Kue Muso Jambi

Dipos pada February 8, 2022

Kue Muso Jambi

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Muso Jambi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Muso Jambi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Muso Jambi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Muso Jambi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Muso Jambi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Muso Jambi memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bikin ini karena ada orderan untuk buka puasa 😁 #PejuangGoldenBatikApron #kuetradisional #kuekhasjambi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Muso Jambi:

  1. Bahan Kulit :
  2. 250 gr tepung ketan
  3. 100 gr Terigu serbaguna
  4. 25 gr coklat bubuk
  5. 1 sdm gula pasir
  6. Sejumput garam
  7. Sejumput vanili
  8. 250 ml air matang (tuang sedikit demi sedikit)
  9. -------------------
  10. Bahan Isi :
  11. 100 gr terigu
  12. 200 gr gula pasir
  13. 1 butir telur
  14. 500 ml santan
  15. Secukupnya pasta pandan
  16. Sejumput garam

Langkah-langkah untuk membuat Kue Muso Jambi

1
Campur semua bahan kulit, lalu ulen sampai kalis. Air dituang sedikit demi sedikit saja.
Kue Muso Jambi - Step 1
2
Oles cetakan dengan minyak. Lalu ambil adonan kulit, dan bentuk sesuai cetakan. (Lakukan seperti gambar)
Kue Muso Jambi - Step 2
3
Siapkan bahan isian. Campur jadi satu. Aduk hingga tidak ada yg bergerindil dan gula larut. (Kalo aku, santannya aku masak, pas suhunya udah gak terlalu panas, aku campurkan ke tepung, gula, telur. Aduk pake whisker, terus saring)
Kue Muso Jambi - Step 3
Kue Muso Jambi - Step 3
4
Tuang ke dalam adonan kulit. (Kayak dogambar ya)
Kue Muso Jambi - Step 4
5
Masukkan ke kukusan. Kukus selama 30 menit. Punyaku jadinya segitu banyak yaaa, hitung aja ada berapa 😁 Rasanya enak. Kenyal di luar, lembut dan gurih di dalam.
Kue Muso Jambi - Step 5
Kue Muso Jambi - Step 5
6
Angkat dan dinginkan. Siap untuk dibungkus atau disajikan 😁😁😁
Kue Muso Jambi - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Risol Bihun

Risol Bihun

30 buah
30 menit
Cimol Kentang

Cimol Kentang

Bosan dengan olahan kentang yang gituΒ² aja? Cobain deeeh.. uenaaaak poool..

2 orang
1 jam
Resep kue kacang jadul

Resep kue kacang jadul

1 toples
1 jam 30 menit
Cilok Isi Sosis

Cilok Isi Sosis

Assalamualaikum yeorobun aku mau bagiin resep lagi nih yuk cek resepnya jangan lupa like and recook ya #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #MasakSimple #CookpadCommunitySurabaya #PekanPosbar #Ramadhan #MenuBerbukaPuasa #Takjil

3 Orang
15 Menit
Kue Lidah Kucing

Kue Lidah Kucing

Edisi memanfaatkan putih telur sisa bikin kue2 lebaran. Manisnya pas dan kresnya itu loh, ga bisa berhenti ganyem πŸ˜€ kali ini saya bikin 2 resep. Dari 500 gr tepung terigu, hasilnya jadi kue 1,5 kg lebih dikit πŸ‘

Kulit pastel beruntusan

Kulit pastel beruntusan

Pastel itu menurutku cantik kalo kulitnya beruntusan,resep ini pas banget menurutku

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Ini dia nih cara ngabisin nasi sisa selain dibikin nasgor. Asli nggak nyangka ternyata rasanya nggak kalah enak sama cireng aci, cus bikin.. #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #PejuangGoldenBatikApron #Dowelicious_Recipe #CookpadCommunity_Sumut

Cilok Mozzarella Italiano

Cilok Mozzarella Italiano

Saya buat resep sesuai imajinasi sayaπŸ˜‚

Β± 2 orang
Kue Putu Ayu

Kue Putu Ayu

Kue lembut manis dan disukai semua anggota keluarga Bikin banyak untuk acara selamatan 1 tahun kepergian ibunda mertua Memanfaatkan sisa santan dari bumbu memasak daging ayam Jadilah bikin kue ini biar tidak mubadzir 😊

24 porsi
1 jam
Bakwan Jagung Krispy

Bakwan Jagung Krispy

Ujan2 demi bocah, bikin bakwan jagung moms, walau hati pecah seribu harga minyak mihil πŸ€—β€οΈ

6 org
45 menit
Resep Kue Putu Ayu Kelapa

Resep Kue Putu Ayu Kelapa

hai bunsay semua , hari ini raras bikin resep kue putu ayu kelapa . :) pumpung cuaca mendukung untuk bebikinan camilan hihihi.. oh ya jangan lupa subscribe channel youtube RARAS WIJI ya , subscribe itu grtis ya bunsay sayang :) mampir yuk , untuk langkah dan bahan bahan nya simak dibawah ini yah bunda ..

30 porsi
1jam
Buket Donat

Buket Donat

Dapet tantangan bikin buket donat mawar ala mba @PutriChristian . First time bikin mawar di roti donat. Sekaligus pgn tau bisa ga ya bikin mawar di donat?. Oke lah. Coba bikin. Meski hasil belum sempurna bener, dan skil menghias buket juga nol yang penting sudah berani mencoba. Not bad lah untuk pemula he.he.... (menghibur diri). 😍 Buat mba @PutriChristian terimakasih banyak sharing ilmunya #timlocooksnap_buketputricristian #pekanposbar #PejuangGoldenBatikApron 28 maret 2022(week-9) #bouquetdonuts #cookpadcommunity_solo

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Kebetulan ada nasi sisa semalam, bosen juga ya di buatkan nasi goreng terus nah aku bikin cemilan enak dan praktis tinggal cemplang cemplung, goreng lgsg jadi deh di makan bersama bumbu rujak. Beneran ga berenti ngemil deh πŸ˜†πŸ˜πŸ˜ #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron

Cireng salju

Cireng salju

#RamadanCamp_Misi5

Risol rogout ayam

Risol rogout ayam

Isinya creamy,cocok buat yang lagi malas makan nasi, makan 2 buah sudah kenyang.

10 0rang
1 jam 30 menit
Bakwan crunchy

Bakwan crunchy

Buka puasa kurang lengkap kalo ga makan gorengan. Nah berikut resep bakwan chrispy yang enak banget.

5 orang
1 jam
540) Wajik Bihun

540) Wajik Bihun

Bosan kan bihun digoreng atau direbus aja. Cari deh ide di Cookpad, tinggal ketik nama bahan yg kita mau olah saja, muncul deh aneka resep berbahan bihun 😁. Kali ini bihunnya saya jadikan wajik saja. Pakai resep dari @dapoermbakyul_90 yg simple banget. Bisa jadi menu buka puasa lho. Manis gurih, enaklah pokoknya πŸ‘πŸ˜‹. Bikinnya gak sulit kok. Saya pakai pewarna saja ya. Tapi maafkan pembagian yg tidak adil, jadinya yg lapisan putih lebih dikit πŸ˜‚. Bihunnya saya pakai bihun jagung ya tapi pakai bihun biasa juga bisa kok. Yuk, dicobain teman-teman πŸ˜‰. (08/04/2022) https://cookpad.com/id/r/5140016 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CocomtangPost_IniTakjilKu #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia #Minggu-10/04-10Apr22 #IdeMasak

8 cup
35 menit