Kue kering ulat ijo

Dipos pada February 8, 2022

Kue kering ulat ijo

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue kering ulat ijo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue kering ulat ijo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue kering ulat ijo, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue kering ulat ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue kering ulat ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue kering ulat ijo memakai 6 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue kering ulat ijo:

  1. 150 gr Margarin (mix butter)
  2. Pewarna hijau / perisa pandan
  3. 10 sdm SKM
  4. 250 gr Tepung Maizena
  5. 50 gr Tepung terigu kunci
  6. Chocochip untuk bagian matanya

Langkah-langkah untuk membuat Kue kering ulat ijo

1
Dalam wadah masukkan butter margarin (sy pakai patysy, anchor bakermix, royal palmia, blue band) kemudian masukkan 10 sdm SKM aduk sampai tercampur, sy aduk pakai ballon wisk.
2
Beri beberapa tetes pewarna pada adonan mentega, dan aduk rata
3
Masukkan tepung maizena (sy pakai merk hawai dan maizenaku) aduk sampai tercampur rata. Nah disini adonan sy masih sangat lembek, jadi sy masukkan tepung maizena lagi dan terigu kunci sampai adonannya tidak lembek lagi alias sudah bisa dipulung. Untuk tambahan tepungnya sy tidak timbang, karena sy masukkan sedikit² sampai bisa terbentuk.
4
Ambil adonan secukupnya, kemudian sesuka hati kalian, kalau dibentuk ulat pake bantuan sisir baru dan bersih ya (jangan sisir yg udah dipakai, nanti cookiesnya ketombean hehehe) ini sy bikin bentuk mumi dan cacing. Karena sy tdk punya sisir baru, jadi se ngasalnya aja hehe. Setelah itu beri chocochip sebagai matanya.
Kue kering ulat ijo - Step 4
Kue kering ulat ijo - Step 4
5
Setelah itu masukan dalam oven yg sebelumnya sudah dipanaskan terlebih dahulu. Sy pakai oven tangkrin, pakai api sedang cenderung kecil. Oven selama 20 menit,sekitar 10 menit awal sy putar loyangnya agar tidak gosong. Dan ini cokies wangiiii banget
Kue kering ulat ijo - Step 5
6
Setelah 20 menit angkat dan dinginkan. Setelah benar² dingin, masukan toples
Kue kering ulat ijo - Step 6
Kue kering ulat ijo - Step 6
7
Ini enak banget, rasa susunya terasa. Dan juga renyah lembut.
Kue kering ulat ijo - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Sus Vla Yummy

Kue Sus Vla Yummy

Iseng berbikin kue untuk berbuka puasa bun 😘 #kuesusvla #susvla #cookpadcommunity_jakarta #adjeng_mw

25 - 30 orang
Kue kacang

Kue kacang

3 toples 500 gr
3 jam
Wajik

Wajik

Sudah lama banget gak buat ini...klo sdh ramadhan aja pasti deh byk yg jual si kue ini....jadi kepikiran utk buat si wajik 😍 #CookpadCommunity_Sumut #PejuangGoldenBatikApron #Horas_MiGomakTakjilRamadhan #RamadhanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Wajik Ketan Pandan

Wajik Ketan Pandan

PGBA_week9 Mumpung masih ada beras ketan sedikit, coba bikin wajik ah tapi pake ekstrak daun pandan dan suji biar warna ijo juga aroma nya dapet. Karna lagi males ngaron segala, dibuatlah versi cepat dan ringkas. #PejuangGoldenBatikApron #wajikketan #wajikpandan #kuetradisional #masakitusaya

45-60 menit
Pastel ekonomis

Pastel ekonomis

Bisa untuk jualan

5 porsi
1 jam lebih
Cireng Nasi Kobe

Cireng Nasi Kobe

Udah masuk di tanggal tuaa ya bestie... Karena nasi ku banyak banget, sisa kondangan semalam 😁 aku buat camilan enakk nih... #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #cookpadcommunity_solo

9. Lumpia mie

9. Lumpia mie

#PejuangGoldenBatikApron Source : bunda siswaty elfin b

12 buah
Risol Bihun

Risol Bihun

30 buah
30 menit
Lumpia Pedas

Lumpia Pedas

Awalnya karena liat kulit lumpia di supermarket, jadi kepingin makan lumpia. #PejuangGoldenBatikApron

20 buah
1 jam 30 menit
Resep Martabak Kornet

Resep Martabak Kornet

coba coba buat kulit ala abang martabak.

4 org
1 jam
Kue Semprit Red velvet

Kue Semprit Red velvet

Semprit red velvet bukan cuma cantik tapi ini enak. Bisa banget untuk menambah daftar kuker dimeja tamu saat lebaran. #PejuangGoldenBatikApron

Kue Kacang Jadul, Tanpa Mixer Tanpa Margarin

Kue Kacang Jadul, Tanpa Mixer Tanpa Margarin

Memenuhi tantangan membuat kue kering dari Rumbel Boga Samkabar. Bingung bikin kue kering apa, secara nggak pernah bikin kue kering selain cookies😆 Cari yg mudah dan saya suka, akhirnya memilih Kue Kacang jadul ini Awalnya minyak sesuai resep 250ml tapi adonan masih terlalu ambyar, jadi saya tambahkan minyak lagi agar mudah dicetak. Mungkin tergantung kondisi terigunya juga ya Hasil akhirnya renyah, agak terlalu manis buat lidah saya. Tapi tergantung selera masing2. #kuelebaran #PejuangGoldenBatikApron

1kg
1 jam
Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso

Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso

Memeriahkan posbar spesial ramadhan Warna Warni Colam. Yuk dicobain resep simple untuk menu sahur. Tapi ini versi tidak pedas ya biar anak² bisa makan. Kalau mau pedas tinggal tambah irisan cabe rawit dan saus cabe. #WarnaWarniColam #WarnaWarni_TelurTahuTempe #MasakSahurSimple #CookpadCommunity_Malang

3 orang
Cireng Nasi

Cireng Nasi

#CookSnap #HasilRecook #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #CirengNasiKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Samarinda Yeeee... Tugas selanjutnya adalah bebikin Cemilan yang garing diluar... Lembut didalam😀😀

Martabak Tahu

Martabak Tahu

Buka puasa selain takjil yang manis pengen juga bikin gorengan, martabak tahu rasanya enak. Bikin ga berhenti makan. #PejuangGoldenBatikApron