Gehu pedas jeletot

Dipos pada February 8, 2022

Gehu pedas jeletot

Anda sedang mencari inspirasi resep Gehu pedas jeletot yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gehu pedas jeletot yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gehu pedas jeletot, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gehu pedas jeletot enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Gehu pedas jeletot adalah 2-3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Gehu pedas jeletot diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gehu pedas jeletot sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gehu pedas jeletot memakai 12 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu andalan buka puasa yang bikin ngiler itu salah satunya gorengan, pasti ga ni'mat nih ga ada menu takjil ini ,,cemilan murah meriah tapi manteeep wuenakk 🎊🎊🎊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gehu pedas jeletot:

  1. 10 buah tahu cokelat/tahu Sumedang
  2. 1/4 toge
  3. Bumbu halus :
  4. 3 buah cabai merah
  5. 5 buah cabai rawit merah (sesuai selera kepedasan)
  6. 4 siung bawang merah
  7. 3 siung bawang putih
  8. Lada butir secukupnya
  9. 1 buah wortel
  10. 2 sendok minyak goreng untuk tumis
  11. Terigu
  12. Bawang daun

Langkah-langkah untuk membuat Gehu pedas jeletot

1
Iris tipis wortel
2
Cuci bersamaan dengan toge
3
Buat bumbu halus lalu tumis hingga harum
Gehu pedas jeletot - Step 3
4
Masukan toge+wortel, tambahkan 1/2 gelas air
5
Tambahkan garam,kaldu dan gula secukupnya sesuai selera
Gehu pedas jeletot - Step 5
6
Aduk merata, tunggu hingga air menyusut
7
Buat adonan terigu, tambahkan air dan irisan bawang daun
8
Belah dua tahu jangan sampai terlalu besar
9
Masukan osengan toge,wortel kedalam tahu
Gehu pedas jeletot - Step 9
10
Masukan ke dalam adonan terigu
11
Lalu goreng pada wajan yang berisi minyak,tunggu hingga matang dan sajikan
Gehu pedas jeletot - Step 11

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Karoket (lumpia bihun)

Karoket (lumpia bihun)

#PejuangGoldenApronBatik #marhabanyaaramadhan #takjil

Kue Cucur Bunga Telang

Kue Cucur Bunga Telang

Kue tradisional favorit keluarga. Sudah nyimpen beberapa resep kue cucur disini, kali ini pake bunga telang. Rasa tetep enak, dikombinasi dg pandan jadi wangi karena telang sendiri tanpa aroma. Pemakaian air kelapa bisa diganti air biasa, tapi kalo mau awet empuknya sampai 2 hari juga.....pilihlah air kelapaπŸ€— Untuk minyak goreng, pakai sedikit saja...nanti setelah 2 atau 3x menggoreng, minyak menyusut...tambahkan sedikit lagi, begitu seterusnya, supaya serat ttp bagus. Selamat mencoba temansπŸ™πŸ»πŸ₯°. #GoldenBatikApron #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron_GeAdhian #KueCucurBungaTelang

Cilok sambal rebon

Cilok sambal rebon

#pejuanggoldenbatikapron Cilok sambal rebon Enak simpel

4 orang
30 menit
158. BAKWAN SAYUR / BALA-BALA

158. BAKWAN SAYUR / BALA-BALA

Baru pertama bikin Bakwan Sayur, kalau ditempat saya adanya Ote-ote atau Weci.. Tekstur Bakwan Sayur ini beda dengan Weci.. Bakwan Sayur lebih kering dibandingkan Weci.. Enak juga kok... Tapiii...boros di minyak gorengnya..πŸ˜€πŸ˜€ jadi go boleh keseringan bikin, secara mihil sekarang minyak goreng...πŸ˜€πŸ€­ Resep dari bunda @MamaBirru

Kue Kacang Lumer

Kue Kacang Lumer

Terinspirasi dari mertua yang suka bikin kue kacang ketika lebaran, kangen pengen makan lagi dan lagi. Akhirnya nyoba bikin sendiri

Bakwan Jagung dan sayuran (543)

Bakwan Jagung dan sayuran (543)

Klu buka puasa pakai gorengan itu sesuatu,.,uenak ya...tapi ga boleh sering2 ya...sekali2 bolehlah bikin yg banyak sayurannya...biar kebutuhan serat juga terpenuhi...cooksnap bakwannya mba @MamaBirru ...uenak aku tambahin jagung manis, biar ada kletis2nya... #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia #CocomtangPost #IdeMasak #ceritadapurhariini #Cookies_Hayati

2 piring
1 jam
Donat 3 Bahan

Donat 3 Bahan

Pak Suami nemu resep ini di IG, katanya gampang kayanya nih bikinnya...πŸ˜… Kebetulan bahan bahannya ada semua, marilah dicoba. Ternyata emang gampang dan cepet banget bikinnya. Cepet banget juga ludesnya karena 1 resep jadinya ga terlalu banyak. Ga perlu ulen ulen ga perlu proofing..tinggal tuang aduk masukin piping bag dan goreng. Resep ini cocok untuk kudapan sore atau suguhan klo mendadak ada temen anak anak datang buat nongkrong πŸ˜…

8. Pastel Isi Sayur & Telur

8. Pastel Isi Sayur & Telur

Assalaamu'alaikum... Puasa hari ke 8 Ramadhan nih.. masih semangat bebikinan buat berbuka puasa kan ya... hehe.. Berawal dari rasa penasaran cara membuat pastel, saya browsing resep, dan ketemu lah dengan resepnya ibu Fatmah Bahalwan. Sekali coba alhamdulillah berhasil, dan lanjut sampai sekarang, jadi ide buat jualan. Resep isian sudah pernah saya upload sebelumnya ya.. Sekarang saya share resep kulit pastelnya Yuk.. cobain ya ..πŸ₯° Sumber : Fatmah Bahalwan #PastelSayur #PastelFrozen #PejuangGolderBatikApron

2 jam
Otak Otak Rebon

Otak Otak Rebon

Assalamualaikum Cookpaders.. Ini saya bikin otak otak tanpa ikan, hanya pakai rebon, juga tanpa direbus dulu langsung saya goreng, agar cepat dihidangkan untuk takjil saat berbuka dan di cocol sama cuko pempek , maknyuss πŸ˜πŸ˜‹πŸ‘ŒπŸ‘ Untuk tema semarak sabtu ini takjil ramadan semoga berkenan ya mb @GriyaSyariKitchen sehat sehat selalu ya πŸ™πŸ˜. #Ceritadapurhariini #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang #CookpadCommunity_Sumbar #Ramadancamp_misi5 #PejuangGoldenBatikApron #Sumandan_Pabukoan #Resepwongkito #Wongkitogalo #Takjilasin #pempekniung

Martabak telur abang-abang

Martabak telur abang-abang

Source : @fitrisasmaya

Gorengan dari tepung beras

Gorengan dari tepung beras

bikin cemilan murah meriah moms😍 #IdeMasak

Martabak Kulit Lumpia (Isi Tahu dan Pentol)

Martabak Kulit Lumpia (Isi Tahu dan Pentol)

Bikin cemilan untuk buka puasa yuk! Pilih yang mudah dibuat aja karena pas sore-sore udah agak lemes ya kaan... Salah satu pilihannya yaitu Martabak Tahu ini. Awalnya cuma cari resep berbahan tahu untuk dijadiin cemilan buka puasa. Tapi ga pingin yg ribet, pengennya campur,aduk rata, tinggal digoreng. Ga perlu ngeluarin kukusan atau oven. Pilah pilih ketemulah resep dari Mba @Hrjodie_94, simpel bangeet dan enaak. #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Frozen Donut (Donat Frozen eggless)

Frozen Donut (Donat Frozen eggless)

Bismillah😊Source : @wildawily Tema PostBar Minggu ini bareng Cocomtang (CookPad Community Tangerang)dan kebetulan sama dengan Misi Ramdan camp Minggu ke-4 yaitu Tema nya "Frozen food" nah disini aku mau buat Donat Frozen untuk stok cemilan kesukaan nya si kecil😍 Alhamdulillah anak2 ku doyan banget sama yang namanya donat,walau hanya topping gula halus aja mereka udah doyan banget dan selalu habis dalam sekejap😁makanya skrg coba buat sendiri deh donat Frozen nya,supaya lebih sehat dan juga hematπŸ˜πŸ‘ Donat nya empuk walau tanpa telur dan juga kentang,hmmm... Rasanya MantuL pisan euyπŸ€€πŸ‘ #JabodetabekBikinYuk_FrozenFood #RamadanCamp_Misi4 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang

Cireng Crispy

Cireng Crispy

Ngepost resep dari taun lalu belum sempet up di cookpad 😩

Dimsum - Shumai Ayam Udang

Dimsum - Shumai Ayam Udang

Assalamu'alaykum... tetiba kaka Rei minta dibuatin shumai,, alhamdulillah masi punya stok udang, langsung bikin aja. sekalian buat cemilan buka puasa. Source : devina hermawan #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #mrsferdi2022 #mrsferdigoldenbatikapron #PekanPosbar #IdeMasak #RamadanCamp

Risol Bihun

Risol Bihun

Kudapan asin untuk misi kelima Ramadan camp. Gorengan yang di sukai banyak orang baik muda maupun tua. Paling lengkap jika di makan dengan sambal kacang. Dulu bikin kulit risol sering gagal banyak yang sobek, pernah berhasil tapi gak di catat resepnya 😭 alhamdulilah setelah bergabung dengan Cookpad Premium bikin apa saja jadi mudah, karena semua resepnya telah teruji . Gagal, sudah menjadi cerita 😁😁. Resep asli mengunakan sambal kacang. Untuk resep ini saya tidak memakai sambal kacang. Source : Devina Marcia. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5