Kue telur

Dipos pada February 8, 2022

Kue telur

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue telur adalah 1-2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kue telur diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue telur memakai 9 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Awalnya mo buat roti awan malah kuning telurnya pecah juga.. yaudalah hajar aja campur aduk semua😩mana kuning telornya 6, untung enak wkwkwkwk😂 Karena kebanyakan telur, namain kue telur deh😂🙏 #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue telur:

  1. 3 putih telur
  2. 6 kuning telur
  3. Pasta vanilla
  4. 1 SDM Maizena tapi gak full
  5. 3 sendok Gula pasir
  6. 10 SDM Tepung terigu serba guna sania
  7. sp
  8. Minyak sayur
  9. Margarin

Langkah-langkah untuk membuat Kue telur

1
Ini awalnya tragedi bund, antara kuning dan putih telur terpisah. Jadi startnya langsung aja pecahin 6 telurnya di wadah, tapi sisihin 3 putih telur. Jadi hitungannya 6 kuning telur, 3 putih telur
Kue telur - Step 1
2
Dimixer dulu dengan kecepatan rendah
Kue telur - Step 2
3
Masukin gulanya bertahap ya sambil mixer
Kue telur - Step 3
Kue telur - Step 3
4
Setelah gula, masukkan maizena, mixer lagi, masukkan pasta vanila sedikit aja, mixer lagi
Kue telur - Step 4
Kue telur - Step 4
5
Masukkan SP seikhlasnya, kalau saya kayak di foto ini.. seujung piso kecil, mixer.
Kue telur - Step 5
Kue telur - Step 5
6
Masukkan minyak sayur seukuran tutup botol (kalau saya) Lalu 1 SDM margarin, harusnya sih di cairkan dulu ya, tapi saya anaknya males bund, maap 🥺🙏
Kue telur - Step 6
Kue telur - Step 6
Kue telur - Step 6
7
Setelah semua di mixer rata, masukkan tepung serba guna 10 SDM aja, sambil disaring.
Kue telur - Step 7
Kue telur - Step 7
8
Setelah di mixer jadinya tuh kayak kentel kentel encer.. kalo dah gini rapiin sisa tepung di pinggir sama di mixernya pake sendok, terus mixer lagi sampai rata semua kena aduk
Kue telur - Step 8
9
Siapin loyang yang alasnya udah di oles minyak sayur dan lapisi dengan kertas roti. Lalu tuang adonan, ratakan dengan cara dihentakkan pelan pelan
Kue telur - Step 9
Kue telur - Step 9
10
Nah ini panci saya khusus ya, ga pake aer sama aja kayak pake oven. Tapi kalau mau dikukus kayaknya bisa ya.. 10 menit panasin air kukusan, 30 menit memasak. Ini saya juga 30 menit masaknya.
Kue telur - Step 10
11
Ini udah jadi tapi langsung di eksekusi makan jadi lagi² tidak estetik fotonya 😅😂 Ini memang terlihat bantet tapi lembut dan ga eneg. Pas lah rasanya juga ga kemanisan😁 Kalo digigit tuh ga lembek juga.. Kalo dah dingin bisa dikeluarkan dari loyanh dan kasih topping keju atau coklat cair ya..
Kue telur - Step 11
Kue telur - Step 11
Kue telur - Step 11

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Twisted korean doughnut

Twisted korean doughnut

Lagi kepengen makan donut korea krn abis ntn drakor. Lsg aja eksekusi pake resep youtube "luvita Ho"(silahkan di lihat disana step2nya ya biar makin jelas). Rasanya yummy bangett 😍

3-4orang
1 jam 30 menit
11. Corn Dog

11. Corn Dog

Bismillah… Anak-anak minta dibuatkan cemilan ini, isi sosis dan mozarella. #PejuangGoldenBatikApron

12 tusuk
1 jam
Kue Semprit

Kue Semprit

Assalamualaikum. Lebaran sebentar lagi siap2 dong bikin kuker😊😊bikin satu adonan 2 jenis asekkk kan. Biar praktis aza itu ceritaku hari ini mana cerita kalian😁😁 #RamadanCamp_Misi7 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kalsel

Cireng simpel

Cireng simpel

Hujan bawaan laper terus, Ada sisa sambal ayam bakar kemaren, mending dicocol cireng aja. Waktu numpah air panas ke tepung tapioka cukup sampai tercampur rata, tidak perlu kalis, supaya ada kriuk luarnya. #PejuangGoldenBatikApron #week9 #IdeMasak

2 orang
30 menit
Gorengan dari tepung beras

Gorengan dari tepung beras

bikin cemilan murah meriah moms😍 #IdeMasak

Risoles mayones

Risoles mayones

Bekal selama satu minggu sebelum pulang kampung

Lumpia Semarang

Lumpia Semarang

Kesukaannya pak suami #PejuangGoldenBatikApron

20-25 buah
Sempol Tahu Wortel

Sempol Tahu Wortel

Ada stok tahu putih neh...mikir keras mau diapain biar anak-anak lahap makannya. Dah lah dibikin sempol aja... biasanya kan pakai daging ayam ya, tapi pakai tahu ga kalah enaknya loh. Selain itu bisa awet simpan di freezer jg .. Cocok dengan tema Kombes Minggu ini...Frozen food... Eh bukan hanya Kombes deh...tapi juga Komunitas Cookpad Se-jabodetabek NEH kompakan temanya sama.... Note: Tahu yang saya pakai ukurannya besar, sehingga pemakaian tepung sagu dan bahan lainnya sy sesuaikan lagi. Memang ukuran tahu ditiap daerah berbeda beda ya. Dibawah ini Sy cantumkan takaran bahan sesuai resep sumbernya. 🥰Minggu ke 9 Golden Batik Apron (28 Maret - 3 April 2022)😍 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #JabodetabekBikinYuk_FrozenFood #IdeMasak Source: @fania_91

Tahu Isi

Tahu Isi

Bikin camilan yang murah meriah aja 🥰 Source: YouTube Hock Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Surabaya Minggu ke-11(110422)

Kue thok

Kue thok

14 buah
Sotong Temannya Tahu Bulat (Dijamin Empuk)

Sotong Temannya Tahu Bulat (Dijamin Empuk)

"Ramadhan hadir untuk merangkulmu dalam keberkahan. Nikmatilah Ramadhan selagi masih memiliki kesempatan" -Self Reminder- Source: @olive1994 #CamilanIhda #KopijosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Avocado Smoothies (Snack MPASI >1 y.o)

Avocado Smoothies (Snack MPASI >1 y.o)

Biar nyemil buahnya nggak hanya buah. Bisa dapet kalsium dan tambahan kalori. Ini untuk anak usia di atas 1 tahun ya.

1 anak
Siomay Tanpa Ikan dan Ayam

Siomay Tanpa Ikan dan Ayam

siomay , no ikan , no ayam , no problemo 😀 tetep ueeennakk..🤩 #IdeMasak

Rujak Cireng

Rujak Cireng

Bismillah, rasanya kepingin makan cireng bumbu rujak, yukkk kita coba membuatnya🙌🏽 #CookpadCommunity_Kalbar #MenuBerbukaPuasa

Pastel Pisang

Pastel Pisang

Kulit pastelnya renyah dan berlapis,ini resep saya buat beberapa waktu yg lalu. Maaf saya tdk men photonya. Pisang bolen ditambahkan Dcc atau keju lebih nikmat lagi. Kalau pisangnya kecil tidak usah di potong2

Kue Ape

Kue Ape

https://cookpad.com/id/r/15367160 Source : Karlina Nurjanah 🌾 Semasa kecil klo keliatan ada yg dagang Kue Ape udh pasti wajib beli 😁 tertarik karna bentuk, warna juga mesti rasanya yg manis dan wangi pandannya itu loh. Gak cukup makan cm satu minimal 5 😅 jadi pas banget sekantong kertas itu makan sndiri. Cara makan I : disobekin pinggirannya lalu bagian tebal tengah paling akhir 😘 atau Cara makan II : digulung terlebih dahulu 😁 bagaimana cara kalian? Apakah dilipat lipat? 🙊 #BandungCooksnap5_KarlinaNurjanah #CookpadCommunity_Bandung #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

Kue Kering Mawar Legendaris

Kue Kering Mawar Legendaris

Kue kering Legenda ini adalah bagian sejarah sajian di setiap meja di hari yang fitri dari generasi ke generasi. Yuk kita bernostalgia kembali walau hari yang fitri ini. #120422 #PejuangGoldenBatikApron

Martabak mie

Martabak mie

Cocok banget buat yg suka gorengan saat buka puasa, Yg penting ada cocolan petis dan cabe ijo / cabe lalapnya, gk bakalan bosen dg martabak mie ini,,,,

25 bj