Cilok Isi Keju Bumbu Kacang

Dipos pada February 8, 2022

Cilok Isi Keju Bumbu Kacang

Anda sedang mencari inspirasi resep Cilok Isi Keju Bumbu Kacang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cilok Isi Keju Bumbu Kacang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cilok Isi Keju Bumbu Kacang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cilok Isi Keju Bumbu Kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok Isi Keju Bumbu Kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok Isi Keju Bumbu Kacang memakai 16 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cilok Isi Keju Bumbu Kacang Cooksnap untuk Mba Sinta @sintamuller . Cilok memang kesukaan ku, makanya aku pilih resep cilok Isi Keju buat cookies khusus Mba Sinta #Cookies_Sinta #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Tangerang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok Isi Keju Bumbu Kacang:

  1. 200 gr tepung tapioka
  2. 100 gr tepung terigu
  3. 1/2 bks bumbu sop
  4. 1 btg daun bawang iris halus
  5. secukupnya Air panas
  6. secukupnya Keju cheddar
  7. Bumbu kacang :
  8. 100 gr kacang tanah
  9. 4 bh cabe merah
  10. 5 bh cabe rawit merah
  11. 3 siung bawang putih
  12. 4 lbr daun jeruk
  13. 1 keping gula merah sisir
  14. 1/2 sdm garam
  15. 1 sdm kecap
  16. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Cilok Isi Keju Bumbu Kacang

1
Campur semua bahan cilok kecuali air panas, aduk rata
Cilok Isi Keju Bumbu Kacang - Step 1
2
Tuang air panas sedikit demi sedikit sambil di aduk. Aduk sampe kalis bisa di bentuk
Cilok Isi Keju Bumbu Kacang - Step 2
Cilok Isi Keju Bumbu Kacang - Step 2
3
Ambil sedikit Adonan cilok, pipihkan dan isi keju yg sdh dipotong dadu, kemudian tutup rapat dan bulatkan
Cilok Isi Keju Bumbu Kacang - Step 3
Cilok Isi Keju Bumbu Kacang - Step 3
Cilok Isi Keju Bumbu Kacang - Step 3
4
Rebus air secukupnya hingga mendidih, beri 1 sdm minyak goreng. Cemplungkan cilok dan biarkan sampai mengapung semua sampai matang. Angkat dan tiriskan. (Agar cilok tidak cepat basi, setelah tiris kukus selama 20 menit)
5
Goreng cabe dan bawang putih hingga layu, dan goreng kacang tanah
Cilok Isi Keju Bumbu Kacang - Step 5
Cilok Isi Keju Bumbu Kacang - Step 5
6
Kemudian haluskan kacang dan cabe bawang serta daun jeruk
Cilok Isi Keju Bumbu Kacang - Step 6
7
Tumis dengan sedikit minyak, kemudian tambahkan gula dan garam aduk rata. Tambahkan air, aduk rata sampai bumbu matang. Tes rasa
8
Tambahkan kecap aduk sebentar dan matikan kompor
9
Siapkan piring letakkan Cilok dan siram dengan bumbu kacang
10
Cilok Isi Keju Bumbu Kacang siap dihidangkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Temu Kunci

Kue Temu Kunci

Resep dari acil, sering gk sesuai ekspetasi klo bikin krna suka eksperimen nambah atau ngurang2i takaran😂 Btw, ini adonannya udh bener loh. Tp ngebentuknya aja yg masih ancur😅. Mohon dimaklumi bunda🙏

Loukoumades Greek donuts

Loukoumades Greek donuts

#pejuanggoldenbatikapron minggu 10 ✨

Cireng Nasi Tepung Kobe

Cireng Nasi Tepung Kobe

Memanfaatkan nasi sisa Tak ada yg terbuang mubadzir begitu saja Disulap jadi enak luarbiasa😋 #TepungKobe #CeritaDapurHariIni #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #KobeTepungBumbuPutih #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

Kue Putu Mayang

Kue Putu Mayang

Bismillah...masih menu takjil nihhh krna pas Ramadhan😍memasak utk org" tercinta itu menyenangkan😍Putu mayang ini hasilkan berat 928gr .utk kamu yg mau bakulan bs di kira" sendiri.resep saus gula nya ada di resep bubur sumsum ya #PejuangGoldenBatikApron

928gram
5 menit
Pancake labu kurma snack MPASI

Pancake labu kurma snack MPASI

Ada labu belum tersentuh, saatnya buat cemilan mpasi

2 org
30 menit
Pastel Isi rogurt/sayuran

Pastel Isi rogurt/sayuran

Bismillah...Sekian lama pengen bgt bljr bikin kulit pastel😁akhirnya kesampaian juga di trial perdana kulit sukses.saya mau kulit pastel yg mulus & tanpa over minyak goreng di kulit pastel😙caranya terigu sy combine (cek resep di bwh) .saat membuat larutan meizena,jika stok meizena kosong,anda bs gnti dgn terigu perbandingannya 1sdm terigu + 3sdm Air.monggo di recook

475gr
45 menit
Aci telur

Aci telur

Source dapur kobe

540) Wajik Bihun

540) Wajik Bihun

Bosan kan bihun digoreng atau direbus aja. Cari deh ide di Cookpad, tinggal ketik nama bahan yg kita mau olah saja, muncul deh aneka resep berbahan bihun 😁. Kali ini bihunnya saya jadikan wajik saja. Pakai resep dari @dapoermbakyul_90 yg simple banget. Bisa jadi menu buka puasa lho. Manis gurih, enaklah pokoknya 👍😋. Bikinnya gak sulit kok. Saya pakai pewarna saja ya. Tapi maafkan pembagian yg tidak adil, jadinya yg lapisan putih lebih dikit 😂. Bihunnya saya pakai bihun jagung ya tapi pakai bihun biasa juga bisa kok. Yuk, dicobain teman-teman 😉. (08/04/2022) https://cookpad.com/id/r/5140016 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CocomtangPost_IniTakjilKu #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia #Minggu-10/04-10Apr22 #IdeMasak

8 cup
35 menit
Risol Bihun Frozen Food (Kulit Risol Tanpa Telur)

Risol Bihun Frozen Food (Kulit Risol Tanpa Telur)

Source @olive1994 Kalau menu gorengan wajib banget nih dirumah kalau lagi Ramadhan gini Sekalian jawab misi ke5 Ramadhan Camp Yang bikin lapar mata sebelum bedug yaa takjil yaa. Kali ini bikin yang asin2 cemilan dulu kesukaan anak saya. Jawaban saya Risol paling mantap dimakan anget2 dicocol saus masyaallah Sambil minum anget2 menikmati buka puasa #RamadanCamp_Misi5 #cookpadcommunity_jakarta #CeritaDapurHariIni

Pastel tutup

Pastel tutup

Sedikit memutar memory dan bernostalgia dengan makanan yang sering disajikan pada saat ngajar privat jaman masih kuliah dulu. Pastel tutup namanya. Makanan yang disajikan di mangkuk keramik kecil yang dalamnya beraneka rupa jenis isian pastel dan ditutup dengan kentang halus lalu dipanggang. Siapapun yang makan pasti ketagihan. Percaya gak ya? Klo gak percaya boleh dicoba. Hihi.. #KulaEtamCoCok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Bontang #PejuangGoldenBatikApron

Lumpia Isi Ragout Kentang

Lumpia Isi Ragout Kentang

Assalamu'alaikum, teman-teman.. Annyeonghaseyo, chingu-deul 😃 Bikin cemilan buka puasa rikuesnya mas bojo 😁 Kapan hari sebelum bulan ramadhan, kita berdua Sunmor-an di GOR Kudus. Pas saya beli roti maryam, mas bojo pengen samosa. Ketika makan mas bojo tanya, "Bisa bikin kaya' gini nggak?", terus saya jawab, "Bisa, asal ada bahannya." Ya udah, pas ada ibu tukang sayur lewat saya beli kulit lumpia sama kentang. Walaupun hasil masakannya nggak jadi samosa, malah jadinya lumpia, tapi kata mas bojo rasanya enak 😂 Awalnya pengen dibentuk segitiga gitu, biar mirip samosa, tapi kulit lumpianya kurang lebar. Akhirnya saya lipat seperti lumpia biasa. Itupun kalau dilihat malah kaya' gulungan risoles karena agak kotak 😅 Untuk resep isian ragout kentangnya, saya nyontek dari YouTube mbak Dido Wardah (The Hasan Video) #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #semangcook_asinmanis #semangcookhokyahokye #cookpadcommunity_semarang #IdeMasak #CeritaDapurHariIni

10 buah
Kulit Lumpia/Risol Kenyal Gak Gampang Sobek

Kulit Lumpia/Risol Kenyal Gak Gampang Sobek

Siapa nih yang kalo bikin kulit lumpia masis sering sobek saat dilipat?? Atau kering saat digoreng?? Hmmm... yuk cobaik deh resep 1 ini...🥰 #PejuangGoldenBatikApron #kulitLumpia #ummiAlfa #alfakitchen #ideMasak

40 - 45 pcs
Kue bawang

Kue bawang

Hari ini mumpung lagi ada waktu , saya mau bikin kue bawang yg praktis aja nih bunda lumayan lah ya buat tambahan isi toples daripd toples di anggurin Enak ini bunda rasanya gurih, renyah gak cukup makan satu sendok bikin nagih... Yuuk cuus bunda kita bebikinan gak usah kuatir gak punya mesin penggiling , adonan tebalpun teksturnya tetap empuk dan renyah.. #CookpadCommunityIndonesia #IdeMasak

Cireng Nasi (Bumbu Rujak)

Cireng Nasi (Bumbu Rujak)

Ada sisa nasi semalam bingung mau diapain? Daripada bosen dibikin nasi goreng terus tiap pagi 😄 Yuk moms cobain bikin cireng nasi 😍 Ternyata ngga kalah enak loh sama cireng-cireng aci biasanya 🤗 Ngga alot, tetep lembut di dalam 👌 Ini nih cara baru nikmatin nasi sisa jadi cemilan istimewa 🤗🤗 #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Malang #CookpadCommunity_Surabaya

Bakwan Garing ala Chef

Bakwan Garing ala Chef

06.04.22 Bismillah, primadona saat Ramadan. Pasti banyak dicari, ga afdol kalo buka puasa tanpa bakwan yaa. Salah satu resep bakwan tergariing dan terenak. Seenak itu, manis, gurih, kriukk. Enaknya dimakan selagi hangat, jd bener2 garing banget lhoo.. Kudu coba. Luvita Ho #CocomtangPost_IniTakjilku #CookpadCommunity_Tangerang #RamadanCamp_Misi5 #BakwanRenyah

12 pcs
30 menit
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Assalamualaikum Cookpaders Ada nasi sisa dirumah, dibikin ini nih, buat cemilan tadi sore , di cocol sama sambal rujak , ternyata enak juga ya 👍😍😘 #Pejuanggoldenbatikapron #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang

Kue kering

Kue kering

Pertama kali nemu resep ini tu seneng banget, karena 1 resep bisa jadi beberapa kue kering. Bisa jadi nastar, putri salju, coklat stik, bola coklat, kastengel, dan semprit. Aku dapet resep ini dari Youtubenya CR COOk

7 porsi
1 jam 30 menit
Isian lumpia sayur

Isian lumpia sayur

Selama ramdhan gorengan merupakan, hari ini Saya Mau buat yang simple, lumpia sayur tapi untuk kulit nya Saya beli yang siap pakai di pasar. #PejuangGoldenBatikApron

5 orang
15 menit
Kue Cokelat

Kue Cokelat

Membuat camilan buat buka puasa. Buka dengan teh hangat dan makan camilan. #pejuanggoldenbatikapron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity_bogot #cookpadcommunity_sumut