Martabak Tahu Kulit Lumpia Renyah Luar Dalam

Dipos pada February 8, 2022

Martabak Tahu Kulit Lumpia Renyah Luar Dalam

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Tahu Kulit Lumpia Renyah Luar Dalam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Tahu Kulit Lumpia Renyah Luar Dalam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Tahu Kulit Lumpia Renyah Luar Dalam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Tahu Kulit Lumpia Renyah Luar Dalam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak Tahu Kulit Lumpia Renyah Luar Dalam adalah 2 - 4 org. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Martabak Tahu Kulit Lumpia Renyah Luar Dalam diperkirakan sekitar 10 - 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Tahu Kulit Lumpia Renyah Luar Dalam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Tahu Kulit Lumpia Renyah Luar Dalam memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

cerita resep ku kali ini terinspirasi dari mamah Mertua ๐Ÿฅฐ masak martabak tahu kulit lumpia dengan rasa yg nikmat dan renyah luar dalam ,yuk coba dan rasakan .

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Tahu Kulit Lumpia Renyah Luar Dalam:

  1. 7 lbr kulit lumpia
  2. 1/2 Tahu Putih Kotak
  3. 1 buah daun bawang iris serong
  4. 1 butir telur ayam
  5. 3 buah cabai keriting, 2 buah cabai domba
  6. 3 siung bawang merah, 1 siung bawang putih
  7. secukupnya Gula, garam, lada bubuk, dan penyedap rasa

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Tahu Kulit Lumpia Renyah Luar Dalam

1
Panaskan minyak lalu goreng terlebih dahulu Tahu putih yang telah di potong sedang dan rendam dengan larutan garam/ penyedap rasa hingga setengah matang,lalu tiriskan.
Martabak Tahu Kulit Lumpia Renyah Luar Dalam - Step 1
2
Lalu goreng bawang merah, bawang putih serta cabai dengan api sedang hingga harum, angkat tiriskan. Kemudian iris daun bawang.
Martabak Tahu Kulit Lumpia Renyah Luar Dalam - Step 2
3
Lalu ulek kasar bawang merah, bawang putih dan cabai yg telah harum, tambahkan penyedap rasa, gula dan garam.
Martabak Tahu Kulit Lumpia Renyah Luar Dalam - Step 3
4
Campukan hasil ulekan dan daun bawang dan tahu dalam satu wadah
Martabak Tahu Kulit Lumpia Renyah Luar Dalam - Step 4
5
Ambil kulit lumpia beri isian tahu lipat dan rekatkan, kemudian panaskan minyak goreng martabak tahu kulit lumpia hingga kecoklatan, lalu angkat dan tiriskan
Martabak Tahu Kulit Lumpia Renyah Luar Dalam - Step 5
Martabak Tahu Kulit Lumpia Renyah Luar Dalam - Step 5
Martabak Tahu Kulit Lumpia Renyah Luar Dalam - Step 5
6
Martabak tahu kulit lumpia siap di sajikan bersama Keluarga, dan tambahkan saos ABC serta mayones. Rasa nikmat gurih luar dalam dan pedas manis asin dari cocolan saos mayones menambah daya tarik di lidah saat memakannya.
Martabak Tahu Kulit Lumpia Renyah Luar Dalam - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Spaghetti spring roll

Spaghetti spring roll

Anak2 suka makan yang asin2 untuk ifthar, tapi suka bingung masak apa, nah sejak ada cookpad, saya tinggal search aja di cookpad Masak jadi mudah Cooksnap dari โ€Ž@tehitaa https://cookpad.com/id/r/14195156 #CookpadCommunity_Tangerang #TimAsin #CocomtangPost_IniTakjilku #CeritaDapurHariIni #RamadhanCamp_Misi5

Cireng Kriuk

Cireng Kriuk

Makanan orang Sunda identik dengan per-aci-an, mulai dari cilok, cilung, cibay, cipuk, termasuk cireng ini๐Ÿ˜ Kali ini, aku bikin cireng dengan bumbu rujak sebagai cocolannya. Rasa gurih, crispy di luar, sekaligus chewy di dalam berpadu dengan bumbu rujak yang pedas, manis, dan asam sekaligus. Hidangan ini cocok banget dijadikan cemilan, apalagi di musim hujan seperti sekarang ini๐Ÿคญ Ohiya, resep ini juga kutulis dalam rangka reshare resep arisan cooksnap Teh @karlina_nurjanah . Hanya saja, kali ini aku tambahkan aromatik, merica, dan cocolan dan sesuai porsi sejumlah orang yang ada di rumahku (jadi agak banyakan dari resep yg sebenarnya. #BandungCooksnap5_KarlinaNurjanah #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

7 porsi
1 jam
Martabak Telur Mini

Martabak Telur Mini

Salah satu menu gorengan praktis untuk berbuka puasa, ala martabak telur tapi menggunakan kulit lumpia. Edisi irit tapi tetap nikmat ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜‹ #pejuanggoldenbatikapron

Cilok Udang Rese empuk

Cilok Udang Rese empuk

Bismillah #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #Kopijos #PejuangGoldenBatikApron #KopijosRamadan

Martabak Tahu

Martabak Tahu

Buka puasa enaknya membuat camilan yang sangat sederhana tapi rasanya sangat woow ๐Ÿคค๐Ÿฅฐ. Bagi kalian yang mau masak tapi kehabisan bahan-bahan kalian bisa membeli bahan-bahan nya di aplikasi SayurAH. Download aplikasi SayurAH sekarang juga di play store.

1 porsi
Bakwan sayur

Bakwan sayur

Sumber:Nanis Putri Qu #PejuangGoldenBatikApron

Kue Lumpur Kabocha (Waluh/Labu) Anti Gagal

Kue Lumpur Kabocha (Waluh/Labu) Anti Gagal

#EmakNusantaraKreatif #CookpadCommunity_Malang #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron Hai, untuk jawaban misi kelima ramadan camp kali ini, aku jd tim manis! Kue lumpur ini favoritnya bapak, habis enak banget, lembut, manis, cocok untuk takjil berbuka puasa. Dan sukaku kalo bikin pake kabocha itu warnanya cantik banget, kuning ๐Ÿ’› Biasanya aku suka bikin kue lumpur pas lg liburan, krn bisa pulkam ๐Ÿ˜‚ dan yg paling ditunggu2 dr bebikinan kue lumpur waluh tuh nungguin labu panenan dr rumah mbahkung. Nah, kalo lg gapanen, yauda kita mandiri dgn beli kabocha sendiri ๐Ÿ˜‚๐Ÿ‘๐Ÿป. Yuk mari memasak

Cireng Kuah Seblak

Cireng Kuah Seblak

Resep ini lagi seliweran di tiktok nih. Akhirnya nyobain, tapi karena gak mau ribet cirengnya beli di tukang gorengan ๐Ÿ™ˆ Lebih enak bikin sendiri cirengnya yaa bisa disesuaikan rasa dan teksturnya Resep ini super simpel, yuk cobain

1 porsi
10 menit
Kue Semprit Red velvet

Kue Semprit Red velvet

Semprit red velvet bukan cuma cantik tapi ini enak. Bisa banget untuk menambah daftar kuker dimeja tamu saat lebaran. #PejuangGoldenBatikApron

Banana yoghurt (healthy snack)

Banana yoghurt (healthy snack)

Bikin cemilan sehat buat bocil yg super gampil, rasa mirip es krim, anak2 pasti suka ๐Ÿฅฐ

Jalankiti/ pastel

Jalankiti/ pastel

Ini cemilan bikin nagih alhamdulillah suami dan ank pun ketagihan Semga terinspirasi mudahh d buat jg

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bismillah #RamadanCamp_Misi5 #DapuHariIni #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Solo #CirengNasiKobe #PejuangGoldenBatikApron

Isi risol/martabak/dll

Isi risol/martabak/dll

Kalau udah buat isian ini biasa untuk macam2 isi, bisa untuk isian risol, isian martabak, roti panggang, bapau pun juga bisa. #dapurmamavaro #PejuangGoldenBatikApron #isianrisol #isianrogut #isianmartabak #isianroti #CeritaDapurHariIni

Bakwan bayam

Bakwan bayam

Bosan dgn bayam yg di sayur berkuah atau bosan dgn yg d tumis ,,kali ini cukup d bikin cemilan buat tmn ngeteh,,rasa nya enak gurih psti nya๐Ÿ‘Œ๐Ÿป๐Ÿ‘Œ๐Ÿป๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Cilok Isi Keju

Cilok Isi Keju

Saat minyak goreng mahal, variasi cemilan pun harus ganti rebusan, panggangan, atau kukusan ๐Ÿ˜‚ Semoga harga gas dan pernak-pernik dapur lain ngga meroket ya. #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

2 orang
1 jam
Sempol Ayam Crispy

Sempol Ayam Crispy

Sumber resep : @cook_10136803 Bismillah Diihhโ€ฆini si bungsu seneng banget ibunya masak beginian, kayak jajanan di sekolah katanya hahaโ€ฆbaiklah Baannggโ€ฆnanti kapan-kapan kalau ibu gak mager bikin lagi yakโ€ฆ *takaran bahan menyesuaikan #MRT_Arni #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron #resepwindri2022 #week11

14 pcs
Martabak Tahu

Martabak Tahu

Resep lengkapnya bisa dilihat di youtube dapur ceria ๐Ÿฆ. Banyak resep & tips menarik lho...jangan lupa mampir

20 porsi
Kue Semprit Renyah

Kue Semprit Renyah

Pertama bikin Kue Semprit Jadul...mumpung momennya tepat, menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini...Dah lama pengen bikin ini, termasuk Kue wajib yg ada dimeja saat Lebaran tiba...๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Resep kulit lumpia

Resep kulit lumpia

Kurang lebih 100 lembar kulit lumpia