rawit iris
  7. 1 btg daun bawang iris halus
  8. 1/2 sdt merica bubuk
  9. Garam penyedap
  10. Bumbu halus
  11. 3 siung bawang putih
  12. 3 buah kemiri
  13. 5 sdm air

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan jagung kriuk

1
Campur semua bahan aduk aduk hingga rata diam kan 15 mnt lalu goreng sampai berwarna keemasan
2
Siap di santap dg saos sambal botol atau cabe rawit
Bakwan jagung kriuk - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Putri Keraton Manis & Legit (khas Banjar)

Kue Putri Keraton Manis & Legit (khas Banjar)

Minggu ini sempet2in gowes becak bareng JCCo😍, kali ini rutenya ke Jogja cari menu takjil yg manis2πŸ˜‹πŸ˜‹. Setelah keliling2 Jogja, ketemu kue putri keraton, resep dari mba Sulis_UmmuSalma @Dapur_salma , salah satu komunitas Jogja . Kue ini legiit banget, bikinnya juga praktis. Cocok banget disajikan buat menu takjil hari ini. Resep dimodif dikit, dikonversi bahannya sesuai ukuran loyang & tambahin cinnamon powder. #GowesBecak_KeYogya #COOKPADCOMMUNITY_JAKARTA #PejuangGoldenBatikApron #MenuBukaPuasa

1 loyang 20x9x6 porsi
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Selasa, 29.03.22 .. Bismillah,, memanfaatkan sisa nasi yg sering sisa dipagi hari, biasanya dibikin nasi goreng, kali ini dibikin cemilan praktis & enak. Ga perlu banyak bahan, tapi rasanya mantul. Langsung dimakan tanpa cocolan bumbu rujaknya juga udah enak, dimakan gitu aja panas-panas masih kriuk enak bgt. Source: Dapur Kobe #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Aceh #ResepDapurNauzalla #DapurNauzalla_Telur #PejuangGoldenBatikApron #Week9

Corndog roti tawar isi sosis

Corndog roti tawar isi sosis

Bismillah,, memberdayakan sisa roti tawar yang tinggal 3 lembar niat awal mau bikin puding eh tanggung cuma 3 lembar jadi dibikin corndog aja yang super gampil bikinnya dan cepet juga, cocok buat takjil anak berbuka puasa #GoDainRamSay_3 #GoDaPaders_2022 #GoDaRamadhan #KomunitasPaders #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #PejuangGoldenBatikApron #KopiJosRamadan

Kue Lidah Kucing

Kue Lidah Kucing

Edisi memanfaatkan putih telur sisa bikin kue2 lebaran. Manisnya pas dan kresnya itu loh, ga bisa berhenti ganyem πŸ˜€ kali ini saya bikin 2 resep. Dari 500 gr tepung terigu, hasilnya jadi kue 1,5 kg lebih dikit πŸ‘

Risol Mayo

Risol Mayo

Uda dari lama pengen makan risol mayo cuman kalo beli kok boros yaa. Jadinyaa trial bikin deh, Nah aku suka tipe risol mayo yg gendud2, mayo nya ada manis2 nya dan lumermer. Disini aku pakai sosis kualitas bagus ya jadi makin enaaaqq si risolnya πŸ˜‹ #PekanPosbar #IdeMasak #IdeTakjilDariMamah #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5 #Semangcook_AsinManis #SemangcookHokyaHokye #CookpadCommunity_Semarang

6 porsi
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Selasa, 22 Maret 2022 Punya nasi sisa dibikin cireng, sekalian juga bikin bumbu rujak sbg cocolannya.. Gampang bikinnya, hasilnya pun kenyal dan gurih. Dicocol makin nagih. Yuuk bikin Source recipe : Dapur Kobe #Alhamdulillah_AllaKulliHal #PejuangGoldenBatikApron #Week8 #IdeMasak #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Pekanbaru #CirengNasiKobe

8 buah
20 menit
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Stock mepet dikulkas, berhubung menjelang sore saat berbuka masih diguyur hujan terus jadi mager untuk berburu takjil. Jadi masak seadanya yang dikulkas saja. #PejuangGoldenApronBatik #GBA_week10 #RamdanCamp_Misi5 #menuberbukapuasa

Martabak Kulit Lumpia (Isi Tahu dan Pentol)

Martabak Kulit Lumpia (Isi Tahu dan Pentol)

Bikin cemilan untuk buka puasa yuk! Pilih yang mudah dibuat aja karena pas sore-sore udah agak lemes ya kaan... Salah satu pilihannya yaitu Martabak Tahu ini. Awalnya cuma cari resep berbahan tahu untuk dijadiin cemilan buka puasa. Tapi ga pingin yg ribet, pengennya campur,aduk rata, tinggal digoreng. Ga perlu ngeluarin kukusan atau oven. Pilah pilih ketemulah resep dari Mba @Hrjodie_94, simpel bangeet dan enaak. #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

313.*Martabak mini*

313.*Martabak mini*

Astaghfirullah... Lupa&lupa sllu saat ini saking sibuknya... Padahal punya tugas dari #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan sayur pedas

Bakwan sayur pedas

Camilan buka puasa cek, πŸ˜„πŸ˜„

Ayam suir bakwan cabe ijo

Ayam suir bakwan cabe ijo

Buka puasa bikin bakwan, eh ga habis. Kalau di goreng lagi pasti berminyak. Dari pada mubajir, pas sahur bakwan nya di campurin ke tumisan ayam. Ternyata enak juga bakwan di tumis 😁.

375. Pastel Ayam Sayur

375. Pastel Ayam Sayur

Masih dengan tim asin favouritenya krucils ini asin2 gurih renyah salah satu cemilan untuk berbuka Alhamdulilah anak2 masih semangat puasanya, tambah semangat pula mamanya membuat aneka makanan untuk berbuka #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia

20 pcs
30 menit
Cireng Nasi Tepung Kobe

Cireng Nasi Tepung Kobe

Memanfaatkan nasi sisa Tak ada yg terbuang mubadzir begitu saja Disulap jadi enak luarbiasaπŸ˜‹ #TepungKobe #CeritaDapurHariIni #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #KobeTepungBumbuPutih #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

Martabak Telur Bihun AAA

Martabak Telur Bihun AAA

"Biarkan Ramadhan menjadi bulan yang menyembuhkanmu. Ikhlaslah dengan yang sudah terjadi, hadapi apa yang akan terjadi." -Self Reminder- #bihunaaa #kreasibihunaaa #70thbihunaaa #bihunberas #bihun #KopijosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Cimol

Cimol

Makanan berbahan dasar aci ini memang tidak ada bosennya. Apalagi keluarga saya termasuk aci mania. Mulai dari cireng, cilok, bahkan cimol. G pernah ada bosennya. Pas ada info tugas dari 3C untuk cooksnap resep dari mbak @dapur_imaimey n scrol2 eh ada cimol. Langsung cuss eksekusi. #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #CookpadCommunity_Kotamu #SalamKompakSelalu #PejuangGoldenBatikApron #Week10

Pancake labu kurma snack MPASI

Pancake labu kurma snack MPASI

Ada labu belum tersentuh, saatnya buat cemilan mpasi

2 org
30 menit
Kulit Risol Anti Sobek (Tips anti gagal)

Kulit Risol Anti Sobek (Tips anti gagal)

Terakhir kali bikin risol tuh 2 thn lalu, jadi sebelumnya udah pernah 2x bikin risol tapi gagal di kulitnya. πŸ™„ Entah ketebelan yg jadinya gede hasil akhir risolnya, atau malah pas mau digulung malah sobek, akhirnya males deh bikin lagi selain karena ribet juga karena trauma kegagalan 🀭 Nah setelah belajar dari kegagalan akhirnya tau dimana kesalahannya, nah disimak ya tips anti gagalnya. 😊 1. Teflon yg di gunakan harus yg benar benar anti lengket, karena ini berpengaruh banget, kalo pake teflon yg biasa dulu berkali kali gagal bikin perkulitan karena nempel. 2. Olesi merata teflonnya dengan margarin atau minyak sebelum digunakan, biasanya jika sudah beberapa kali dipakai membuat kulit risol maka akan berkurang kelembaban teflonnya, jadi bisa diulangi untuk mengoles teflonnya kembali ya. 3. Adonan yang akan di cetak jadi kulit risol konsistensi adonannya harus encer ya, tapi tidak begitu encer juga, dan tidak boleh terlalu kental karena akan mudah sobek saat digulung 4. Saat menuang adonan diperkirakan ya, jangan terlalu banyak nuangnya biar gak ketebelan dan juga jangan terlalu sedikit karena kalo ketipisan akan kering kulitnya. 5. Saat meratakan adonan dgn cara menggoyang teflon dan memutarnya, lakukanlah dengan cepat karena teflon sudah panas jadi tidak keburu mateng kulitnya. Selamat Mencoba 😊 Sumber : @SangSimbok dgn sedikit modifikasi #Semangcookhokyahokye #Cookpadcommunity_semarang #PejuangGoldenBatikApron week 10 #Semangcook_AsinManis

Kue lumpur nangka

Kue lumpur nangka

Resep source by @ummuRafKanz_89 https://cookpad.com/id/r/15460875?i=J4YXxq #PejuangGoldenBatikApron