Telur gulung

Dipos pada February 8, 2022

Telur gulung

Anda sedang mencari inspirasi resep Telur gulung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Telur gulung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Telur gulung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Telur gulung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Telur gulung adalah 10 tusuk. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Telur gulung diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Telur gulung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Telur gulung memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Telur gulung kerap di jajakan di sekolah. Bahkan kini jajanan ini bisa di temukan di mall. Siapa bisa tahan dengan enaknya telur gulung. Daripada jajan, padahal bahannya pasti ada di dapur, lebih hemat kalau bikin sendiri untuk di santap di rumah. Yuk, simak resepnya berikut ini..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Telur gulung:

  1. 3 butir telur
  2. 10 sdm susu cair
  3. 1/2 sdm maizena
  4. 1/2 sdt garam
  5. 1 sdt bawang putih bubuk
  6. 1/2 sdt lada bubuk
  7. 1 helai daun bawang, cincang halus
  8. secukupnya Minyak goreng
  9. Tusuk sate secukupnya

Langkah-langkah untuk membuat Telur gulung

1
Panaskan minyak goreng yg banyak di wajan cekung dengan api sedang.
2
Kocok lepas telur, campur dengan semua bahan, lalu masukkan ke wadah botol air mineral dengan menggunakan corong. Kocok sampai telur berbusa banyak.
3
Tuang adonan telur secukupnya dr ketinggian 20 cm ke dalam minyak panas, lalu dengan segera ambil tusuk sate dan mulai menggulung dari tengah lalu di giring ke pinggir wajan. Tiriskan minyak nya.
4
Selesai. Sajikan dengan saus sambal atau mayonise.
5
*Tips - gunakan minyak yg banyak agar telur tdk cepat gosong. -gulung telur segera dengan tusuk sate ketika telur di tuang ke wajan y.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pastel karipap bisa frozen

Pastel karipap bisa frozen

Salah satu makanan yg selalu ada di freezer, kapan pengen langsung aja goreng. 😆😆 Source : @NancyFirst_Kitchen makasiiiiiiihh mba 🙏🙏 #pastelpusing #frozenfood #postingbareng #ramadancamp_misi4 #PejuangGoldenBatikApron #Minggu9

Telur Gulung Sosis

Telur Gulung Sosis

Pagi….pingin sarapan telur tapi bukan sekedar telur goreng tapi saya akan bikin ditambahin bagan yang lain,kebetulan liat di kulkas masih ada sisa 3 sosis sapi yang dikombinasi dengan tepung gluten free, langsung deh kueksekusi menjadi hidangan yang simple tapi enak👌 Telur Gulung Sosis By : @divaerlinda_02012001 #telurgulungsosis #olahantelur #RamadanCamp_Misi6 #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #cookpad_id #cookpadcommunity_kalbar #cookpadcommunity_borneo

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Ini salah satu cemilan fave suami saya, yang susah ditemukan kalau kami sedang di Bergen. Seminggu bisa beberapa kali bikin bakwan jagung. #PejuangGoldenBatikApron

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng nasi yg bikin kenyang.... #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Berawal dari mager dan pengen ngemil, jadilah bakwan ini..

6 buah
20 menit
Cemilan MPASI Cheese Cake Kabocha

Cemilan MPASI Cheese Cake Kabocha

Si bayi lagi seneng banget ngemil plus nafsu makannya lagi bagus banget, nemu resep ini dan mudah banget buatnya :)

5 pcs
30 menit
Telur Gulung ala Korea

Telur Gulung ala Korea

Bismilah.. Siapa yang Ramadhan ini yg pernah telat bangun sahur padahal belom masak dr malem🙈. Karena biasa buka gada yg makan nasi, jadi masak nasi pas mau tidur.. masak lauknya pas bangun jam 3. Alarm bunyi masi males2an malah pules lagi, hasilnya jam 4kurang baru bangun. Krn 25menitan lagi imsyak jd masak yg cepet, mau digorengin ayam ungkep stok pd minta telur goreng. Karena biar semangat sahurnya jadi deh dibikin fancy ala2 Gyeran Mari. Maem pake ini aja 3F udh seneng. Kebetulan kan telur tinggi protein, biar kuat puasa seharian... Inilah #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi6 #PejuangGoldenBatikApron #Batik_Mimi (week 11) #KopijosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta

Lumpia Tape

Lumpia Tape

beberapa hari lalu, makan di salah satu resto nemu ini dan Matthew suka banget. alhasil w recreate ajaaaa 🤣 simple, modal 37k dpt 30 bijik. kalo beli kmrn 4 biji 30k blm termasuk PPN😛😛 bisa jadi ide takjil jugaa kan ya ini?? . #Semangcook_asinmanis #Semangcookhokyahokye #CookpadCommunity_Semarang #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Kue Lumpur Surga

Kue Lumpur Surga

Kue legit asal Banjarmasin ini selalu ada dibulan puasa menu manis andalan keluarga kami. Paling enak makan ini dingin, baru keluar kulkas rasany manis, lumer banget dimulut. #Cookpadcommunity_kalteng #PejuangGoldenBatikApron #mingguke11

4 porsi
1 jam
86. Lumpia isi bihun ayam

86. Lumpia isi bihun ayam

Enaknya makan gorengan pas lagi hujan 🤤 #PejuangGoldenBatikApron

2-3 orang
+- 20 menit
Chai Kue

Chai Kue

Comment : comfort snack savoury filling,.. yumm.. Sering makan kalau ke Dimsum place tp puasa puasa gini pasti antrinya saat berbuka gak nahan.. jd ya bikin sendiri aja apalagi mudah dan murah.. Pas buat makanan Takjil (Pembuka) tapi kalau sudah kekenyangan skip Makan malam juga sudah cukup hingga sahur tiba.. Dilangkah kelihatan banyak banget ya cara nya, tp krn tekniknya biasa kita gunakan dlam memasak harian, jd mudah sekali dan cepat bikinnya. Worth untuk snak yang bisa juga jad meal apalgi saat puasa.. save time banget - oh iya sebagian ay isi dgn adonan ayam udang sprti buat Mandu/ dumpling #BerbukaPuasa #PejuangGoldenBatikApron

35 buah
45 menit
Otak2 sotong goreng KW (Frozen)

Otak2 sotong goreng KW (Frozen)

Minggu ke - 9 (GBA) Rabu, 30 maret 2022 Pengen ngemil yg gampang buatnya dan anak suka. Bahan2 nya ini mudah banget kog. Source: @arifahamrullah #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bandung #cocomba #cookpadcommunityBandung #Authorsbandunghebring #cookpadcommunity_id #cookpad_id #ramadancamp_misi4 #pais_nubeku #frozenfood

Kue Kacang

Kue Kacang

Resep chalista kitchen ..enak banget pokonya ,,

Kue kering Semprit Legend

Kue kering Semprit Legend

Makanan favorit nih mak kalo lebaran... Yuk coba bikin sendiri lebih puas dan endul pastinya...

Donut Pic

Donut Pic

di ramadhan ini kekalkan semangat mencuba. buat donut yang tak macam bulat umum dan berlubang di tengah. Kalau donut ni leper sikit, tengah tak berlubang, macam pic bentuk donut. kelakar, jom. cubalah. #PejuangGoldenBatikApron

5 orang
20 minit
Risol canapis

Risol canapis

Bismillah Bosan dengan risol yg digulung bisa dibentuk segitiga juga #kue kesukaan anak-anak di rumah

Tahu isi bakso ayam

Tahu isi bakso ayam

#PejuangGoldenBatikApron

Cireng Nasi Tepung Kobe

Cireng Nasi Tepung Kobe

Memanfaatkan nasi sisa Tak ada yg terbuang mubadzir begitu saja Disulap jadi enak luarbiasa😋 #TepungKobe #CeritaDapurHariIni #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #KobeTepungBumbuPutih #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

Sempol Wortel

Sempol Wortel

Cocok bun ini sebagai cemilan buka puasa. Sempolnya dipenuhi sayuran bun

20 - 23 pcs
40 mnt