Martabak Telur

Dipos pada February 9, 2022

Martabak Telur

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak Telur adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Martabak Telur diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Telur memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep simple martabak telur ala abang-abang, biasanya kalo lagi males bikin adonan tepungnya, aku ganti pakai kulit lumpia, rasanya mirip! 😁 #PejuangGoldenBatikApron #Week10 #MartabakTelur #OlahanTelur

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Telur:

  1. 6 butir telur ayam
  2. 5 lembar kulit lumpia
  3. 2 batang daun bawang, rajang
  4. 1 sdm bubuk cabai
  5. 1 sdt bawang putih bubuk
  6. 1 sdt kaldu ayam bubuk
  7. 2 sdt bubuk kari
  8. Secubit lada hitam bubuk
  9. Secubit gula
  10. Secukupnya garam

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Telur

1
Siapkan 6 butir telur dalam mangkuk
Martabak Telur - Step 1
2
Kemudian tambahkan daun bawang, bawang putih bubuk, cabai bubuk, bumbu kari bubuk, lada bubuk, kaldu bubuk, gula dan juga garam
Martabak Telur - Step 2
3
Lalu kocok telur, hingga semua bumbunya tercampur rata.
Martabak Telur - Step 3
4
Panaskan wajan yang sudah diolesi minyak, lalu masukkan 1 lembar kulit lumpia. Tuang sedikit adonan telur, ratakan ke seluruh permukaan kulit lumpia. Masak hingga telurnya matang.
Martabak Telur - Step 4
Martabak Telur - Step 4
Martabak Telur - Step 4
5
Balik, lalu tuang kembali adonan telur di atasnya. Masak hingga telur matang
Martabak Telur - Step 5
Martabak Telur - Step 5
6
Balik kembali, kemudian lipat martabak, kemudian masak sambil di bolak-balik hingga warnanya kecoklatan.
Martabak Telur - Step 6
Martabak Telur - Step 6
7
Ulangi langkah di atas untuk sisa adonan telur dan kulit lumpia.
Martabak Telur - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue bikang mawar

Kue bikang mawar

Bikin kue bikang ini susah2 gampang Yang penting bisa mengatur api dan panasnya loyang Loyang harus yang tebel ya Enggak bisa pakai loyang martabak mini 😊 #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke10 #CookpadCoommunity_Jogja #Cookpad_id

Risol Bihun

Risol Bihun

Kudapan asin untuk misi kelima Ramadan camp. Gorengan yang di sukai banyak orang baik muda maupun tua. Paling lengkap jika di makan dengan sambal kacang. Dulu bikin kulit risol sering gagal banyak yang sobek, pernah berhasil tapi gak di catat resepnya 😭 alhamdulilah setelah bergabung dengan Cookpad Premium bikin apa saja jadi mudah, karena semua resepnya telah teruji . Gagal, sudah menjadi cerita 😁😁. Resep asli mengunakan sambal kacang. Untuk resep ini saya tidak memakai sambal kacang. Source : Devina Marcia. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5

Puree Buah Naga (Snack MPASI 6 Bulan+)

Puree Buah Naga (Snack MPASI 6 Bulan+)

πŸ’Selamat hari rabuπŸ’ Jangan lupa share resepnya ya biar lolos week selanjutnya...πŸ˜‡ Berhubung lagi ngurus baby, share resep yang gampang-gampang aja yuk...πŸ₯° Semangat juga buat semua bunda dimanapun berada yang lagi berjuang buat MPASI si kecil....πŸ‘ΆπŸ» Semoga selalu diberikan kesabaran dan kesehatan. Amien 🀲🏻 πŸ’Minggu Ke - 11πŸ’ #PejuangGoldenBatikApron

3 Porsi
30 Menit
Bakwan sayur

Bakwan sayur

Bismillah.... Celoteh anak-anak,belum afdol berbuka puasa tanpa gorengan katanya, akhirnya bikin dadakan,untung ada stok bahanΒ²..cuuss kita eksekusi #GorenganBundaKeyla #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #KopijosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta

Sempol Ayam

Sempol Ayam

Camilan faforit anak2..di cocol pakai saus tomat/saus sambal..πŸ˜‹πŸ˜‹

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Stock mepet dikulkas, berhubung menjelang sore saat berbuka masih diguyur hujan terus jadi mager untuk berburu takjil. Jadi masak seadanya yang dikulkas saja. #PejuangGoldenApronBatik #GBA_week10 #RamdanCamp_Misi5 #menuberbukapuasa

Cireng salju

Cireng salju

#RamadanCamp_Misi5

Martabak Bihun Madura

Martabak Bihun Madura

Martabak Bihun Madura di Jawa Timur dapat ditemukan di Surabaya. Para penjualnya banyak orang-orang Madura yang merantau. Maka disebutlah martabak Madura. Di daerah asalnya sendiri martabak ini populer sebagai makanan pembuka (takjil) pada bulan Ramadan. Namanya martabak bihun Madura, akan tetapi lebih populer dijualnya di Surabaya. Sehingga sering disebut juga Martabak Bihun khas Surabaya. Kulit martabak di resep ini awet garingnya setelah digoreng meskipun sudah dingin. Buat yang penasaran dgn gorengan satu ini boleh dicoba buat menu takjil, biar ada variasi.... πŸ₯°Minggu ke 10 Golden Batik Apron (4 - 10 April 2022)😍 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #IdeMasak Source: @neetha_rahma

Kue Talam Asin

Kue Talam Asin

Bismillahirrahmanirrahim... Minggu ke 9. Sebelumnya udah pernah bikin kue talam gurih/asin dari campur tepung terigu dan tapioka, nah kali ini pengen coba bikin campur tepung terigu dan maizena. Ini lembut, kenyal juga tapi nggak sekenyal pake tepung tapioka. Saya lebih suka yg pake maizena ini. Untuk topping sesuai selera dan stock yg ada dirumah. #PejuangGoldenBatikApron #GABIT #CookpadCommunity_BIT #CookpadIndonesia

28 twister 5,5 porsi
Bakwan Sayur & Tips Awet Renyah Untuk Buka Puasa

Bakwan Sayur & Tips Awet Renyah Untuk Buka Puasa

Gorengan, diyakini tidak sehat tapi tanpanya seperti ada yang terlewat, hihihi.. 🀭 #IdeMasak #CocomtangPost_IniTakjilKu #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #GBAPekan10

1 piring
30 menit
#86 Tahu Walik Aci

#86 Tahu Walik Aci

Huuu...Tahuuu.... Olahan tahu lagi ini, Moms... Keinget tahu aci khas Tegal tp pengen bikin yg luarnya kriuk-kriuk... Bikin TAHU WALIK ACI aja πŸ˜‰ #PejuangGoldenBatikApron #tahuaci #tahuwalik #olahantahu #gorengan

5 orang
30 menit