Kue Sagun Bakar

Dipos pada February 3, 2022

Kue Sagun Bakar

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Sagun Bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Sagun Bakar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Sagun Bakar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Sagun Bakar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Sagun Bakar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Sagun Bakar memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kue Sagun Bakar Tepung Ketan Kalau mau pakai tepung tapioka ada juga ya Jawaban dari Misi Ramadan Camp Minggu ini adalah Kue Kering #Maminang_KueKering #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni YouTube desmawati kuretangin Link video https://youtu.be/UVpreL3SS3g

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Sagun Bakar:

  1. 250 gram tepung ketan
  2. 100 gram gula halus
  3. 100 gram kelapa parut
  4. 80 ml air
  5. sejumput vanili
  6. 1/3 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Kue Sagun Bakar

1
Sangrai kelapa parut hingga kering tapi warnanya masih putih ya mom. Sangrai Tepung dengan daun pandan hingga ringan
Kue Sagun Bakar - Step 1
Kue Sagun Bakar - Step 1
Kue Sagun Bakar - Step 1
2
Campur tepung, gula halus dan kelapa parut, aduk rata, masukkan vanili, garam dan air sesi sedikit
Kue Sagun Bakar - Step 2
Kue Sagun Bakar - Step 2
Kue Sagun Bakar - Step 2
3
Cetak dan oven selama 20 menit suhu 150 derajat pakai api atas bawah
Kue Sagun Bakar - Step 3
Kue Sagun Bakar - Step 3
4
Angkat dan sajikan. YouTube desmawati kuretangin
Kue Sagun Bakar - Step 4
Kue Sagun Bakar - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng Nasi

Cireng Nasi

#TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #CirengNasiKobe #PejuangGoldenBatikApron #iffahfoodies

Pajeon Bakwan Korea ala Rumahan

Pajeon Bakwan Korea ala Rumahan

Bikin apa yang ada aja didapur. Dan ga terasa bikinnya mepet waktu buka. Alhasil seperti itulah. #CookpadCommunity_Yogyakarta #KopijosRamadhan #Selaluistimewa #PejuangGoldenBatikApron #Minggu_11 #Ramadhan_10 #11April20220

1 porsi
Tahu Isi Sayuran

Tahu Isi Sayuran

#PejuangGoldenBatikApron Assalamu'alaykum.. Hari ini lagi pengen banget makan gorengan yang ada sayurnya buat buka puasa. Sengaja kemaren bikin orak arik itu buat isian tahu isi. Terus di isiin ke tahu nya yang banyak banget sampe ga bisa ketutup gitu.. Secara ya kalo beli di penjual gorengan pasti kebanyakan isinya bihun, klo ada yg isi sayur pasti dikiit banget isiannya. Makanya kurang puas buat aku si pecinta sayur. Yaudh dibikin aja yuk tahu nya. Mariiii

Bakwan daun selada, jagung makaroni

Bakwan daun selada, jagung makaroni

Kudapan satu ini berbahan dari apa yg ada dikulkas semua bahan adalah sisa dari jualan, kl dibuang nanti mubazir toh juga masih layak banget buat dikonsumsi๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡, ada daun selada, jagung manis kukus, makaroni rebus,,, sayang banget kan kalo dibuang pamalik buang buang makanan, diluar sana saudara kita yg g seberuntung kita ada yg msh susah buat makan sehari hari. #PejuangGoldenBatikApron #MengolahSisaMakanan #IdeMasak #DibuangSayang

Pancake labu kurma snack MPASI

Pancake labu kurma snack MPASI

Ada labu belum tersentuh, saatnya buat cemilan mpasi

2 org
30 menit
Cireng Nasi Simple

Cireng Nasi Simple

Punya nasi sisa seuprit, mau dibuat nasi goreng nanggung. Dibikin jadi cireng nasi saja, pasti bakalan laku ๐Ÿ˜. Cireng nasinya kali ini aku buat versi simple pake banget, tanpa takar-takar bumbu tapi rasa dijamin maknyus. #TepungKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #CirengNasiKobe #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron

Saus cocol untuk berbagai gorengan

Saus cocol untuk berbagai gorengan

#IdeMasak #RamadanCamp_Misi5

Kue Sagu Keju Kelapa

Kue Sagu Keju Kelapa

Ini salah satu kue kering yang biasanya dijual menjelang hari raya Idul Fitri. Tapi kali ini saya membuat dengan tambahan kelapa parut kering. Ada sensasi rasa kelapa saat makan kue sagu keju ini. Saya cooksnap resep dari MEG Cheese. Untuk pewarnanya saya pakai pewarna alami derasi pink. #RamadanCloverXMEGCheese #SemarakKukerMegCheese #KukerBarengMEGCheese #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Bekasi #PejuangGoldenBatikApron

Lumpia basah isi ayam

Lumpia basah isi ayam

#PejuangGoldenBatikApron #mingguke9 Kulit lumpia basah ini favorit banget, sampai krucil ku suka gadoin kulitnya aja, jd nungguin pas didadar.. Langsung bawa piring dia.. ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

24 biji
Donat empuk no mixer no telur

Donat empuk no mixer no telur

Lagi pengen makan donat dan paling suka makan donat yg masih hangat terus ditaburi gula bubuk yg dingin. Simple dan enakkkk...๐Ÿ˜‹

Kue Kering Mawar Legendaris

Kue Kering Mawar Legendaris

Kue kering Legenda ini adalah bagian sejarah sajian di setiap meja di hari yang fitri dari generasi ke generasi. Yuk kita bernostalgia kembali walau hari yang fitri ini. #120422 #PejuangGoldenBatikApron

Sempol ayam wortel empuk & sempol crispy

Sempol ayam wortel empuk & sempol crispy

Anakยฒ suka banget sama sempolan, kalo saya belum sempet bikin suka beli dan pasti pada kurang kalo beli๐Ÿคญ kebetulan ada waktu bikin sendiri lah.. Sekalian buat stok di freezer ๐Ÿ˜ #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi4

Gorengan bakwan ๐Ÿ˜Ž

Gorengan bakwan ๐Ÿ˜Ž

3 orang
sesuai kebthan
Kue Pisang Bajigur

Kue Pisang Bajigur

Bismillah ... Yg anget...Yg anget...๐Ÿ˜ Nyumbang Cemilan utk acara bukber dgn budget sangat murce tpi hasil oke๐Ÿ˜˜( pasti deh emak" bgt klu begindang)๐Ÿ˜€disini pemanfaatan pisang yg kematengan (jgn dibuang ya),lalu air gula merahnya sisa saya bikin bubur sumsum,lumayan menghemat waktu memasakkan ๐Ÿ˜ #Ceritakuhariini

40 menit
Resep donat kapas tanpa ulen

Resep donat kapas tanpa ulen

Donat ini tetep lembut sampai ke esokan harinya dan juga tidak berminyak

22 porsi
1 jam
Risol isi bihun

Risol isi bihun

Risol isi bihin untuk vegetarian

6 porsi
1 jam