Dumpling/Kulit Siomay Homemade

Dipos pada February 8, 2022

Dumpling/Kulit Siomay Homemade

Anda sedang mencari inspirasi resep Dumpling/Kulit Siomay Homemade yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Dumpling/Kulit Siomay Homemade yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Dumpling/Kulit Siomay Homemade, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Dumpling/Kulit Siomay Homemade enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Dumpling/Kulit Siomay Homemade sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Dumpling/Kulit Siomay Homemade memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Memberdayakan mesin penggiling mie yang udah lama ga di pakai, padahal fungsinya banyak dan bisa memudahkan bebikinan, tapi ga tau kenapa, mager banget setiap mau ngeluarin mesin dari tempat persembunyiannya.. Hmm Kulit dimsum nya lentur banget, enak tipis #PejuangGoldenBatikApron Source : Ummu khal Kitchen

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Dumpling/Kulit Siomay Homemade:

  1. 180 gr tepung terigu
  2. 1/4 sdt garam
  3. 120 ml air panas
  4. 1 sdt minyak goreng
  5. 20 gr tepung tapioka
  6. Secukupnya maizena untuk taburan

Langkah-langkah untuk membuat Dumpling/Kulit Siomay Homemade

1
Dalam wadah masukkan tepung terigu dan garam, aduk rata, setelah itu buat lubang di tengah dan beri minyak juga air panas, aduk cepat dengan sendok
Dumpling/Kulit Siomay Homemade - Step 1
2
Tambahkan tepung tapioka, lalu uleni sampai menjadi adonan yang kalis, diamkan selama 30 menit
Dumpling/Kulit Siomay Homemade - Step 2
Dumpling/Kulit Siomay Homemade - Step 2
3
Bagi adonan menjadi 3, lalu pipihkan dengan rolling pin/alat penggiling mie, saya pakai alat, di mulai dari nomer yang paling besar sampai yang paling tipis, setelah itu cetak sesuai selera
Dumpling/Kulit Siomay Homemade - Step 3
Dumpling/Kulit Siomay Homemade - Step 3
Dumpling/Kulit Siomay Homemade - Step 3
4
Beri taburan tepung maizena pada tiap lembaran agar tidak menempel, kulit dimsum siap di gunakan
Dumpling/Kulit Siomay Homemade - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Aci Kucai Lembut

Tahu Aci Kucai Lembut

Salah satu menu kesukaan Pak Su nih, maklum orang asli Tegal jadi tiap pulang kampung mesti mampir beli tahu Aci khas Tegal. Antriannya lama klo mo beli tahu Aci ini. Klo langsung di santap sih enak, cuman klo nginep teksturnya jadi Alot, dah gitu di tenggorokan suka gatel. Kali ini nyoba resep dengan mencampurkan hancuran tahu ke dalam adonan Aci, dan hasilnya suksesssss......mantap tenan πŸ‘πŸ‘ Pak Su janji besok pulang kampung ga beli tahu Aci lagi, karena enakan buatan sendiri katanya 😝😝 #PejuangGoldenBatikApron

3-4 orang
540) Wajik Bihun

540) Wajik Bihun

Bosan kan bihun digoreng atau direbus aja. Cari deh ide di Cookpad, tinggal ketik nama bahan yg kita mau olah saja, muncul deh aneka resep berbahan bihun 😁. Kali ini bihunnya saya jadikan wajik saja. Pakai resep dari @dapoermbakyul_90 yg simple banget. Bisa jadi menu buka puasa lho. Manis gurih, enaklah pokoknya πŸ‘πŸ˜‹. Bikinnya gak sulit kok. Saya pakai pewarna saja ya. Tapi maafkan pembagian yg tidak adil, jadinya yg lapisan putih lebih dikit πŸ˜‚. Bihunnya saya pakai bihun jagung ya tapi pakai bihun biasa juga bisa kok. Yuk, dicobain teman-teman πŸ˜‰. (08/04/2022) https://cookpad.com/id/r/5140016 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CocomtangPost_IniTakjilKu #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia #Minggu-10/04-10Apr22 #IdeMasak

8 cup
35 menit
Tinginys (Lazy Cookies) | Lithuanian Snack

Tinginys (Lazy Cookies) | Lithuanian Snack

Hola! Tanggal 15 Maret kemaren, Cooking Community Class belajar tentang masakan Lithuania bersama mba @vitajaurina yang sekarang tinggal di Lithuania. Salah satu resep snack yg dibagikan adalah Tinginys (baca: tingginis). Ini adalah salah satu cookies khas Lithuania yang terdiri dari mentega, kental manis, coklat bubuk dan biskuit yang dihancurkan. Bisa juga ditambahkan buah kering di dalamnya. Disini saya membuat porsi kecil/sedikit saja menyesusiksn stock yg ada di rumah. Selamat mencoba! Resep asli: https://cookpad.com/id/r/15653714 Season everything with love Gbu #seasoneverythingwithlove #cookpadCommunity_solo #CookingCommunityClass_LithuanianSnack #Spatula3C_VitaJaurina #SalamKompakSelalu Week 8 #pejuangGoldenBatikApron

2 orang
30 menit
Kue Lidah Kucing

Kue Lidah Kucing

Edisi memanfaatkan putih telur sisa bikin kue2 lebaran. Manisnya pas dan kresnya itu loh, ga bisa berhenti ganyem πŸ˜€ kali ini saya bikin 2 resep. Dari 500 gr tepung terigu, hasilnya jadi kue 1,5 kg lebih dikit πŸ‘

Kue ulat warna_warni

Kue ulat warna_warni

20-25 menit
Kue lumpur lapindo

Kue lumpur lapindo

#RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #posbar #takjilmanis Kemarin buat takjil yang manis-manis, resep recook dari yt tapi diubah takaran karena aku buat 2 kali lipat dan telurnya kukurangi

11. Bumbu kacang siomay ala @devinahermawan (dengan modifikasi)

11. Bumbu kacang siomay ala @devinahermawan (dengan modifikasi)

#PejuangGoldenBatikApron Resep asli bisa dilihat di youtube devina hermawan. Saya buat resep sesuai selera dan ketersediaan bahan di rumah 😁

Saus cocol untuk berbagai gorengan

Saus cocol untuk berbagai gorengan

#IdeMasak #RamadanCamp_Misi5

Kue Bawang

Kue Bawang

Camilan khas minang yang sering ada di saat lebaran

2 toples
2 Jam
Resep Kue Putu Ayu Kelapa

Resep Kue Putu Ayu Kelapa

hai bunsay semua , hari ini raras bikin resep kue putu ayu kelapa . :) pumpung cuaca mendukung untuk bebikinan camilan hihihi.. oh ya jangan lupa subscribe channel youtube RARAS WIJI ya , subscribe itu grtis ya bunsay sayang :) mampir yuk , untuk langkah dan bahan bahan nya simak dibawah ini yah bunda ..

30 porsi
1jam
KuCang (Kue Kacang)

KuCang (Kue Kacang)

Mendekati LEBARan nih gaaeess.. udh bikin cookies apa nih?? Bikin apa beli? Bikin doooongg... masa beli 🀭 Selama ada aplikasi cookpad, ga ada yang ga mungkin dibikin kaaaann.. semua bisa dan banyak pilihan. Punya stock kacang yang sudah di blend, jadiii deh bikin kucang kesukaan suamikk.. Dan ini ennaaaaakkkk bgt!!! Sumpah dah 🀭 Yuk marriii di recook zheyeennkk 😘😘

1.254 gram
120 menit
Donat Kentang Muzz(Lembut)

Donat Kentang Muzz(Lembut)

Bismillah, Dari awal puasa udah kebayang pengen bikin donat... alhamdulillah baru terlaksana sekarang Alhamdulillah bikinnya gampang asal sesuai takaran ya Bund..yuk di coba

12donat
1jam 30menit
10.1. Batagor simple

10.1. Batagor simple

#PejuangGoldenBatikApron

Loukoumades Greek donuts

Loukoumades Greek donuts

#pejuanggoldenbatikapron minggu 10 ✨

Martabak Telur Bihun AAA

Martabak Telur Bihun AAA

"Biarkan Ramadhan menjadi bulan yang menyembuhkanmu. Ikhlaslah dengan yang sudah terjadi, hadapi apa yang akan terjadi." -Self Reminder- #bihunaaa #kreasibihunaaa #70thbihunaaa #bihunberas #bihun #KopijosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Bakwan Pokcay

Bakwan Pokcay

Assalamu'alaikum... Panen panen... Dirumah lagi panen pokcay, ada lumayan banyak.. Pokcay salah satu sayur yang enak banget dimasak sm mi instan, tp ga baik juga makan mi instan setiap hari kan... Karena bulan Ramadhan ini lebih nikmat kalau buka puasa dengan gorengan, jadilah menggunakan pokcay. Ternyata rasanya seenak ituu 😍😍 baru tauu.. Rasanya ga jauh beda sm bakwan pd umumnya, tp ini lebih renyah juga lembut.. Enaknya makan bakwan pokcay dengan sambal goreng.. Hmm mantab deh Dan tidak pahit ya.. Penasaran sm rasanya? Yuk dicoba Semoga menginspirasi #PejuangGoldenBatikApron #OlahanPokcay #OlahanPakcoy #BakwanSayur #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni