11. Siomay Kerang Mentai

Dipos pada February 8, 2022

11. Siomay Kerang Mentai

Anda sedang mencari inspirasi resep 11. Siomay Kerang Mentai yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 11. Siomay Kerang Mentai yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 11. Siomay Kerang Mentai, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 11. Siomay Kerang Mentai enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 11. Siomay Kerang Mentai adalah 45 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 11. Siomay Kerang Mentai diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 11. Siomay Kerang Mentai sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 11. Siomay Kerang Mentai memakai 18 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#PejuangGoldenBatikApron Resep mentai siomay modifikasi bahan ditambahkan kerang. Selamat mencoba sampai dapat menciptakan mentai siomay terbaik versi kamu! Tetap happy kiyowo:)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 11. Siomay Kerang Mentai:

  1. Bahan Siomay Kerang
  2. 50 pcs kulit siomay
  3. 150 g daging ayam
  4. 75 g kerang
  5. 10 sdm tapioka
  6. 1 butir bawang putih
  7. 1 butir putih telur
  8. 1 buah wortel uk. kecil
  9. 1 sdm saus tiram
  10. 1/2 sdm garam
  11. 1 sdt kaldu ayam bubuk
  12. 1/2 sdt lada bubuk
  13. Saus mentai pedas
  14. 5 sdm mayonaise
  15. 3 sdm saus sambal
  16. 2 sdm saus tomat
  17. 2 sdm cabe bubuk
  18. 1 sdt minyak wijen

Langkah-langkah untuk membuat 11. Siomay Kerang Mentai

1
Cuci bersih bahan segar. Blander ayam, kerang dan semua bumbu hingga halus.
11. Siomay Kerang Mentai - Step 1
2
Campurkan gilingan daging dengan tepung tapioka, putih telur dan wortel hingga tercampur rata.
11. Siomay Kerang Mentai - Step 2
3
Isi kulit siomay dengan adonan.
11. Siomay Kerang Mentai - Step 3
4
Kukus selama 25-30menit atau hingga matang.
11. Siomay Kerang Mentai - Step 4
5
Campurkan semua bahan saus.
11. Siomay Kerang Mentai - Step 5
6
Letakkan saus di atas siomay dan torch hingga sedikit gosong.
11. Siomay Kerang Mentai - Step 6
7
Sajikan.
11. Siomay Kerang Mentai - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Otak-otak balado

Otak-otak balado

Kebetulan udah lama gak makan otak2 jadi langsung dehh dimasak tapi dengan cara dibikin balado... #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #weekly10

Kue Lumpur Pisang MPASI

Kue Lumpur Pisang MPASI

Namanya Kue Lumpur Pisang, dibikin namanya sama saya sendiri, hihihiii... Ini asal nyampur aja sih ya. Lagi suka bikin2 dan juga manfaatin bahan alakadarnya. Kebetulan si bayik lagi GTM gamau makan nasi, kalo nyemil mau. Akhirnya dibikin ini deh. Aromanya sih kayak pisang goreng, hihiiii...

7 buah
10 menit
Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup)

Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup)

Minggu ke 8 #PejuangGoldenBatikApron Bismillaahirrahmaanirrahiim.. Di kulkas ada sisa daging sapi, gak nyampe 100 gr dan bingung dikreasikan untuk apa. Terus kebetulan juga beberapa waktu lalu abis bikin bolognese sauce buat lasagna dan masih ada sisa saus delmonte. Jadilah kepikiran untuk bikin cottage pie ini memanfaatkan bahan yang sudah ada. Karena bahan2nya emang sisa2, jadi hasilnya juga gak banyak2 banget, gak sampai 1 loyang full 😅 Tapi gak masalah ya, daripada jajan di luar yang kita gak bisa jamin kehigienisannya, lebih baik masak sendiri 😊

Spaghetti spring roll

Spaghetti spring roll

Anak2 suka makan yang asin2 untuk ifthar, tapi suka bingung masak apa, nah sejak ada cookpad, saya tinggal search aja di cookpad Masak jadi mudah Cooksnap dari ‎@tehitaa https://cookpad.com/id/r/14195156 #CookpadCommunity_Tangerang #TimAsin #CocomtangPost_IniTakjilku #CeritaDapurHariIni #RamadhanCamp_Misi5

Spring Roll

Spring Roll

pengen ngurangi minyak supaya lbh sehat dan seger, nemu rice paper di supermarket, mari buat spring roll dengan bahan yg ada 🥰

Risoles macaroni

Risoles macaroni

#PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #MingguKe-9

Kue kacang

Kue kacang

Kue mentega favorit dikeluarga kami. Semoga resep ini menginspirasi bunda2😘

Kue Cubit No mixer, no margarin

Kue Cubit No mixer, no margarin

13.04.22 Bismillah, jajanan jadul tp masih teteup di hati. Coba bebikin yg gampil buat buka puasa, anak2 doyan. Kelar mau magrib, malem udh abis, senangnya 😍. Tintin Rayner #CookpadCommunity_Tangerang

20 pcs
30 menit
Martabak Telur Ala Abang Abang

Martabak Telur Ala Abang Abang

Bismillah, 22 Maret 22 Minggu 8 Golden Batik Apron Chalenge Source: @fitrisasmaya Jajanan yang bisa ditemui sore sampai malam, kalau pengennya siang ya musti nunggu sore 🤭 Yeay akhirnya bisa juga bikin martabak telur, aseli ga pernah kebayang kalo aku bisa buat jajanan ini, proud of me 👏👏🤭 (sekali kali ngasi apresiasi buat diri sendiri boleh lah ya ) Nyoba buat martabak manis uda lumayan lama tapi berani buat bikin martabak telur baru kali ini, karena dari beberapa resep yang dibaca sepertinya prosesnya jelimet, ternyata oh ternyata tidak serumit yang dibayangkan. Yuks bikin 😘 #PejuangGoldenBatikApron

Kulit Martabak Telur no Ulen

Kulit Martabak Telur no Ulen

📝Minggu10April2022. Bismillahirrahmanirrahim.. Kocokan ArisanCooksnap3C dibulan ini yg dapat ummu @dapur_imaimey. Kebetulan sudah recook ini sebelumnya jadi bisa ikut meramaikan 😊. Tiba2 mama kepengen makan martabak telur si Kik...yaa..? Okeylah aku buatin, untung kukmark kulit martabak punya ummu ima, jadi langsung buat deh.. Bikin kulitnya gampang karna dengan metode autolysis (no ulen) jd lentur anti sobek kulitnya dan hasil kulitnya sukaa, enaak mirip kayak martabak telor abang2 gerobak 😍 Tuang airnya perlahan² ya sambil dirasakan sudah pas belum dengan adonannya (tidak lengket ditangan).. Hentikan jika dirasa sudah cukup!. Aku malah tuang air semuanya jadi sedikit lengket deh 😅, tambahin t.trigu sedikit baru bisa dibulat-bulatkan. Source : @dapur_imaimey ✨https://cookpad.com/id/r/12619099 #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #CuisineMe #KulitMartabakKikiRA #KulitMartabakTelur

14 bh kulit
Donat Labu

Donat Labu

Donat ini enak lembut dan montok... boleh dicoba ya moms.. tapi ingat semua takaran untuk *cairan jangan pernah patokan pada resep karena penambahan sprti labu atau kentang kadar air nya tidak tentu bisa banyak bisa sedikit.. jadi untuk pengulenan harus benar paham benar supaya bisa capai tingkat keelastisannya moms.. untuk cairan bisa sedikit demi sedikit ditaruh.. saya juga tidak menakar berapa cairan karena saya lihat dr adonan yg dimixer apa sudah ckup apa tidak.. kita harus banyak belajar moms supaya kita tahu dimana tingkat keelastisan adonan moms.. selamat mencoba ya moms 💋 luv

Tahu Aci

Tahu Aci

#pejuanggoldenbatikapron #ramadhancamp_misi5

Lumpia basah isi ayam

Lumpia basah isi ayam

#PejuangGoldenBatikApron #mingguke9 Kulit lumpia basah ini favorit banget, sampai krucil ku suka gadoin kulitnya aja, jd nungguin pas didadar.. Langsung bawa piring dia.. 😄😄

24 biji
11. Corn Dog

11. Corn Dog

Bismillah… Anak-anak minta dibuatkan cemilan ini, isi sosis dan mozarella. #PejuangGoldenBatikApron

12 tusuk
1 jam
Mendoan Dan Bakwan

Mendoan Dan Bakwan

3 porsi
30 menit
Kulit lumpia/risoles anti sobek dan elastis

Kulit lumpia/risoles anti sobek dan elastis

Tips dari aku untuk membuat kulit lumpia adalah gunakan teflon (sudah diolesi minyak) yang sudah panas dan api kecil. Jika dirasa masih lengket, kamu bisa tambahkan minyak goreng ke adonan atau mengoleskan minyak goreng ke teflon. Hasil kulitnya dijamin tidak gampang sobek dan elastis. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+)

Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+)

🌻Alhamdulillah, tak terasa sudah memasuki hari ke - 5 Ramadhan. Semoga lancar sampai akhir. Amien...🤲🏻 Buat para bunda - bunda yang babynya lagi MPASI, tetap semangat ya memberikan yang terbaik buat si kecil...👶🏻 Ramadhan penuh berkah...😇 🌻Minggu Ke - 10🌻 #PejuangGoldenBatikApron

2 Porsi
30 Menit