Kue Cantik Manis Pandan

Dipos pada February 8, 2022

Kue Cantik Manis Pandan

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Cantik Manis Pandan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Cantik Manis Pandan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Cantik Manis Pandan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Cantik Manis Pandan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Cantik Manis Pandan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Cantik Manis Pandan memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah... Assalamu'alaikum... . Saatnya setoran kembali buat @komunitaspaders tema kali ini takjil non gorengan. Sudah dari lama pengen bikin kue ini gara2 liat cookmark an di cookpad nongol resep kue cantik manisnya umi @lennysetiawan1980 dengan sedikit modifikasi . Penasaran rasanya kaya apa, ternyata mirip ma kue lapis. Cuz resep dan stepnya... . #GoDaInRamSay_2 #GoDaPaders_2022 #GoDaRamadhan #KomunitasPaders #CookpadIndonesia #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Cantik Manis Pandan:

  1. 120 gram tepung terigu
  2. 50 gram tepung tapioka
  3. 6 sdm gula pasir
  4. 1/2 sdt garam
  5. 3 lembar daun pandan wangi
  6. 10 lembar daun pandan suji
  7. 450 ml santan
  8. Bahan saus putih:
  9. 2 sdm tepung terigu
  10. 1/4 sdt garam
  11. 80 ml santan

Langkah-langkah untuk membuat Kue Cantik Manis Pandan

1
Cuci bersih daun pandan kemudian potong2. Blender bersama santan lalu saring.
Kue Cantik Manis Pandan - Step 1
Kue Cantik Manis Pandan - Step 1
2
Panaskan kukusan terlebih dahulu. Jangan lupa tutupnya dialas serbet bersih Campur tepung terigu, tapioka, gula dan garam. Tuang air pandan sedikit demi sedikit sampai gula larut dan tepung tidak bergerindil. Kalau perlu disaring. Sisihkan.
Kue Cantik Manis Pandan - Step 2
3
Campur semua bahan saus putih dalam wadah lain aduk rata lalu saring
Kue Cantik Manis Pandan - Step 3
4
Tuang adonan hijau ke dalam cetakan yang sudah dioles minyak sampai penuh. Kukus selama 5 menit dengan api sedang.
Kue Cantik Manis Pandan - Step 4
Kue Cantik Manis Pandan - Step 4
5
Tuang 1 sdm saus putih diatas adonan hijau. Kukus kembali sekitar 10-15 menit. Setelah agak dingin lepaskan dari cetakan.
Kue Cantik Manis Pandan - Step 5
Kue Cantik Manis Pandan - Step 5
Kue Cantik Manis Pandan - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat Kentang *Anti gagal

Donat Kentang *Anti gagal

Bbrp x bikin donat kentang, donat yg tdk berkentang 🤣 utk cemilan anak2.. cape jg ya ngulenin adonannya dgn tangan 🥲 yg 1 tim males ngulen dgn tgn cobain resep ini pakai mixer yuk .. saya pakai Mito stand mixer MX100 .. recipe source: chef Luvita Ho 😍👍 semoga resepnya bermanfaat

Bakwan Jagung Kriuuk

Bakwan Jagung Kriuuk

Saking penginnya gorengan, ke 3 tukang jualan habis semua alhasil udah mepet waktu buka puasa eksekusi bahan-bahan yang ada di kulkas.😅

2 porsi
45 menit
Siomay Udang Frozen

Siomay Udang Frozen

Menu sederhana untuk sahur. Bikin frozen food ajah. #WarnaWarniColam #WarnaWarni_TelurTahuTempe #MasakSahurSimple #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni

1 keluarga
Isian lumpia sayur

Isian lumpia sayur

Selama ramdhan gorengan merupakan, hari ini Saya Mau buat yang simple, lumpia sayur tapi untuk kulit nya Saya beli yang siap pakai di pasar. #PejuangGoldenBatikApron

5 orang
15 menit
Risol Bihun

Risol Bihun

30 buah
30 menit
#460. Cireng Nasi Kobe

#460. Cireng Nasi Kobe

Rabu, 230322 Agar kita tidak bosan dengan sisa nasi putih yang selalu dibuat nasi goreng tiap pagi boleh coba dengan menu yang satu ini Cireng nasi yang rasanya tidak kalah enak dengan cireng" aci yang dijual di pinggir jalan teksturnya yang lembut dan garing di luar pas banget dijadikan camilan sore hari ditemani secangkir teh / kopi manis hangat Source : Dapur Kobe #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #CookpadIndonesia #Cookpad_id #Cookpaders #Memasaklahdgnhatidancinta #Resepke-12Mingguke-8 #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Subang

5 orang
60 menit
Martabak Teplon anti gagal

Martabak Teplon anti gagal

3 orang
5 mnt 60 dtk
260. Cireng nasi sambel pecel

260. Cireng nasi sambel pecel

Komunitas Jakarta jalan- jalan lagi. Kali ini diajak gowes ke Yogya, mamak mau menyapa sang pemilik resep...Assalamualaikum mbak Ihdanas, saya ikutan bikin cireng nasi karena memanfaatkan nasi sisa yang cuma secentong. Cirengnya enak banget buat cemilan saat buka puasa bersama keluarga, alhamdulillah semua suka. Sekaligus menjawab pertanyaan mamah di ramadan camp misi ke 5 : yang bikin lapar mata sebelum bedug??? Klo saya udah pasti kudapan yang asin gurih (walau suka juga siy sama yg manis2 😄😄😄) #GowesBecak_KeYogya #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Cireng simpel

Cireng simpel

Hujan bawaan laper terus, Ada sisa sambal ayam bakar kemaren, mending dicocol cireng aja. Waktu numpah air panas ke tepung tapioka cukup sampai tercampur rata, tidak perlu kalis, supaya ada kriuk luarnya. #PejuangGoldenBatikApron #week9 #IdeMasak

2 orang
30 menit
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Selasa, 29.03.22 .. Bismillah,, memanfaatkan sisa nasi yg sering sisa dipagi hari, biasanya dibikin nasi goreng, kali ini dibikin cemilan praktis & enak. Ga perlu banyak bahan, tapi rasanya mantul. Langsung dimakan tanpa cocolan bumbu rujaknya juga udah enak, dimakan gitu aja panas-panas masih kriuk enak bgt. Source: Dapur Kobe #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Aceh #ResepDapurNauzalla #DapurNauzalla_Telur #PejuangGoldenBatikApron #Week9

Isian Lumpia Pedas

Isian Lumpia Pedas

Ini isian lumpianya ya bun, mau pedasnya dikurangin tinggal kurangi cabe nya aja 🙏 #PejuangGoldenBatikApron

20 buah
1 jam
Kue Bawang Ekonomis ala Mama Dek Zahara

Kue Bawang Ekonomis ala Mama Dek Zahara

Seumur2 yang aku tahu itu, bebikinan kue bawang itu beda banget deh sama cara yang satu ini. Tapi kok ya lumayan ya rasanya 😬😬🙊 Ya udah dehh, aku tulis aja yaa resepnya disini 😘😘 #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadCommunity_Sumut #PejuangGoldenBatikApron

Kue lumpur nangka

Kue lumpur nangka

Resep source by @ummuRafKanz_89 https://cookpad.com/id/r/15460875?i=J4YXxq #PejuangGoldenBatikApron

Kastangle / Kue Kering Keju

Kastangle / Kue Kering Keju

Udah mulai nyicil kue kering buat lebaran nih. Bikinnya sama mama, karena kami keluarga besar jadi bikinnya sekalian. Jadi nantinya semua rumah kue kita sama kwkwkw Yang mau bikin kastangle juga, ini ak kasih liat resepnya yaa. Udah kita coba, ini resepnya dari IG nya silvialim18 tapi ak modif sedikit sesuaikan selera. Yuk cobain jugaa, aku kemarin bikin sekali 6 resep yaa. Ini ak kasih tulis untuk 1 resep :

Cilok sambal rebon

Cilok sambal rebon

#pejuanggoldenbatikapron Cilok sambal rebon Enak simpel

4 orang
30 menit
Rose flower Cookies (Kue Semprit keju)

Rose flower Cookies (Kue Semprit keju)

 kue semprit.. merupakan kue dengan bentuk yang cantik, kue ini juga bisa dibuat menjadi beberapa varian rasa. Kue semprit cocok dijadikan hidangan atau sajian di saat hari raya lebaran. Memeriahkan semarak clover pekan ini...dengan membentuk mawar dalam kue semprit menambah campur dengan keju di dalam nya...membuat cookies ini bgt lumer dimulut..yuk cobain #RamadanCloverXMEGCheese #SemarakKukerMegCheese #KukerBarengMEGCheese #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_surabaya #PejuangGoldenBatikApron #PutriChristian