Martabak Mie πŸ‘©πŸ»β€πŸ³

Dipos pada February 8, 2022

Martabak Mie πŸ‘©πŸ»β€πŸ³

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Mie πŸ‘©πŸ»β€πŸ³ yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Mie πŸ‘©πŸ»β€πŸ³ yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Mie πŸ‘©πŸ»β€πŸ³, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Mie πŸ‘©πŸ»β€πŸ³ enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Mie πŸ‘©πŸ»β€πŸ³ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Mie πŸ‘©πŸ»β€πŸ³ memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

17.04.22...Masih ada stok mie dan telur, jadi dbuat martabak mie aja,simpel tapi rasanya yuumyy...pendamping takjil yang pas nih,kesukaan bocah 😍saya buat 2x resep aslinya, karena pasti ga cukup ni klo cuma 1 resep 🀭cobain buat yuuk moms πŸ‘©πŸ»β€πŸ³ #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost #Cookies_sinta #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi6 #PejuangGoldenBatikApron Sumber resep: @sintamuller https://cookpad.com/id/r/15997367

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Mie πŸ‘©πŸ»β€πŸ³:

  1. 2 keping mie instan
  2. 4 butir telur
  3. 2 batang daun bawang,iris
  4. 1 buah bawang bombay,iris
  5. 1 sdt kaldu bubuk
  6. 1/4 sdt garam
  7. 2 sdm minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Mie πŸ‘©πŸ»β€πŸ³

1
Siapkan semua bahan2nya.Rebus mie hingga matang,lau tiriskan.
Martabak Mie πŸ‘©πŸ»β€πŸ³ - Step 1
Martabak Mie πŸ‘©πŸ»β€πŸ³ - Step 1
2
Campur Telur, daun bawang dan semua bumbu dalam wadah,lalu aduk rata.
Martabak Mie πŸ‘©πŸ»β€πŸ³ - Step 2
Martabak Mie πŸ‘©πŸ»β€πŸ³ - Step 2
3
Masukkan mie yang sudah direbus tadi,kemudian aduk rata hingga semua tercampur.
Martabak Mie πŸ‘©πŸ»β€πŸ³ - Step 3
4
Panaskan teflon, olesi dengan minyak.saya pakai cetakan martabak mini, lalu tuang adonan 1 sdm, masak lalu balik sisi satunya jika sdh matang.
Martabak Mie πŸ‘©πŸ»β€πŸ³ - Step 4
5
Martabak mie siap jadi takjil sore ini πŸ˜‹
Martabak Mie πŸ‘©πŸ»β€πŸ³ - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Isi (GeHu)

Tahu Isi (GeHu)

#PejuangGoldenBatikApron

Nugget Bakwan Jagung

Nugget Bakwan Jagung

Nugget tapi kok bakwanπŸ˜‚πŸ˜‚ Iyaa..ini tuh hasil kolaborasi antara yg seharusnya bikin bakwan jagung tapi ngirit minyak, jadi dikukus dulu, kek bikin nuggetπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Pokoknyaa, kenal cookpad, bisa masak apapun sesukanya dengan rasa yang tetep juara😍🀩 Komposisinya gluten free...gegara tidak tersedianya tepung terigu di dapurπŸ˜‚(mau beli males),🀭 Ku komposisikan dengan bahan dan tepung yang tersedia didapur. Rasanya cucok meong, perpaduan jagung manis yg kletus2 ditambah gurihnya tahu telur serta segernya bayam,🀀 tekstur lembut, tidak terlalu kokoh tapi juga tidak hancur saat diiris.🀀 Coba deh..kalo ngebakwan dibuat gini🀀 anti minyak berlebih alias komoh- komoh saat dingin. Juga awet alias ndak terlihat kepleh saat udah dinginπŸ˜† Rekomended buat camilan maupun lauk makanπŸ˜‹ Rekomended pula buat MASAK CEPAT PUASA KUAT kaya misi ke 6 nya Mamah, 🀭 "Penahan Lapar Biar Siang Tetap Bugar!" Setelah dikukus, masukkan kulkas dong, pas sahur langsung bisa digoreng buat teman nasi, mie ataupun dicemilin gitu aja sambil nyocol ke saos😁 Iihhh... Modus, nyambung-nyambungin buat posbar misi ramadhan camp nya MamahπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ gpp lah yaaw..misi kelarrr sudah MahπŸ₯° #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni

Bolu Donat

Bolu Donat

Lagi2 liat jajanan ngegemesin di youtube yackikuka.. Cuss dah dieksekusi buat menu takjil πŸ˜‹πŸ˜‹

Twisted korean doughnut

Twisted korean doughnut

Lagi kepengen makan donut korea krn abis ntn drakor. Lsg aja eksekusi pake resep youtube "luvita Ho"(silahkan di lihat disana step2nya ya biar makin jelas). Rasanya yummy bangett 😍

3-4orang
1 jam 30 menit
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bikin Cireng Nasi tanpa ribet yuk,emang bisa?bisa dong karena kita pakai Kobe Tepung Bumbu Putih yang mengandung tapioka asli gluten-free yang tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan 😍 hasil cirengnya enak banget πŸ˜‹ #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang

Adonan bakwan stok di kulkas

Adonan bakwan stok di kulkas

Selama bulan puasa banyakin bikin stok makanan yang siap pakai.. kayak adonan bakwan ini, klo mau disajikan tinggal digoreng Semua pasti udah jago bikin bakwan πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

7-8 orang
15 menit
Donat kentang ekonomis untuk jualan

Donat kentang ekonomis untuk jualan

Aku sudah pke resep ini hampir 2 taun untuk jualan

3 porsi
3 jam
Kue Jungkir Balik

Kue Jungkir Balik

Ramadhan begini jd inget kue2 dikampung halaman..ini salah satu favorit saya..manis legit lembut rasanya..bahannya sederhana,gak ribet bikinnya.

5-8 orang
1 jam
Cireng frozen homed tdk meledak

Cireng frozen homed tdk meledak

#RamadanCamp_Misi5

Bakwan sayur pedas

Bakwan sayur pedas

Camilan buka puasa cek, πŸ˜„πŸ˜„

Kue Talam Asin

Kue Talam Asin

Bismillahirrahmanirrahim... Minggu ke 9. Sebelumnya udah pernah bikin kue talam gurih/asin dari campur tepung terigu dan tapioka, nah kali ini pengen coba bikin campur tepung terigu dan maizena. Ini lembut, kenyal juga tapi nggak sekenyal pake tepung tapioka. Saya lebih suka yg pake maizena ini. Untuk topping sesuai selera dan stock yg ada dirumah. #PejuangGoldenBatikApron #GABIT #CookpadCommunity_BIT #CookpadIndonesia

28 twister 5,5 porsi
Donat Kentang *Anti gagal

Donat Kentang *Anti gagal

Bbrp x bikin donat kentang, donat yg tdk berkentang 🀣 utk cemilan anak2.. cape jg ya ngulenin adonannya dgn tangan πŸ₯² yg 1 tim males ngulen dgn tgn cobain resep ini pakai mixer yuk .. saya pakai Mito stand mixer MX100 .. recipe source: chef Luvita Ho πŸ˜πŸ‘ semoga resepnya bermanfaat

Kue Cubit

Kue Cubit

Masih belum move on sama si kue cubit, jadi emak bikin lagi deh sekalian buat takjil, eitsss...tapi resep yang ini bahannya beda loh... dan pastinya hasilnya juga beda dong ya. Resepnya mah teteup cooksnap resep kue cubit dengan versi yang berbeda dari @mamafathan dengan resep asli dari mba @DianaN_17. Diresep ini tekstur kue cubitnya lebih padat dan rasanya juga berbeda dari sebelumnya ya. Tapi kalo kata suami & anak sih, sama enaknya, apalagi dimakannya pas masih anget anget..widiihh..aromanya aja dah manggil manggil..😁πŸ₯°... Ehhh maaf, lagi puasa yakkk..si emak malah ngomongin rasa...🀭. Dan feeling emak nih.. resep ini cocok juga nih buat ngejawab challenge #RamadanCamp_Misi5 dari mamah cookpad yang minggu ini clue nya : "yang bikin lapar mata, sebelum beduk jangan kabita". Apalagi kalo bukan takjil ..ya khaannn😁 Naah..tunggu apa lagi, hayuuk dibikin, kalo ga' punya cetakan kue cubit, pake cetakan kue lumpur kayak emak..lebih gede..lebih puas...ehhh...🀭 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Balikpapan #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Selasa, 29.03.22 .. Bismillah,, memanfaatkan sisa nasi yg sering sisa dipagi hari, biasanya dibikin nasi goreng, kali ini dibikin cemilan praktis & enak. Ga perlu banyak bahan, tapi rasanya mantul. Langsung dimakan tanpa cocolan bumbu rujaknya juga udah enak, dimakan gitu aja panas-panas masih kriuk enak bgt. Source: Dapur Kobe #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Aceh #ResepDapurNauzalla #DapurNauzalla_Telur #PejuangGoldenBatikApron #Week9

10. Kue Nona Manis Ubi Ungu

10. Kue Nona Manis Ubi Ungu

Dalam rangka mengolah ubi ungu, ketemu resep di youtube Resep Erlita, saya modifikasi sedikit untuk mengurangi takaran santan-nya. Rasanya enak, masih empuk meskipun sudah diinapkan di kulkas. Tapi bentuknya masih belum 'manis', harus latihan lagi πŸ˜„ #PejuangGoldenBatikApron

30-35 pcs
40 menit
Kastangle / Kue Kering Keju

Kastangle / Kue Kering Keju

Udah mulai nyicil kue kering buat lebaran nih. Bikinnya sama mama, karena kami keluarga besar jadi bikinnya sekalian. Jadi nantinya semua rumah kue kita sama kwkwkw Yang mau bikin kastangle juga, ini ak kasih liat resepnya yaa. Udah kita coba, ini resepnya dari IG nya silvialim18 tapi ak modif sedikit sesuaikan selera. Yuk cobain jugaa, aku kemarin bikin sekali 6 resep yaa. Ini ak kasih tulis untuk 1 resep :

Batagor Doss (tanpa ikan dan udang)

Batagor Doss (tanpa ikan dan udang)

Alhamdulillah meskipun tanpa daging2an tapi rasanya enak dan dari aroma dan tekturnya sudah berasa kaya ada ikannya

4 porsi
45 menit
Kue Semprit Mawar

Kue Semprit Mawar

Assalamu'alaikum.. Haii moms.. Alhamdulillah bisa berbagi resep ke-91.. Bakulan tahun ini insya Allah ada menu baru moms.. Ya ini kue semprit mawar yang nggak ketinggalan bakal menemani momen lebaran tiap tahun πŸ₯° Resep ini dapat dari keluarga adek ipar saya moms 😊 alhamdulillah dikelilingi orang-orang yang baik.. Selamat mencoba moms ❀ #PejuangGoldenBatikApron #week10 #6April2022

1kg
Bakwan sayur

Bakwan sayur

Sumber:Nanis Putri Qu #PejuangGoldenBatikApron