Pastel segi3 isi daging ayam

Dipos pada February 9, 2022

Pastel segi3 isi daging ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Pastel segi3 isi daging ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pastel segi3 isi daging ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pastel segi3 isi daging ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pastel segi3 isi daging ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pastel segi3 isi daging ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pastel segi3 isi daging ayam memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pastel segi3 isi daging ayam:

  1. kulit pangsit/kulit lumpia (bikin sendiri ada d resep sebelumnya
  2. 1 buah dada ayam
  3. 1 buah bawang bombay cincang
  4. 5 siung baput cincang
  5. 1 buah wortel d iris korek api
  6. 3 batang daun bawang
  7. secukupnya seledri
  8. secukupnya garam,masako,lada bubuk
  9. minyak untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Pastel segi3 isi daging ayam

1
Cuci bersih dad's ayam lalu rebus sampai matang lalu tiriskan lalu kt suir"sisikan
2
Tumis baput bombay hingga harum lalu masukan wortel aduk"hingga rata /sedit layu lalu masukan ayam dan bumbu lain nya kecuali seledri aduk"hingga matang lalu masukan seledri aduk rata lalu cicip rasa angkat sisikan
Pastel segi3 isi daging ayam - Step 2
3
Lalu kt ambil kulit pangsit /lumpia masukan isian ayam ke dalam kulit pangsit lalu bagian sisi nya kt tekan"dengan garpu biar terkunci lalu panaskan minyak kt goreng sampai matang kuning ke emasan
Pastel segi3 isi daging ayam - Step 3
Pastel segi3 isi daging ayam - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

11. Bumbu kacang siomay ala @devinahermawan (dengan modifikasi)

11. Bumbu kacang siomay ala @devinahermawan (dengan modifikasi)

#PejuangGoldenBatikApron Resep asli bisa dilihat di youtube devina hermawan. Saya buat resep sesuai selera dan ketersediaan bahan di rumah 😁

Donat kepang bulat

Donat kepang bulat

Source : @adityadamayanti Resep asli hanya 1/2nya..ak lgsg kalikan 2 karena 1 ga cukup buat keluarga 🥰

Risol Frozen Ekonomis

Risol Frozen Ekonomis

Minggu 9 ( 30 Maret 2022) Pinginnya bikin risol buat stok frozen, biar nanti bulan ramadhan tinggal goreng buat takjil. Tapi mager banget bikin kulit risol nya jadi pake kulit lumpia aja biar cepet 😁 Bikin isian, gulung-gulung, celup trus lapisin tepung panir, jadi deh. Masukin freezer biar aman. Klo mau tinggal goreng 😍 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #RamadanCamp_Misi4 #CeritaDapurHariIni

Martabak Mini Nyuus

Martabak Mini Nyuus

Saya pakai takaran sendok semuanya, soalnya tidak punya timbangan ;-) Semoga bermanfaat.

16 biji
Bouquet Donat Buttercream

Bouquet Donat Buttercream

Di timlo minggu lalu lagi ada kelas baking membuat bucket cantik ala ala mama Nok @PutriChristian , awalnya ragu sih mau bikin ini solanya tanganku masih belum terbisa membentuk bunga buttercream kaya gini 🤭, tapi namanya belajar harus dong tetap di coba jangan ada kata menyerah yaa , maskipun pas ngebentuk nya pake acara drama dan tahan nafas krn takut goyang 😂, Karena minyak lagi mahal , donat nya aku panggang yaa , biar irit 🤭, kalo mau di goreng juga boleh ya selera aja 🤗 makasih banyak mbak grace untuk sharing nya, semoga ilmunya bermanfaat untuk kita semuanya , insyallah berkah dan sehat selalu ya mbak lope you 😘🙏🏻😘🙏🏻😘🙏🏻 Source @PutriChristian 😘 Resep asli https://cookpad.com/id/r/15925721 #PejuangGoldenBatikApron #Week_9 #SA_YukBisaYuk #TimloCookSnap_BuketPutriCristian #Timlo #CloverCookingLover

12 buah
2 jam
Kue Lumpur Asin

Kue Lumpur Asin

Dapet giliran bikin takjil dimushola,bingung mau bikin apa, keinget resepnya bunda @wawa wiati ,dah lama kesimpen di cook mark,resep yg simpel tp enak.. Saya bikin 2 resep jd 45 buah pake cetakan kue lumpur yg 7 lubang.

22 pcs
1,5 jam
Lumpia isi sayur mayo

Lumpia isi sayur mayo

Minggu ke10 GBA Sebenarnya ini resep yang tersimpan didrap dari pada numpuk² makin banyak ,lebih baik di posting aja😁 #Mingguke10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi

15 buah
60 menit
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Cireng nasi, suami dan anak juga suka. Alhamdulillah 😍 tekstur cireng nasi lebih lembut daripada cireng aci biasa. Yuk cobain masak 🤗 #PejuangGoldenBatikApron

Kue Karambia Khas Minang

Kue Karambia Khas Minang

Bismillah... Assalamu'alaikum.... Kue Karambia (kelapa) adalah salah satu dari cemilan khas Sumatera Barat. Jajanan yang renyah dan manis ini bisa ditemui di pasar dan toko-toko yang menjual oleh-oleh khas minang. Tidak afdhol rasanya jika ke Sumatera Barat tidak mencicipi cemilan satu ini.... Nah...kali ini ga perlu jauh2 qita ke sumatra wat ngicip kue karambia ini...bikin ndri aja dirumah....gampang banget bikinya.... Yug coba....🤭🤣 #RamadanCamp_misi5 #semangcook_Asinmanis #semangcookHokyaHokye #cookpadCommunity_semarang #ceritaDapurHaariIni #pejuangGoldenBatikApron

8. Pastel Isi Sayur & Telur

8. Pastel Isi Sayur & Telur

Assalaamu'alaikum... Puasa hari ke 8 Ramadhan nih.. masih semangat bebikinan buat berbuka puasa kan ya... hehe.. Berawal dari rasa penasaran cara membuat pastel, saya browsing resep, dan ketemu lah dengan resepnya ibu Fatmah Bahalwan. Sekali coba alhamdulillah berhasil, dan lanjut sampai sekarang, jadi ide buat jualan. Resep isian sudah pernah saya upload sebelumnya ya.. Sekarang saya share resep kulit pastelnya Yuk.. cobain ya ..🥰 Sumber : Fatmah Bahalwan #PastelSayur #PastelFrozen #PejuangGolderBatikApron

2 jam
Tahu Isi Sayuran

Tahu Isi Sayuran

#PejuangGoldenBatikApron Assalamu'alaykum.. Hari ini lagi pengen banget makan gorengan yang ada sayurnya buat buka puasa. Sengaja kemaren bikin orak arik itu buat isian tahu isi. Terus di isiin ke tahu nya yang banyak banget sampe ga bisa ketutup gitu.. Secara ya kalo beli di penjual gorengan pasti kebanyakan isinya bihun, klo ada yg isi sayur pasti dikiit banget isiannya. Makanya kurang puas buat aku si pecinta sayur. Yaudh dibikin aja yuk tahu nya. Mariiii

Bakwan Jagung Pedas

Bakwan Jagung Pedas

Temen berbuka yg pas yaitu gorengan! Bikin sendiri lebih higienis ya. #PekanPosbar #CeritaDapurHariIni #Semangcook_AsinManis #SemangcookHokyaHokye #CookpadCommunity_Semarang

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Rabu, 23 Maret 2022.....Kangen kampung halaman, sudah pasti kangen makanan khas nya ya. Nah cireng bumbu rujak salah satu yang saya kangeni. Namun kali ini, saya buat cirengnya dari nasi. Alhamdulillah ternyata enak, anak anak juga suka. Rasanya agak agak mirip uli/ulen kenyil kenyil ( kenyal). pokoknya mah enak deh👍 #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenBatikApron #resepserunipuspaindah

Kue Kacang

Kue Kacang

Kue Kacang yang simple untuk lebaran dan hari raya besar lainnnya

1-2toples kecil
2-2.5 jam
Kue Jungkir Balik

Kue Jungkir Balik

Ramadhan begini jd inget kue2 dikampung halaman..ini salah satu favorit saya..manis legit lembut rasanya..bahannya sederhana,gak ribet bikinnya.

5-8 orang
1 jam
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Selasa, 29.03.22 .. Bismillah,, memanfaatkan sisa nasi yg sering sisa dipagi hari, biasanya dibikin nasi goreng, kali ini dibikin cemilan praktis & enak. Ga perlu banyak bahan, tapi rasanya mantul. Langsung dimakan tanpa cocolan bumbu rujaknya juga udah enak, dimakan gitu aja panas-panas masih kriuk enak bgt. Source: Dapur Kobe #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Aceh #ResepDapurNauzalla #DapurNauzalla_Telur #PejuangGoldenBatikApron #Week9

Martabak Manis / Terang Bulan

Martabak Manis / Terang Bulan

Dapat catatan resep waktu ikut demo masak beberapa tahun lalu.. di praktek ulang.. Alhamdulillah lumayan enak.. #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke11

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Minggu ke-10 Bakwan jagung adalah lauk favorit aku, apalagi waktu masih sekolah, hampir setiap hari beli.. Rasanya sllu bikin nagih... Hmmm yummy #PejuangGoldenBatikApron #GoldenApron3 #kurnalialitsani #Cookpadcommunity_surabaya

Risoles mayones

Risoles mayones

Bekal selama satu minggu sebelum pulang kampung