Sempol Ayam

Dipos pada February 8, 2022

Sempol Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Sempol Ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sempol Ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sempol Ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sempol Ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sempol Ayam adalah 3-4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sempol Ayam diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sempol Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sempol Ayam memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sempol Ayam:

  1. 200 gram fillet dada ayam
  2. 2 butir telur
  3. 10 sdm tepung terigu
  4. 3 sdm tepung tapioka
  5. 3 siung bawang putih
  6. garam
  7. penyedap rasa
  8. lada putih
  9. minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Sempol Ayam

1
Potong kecil-kecil daging ayam
2
Masukkan ayam, telur, bawang putih yang telah dihaluskan, garam, penyedap rasa, dan lada putih ke dalam blender atau food processor
3
Tuang adonan ayam ke dalam wadah, tambahkan terigu dan tepung tapioka, uleni sampai kalis
4
Siapkan tusuk sate, ambil adonan bulatkan dan buat memanjang setengah bagian tusuk sate, lakukan berulang sampai adonan habis
5
Siapkan air mendidih, rebus sempol ayam hingga matang, angkat
6
Siapkan 1 butir telur, lalu kocok lepas
7
Siapkan minyak panas, masukkan sempol ke dalam kocokan telur, lalu goreng hingga coklat keemasan. Angkat dan sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Pisang (Nagasari)

Kue Pisang (Nagasari)

Salah satu ke favorit dari kecil, di Tangerang namanya Kue Pisang. Pas besar taunya ini Nagasari. Sering nemu di tempat hajatan, saking sukanya sering bungkus bawa pulang, hihihi.. Nemu resepnya mbak @ekhasyafitri , mirip bgt kaya yang ada di tempat hajatan. Legit, gurih manisnya pas. Resep Asli : https://cookpad.com/id/r/14593337 #IdeMasak #MasakanBetawi_MamaBirru #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #GBAPekan8

18 buah
45 menit
Tahu aci Crispy

Tahu aci Crispy

Lagi kepengen banget makan ini , pas pula di kulkas ada sisa tahu kemarin. Langsung aja sikattt ๐Ÿ˜„ Yg mau coba bikin juga bisa ya cek resep aku. Gampang banget kok !

3 orang
25 menit
Donat/Roti Resep Uti

Donat/Roti Resep Uti

Bismillah.. Donat favorit anak-anak pastinya donat buatan uti,, lembut tahan lama ๐Ÿ˜Š, enak juga dipanggang jadi roti..karena minyak sedang mihil saat ini ๐Ÿ˜ dan sy masih belajar membuatnya.. #PejuangGoldenBatikApron

25 buah
1 jam 30 menit
GBAC #10. Kue Serimuka (Talam Ketan Serikaya)

GBAC #10. Kue Serimuka (Talam Ketan Serikaya)

Udah lama pengen coba kue ini... Kue serimuka, atau talam ketan serikaya, banyak dijumpai di Indonesia, Malaysia dan Singapura. Kue ini terdiri dari dua lapisan : lapisan ketan di bagian bawah, di atasnya ada lapisan serikaya. Untuk warnanya, biasanya ketannya putih dan serikayanya hijau. Kalau saya suka banget yang versi bunga telang-pandan ini, perpaduan warnanya ituuuh ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ kali ini saya tidak tambahkan pewarna sintetis, jadi murni warna natural dari bunga telang + pandan saja. Nah tadinya saya buat dua versi.. Yg di loyang dipotong2 dan versi cup kecil individual ini. Yg di loyang sayangnya kurang mulus, jadi tidak saya tampilkan. Yg di foto hanya yg cup kecil dan saya balik posisinya hehe.. Rasanya uenakkk manis (pas), legit banget dan gurih bangettt. Kalo ga inget kalori sih rasanya pengen nambah terus. Oiya kue ini mengenyangkan ya, pemirsa.. ๐Ÿ‘ Yuk teman2 juga coba di rumah ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ yang penting perhatikan betul langkah2nya ya. Selamat mencoba!! Source : @shinys_kitchen2021 #CookpadCommunity_Semarang #SemangcookHokyaHokye #Semangcook_AsinManis #PejuangGoldenBatikApron #Week10

Nagasari (Kue Pisang)

Nagasari (Kue Pisang)

Kue kesukaan ibu..karena daun pisang susah dicari jadi bkin yg simple ga pake daun pisang ..

35 pcs
40 menit
#460. Cireng Nasi Kobe

#460. Cireng Nasi Kobe

Rabu, 230322 Agar kita tidak bosan dengan sisa nasi putih yang selalu dibuat nasi goreng tiap pagi boleh coba dengan menu yang satu ini Cireng nasi yang rasanya tidak kalah enak dengan cireng" aci yang dijual di pinggir jalan teksturnya yang lembut dan garing di luar pas banget dijadikan camilan sore hari ditemani secangkir teh / kopi manis hangat Source : Dapur Kobe #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #CookpadIndonesia #Cookpad_id #Cookpaders #Memasaklahdgnhatidancinta #Resepke-12Mingguke-8 #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Subang

5 orang
60 menit
Bakwan Garing ala Chef

Bakwan Garing ala Chef

06.04.22 Bismillah, primadona saat Ramadan. Pasti banyak dicari, ga afdol kalo buka puasa tanpa bakwan yaa. Salah satu resep bakwan tergariing dan terenak. Seenak itu, manis, gurih, kriukk. Enaknya dimakan selagi hangat, jd bener2 garing banget lhoo.. Kudu coba. Luvita Ho #CocomtangPost_IniTakjilku #CookpadCommunity_Tangerang #RamadanCamp_Misi5 #BakwanRenyah

12 pcs
30 menit
Ide jualan baso aci/cilok bandung

Ide jualan baso aci/cilok bandung

Ini resep jualan cilok/baso aci saya.. Saya jual 3000/bungkus nya

4 orang
Cilok kuah seuhah

Cilok kuah seuhah

Ngomong ngomong cemilan favorit, aku suka camilan yang juga mengenyangkan, hehehe. Favorit banget cilok, dikasih kuah pedas dan gurih, spesial lagi pakai telur, dikasih jeruk limo, jadi ada asem segernya, duh bikin ngilerable pokoknya. Penasaran, yuk coba ikutan buat. #MasakBarengGadoGado #MasakAsyikBareng #GadoGadoIndonesia #GadoGado_CemilanFavorit #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek10

1 porsi
Somay Ikan

Somay Ikan

Kuah somay dibuat dengan campuran ebi dan ubi jalar. Pas banget dimakan saat cuaca hujan atau bisa untuk stok cemilan yang bisa disimpan di frezzer.

20 orang
2,5 jam
Siomay Bandung Tanpa Ikan ala Abang Abang

Siomay Bandung Tanpa Ikan ala Abang Abang

Bismillah.. Dikasih bumbu kacang sisa sate banyak bgt.semangkok penuh.. soalnya pak lek ku kerja di katering. aq bingung kan kalo cuma rebus2 sayuran..nanti aq doang yg makan..jd aq dadakan bikin siomay ala abang3 ini. Alhamdulillah.. enakk kenyal empuk..wlwpun sudah dingin. Yuk kepo2 bund.. Oh ya..ini aq tulis resep sesuai si empunya.. tp aq bikin setengah resep.๐Ÿ˜๐Ÿ˜Š Sumber Dapur mama Rizki YouTube #pejuanggoldenbatikapron #selaluistimewa #kopijosramadan #ceritadapurhariini #cookpadcommunity_yogyakarta

10 porsi
30 menit
Martabak

Martabak

Karena yg manis sudah jadi kenangan, so...kita bikin yg asin gurih aja untuk mengenang rasa yg telah ditinggal kan๐Ÿ˜ƒ.. upss .. bukan... Tapi untuk menu takjil hari ini. Sejak kenal cookpad masak jadi semakin mudah, bahan2 yg kadang sudah hampir terabaikan atau pas2an pun sekarang bisa menjadi hidangan yg enak, cantik, sehat dan menggugah selera. Alhamdulillah.. #PejuangGoldenBatikApron Week10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #IdeMasak

3 buah
Cireng Nasi

Cireng Nasi

#CookSnap #HasilRecook #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #CirengNasiKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Samarinda Yeeee... Tugas selanjutnya adalah bebikin Cemilan yang garing diluar... Lembut didalam๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Kue Cubit

Kue Cubit

tiba tiba pengen bikin kue cubit sendiri mumpung ada bahannya dirumah langsung buat aja deh

111. Donat Pandan

111. Donat Pandan

Bismillahirrahmanirrahiim.. Ubrekยฒ amunisi tepungยฒan di dapur semalam, Alhamdulillah masih banyak stok tepung dan perkawanannya. Akhirnya sy buat donat untuk bekal anakยฒ sekolah hari ini. Anakยฒ sy hepi karna donatnya warna warni. hihiihiii.. ๐Ÿ˜ Yuk buat bun.. #CookpadCommunity_Aceh

12 bh
Cilor (Aci telor)

Cilor (Aci telor)

1 orang
30 menit
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Punya nasi sisa kemarin, jangan dibuang ya mam, kita buat cireng aja pasti enak, apalagi ditambahi dengan bumbu rujak yang manis- manis asem.....bikin nagih. Sumber : dapur Kobe #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Solo #PejuangGoldenBatikApron #DapoerSyaca_SyahnaCaesar

4 porsi
25 menit
Cireng nasi

Cireng nasi

Nasi di bikin cireng enak bangeeet lohh simak yaa #PejuangGoldenBatikApron #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_kalsel