Kue Ape

Dipos pada February 8, 2022

Kue Ape

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Ape yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Ape yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Ape, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Ape enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Ape sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Ape memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

https://cookpad.com/id/r/15367160 Source : Karlina Nurjanah šŸŒ¾ Semasa kecil klo keliatan ada yg dagang Kue Ape udh pasti wajib beli šŸ˜ tertarik karna bentuk, warna juga mesti rasanya yg manis dan wangi pandannya itu loh. Gak cukup makan cm satu minimal 5 šŸ˜… jadi pas banget sekantong kertas itu makan sndiri. Cara makan I : disobekin pinggirannya lalu bagian tebal tengah paling akhir šŸ˜˜ atau Cara makan II : digulung terlebih dahulu šŸ˜ bagaimana cara kalian? Apakah dilipat lipat? šŸ™Š #BandungCooksnap5_KarlinaNurjanah #CookpadCommunity_Bandung #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Ape:

  1. 100 gr Tepung Beras
  2. 60 gr Tepung Terigu
  3. 90 gr Gula Pasir
  4. 1 butir Telur
  5. 1/2 sdt Baking Powder
  6. 1/4 sdt Soda Kue
  7. 200 ml Air/Susu/Santan
  8. 1 sdt Pasta Pandan

Langkah-langkah untuk membuat Kue Ape

1
Siapkan wadah bersih lalu timbang tepung beras sesuai takaran lanjut tepung terigu, gula pasir, soda kue dan baking powder, campur secara merata.
Kue Ape - Step 1
Kue Ape - Step 1
Kue Ape - Step 1
2
Tuang telur dalam wadah tepung, lalu beri air secara bertahap aduk rata dgn wisk hingga adonan tidak ada yg bergerindil. Jika ingin memastikan boleh disaring terlebih dahulu. Beri adonan dgn pasta pandan.
Kue Ape - Step 2
Kue Ape - Step 2
Kue Ape - Step 2
3
Aduk rata adonan hingga tercampur lalu tutup diamkan selama 1 jam setelah itu aduk rata kembali.
Kue Ape - Step 3
Kue Ape - Step 3
Kue Ape - Step 3
4
Dikarenakan wajan yg digunakan hrs yg cekung jadinya terlalu menempel pada api, maka sy tumpuk tungkunya jd dua. Nyalakan kompor dgn api kecil, oles wajan dgn minyak secukupnya tunggu hingga agak panas kemudian tuang adonan sebanyak satu centong sayur.
Kue Ape - Step 4
Kue Ape - Step 4
Kue Ape - Step 4
5
Putar cepat adonan dalam wajan selebar ukuran yg diinginkan, biarkan hingga muncul lubang2 kecil. Lalu tutup wajan sesaat hingga benar2 matang bagian tengah kue.
Kue Ape - Step 5
Kue Ape - Step 5
Kue Ape - Step 5
6
Buka tutup wajan lalu kikis perlahan pinggiran kue, angkat kemudian sisihkan. Lakukan tahapan diatas berulang hingga adonan habis ya šŸ˜‰šŸ‘ Selamat mencoba šŸ™šŸ˜˜
Kue Ape - Step 6
Kue Ape - Step 6
Kue Ape - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bismillah #RamadanCamp_Misi5 #DapuHariIni #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Solo #CirengNasiKobe #PejuangGoldenBatikApron

Corndog mozarella

Corndog mozarella

Berawal suka nonton drakor, akhir'a cari resep d'youtube belajar sampai dapat resep yg bener" Mudah, murah & enak.. Sekarang udah jadi jajanan utuk usaha saya sehari" & berjalan sdh hampir 2,5 tahun..

4 porsi
1jam
Donat kentang lembut banget

Donat kentang lembut banget

Mumpung hujan2, pengen ngemil gk bisa kluar, jadilah donat kentang superr lembut ini

32 buah donat
lama
Ampal Jagung Wangy

Ampal Jagung Wangy

Ampal jagung atau yang bisa disebut dengan bakwan jagung adalah makanan khas indonesia yang sangat banyak peminatnya, makanan ini biasanya dijadikan cemilan atau pelengkap nasi. Ampal jagung mengandung beragam vitamin dan mineral untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.Seperti vitamin C, B3, B12, dan vitamin E. Berikut cara membuat ampal jagung. #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni

2-3 Orang
1 Jam
Isian lumpia sayur

Isian lumpia sayur

Selama ramdhan gorengan merupakan, hari ini Saya Mau buat yang simple, lumpia sayur tapi untuk kulit nya Saya beli yang siap pakai di pasar. #PejuangGoldenBatikApron

5 orang
15 menit
Kulit Pastel

Kulit Pastel

Isian pastel bisa diliat d resep sebelumnya ya bund..

10 porsi
1 jam
10. Bakwan Jagung Sosis

10. Bakwan Jagung Sosis

CS resepnya mba @mayhai_107 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok #Week10

Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11

Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11

Bismillah ... Minggu ke-11 Hari ini berbuka dengan Tahu Jeletot atas permintaan warga rumah, "yang manis kan sudah hari ini yang pedas dong Mah.. ". Baiklaah ā¤ Tinggal beli tahu dan tauge bahan lain masih ada, tak lupa tepung bumbu penyelamat praktis serbaguna Sajiku šŸ˜Š #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #TahuJeletot #CeritaDapurHariIni #TepungbumbuSajiku

10 buah
Kue Kacang Coklat 1 telur

Kue Kacang Coklat 1 telur

Kreasi di saat puasa

2 toples
1 jam
Cireng Nasi Bumbu Putih

Cireng Nasi Bumbu Putih

Assalamualaikum MET malam.. Bikin camilan yukk. momies semua suka bingung gak sih . Kalo nasi di magicom suka ga habis Di buat nasgor terus bosen. Akhirnya harus pilih pilih ide biar bisa jadi camilan sekeluarga Kali ini aku mau bikin cireng nasi aja. Dimana cireng kali ini aku mau bikin pake bumbu putih nih Aku punya tepung bumbu putih dari salah satu brand.udah lama ga pernah aku buat. Tapi entah kenapa aku pengen banget ngemil. Akhirnya bikin aja deh cireng nasi. Cireng adalah makananlkhas Jawa barat yang berasal dari kata Aci di goreng Karena berhubung nasi dirumah ma.sih banyak. Jadi cirengnya kita tambah nasi Biar ngemil tapi bisa kenyang ya khan. Tepung bumbu putih ini dibuat dengan butiran tepung kristal yang membuat hasil lapisan jadi lebih krispi dan lebih tebal. Selain itu membuat cireng jadi lebih krispi dan renyah loh . Enaknya tepung ini nih udah Gluten Free. Jadi rada aman ya karena tanpa bahan pe gawet dan pewarna. Oke langsung aja ke recipe #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #CirengNasiKobe #MendoanGulungKobe #TelurDadarCrispyKobe #SupJagungKobe #BolaDagingSausTiramKobe #KeripikTempeKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Semarang #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis

Donat original

Donat original

#PejuangGoldenBatikApron ep.10 Skip sayurnya euy ganti donat šŸ˜‚āœŒ

4 Orang
90 menit
Saus cocol untuk berbagai gorengan

Saus cocol untuk berbagai gorengan

#IdeMasak #RamadanCamp_Misi5

Kue Jintan Hitam ala As Arsyil

Kue Jintan Hitam ala As Arsyil

Kue ini pake jintan hitam yang wangi yah bund , biasa juga orang sebut habbatussauda, bukan jintan yang dipake masak daging. Resep ini ala sendiri, bukan recook. Tapi menceritakan keseruan cooksnap sangatlah seru, bisa menambah teman dari seluruh indonesia yang awalnya saling nyapa lanjut ijin reecook akhirnya jadi akrab. menambah wawasan memasak, makin banyak pengalaman dan pengetahuan tentang makanan dari berbagai daerah dan penasaran pengen mencobanya. #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

4 toples
Nagasari (Kue Pisang)

Nagasari (Kue Pisang)

Kue kesukaan ibu..karena daun pisang susah dicari jadi bkin yg simple ga pake daun pisang ..

35 pcs
40 menit
Corndog

Corndog

Source : ibu Susi Agung Isiannya menggunakan sosis tanpa keju mozarella . #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApronCeuNia #MasakanCeuNia #CookpadIndonesia

Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa

Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa

ngidam bgt sama jamur krispyyy yg diabang", tpi lgi puasa ygy, jdi buat deh drpada kepujasera hehhe

4 Orang
30 menit
Bakwan jagung wortel tepung ayam krispi

Bakwan jagung wortel tepung ayam krispi

(Mengenang rasa bakwan warteg jaman sekolah, belum nemu resepnya dan ini ternyata rasanya mirip, luar biasa senangnya, gurih krispinya dapet, dulu makan pakai saos belibis ) Ada jagung enaknya dibikin bakwan, tapi cuma punya tepung bumbu ayam krispi Lanjuut aja deh hihi Ternyata enaaakkk pake bangeet

Risoles mayones

Risoles mayones

Bekal selama satu minggu sebelum pulang kampung

Bakwan Sayuran Kriuk Tahan Lama

Bakwan Sayuran Kriuk Tahan Lama

Afdhol dan Sunnahnya kalau berbuka itu dengan kurma atau air putih. Tapiii berhubung lidah kita Indonesia banget kayaknya gak afdhol banget kalau berbuka tanpa gorengan. Dan ini dia yg sering jadi gorengan wajib dikala berbuka sebelum makan besar, karena bikinnya bisa dari sayuran apa aja yg ada di kulkas šŸ¤­ Menurut saya, suami dan anak sholeh bakwan kali ini rasanya pas banget asin dan gurihnya, kriuknya juga tahan lama loh, tadi gorengnya dari ashar tapi sampe isya masih kriuk. šŸ˜ Nah kali ini saya mau berbagi tips biar bakwannya kriuk, diantaranya : 1. Beri sedikit campuran tepung beras 2. Pakailah Margarin/ mentega yg di cairkan 3. Gunakanlah air dingin atau es, konon katanya bikin bakwan jadi kriuk saat di goreng 4. Saat menggoreng gunakanlah minyak yg banyak 5. Goreng hingga 1 sisi mulai kokoh kekuningan baru di balik dan angkat bila 1 sisinya lagi sudah garing #Cookpadcommunity_semarang #Semangcookhokyahokye #PejuangGoldenBatikApron week 12