Kue Pancong

Dipos pada February 8, 2022

Kue Pancong

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Pancong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Pancong yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Pancong, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Pancong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Pancong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Pancong memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Jajanan pasar ini bnr2 enak banget klo di nikmati ketika masih panas atau hangat...plus ditambah dengan gula pasir lebih nikmat... Cara buatnya juga simpel tinggal aduk2 jadi..dan bahan nya juga mudah di dapat

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Pancong:

  1. 300 gr Kelapa parut
  2. 100 gr Tepung beras
  3. 1/2 sdt Garam
  4. 350 ml air hangat
  5. Taburan : Gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Kue Pancong

1
Siapkan wadah... Masukan kelapa parut + tepung beras + garam
Kue Pancong - Step 1
Kue Pancong - Step 1
Kue Pancong - Step 1
2
Masukan air hangat dan aduk hingga benar-benar tercampur dengan rata
Kue Pancong - Step 2
Kue Pancong - Step 2
Kue Pancong - Step 2
3
Panaskan cetakan kue pancong dan olesi dengan minyak sayur.... Tuang sekitar 1 sendok sayur adonan kue pancong dan ratakan
Kue Pancong - Step 3
Kue Pancong - Step 3
Kue Pancong - Step 3
4
Kemudian tutup dan masak hingga matang dan bagian atasnya Matang
Kue Pancong - Step 4
Kue Pancong - Step 4
Kue Pancong - Step 4
5
Setelah matang dan angkat dan taburi dengan gula pasir
Kue Pancong - Step 5
Kue Pancong - Step 5
Kue Pancong - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Walik Aci

Tahu Walik Aci

Takjilku? Selain yg manis2, pasti ngga jauh2 dari gorengan sih,,bikinnya cepet dan yang pasti semua anggota keluarga suka Source: @anchenkeenan #CocomtangPost_IniTakjilku #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #IdeMasak #CeritaDapurHariIni

20 buah
Risoles Segitiga🔺️

Risoles Segitiga🔺️

Bismillah, setelah sekian lama tidak pernah aktif di cookpad, karena pindah tempat tinggal. Properti foto pun ditinggal dibogor, makanya skrg fotonya seadanya nih🤭 selamat datang bulan ramadhan, saya sambut bulan ini dengan sukacita serta berkreasi dengan aneka kudapan untuk berbuka puasa. Happy cooking and baking!🌹 #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Bogor #RisolesIsiSayur #RamadhanBerkah

Kue thok

Kue thok

14 buah
Martabak sayur camilan berbuka

Martabak sayur camilan berbuka

Paling seneng makan martabak. Bisa habis banyak apalagi kalau dicocol dengan saus sambal.....waow....mantap....enaknyaaa...nah pas puasa lagi kebayang2 sama martabak jadi buat sendiri deh. Bisa jadi ide jualan juga yah Moms.

6 orang
30 menit
Risoles rogut creamy

Risoles rogut creamy

Selalu buat risoles tp belum srek sama isi an nya. Yang ini isi an yang saya cari2 dari dulu. Ada creamy keju manis susu langsung ke resep yuk moms 😊

Martabak Tahu

Martabak Tahu

Resep lengkapnya bisa dilihat di youtube dapur ceria 🦐. Banyak resep & tips menarik lho...jangan lupa mampir

20 porsi
Donat Kentang Awet Empuknya

Donat Kentang Awet Empuknya

NOTE: Pemakaian air hangat untuk bahan biang tergantung dari tekstur kentang, jika kentang lembek maka air hangat dikurangi ya begitupun sebaliknya. Dan jika adonan terasa lembek bisa ditambahkan tepung sedikit demi sedikit sampai tekstur adonan pas. Source mba @fitrisasmaya 🙏🥰 https://cookpad.com/id/r/5734307 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+)

Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+)

🌻Alhamdulillah, tak terasa sudah memasuki hari ke - 5 Ramadhan. Semoga lancar sampai akhir. Amien...🤲🏻 Buat para bunda - bunda yang babynya lagi MPASI, tetap semangat ya memberikan yang terbaik buat si kecil...👶🏻 Ramadhan penuh berkah...😇 🌻Minggu Ke - 10🌻 #PejuangGoldenBatikApron

2 Porsi
30 Menit
Donat Killer Soft Bread

Donat Killer Soft Bread

Siapa yang setuju donat memang cemilan yang paling mudah dibuat? Hehe. Ini donatnya empuk banget, saya coba pakai tusuk sate dan diberi topping tiramisu. Resep asli dari Cookpad atas nama @Dapur Airin dan saya lihat dari recook Kak @Ola Aulya

Risoles/lumpia😇

Risoles/lumpia😇

Sebenernya sih hanya iseng,ya ada bahan bikin aja dah buat cemilan dimusim hujan

3-4orang/lebih
40menit
Sup Telur Gulung (MPASI 12m+)

Sup Telur Gulung (MPASI 12m+)

Foto lama.. Tapi dulu anak saya suka sih hehe #CookpadCommunity_Semarang #SemangcookHokyaHokye #MPASI #PejuangMPASI

1 porsi
Bakwan Teri Simple

Bakwan Teri Simple

Keistimewaan resep ini adalah pemakaian bahan-bahan yang simple, tanpa ulek tanpa iris tinggal tuang-tuang aja. Buat anak kost atau buat yang suka masak cepet tapi hasilnya endul ini cocok banget 🤗

10 bakwan
20 menit
Kue Nastar Klasik

Kue Nastar Klasik

Bismillaah Assalaamualaikum Semua pasti kenal dengan kue imut satu ini. Bentuknya yang kecil dengan tampilan menggoda , bikin siapa aja gak tahan lihatnya.. pengen langsung hap aja ^_^.. Yup.. kue nastar... kue imut dengan isian selai nanas aroma cengkih dan kayu manis... Rasanya sungguh nikmat... maa syaa Allaah.. .. 💞🌹 Penasaran dengan rasanya... ?? Yuuk mari kita membuat.. #kuenastar #nastarlembutlumer #PejuangGoldenBatikApron #Bakeasy_Nastar #Dapoer_Santi @lovetocook_121076

77 pcs nastar