Bakwan jagung wortel tepung ayam krispi

Dipos pada February 8, 2022

Bakwan jagung wortel tepung ayam krispi

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan jagung wortel tepung ayam krispi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan jagung wortel tepung ayam krispi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan jagung wortel tepung ayam krispi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan jagung wortel tepung ayam krispi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan jagung wortel tepung ayam krispi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan jagung wortel tepung ayam krispi memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

(Mengenang rasa bakwan warteg jaman sekolah, belum nemu resepnya dan ini ternyata rasanya mirip, luar biasa senangnya, gurih krispinya dapet, dulu makan pakai saos belibis ) Ada jagung enaknya dibikin bakwan, tapi cuma punya tepung bumbu ayam krispi Lanjuut aja deh hihi Ternyata enaaakkk pake bangeet

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan jagung wortel tepung ayam krispi:

  1. Tepung bumbu ayam krispi, varian pedas dan ori
  2. 1 jagung dipipil/sisir
  3. 1 wortel kecil,iris korek api
  4. Daun bawang bagian hijaunya saja
  5. Garam halus untuk taburan (optional)
  6. Air
  7. Secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan jagung wortel tepung ayam krispi

1
Masukan jagung,wortel,daun bawang, aduk supaya bercampur rata
2
Tambahkan tebung bumbu ayam krispy sedikit demi sedikit, sampai tepung merata di seluruh permukaan jagung dan wortel
3
Tambahkan air sedikit,hanya agar tepung bercampur dengan sayur(lengket nempel di sayuran)
4
Panaskan wajan, tuang minyak, gunakan api kecil
5
Masukan adonan di pinggir, setengah sendok- setengah sendok lalu sedikit pipihkan
6
Tunggu sampai bagian bawah garing kecoklatan, balik, tunggu sampai kecoklatan lagi,tabur sedikit garam agar nanti rasa asin gurih meleleh di mulut (bisa di skip) Angkat,tiriskan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue balok cetakan pukis

Kue balok cetakan pukis

2 orang
30 menit
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Cuma pengen buat cemilan ketika buka puasa

4 orang
30 menit
Lumpia Rebung

Lumpia Rebung

15 buah
Tahu bulat crispy

Tahu bulat crispy

Ceritanya bikin menu lauk tahu yang simpel tapi enak... :-)

3 porsi
15 menit
Siomay Goreng Dos

Siomay Goreng Dos

Ga terasa tinggal beberapa hari lg kita memasuki bulan puasa. Dan pastinya kita stok makan frozen utk sahur atau berbuka puasa jadinya tinggal di panaskan atau di goreng. #RamadhanCamp_Misi4 clue nya adalah aku di simpan di frezer. Tebakan saya yaitu Siomay Dos, cemilan frozen yg cocok utk hidangan berbuka puasa. #PejuangGoldenBatikApron #RamadhanCamp_Misi4 #CookpadCommunity_Sumut #Horas_SasagunFrozenFood

Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak

Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak

Ceritanya menu ini dibuatin sama adik saya wkwkwk dan anak saya doyan banget Nah pastikan airnya harus mendidih ya supnya cimolnya kosong dan tidak meledak Yuk dibuat teman-teman buat temen malam mingguan hehehe #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity_jakarta

Tahu Aci

Tahu Aci

Minggu ke 12 arisan genk peda di menangkan oleh mba Erni @erni_0787 , aku recook salah satu menu pilihan mba Erni yaitu Tahu Aci, buat mudah banget cocok lah ya untuk cemikan berbuka puasa 😍😁 Trimakasih mba erni resepnya enak 🙏😘 Source : @erni_0787 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeDa2_Erni #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bismillah. Assalamualaikum. Cemilan mantul dan pasti di suka, dengan proses pembuatan yang anti ribet. Apakah itu? Cireng Nasi kakak. Mau di cocol bumbu rujak oke di makan langsung juga tetep joss. Yuuuk segera diintip.... #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Balikpapan #CookpadCommunity_Kaltim #ResepGriyaSyari #GriyaSyari_Cemilan #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Mix Sayuran Daun Kucai

Bakwan Mix Sayuran Daun Kucai

Bismillahirrahmanirrahim Belum move on dari gorengan🤭 menu berbuka hari ini dengan bakwan sayuran, si gorengan sederhana yang melegenda, bedanya hanya terletak pada kombinasi sayurannya saja. Kali ini saya gunakan wortel, baby labu siam dan daun kucai s bagai kombinasi sayurannya sedangkan tepungnya saya mix tepung terigu dengan Kobe tepung tempe, sengaja gak pake tepung bakwan karena pingin tahu gimana hasil akhirnya. Dan ternyata alhamdulillah.... Kriuk dan gurih. #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_SumUt #MasakItuIndahDanIbadah

Lumpia Pedas

Lumpia Pedas

Awalnya karena liat kulit lumpia di supermarket, jadi kepingin makan lumpia. #PejuangGoldenBatikApron

20 buah
1 jam 30 menit
260. Cireng nasi sambel pecel

260. Cireng nasi sambel pecel

Komunitas Jakarta jalan- jalan lagi. Kali ini diajak gowes ke Yogya, mamak mau menyapa sang pemilik resep...Assalamualaikum mbak Ihdanas, saya ikutan bikin cireng nasi karena memanfaatkan nasi sisa yang cuma secentong. Cirengnya enak banget buat cemilan saat buka puasa bersama keluarga, alhamdulillah semua suka. Sekaligus menjawab pertanyaan mamah di ramadan camp misi ke 5 : yang bikin lapar mata sebelum bedug??? Klo saya udah pasti kudapan yang asin gurih (walau suka juga siy sama yg manis2 😄😄😄) #GowesBecak_KeYogya #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Punya nasi sisa..? Jangan dibuang ya moms.. bisa dimakan loh. Selain bikin nasi goreng kita coba buaat lagi yang lain yuuk. Ini #IdeMasak ku hari ini.. nasinyaa kita buat Cemilan aja.. dibuaat Cireng Nasi.. terus dicocolin sambal rujaak.. dududu serius enaak moms.. buatnyaa juga mudah loh cuma beberapa bahan. Yuks intip resepnyaa Source : @dapurkobe #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Malang #CirengNasiKobe

30 menit
232. Martabak Telor Kornet Bumbu Kari

232. Martabak Telor Kornet Bumbu Kari

Liat resepnya mba Kiki Rizki Amalia jam setengah 3 sore jadi pengen bikin martabak telor. Harus jadi pokoknya gimanapun caranya. Padahal bahan²nya gak lengkap, dan 3 jam kemudian adzan Maghrib. Belom lagi masak buat menu utamanya. Last minute, keduanya matang dengan sempurna 😌😌 https://cookpad.com/id/r/16090676 Periode 4 - 10 April 2022 #Week10 #PejuangGoldenBatikApron #MasakItuSaya #PejuangDapur #PekanCooksnap #CookpadIndonesia #BagikanInspirasimu #IdeTakjilDariMamah #RamadanCamp_Misi5 #TidakSekedarMemasak #CookpadCommunity_Surabaya #CookingWithHeartEatingWithLove

Cilok kojek anti alot

Cilok kojek anti alot

Cemilan yg tak lekang oleh wkt , jajanan pada wkt anak2 sampai skrg tetap suka , nah kali ini cilok dengan rasa yg berbeda yaitu anti alot dengan resep dari mba Hayati @MamaBirru , boleh di coba nih resep nya enak empuk menul2 #Cookies_Hayati #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron

Vietnam spring roll

Vietnam spring roll

Dulu makan di pinggir jalan buat bfast Karena sudah di indo Buat sendiri rasanya juga oke Saya kasi bonus saus simple ala viet ya 🥰

1-2 orang
30 menit
Petis home made untuk gorengan

Petis home made untuk gorengan

Coba2 cari resep di cookpad bikin petis sendiri tanpa beli petis di pasar.dan ternyata enakkkk ,pastinya lebih higienis dan terjamin bahan2nya aman, bagi yg alergi udang no worry ya bun.. yuk bun cobain. Rasanya mirip seperti petis abang2 jualan gorengan loh Copy resep dari kak diana az

5 orang
15 menit
Kue Moci Isi Kurma Keju

Kue Moci Isi Kurma Keju

Bismillahirrahmanirrahim. Minggu ini ikut meramaikan event GadogadoIndonesia dengan tema"Cemilan vaforit", saya mencoba membuat kue Moci, kue yang ngangenin karena tekstur yang kenyal dan saat digigit ada isi di dalamnya, rasa tidak terlalu manis, tekstur berselimut tepung. Moci adalah kue Jepang yang terbuat dari beras ketan, ditumbuk sehingga lembut dan lengket, kemudian dibentuk menjadi bulat. Di Jepang, kue ini sering dibuat dan dimakan pada saat perayaan tradisional mochitsuki atau perayaan tahun baru Jepang. Kue ini dijual dan dapat diperoleh dengan mudah di toko-toko kue. Wikipedia Di Jawa Barat kue moci terkenal dari Sukabumi, dengan isi bermacam-macam sesuai selera. Saat ini saya mencoba membuat dengan isian Kurma dan keju. #CookpadCommunity_Bogor #CookpadCommunity_Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #Cemilan Daerah asal: Jepang

relatif
90 menit
Bakso Cilok Ikan Kakap

Bakso Cilok Ikan Kakap

Pekan ke-11 Ceritanya mau bikin bakso ikan, eh malah bakso cilok. Efek kebanyakan tapioka ini. Xixixi #cookpadcommunity_depok #pejuanggoldenbatikapron #idemasak

20 menit
Kue kering bawang goreng

Kue kering bawang goreng

Pertama kali nyoba dikasi tetangga. Enak gurih renyah. Penasaran resepnya dikasi juga tapi saat eksekusi hasilnya tidak sesuai harapan. Ujung2nya browsing sana sini utak atik resep....dan Taraaaa!! akhirnya dapet resep sesuai selera.