Isian lumpia

Dipos pada February 8, 2022

Isian lumpia

Anda sedang mencari inspirasi resep Isian lumpia yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Isian lumpia yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Isian lumpia, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Isian lumpia enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Isian lumpia sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Isian lumpia memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Biasanya aku bikin isian kulit lumpia itu dibuat kaya martabak tapi karna keseringan jadi bosen dan cari cari isian lain di YouTube danketemu resep ini. Happy cooking 🥰

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Isian lumpia:

  1. 1 buah kentang ukuran sedang
  2. 1 buah wortel
  3. 2 batang daun bawang
  4. 3 siung bawang putih
  5. 5 siung bawang merah
  6. 1 bungkus mie (saya mie kaca)
  7. Garam
  8. Lada bubuk
  9. Penyedap
  10. Kulit lumpia
  11. Minyak untuk menumis
  12. Air
  13. Gula

Langkah-langkah untuk membuat Isian lumpia

1
Siapkan semua bahan, potong kentang dan wortel kecil kecil (dadu) potong juga daun bawang dan haluskan bawang bawangan, jangan lupa mie nya dimasak dulu sebentar biar lunak.
Isian lumpia - Step 1
Isian lumpia - Step 1
2
Panaskan minyak tumis bawang²an kalau sudah harum dan berubah kecoklatan masukkan kentang dan wortel tumis sebentar.
3
Setelah itu masukkan sedikit air beri secukupnya / sesuai selera garam,lada bubuk, gula dan penyedap aduk² sampai air menyusut.
4
Setelah air menyusut masukkan mie aduk aduk sampai tercampur dan terakhir masukkan daun bawang aduk sampai semua tercampur rata.
Isian lumpia - Step 4
5
Siapkan kulit lumpia beri dengan isian yang sudah dingin tadi lipat sesuai selera dan lumpia isi sudah siap digoreng.
Isian lumpia - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

216) cilok kojek anti alot

216) cilok kojek anti alot

Posting ke 35 #mingguke11 PGBA Bikin hidangan buat buka puasa karena minyak lagi mahal 🤭 cari resep yg no minyak makasih mam @MamaBirru resep ciloknya #cookies_hayati #cookpadcommunity_tangerang #idemasaksetiaphari #pejuanggoldenbatikapron #cookpadindonesia #cocomtangpost

Kue Cubit

Kue Cubit

Yuk bikin Kue Cubit sendiri di rumah!

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Bismillah.. 23-03-2022. Untuk pertama kalinya bikin cireng. Padahal dari kemaren2 dulu pingin buat cemilan yg satu ni nga kesampaian. Akhirnya hari ni gol juga bikin cireng, yeeeah😂😂😂 Cemilan sehat 🥰 #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #CirengNasiKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Aceh #ResepDapurYusraSfa #PejuangGoldenBatikApron

*Kue Ku Pastel isi Unti Kelapa Gula Batu dengan Pewarna Alami*

*Kue Ku Pastel isi Unti Kelapa Gula Batu dengan Pewarna Alami*

Senin 11-04-2022... Pengen bikin kue lapis eh tapi tepung tapiokanya ternyata abis dan adanya tinggal tepung ketan🤗 ....ya udah bikin kue ku lagi deh, tapi yang ini bentuknya seperti pastel...pastel nya cantik 🤩🤭, tapi tetep bentuknya belum rapi banget sih. Hahaaayy ..... Ngalem sendiri lagi🤓 Dan untuk isinya diisi sama unti kelapa gula batu. Source : Kres Dot #IdeMasakku #CeritaDapurHariIni #Pejuang GoldenBatikApron #Week_11 #CookpadCommunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

Telur Gulung

Telur Gulung

Sesuai namanya! jajajan sd viral dijamannya yang kini lagi viral lagi karena banyak mamak yg pingin ini jajan kembali lagi, boleh banget buat asupan gizi setelah shalat tarawih 😁 #PejuangGoldenBatikApron

2orang
15menit
Bouquet Donat Buttercream

Bouquet Donat Buttercream

Di timlo minggu lalu lagi ada kelas baking membuat bucket cantik ala ala mama Nok @PutriChristian , awalnya ragu sih mau bikin ini solanya tanganku masih belum terbisa membentuk bunga buttercream kaya gini 🤭, tapi namanya belajar harus dong tetap di coba jangan ada kata menyerah yaa , maskipun pas ngebentuk nya pake acara drama dan tahan nafas krn takut goyang 😂, Karena minyak lagi mahal , donat nya aku panggang yaa , biar irit 🤭, kalo mau di goreng juga boleh ya selera aja 🤗 makasih banyak mbak grace untuk sharing nya, semoga ilmunya bermanfaat untuk kita semuanya , insyallah berkah dan sehat selalu ya mbak lope you 😘🙏🏻😘🙏🏻😘🙏🏻 Source @PutriChristian 😘 Resep asli https://cookpad.com/id/r/15925721 #PejuangGoldenBatikApron #Week_9 #SA_YukBisaYuk #TimloCookSnap_BuketPutriCristian #Timlo #CloverCookingLover

12 buah
2 jam
Martabak Telur Ala-Ala

Martabak Telur Ala-Ala

#11 17april22 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Sumbar

Baso Tahu Siomay Ikan + Saus Kacang

Baso Tahu Siomay Ikan + Saus Kacang

Udah berulang kali bikin siomay, akhirnya ini yang pas 👍

10-15 porsi
1 jam
Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup)

Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup)

Minggu ke 8 #PejuangGoldenBatikApron Bismillaahirrahmaanirrahiim.. Di kulkas ada sisa daging sapi, gak nyampe 100 gr dan bingung dikreasikan untuk apa. Terus kebetulan juga beberapa waktu lalu abis bikin bolognese sauce buat lasagna dan masih ada sisa saus delmonte. Jadilah kepikiran untuk bikin cottage pie ini memanfaatkan bahan yang sudah ada. Karena bahan2nya emang sisa2, jadi hasilnya juga gak banyak2 banget, gak sampai 1 loyang full 😅 Tapi gak masalah ya, daripada jajan di luar yang kita gak bisa jamin kehigienisannya, lebih baik masak sendiri 😊

Bakwan Udang

Bakwan Udang

Assalamualaikum.. Selamat berbuka puasa teman-teman..siapa coba yang bisa menghindari gorengan saat tiba waktu berbuka ? Saya tidakkk 🤣🤣..sebagai bagian dari tim asin gorengan wajib ada..meski judulnya tetap gorengan..tapi rasanya lebih aman kalau bikin sendiri #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #BakwanUdang #KudapanAsin

13-15 buah
30 menit
Donat Gula No Ribet Ribet Club

Donat Gula No Ribet Ribet Club

Anakku tiba2 minta donat, wah udah lama juga ngga bikin 😂 cari2 resep simpel dan nemu resep ini. Cocok banget buat ibu2 yg no ribet ribet club 🥰

12 buah
60 menit
Donat Kentang Muzz(Lembut)

Donat Kentang Muzz(Lembut)

Bismillah, Dari awal puasa udah kebayang pengen bikin donat... alhamdulillah baru terlaksana sekarang Alhamdulillah bikinnya gampang asal sesuai takaran ya Bund..yuk di coba

12donat
1jam 30menit
Cireng Nasi Tepung Kobe

Cireng Nasi Tepung Kobe

Memanfaatkan nasi sisa Tak ada yg terbuang mubadzir begitu saja Disulap jadi enak luarbiasa😋 #TepungKobe #CeritaDapurHariIni #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #KobeTepungBumbuPutih #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

Risoles Mayo Pedas

Risoles Mayo Pedas

Bismillah Cemilan untuk buka puasa hari ini saya bikin risoles mayo kesukaan anak²

Risoles mayones

Risoles mayones

Bekal selama satu minggu sebelum pulang kampung

Donat Santan

Donat Santan

Bikin donat ini request anak bungsu saya. Bikinnya juga dibantuin sama bocil. Karena kemaren ngaduknya ngga pakai mikser, jadi saya ngulenin manual selama 30 menit, ngga sampai kalis elastis, efek lagi puasa ngga mau cape 🤭. Cari resep donat yang belum pernah saya bikin dan disesuaikan sama bahan yang ada di rumah. Akhirnya pilihan jatuh pada donat santan, karena Alhamdulillah di rumah selalu ada santan 😊. Resep ini cooksnap dari resepnya mba @Agstnnrhsnh. Resep asli bisa klik linknya: https://cookpad.com/id/r/14480632 Ok, di bawah ini resepnya Selamat mencoba... #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Bekasi

14 pcs
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bismillahirrahmanirrahim.. Kali ini saya membuat cireng nasi. Bikinnya simple banget karena cuma pakai tepung bumbu putih dari Dapur Kobe. Semoga bermanfaat..🙏🙏 #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron #CirengNasiKobe

Kue Kering Mawar Legendaris

Kue Kering Mawar Legendaris

Kue kering Legenda ini adalah bagian sejarah sajian di setiap meja di hari yang fitri dari generasi ke generasi. Yuk kita bernostalgia kembali walau hari yang fitri ini. #120422 #PejuangGoldenBatikApron