Telur gabus keju, camilan untuk lebaran mudah dibuat

Dipos pada February 8, 2022

Telur gabus keju, camilan untuk lebaran mudah dibuat

Anda sedang mencari inspirasi resep Telur gabus keju, camilan untuk lebaran mudah dibuat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Telur gabus keju, camilan untuk lebaran mudah dibuat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Telur gabus keju, camilan untuk lebaran mudah dibuat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Telur gabus keju, camilan untuk lebaran mudah dibuat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Telur gabus keju, camilan untuk lebaran mudah dibuat adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Telur gabus keju, camilan untuk lebaran mudah dibuat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Telur gabus keju, camilan untuk lebaran mudah dibuat memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Telur gabus keju, camilan untuk lebaran mudah dibuat:

  1. 250 gr Tepung tapioka
  2. 1/2 blok keju parut
  3. 2 butir telur
  4. Margarin 40 gr (dicairkan)
  5. Garam/penyedap (royko sesuai selera)
  6. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Telur gabus keju, camilan untuk lebaran mudah dibuat

1
Kocok 2 butir telur, tambahkan tepung tapioka, margarin cair, keju parut, dan garam/penyedap
Telur gabus keju, camilan untuk lebaran mudah dibuat - Step 1
2
Aduk semua bahan hingga tercampur rata. Lalu, pilin adonan menjadi kecil-kecil lalu dimasukkan kedalam minyak goreng yang belum di masak.
3
Setelah selesai adonan dipilin. Goreng dengan api sedang. Jangan langsung di aduk, tunggu hingga beberapa saat telur gabus mulai aga menguning, karena kalau di aduk adonan telur gabus bisa hancur.
4
Setelah di goreng, lalu ditiriskan
Telur gabus keju, camilan untuk lebaran mudah dibuat - Step 4
Telur gabus keju, camilan untuk lebaran mudah dibuat - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok Isi Keju Bumbu Kacang

Cilok Isi Keju Bumbu Kacang

Cilok Isi Keju Bumbu Kacang Cooksnap untuk Mba Sinta @sintamuller . Cilok memang kesukaan ku, makanya aku pilih resep cilok Isi Keju buat cookies khusus Mba Sinta #Cookies_Sinta #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Tangerang

Kue Pisang (Nagasari)

Kue Pisang (Nagasari)

Salah satu ke favorit dari kecil, di Tangerang namanya Kue Pisang. Pas besar taunya ini Nagasari. Sering nemu di tempat hajatan, saking sukanya sering bungkus bawa pulang, hihihi.. Nemu resepnya mbak @ekhasyafitri , mirip bgt kaya yang ada di tempat hajatan. Legit, gurih manisnya pas. Resep Asli : https://cookpad.com/id/r/14593337 #IdeMasak #MasakanBetawi_MamaBirru #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #GBAPekan8

18 buah
45 menit
Kue Semprit Renyah

Kue Semprit Renyah

Pertama bikin Kue Semprit Jadul...mumpung momennya tepat, menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini...Dah lama pengen bikin ini, termasuk Kue wajib yg ada dimeja saat Lebaran tiba...😍😍

Pastel karipap bisa frozen

Pastel karipap bisa frozen

Salah satu makanan yg selalu ada di freezer, kapan pengen langsung aja goreng. πŸ˜†πŸ˜† Source : @NancyFirst_Kitchen makasiiiiiiihh mba πŸ™πŸ™ #pastelpusing #frozenfood #postingbareng #ramadancamp_misi4 #PejuangGoldenBatikApron #Minggu9

Martabak Telur Ala-Ala

Martabak Telur Ala-Ala

#11 17april22 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Sumbar

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Kalo disuruh tim asin atau manis, saya pilih dua-duanya. Untuk minumannya ( tim manis ), entah itu teh manis, es buah, es campur, bubur campur, es sirup, es blewah pasti harus ada salah satunya. Untuk camilannya harus ada gorengan dan buras ( tim asin ) Kali ini bikin bakwan sayur, disiram saus kacang enak, diceplusin cabe rawit juga mantap. #bakwansayur #menutakjil #timasin #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapur_HariIni #CookpadCommunity_Bogor #PejuangGoldenBatikApron

Martabak Mie Rasa Kari (Sisa Mie dari Resep Ramen Kari Kuah)

Martabak Mie Rasa Kari (Sisa Mie dari Resep Ramen Kari Kuah)

Waktu kemarin masak Mie Ramen Kuah, kami berempat gak bisa menghabiskan porsi yang kumasak saat buka puasa. Teryata dengan 2 porsi kuah untuk memasak 1 porsi mie membuat hasilnya banyak. Sisa mie gak aku buang. Aku panasi lagi, aku simpan di kulkas. Besoknya, mie-nya aku ambil dan dimasak menjadi martabak mie. Sisa kuahnya aku buang. Maklum lah.. Emak2 gak mau rugi. Apapun yang bisa dimaksimalkan akan dilakukan. Hasilnya tak mengecewakan.. Enak juga kok.. Gurih rasanya yang berasal dari kuah kari. Ini bisa menjawab tantangan Mamah di #RamadanCamp_Misi5, yaitu membuat kudapan asin atau manis. Sudah nulis kudapan manis, maka resep ini melengkapi PR Mamah untuk buat kudapan asin. Yuuk... #CookpadCommunity_Jakarta #RamadanCamp_Misi5 #IdeMasak #PejuangGoldenBatikApron

2 loyang
30 menit
Kue lumpur kentang lembut enak

Kue lumpur kentang lembut enak

Nah yang ini cooksnap spesial dari mbk @dapur_imaimey untuk mbk triana @GriyaSyariKitchen Akhirnya ketemu juga aku resep kue lumpur kentang yang enak, lembut, manisnya pas, pas diangkat tidak mletot mletot, tapi pas dingin pun tidak keras, juara deh resepnya, padahal margarinnya aku pakai 75 gram dan diganti air 25 ml. Disini santannya juga aku langsung tuang aja, tidak direbus dulu pakai dengan daun jeruk, maklum aku kan mageran, hehehe. Semoga berkenan ya mbk ima dan mbk triana, sehat selalu kalian berdua ya 😘😘. #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #MisiKelima #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #Clover #SemarakClover #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek10

40 buah
Cireng Nasi Sambal Rujak

Cireng Nasi Sambal Rujak

Ini asli enak, satu resep ini cuma sekali hap, jadi gak bisa maksimal pepotoannya... . #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_yogyakarta #cirengnasikobe

Aci Gulung

Aci Gulung

#PejuangGoldenBatikApron

Kue keranjang saus pandan

Kue keranjang saus pandan

Punya Dodol cina beli 3 di rumah pada keenakan sewaktu Imlek . Akhirnya beli lagi sampai lupa keras mencoba resep dari @nathasya_kitchen dengan disiram saus panas dicampur ekstrak pandan . Ternyata harum wangi aroma pandan tetapi karena lagi menikmati menggunakan gipal πŸ™ˆ untuk menyesuaikan makan akhirnya dikukus saja kembali tidak ada kata mubadzir . GODAIN RAMADHAN SAYANG 2022 Tema" LeftOver " dengan memanfaatkan sisa makanan agar tidak terbuang sia sia . #GoDaInRamSay_3 #GodaPaders_2022 #GodaRamadhan #komunitaspaders #Cookpadindonesia #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron #kemauandankemampuan

12 potong
60 menit
Kue Pisang Bajigur

Kue Pisang Bajigur

Bismillah ... Yg anget...Yg anget...😁 Nyumbang Cemilan utk acara bukber dgn budget sangat murce tpi hasil oke😘( pasti deh emak" bgt klu begindang)πŸ˜€disini pemanfaatan pisang yg kematengan (jgn dibuang ya),lalu air gula merahnya sisa saya bikin bubur sumsum,lumayan menghemat waktu memasakkan 😁 #Ceritakuhariini

40 menit
Kue Cucur Gula Merah

Kue Cucur Gula Merah

Pengen buat jajanan tradisional gitu, karena anak saya seneng nya model jajanan pasar. . Saya liat resep ini awalnya dari akun ig tintinrayner, tp lagi2 saya modif ya Bun.. Dan ternyata dari resep modif ini saya bisa jualan loh Bun.. 😁

12 pcs
1 jam
540) Wajik Bihun

540) Wajik Bihun

Bosan kan bihun digoreng atau direbus aja. Cari deh ide di Cookpad, tinggal ketik nama bahan yg kita mau olah saja, muncul deh aneka resep berbahan bihun 😁. Kali ini bihunnya saya jadikan wajik saja. Pakai resep dari @dapoermbakyul_90 yg simple banget. Bisa jadi menu buka puasa lho. Manis gurih, enaklah pokoknya πŸ‘πŸ˜‹. Bikinnya gak sulit kok. Saya pakai pewarna saja ya. Tapi maafkan pembagian yg tidak adil, jadinya yg lapisan putih lebih dikit πŸ˜‚. Bihunnya saya pakai bihun jagung ya tapi pakai bihun biasa juga bisa kok. Yuk, dicobain teman-teman πŸ˜‰. (08/04/2022) https://cookpad.com/id/r/5140016 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CocomtangPost_IniTakjilKu #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia #Minggu-10/04-10Apr22 #IdeMasak

8 cup
35 menit
Kue kering bawang

Kue kering bawang

Mau bikin makanan buat lebaran, yg gurih2 tapi ga digoreng, jadilah kue kering asin ini 🀭

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bismillahirrahmanirrahim Masih semangat uprek perdapuran, masih semangat jg puasanya dong....πŸ™‚ Menunya masih seputaran gorengan, entahlah... padahal harga minyak goreng makin menjulang tapi blm juga bisa move on dari si Krenyes Krenyes ini. Menu kali ini bisa jg dijadikan menu takjil lho... (Takjil berat ceritanya πŸ˜„) tapi tak apa karena memang para pasukan sukanya makanan yg gurih nan kriuk, apalagi bila disajikan hangat hangat, sdh makan 3 cireng pun msh kurangπŸ€­πŸ˜„ Yuk kita bikin, Bunda... Source: @DapurKobe #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #Horas_MiGomakTakjilRamadan #CookpadCommunity_SumUt #CeritaDapurHariIni #TepungKobe #CirengNasiKobe #kobetepungbumbuputih #DapurKobe #RecookSeruKobe #IdeMasak #MasakItuIndahDanIbadah