115. Martabak Lenggang Cokelat

Dipos pada February 8, 2022

115. Martabak Lenggang Cokelat

Anda sedang mencari inspirasi resep 115. Martabak Lenggang Cokelat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 115. Martabak Lenggang Cokelat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 115. Martabak Lenggang Cokelat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 115. Martabak Lenggang Cokelat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 115. Martabak Lenggang Cokelat adalah 32 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 115. Martabak Lenggang Cokelat diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 115. Martabak Lenggang Cokelat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 115. Martabak Lenggang Cokelat memakai 11 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamu'alaikum.. Kali ini aku mau bikin Martabak Lenggang Cokelat yang super duper simpel, cocok banget untuk temen ngeteh, ngopi ataupun untuk menu ta'jil berbuka puasa (bagi yang melaksanakan)☺️. Jika ingin membuat dengan porsi sedikit, tinggal dikurangi dari resep bahan di resep ini😇. Langsung aja yaa intip bahan dan cara membuatnya👇. GBA minggu ke-11🌸 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #Cookpad_ID #CookpadIndonesia #tosikachannel #serbamanis #martabaklenggangcokelat

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 115. Martabak Lenggang Cokelat:

  1. 300 gram/ 30 sdm tepung terigu
  2. 3 scht minuman cokelat bubuk
  3. 90 gram / 6 sdm gula pasir
  4. 1 1/2 sdt baking powder
  5. 3/4 sdt baking soda
  6. 3 butir telur
  7. 500-550 ml air
  8. Margarin secukupnya (boleh di skip)
  9. Untuk Isian:
  10. Keju parut
  11. Meses

Langkah-langkah untuk membuat 115. Martabak Lenggang Cokelat

1
Campurkan semua bahan.
115. Martabak Lenggang Cokelat - Step 1
115. Martabak Lenggang Cokelat - Step 1
115. Martabak Lenggang Cokelat - Step 1
2
Kocok dengan balon whisk sampe tercampur rata.
115. Martabak Lenggang Cokelat - Step 2
115. Martabak Lenggang Cokelat - Step 2
3
Setelah itu saring supaya teksturnya tidak ada yang menggumpal.
115. Martabak Lenggang Cokelat - Step 3
4
Panaskan teflon, jika anti lengket ga usah di oles margarin, tapi untuk berjaga-jaga atau kurang yakin boleh teflonnya di oles margarin secukupnya seperti yang aku lakukan😁.
115. Martabak Lenggang Cokelat - Step 4
5
Gunakan api sedang, setelah panas ambil 1 centong sayur adonan, tapi jangan terlalu penuh.
115. Martabak Lenggang Cokelat - Step 5
6
Biarkan teksturnya bersarang seperti ini.
115. Martabak Lenggang Cokelat - Step 6
7
Setelah matang, angkat lalu letakkan di cetakan seperti ini, kasih isian parutan keju dan meses secukupnya.
115. Martabak Lenggang Cokelat - Step 7
8
Selagi masih panas, tutup cetakan dan tekan, supaya kedua sisi kue menempel.
115. Martabak Lenggang Cokelat - Step 8
9
Lakukan sampe selesai.
115. Martabak Lenggang Cokelat - Step 9
10
Daaan...Martabak Lenggang Cokelat siap untuk dihidangkan🤩.
115. Martabak Lenggang Cokelat - Step 10
11
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat😋👌.
115. Martabak Lenggang Cokelat - Step 11

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat Kampung Gula Putih Ekonomis

Donat Kampung Gula Putih Ekonomis

Resep donat ini langsung dari penjualnya di kampung. Dijual 500 rupiah per pieces, tanpa toping hanya dibalut gula putih bubuk, walau sederhana rasanya pasti bikin nagih. Cara buatnyapun sederhana, tidak butuh diuleni sampai kalis dan di cetak mengunakan gelas serta tutup air mineral. #pejuanggoldenbatikapron #goldenbatikapron #resepdonut #donutkampung #donatekonomis #resepdonut

80-100 pieces
90 menit
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng nasi yg bikin kenyang.... #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron

Risoles isi ragout

Risoles isi ragout

Terinspirasi dari resep nya atha naufal 🥰 ada di youtube

GBAC #10. Kue Serimuka (Talam Ketan Serikaya)

GBAC #10. Kue Serimuka (Talam Ketan Serikaya)

Udah lama pengen coba kue ini... Kue serimuka, atau talam ketan serikaya, banyak dijumpai di Indonesia, Malaysia dan Singapura. Kue ini terdiri dari dua lapisan : lapisan ketan di bagian bawah, di atasnya ada lapisan serikaya. Untuk warnanya, biasanya ketannya putih dan serikayanya hijau. Kalau saya suka banget yang versi bunga telang-pandan ini, perpaduan warnanya ituuuh 😍😍 kali ini saya tidak tambahkan pewarna sintetis, jadi murni warna natural dari bunga telang + pandan saja. Nah tadinya saya buat dua versi.. Yg di loyang dipotong2 dan versi cup kecil individual ini. Yg di loyang sayangnya kurang mulus, jadi tidak saya tampilkan. Yg di foto hanya yg cup kecil dan saya balik posisinya hehe.. Rasanya uenakkk manis (pas), legit banget dan gurih bangettt. Kalo ga inget kalori sih rasanya pengen nambah terus. Oiya kue ini mengenyangkan ya, pemirsa.. 👍 Yuk teman2 juga coba di rumah 😍😍 yang penting perhatikan betul langkah2nya ya. Selamat mencoba!! Source : @shinys_kitchen2021 #CookpadCommunity_Semarang #SemangcookHokyaHokye #Semangcook_AsinManis #PejuangGoldenBatikApron #Week10

Baso Tahu Siomay Ikan + Saus Kacang

Baso Tahu Siomay Ikan + Saus Kacang

Udah berulang kali bikin siomay, akhirnya ini yang pas 👍

10-15 porsi
1 jam
Kulit Risol Lentur & Anti Sobek Saat Ditumpuk

Kulit Risol Lentur & Anti Sobek Saat Ditumpuk

Aku dah lama cari resep yg kulit nya bs ditumpuk2 gini, ga khawatir jadi nyatu. Aku dapet resep nya mba @dapur_luthfi yg beneran anti gagal. Dicoba nya pas kulit dah dingin atau uap panas nya hilang ya. Biar tangan ga kepanasan 😂 jangan pas udah mateng lgsg coba kyak foto ini.. Pkoknya kalo sesuai resep insya Allah anti gagal. Selamat mencoba 💞 #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito #PejuangGoldenBatikApron

Lumpia Goreng isi Makaroni spiral

Lumpia Goreng isi Makaroni spiral

Minggu ke 12 ( 18 April 2022) Masih punya kulit lumpia dan ragout makaroni spiral di olah jadi cemilan yuk. Isiannya hampir sama seperti biasa rougut ayam,bedanya saya tambahkan makaroni aj. Langsung aj yuk... #PejuangGoldenBatikApron#

Kue Jaring Kuah Kinca

Kue Jaring Kuah Kinca

Untuk #PejuangGoldenBatikApron kali ini aku bikin kue jaring. Sebenarnya kalau dicetak bulat jadi kue serabi hihi.

10 porsi
70 menit
Risol isi bihun

Risol isi bihun

Risol isi bihin untuk vegetarian

6 porsi
1 jam
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Ada sisa nasi tidak jadi masalah karena bisa diolah jadi camilan yg enak dan pasti disukai anak anak. Bikinnyapun mudah banget. Yoook cusss bikin 😀 Source : Dapur Kobe #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenBatikApron

260. Cireng nasi sambel pecel

260. Cireng nasi sambel pecel

Komunitas Jakarta jalan- jalan lagi. Kali ini diajak gowes ke Yogya, mamak mau menyapa sang pemilik resep...Assalamualaikum mbak Ihdanas, saya ikutan bikin cireng nasi karena memanfaatkan nasi sisa yang cuma secentong. Cirengnya enak banget buat cemilan saat buka puasa bersama keluarga, alhamdulillah semua suka. Sekaligus menjawab pertanyaan mamah di ramadan camp misi ke 5 : yang bikin lapar mata sebelum bedug??? Klo saya udah pasti kudapan yang asin gurih (walau suka juga siy sama yg manis2 😄😄😄) #GowesBecak_KeYogya #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Bakwan Mie

Bakwan Mie

Source : Niung Niung Selain berbuka dengan yang manis, yg asin pun g boleh ketinggalan donk apalagi yg namanya gorengan, meski minyak lg mahal tp penganan yg satu ini wajib hadir menemani berbuka puasa. Kriuk kres kresnya menyemarakkan saat berbuka, seperti bakwan mie resep mba wiwik @niungniung ini, enak & komplit sayurannya 😋😋. Saya tambahkan daun kelor sebagai pengganti daun bawang, penasaran? Yuk intip resepnya 😉..berikut link resep aslinya 👇 https://cookpad.com/id/r/15751815 #IdeMasak #IdeTakjikDariMamah #Semangcook_AsinManis #SemangcookHokyaHokye #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Semarang

10. Siomay ala @devinahermawan(dengan modifikasi)

10. Siomay ala @devinahermawan(dengan modifikasi)

#PejuangGoldenBatikApron Resep asli bisa dilihat di youtube devina hermawan. Saya buat resep sesuai selera dan ketersediaan bahan di rumah 😁

Kue sempit buatan sendiri ala rumahan 😋

Kue sempit buatan sendiri ala rumahan 😋

Komposisi menggunakan bahan-bahan yang berkualitas tinggi dan halal 100% Cocok untuk dijadikan cemilan penyambut puasa dan Hari Raya Idul Fitri

Lumpia goreng bihun

Lumpia goreng bihun

Camilan yang bikin kenyang 👌🏼 #PejuangGoldenBatikApron #minggu9

3 orang
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Selasa, 29.03.22 .. Bismillah,, memanfaatkan sisa nasi yg sering sisa dipagi hari, biasanya dibikin nasi goreng, kali ini dibikin cemilan praktis & enak. Ga perlu banyak bahan, tapi rasanya mantul. Langsung dimakan tanpa cocolan bumbu rujaknya juga udah enak, dimakan gitu aja panas-panas masih kriuk enak bgt. Source: Dapur Kobe #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Aceh #ResepDapurNauzalla #DapurNauzalla_Telur #PejuangGoldenBatikApron #Week9

Kue kering almond, nastar, thumbprint

Kue kering almond, nastar, thumbprint

Bikin cemilan berkalori tinggi untuk bulan puasa, dan bisa membuat kuker dengan 3 jenis sekalagus dalam 1 adonan

Siomay ikan tenggiri

Siomay ikan tenggiri

Kesukaan keluarga disaat kumpul bersama bisa juga di buat banyak untuk stok Frozen food #siomaytenggiri #siomayenak #frozenfood

5 orang