26. Kue Anak Inti khas Minangkabau

Dipos pada February 8, 2022

26. Kue Anak Inti khas Minangkabau

Anda sedang mencari inspirasi resep 26. Kue Anak Inti khas Minangkabau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 26. Kue Anak Inti khas Minangkabau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 26. Kue Anak Inti khas Minangkabau, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 26. Kue Anak Inti khas Minangkabau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 26. Kue Anak Inti khas Minangkabau adalah 2-3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 26. Kue Anak Inti khas Minangkabau diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 26. Kue Anak Inti khas Minangkabau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 26. Kue Anak Inti khas Minangkabau memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

💕Sebagai tanda sayang Cookies Cocom_tang periode 11-17.04.2022 cooksnap resep Non @sintamuller 😘. 💕Awalnya ingin recook resep biji salak ubi ungu, tapi kok MaGer ya setelah buka puasa😂.Akhirnya penasaran sama resep kue Anak Inti khas Minangkabau Non @sintamuller dan kebetulan sekali tersedia bahan-bahannya di chiller 🥳. 💕Langsung cuzzzz buat...setelah jadi ternyata enak dan semua yg coba langsung minta di buatan kopi untuk pendamping cemilan kue Anak Inti 🥰. 💕Terima kasih Non @sintamuller , jadi tahu deh makanan khas daerah lain yang ternyata enak pake banget 🤤😋. 💕Bagaimana jika kue ini di goreng tanpa minyak?🤔....belum di coba, semoga dengan pindah harganya minyak goreng kue2 khas daerah tidak punah karena harga minyak yang melambung naik🥲. Resep Asli 👇😍 : https://cookpad.com/id/r/16043402 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia #CocomtangPost #Cookies_Sinta #CeritaDapurHariIni #IdeMasak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 26. Kue Anak Inti khas Minangkabau:

  1. 150 g Unti kelapa gula merah (me : gula putih)
  2. 1/4 sdt garam halus
  3. 2 sdm Tepung beras ketan
  4. Secukupnya Minyak untuk menggoreng
  5. Bahan adonan pelapis/pencelup :
  6. 3 sdm Tepung Terigu
  7. 2 sdm Tepung beras (me : Homemade)
  8. 50-100 ml air bersih (me : 80 ml)

Langkah-langkah untuk membuat 26. Kue Anak Inti khas Minangkabau

1
Masukkan unti kelapa ke dalam wadah adonan kemudian masukkan tepung beras ketan, garam lalu aduk sampai semua bahan tercampur rata.
26. Kue Anak Inti khas Minangkabau - Step 1
26. Kue Anak Inti khas Minangkabau - Step 1
26. Kue Anak Inti khas Minangkabau - Step 1
2
Bentuk adonan unti dengan cetakan sendok ukur (me : pakai sendok ukur 1/2 sdm), bentuk sampai unti habis kemudian sisihkan.
26. Kue Anak Inti khas Minangkabau - Step 2
26. Kue Anak Inti khas Minangkabau - Step 2
3
Masukkan tepung beras, tepung terigu dan air bersih kemudian aduk sampai rata dan adonan tidak ada yang menggumpal lalu sisihkan.
26. Kue Anak Inti khas Minangkabau - Step 3
26. Kue Anak Inti khas Minangkabau - Step 3
26. Kue Anak Inti khas Minangkabau - Step 3
4
Panaskan minyak goreng dengan api sedang agak kecil (jangan api besar, karena adonan mengandung gula jadi cepat gosong) masukan unti kelapa ke dalam adonan pelapis kemudian goreng dalam minyak panas.
26. Kue Anak Inti khas Minangkabau - Step 4
26. Kue Anak Inti khas Minangkabau - Step 4
26. Kue Anak Inti khas Minangkabau - Step 4
5
Setelah sisi bawah kering berwarna kuning agak kecoklatan kemudian balik dan goreng sampai berwarna kuning kecoklatan, angkat dan tunggu sampai mencapai suhu ruang.
26. Kue Anak Inti khas Minangkabau - Step 5
26. Kue Anak Inti khas Minangkabau - Step 5
6
Tata kue Anak Inti ke dalam piring saji dan kue Anak Inti siap di nikmati bersama minuman pendamping 😊.
26. Kue Anak Inti khas Minangkabau - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

10. Siomay ala @devinahermawan(dengan modifikasi)

10. Siomay ala @devinahermawan(dengan modifikasi)

#PejuangGoldenBatikApron Resep asli bisa dilihat di youtube devina hermawan. Saya buat resep sesuai selera dan ketersediaan bahan di rumah 😁

Kue Kacang

Kue Kacang

Resep chalista kitchen ..enak banget pokonya ,,

Kue Kering Mawar Legendaris

Kue Kering Mawar Legendaris

Kue kering Legenda ini adalah bagian sejarah sajian di setiap meja di hari yang fitri dari generasi ke generasi. Yuk kita bernostalgia kembali walau hari yang fitri ini. #120422 #PejuangGoldenBatikApron

#Kue kacang

#Kue kacang

Kue kacang ke sukaan sy banget😋 Dulu sy sering bikin tapi sejak 3thn lalu sy udah gk pernah bikin karna repot dgn si bontot yg sllu turut campur🤭 Biasa nya kalo sy bikin tepung nya gk pernah di sangrai Kali ini sy nyoba resep nya cici wanti yg tepung nya di sangrai.. Tq cici resep nya😉 Oh ya harap maklum ya kue kacang nya kurang rapi.ini karna cetakan nya mendadak bikin😂 Sc:cici wanti #Pejuanggoldenbatikapron

hasil 2.400gram
3jam
Risol Sayur Frozen

Risol Sayur Frozen

Sebentar lagi kita menyambut bulan puasa, pasti cari yang simple untuk sahur atau berbuka. Kita bisa buatnya sekarang lalu simpan dalam freezer, jika digunakan untuk sahur, malamnya kita bisa keluarkan dari freezer ke chiller, pagi nya tinggal goreng deh ,atau jika untuk berbuka, siang kita bisa turunkan dari freezer ke chiller dan sore tinggal goreng 😊 #risolsayurfrozen #RamadanCamp_Misi4 #JabodetabekBikinyuk_FrozenFood #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bogor

260. Cireng nasi sambel pecel

260. Cireng nasi sambel pecel

Komunitas Jakarta jalan- jalan lagi. Kali ini diajak gowes ke Yogya, mamak mau menyapa sang pemilik resep...Assalamualaikum mbak Ihdanas, saya ikutan bikin cireng nasi karena memanfaatkan nasi sisa yang cuma secentong. Cirengnya enak banget buat cemilan saat buka puasa bersama keluarga, alhamdulillah semua suka. Sekaligus menjawab pertanyaan mamah di ramadan camp misi ke 5 : yang bikin lapar mata sebelum bedug??? Klo saya udah pasti kudapan yang asin gurih (walau suka juga siy sama yg manis2 😄😄😄) #GowesBecak_KeYogya #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso

Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso

Memeriahkan posbar spesial ramadhan Warna Warni Colam. Yuk dicobain resep simple untuk menu sahur. Tapi ini versi tidak pedas ya biar anak² bisa makan. Kalau mau pedas tinggal tambah irisan cabe rawit dan saus cabe. #WarnaWarniColam #WarnaWarni_TelurTahuTempe #MasakSahurSimple #CookpadCommunity_Malang

3 orang
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Assalamu'alaikum... Hay guys,,, Banyak nasi tersisa dari sahur ataupun berbuka, jangan dibuang yah. Bisa diberdayakan menjadi penganan Favorit keluarga. Caranya mudah kok. Selamat mencoba #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #CirengNasiKobe

Otak otak tanpa ikan jajanan SD

Otak otak tanpa ikan jajanan SD

4 porsi
1 jam 30 menit
Donat Kentang Dengan Kentang Bubuk

Donat Kentang Dengan Kentang Bubuk

Ceritanya lagi main kerumah mama, kebetulan liat ada Kentang Bubuk dilemari dapur. Jadilah nguprek2 dapur dengan ilmu seadanya, alhamdulillah jadinya empuk bangett. Tahan 2-3 hari jg masih lembut, asal disimpan di wadah kedap udara/yg penting ketutup rapat yaa. Jadi yang mau makan donat kentang tapi gak mau ribet kukus kentang, boleh banget nih dicoba. Yuk lahh dicoba ☺☺

Risoles

Risoles

Paksu katanya bosen sama risol yang isiiannya sama bihun, kata paksu mah bikin risol tapi pake sayuran!!! 🤔🤔 risoles yah..!!!katanya ga peka tepung panir mah cuss lah exsekusi untuk berbuka... Cekqidot..... ➡️➡️➡️

10 porsi
50 menit
Kue Lontar khas Papua

Kue Lontar khas Papua

8 potong
1 jam
Cireng Kuah Seblak

Cireng Kuah Seblak

Resep ini lagi seliweran di tiktok nih. Akhirnya nyobain, tapi karena gak mau ribet cirengnya beli di tukang gorengan 🙈 Lebih enak bikin sendiri cirengnya yaa bisa disesuaikan rasa dan teksturnya Resep ini super simpel, yuk cobain

1 porsi
10 menit
Lumpia Jamur Rebung

Lumpia Jamur Rebung

Salah satu snack yg selalu menjadi favourit untuk berbuka puasa, bagi yg suka savoury taste. Dalam isiannya di mix dengan jamur dan udang segar. Makan 2 tak akan cukup.... 😂 #PejuangGoldenBatikApron

25 bh
1 jam
Kue kering kastengel

Kue kering kastengel

Resep ini aku bikin coba sendiri,,bukan yg pertama sih,tapi tiap bikin slalu berbeda2 resepnya😂..ini aku coba bagiin resep yg sekarang aku bikin,hasilnya lumayan enakk..yg mau coba boleh ya 😁

Kue Moci Isi Kurma Keju

Kue Moci Isi Kurma Keju

Bismillahirrahmanirrahim. Minggu ini ikut meramaikan event GadogadoIndonesia dengan tema"Cemilan vaforit", saya mencoba membuat kue Moci, kue yang ngangenin karena tekstur yang kenyal dan saat digigit ada isi di dalamnya, rasa tidak terlalu manis, tekstur berselimut tepung. Moci adalah kue Jepang yang terbuat dari beras ketan, ditumbuk sehingga lembut dan lengket, kemudian dibentuk menjadi bulat. Di Jepang, kue ini sering dibuat dan dimakan pada saat perayaan tradisional mochitsuki atau perayaan tahun baru Jepang. Kue ini dijual dan dapat diperoleh dengan mudah di toko-toko kue. Wikipedia Di Jawa Barat kue moci terkenal dari Sukabumi, dengan isi bermacam-macam sesuai selera. Saat ini saya mencoba membuat dengan isian Kurma dan keju. #CookpadCommunity_Bogor #CookpadCommunity_Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #Cemilan Daerah asal: Jepang

relatif
90 menit
Cireng nasi bumbu rujak

Cireng nasi bumbu rujak

Ada nasi sisa semalam, jangan dibuang atau cuma dibuat nasi goreng. Kali ini dibikin cemilan enak, gurih, dan crispy. Simpel bikinnya, cepat lagi cuma aduk trus goreng. Penasaran, yuk dicoba. Sumber : @DapurKobe #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek10

Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari

Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari

📝Minggu10April2022. Bismillahirrahmanirrahim.. Qlue dari Mamah Cookpad di Misi ke 5 Ramadan Camp"Yang bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita! Apa itu?" jawabannya : saya buat kudapan asin cocok untuk lauk buka puasa. Masi lanjut dengan cerita kulit martabak telur sebelumnya... Saya isikan sesuai bahan yg ada dirumah, ada daging ayam yg sudah direbus (difrizer), daun bawang, irisan bamer, baput, telur dan bumbu kari bubuk. Ini sengaja saya buat meal prep sekalian diisi ke kulit martabaknya lalu dibuat setengah matang hehee... Jadi nanti tinggal goreng sebentar, jadii deh 😍. Isiannya sesuai selera yaa, boleh pake daging sapi atu ayam yg dicincang tapi ditumis dulu bareng bumbu, biar mateng. Daripada beli mahal, mending buat sendiri hehee... Source : @dapur_imaimey ✨https://cookpad.com/id/r/12621967 #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #CuisineMe #KulitMartabakKikiRA #KulitMartabakTelur

Telur Gulung ala Korea

Telur Gulung ala Korea

Bismilah.. Siapa yang Ramadhan ini yg pernah telat bangun sahur padahal belom masak dr malem🙈. Karena biasa buka gada yg makan nasi, jadi masak nasi pas mau tidur.. masak lauknya pas bangun jam 3. Alarm bunyi masi males2an malah pules lagi, hasilnya jam 4kurang baru bangun. Krn 25menitan lagi imsyak jd masak yg cepet, mau digorengin ayam ungkep stok pd minta telur goreng. Karena biar semangat sahurnya jadi deh dibikin fancy ala2 Gyeran Mari. Maem pake ini aja 3F udh seneng. Kebetulan kan telur tinggi protein, biar kuat puasa seharian... Inilah #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi6 #PejuangGoldenBatikApron #Batik_Mimi (week 11) #KopijosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta

Donat Kentang *Anti gagal

Donat Kentang *Anti gagal

Bbrp x bikin donat kentang, donat yg tdk berkentang 🤣 utk cemilan anak2.. cape jg ya ngulenin adonannya dgn tangan 🥲 yg 1 tim males ngulen dgn tgn cobain resep ini pakai mixer yuk .. saya pakai Mito stand mixer MX100 .. recipe source: chef Luvita Ho 😍👍 semoga resepnya bermanfaat