Martabak Telur Bihun AAA

Dipos pada February 5, 2022

Martabak Telur Bihun AAA

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Telur Bihun AAA yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Telur Bihun AAA yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Telur Bihun AAA, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Telur Bihun AAA enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Telur Bihun AAA sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Telur Bihun AAA memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

"Biarkan Ramadhan menjadi bulan yang menyembuhkanmu. Ikhlaslah dengan yang sudah terjadi, hadapi apa yang akan terjadi." -Self Reminder- #bihunaaa #kreasibihunaaa #70thbihunaaa #bihunberas #bihun #KopijosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Telur Bihun AAA:

  1. 4-6 lembar kulit lumpia
  2. 1/2 keping bihun AAA
  3. 1 buah kentang (potong kecil)
  4. 1 buah wortel (potong kecil)
  5. 5 butir bakso (potong kecil)
  6. 2 siung bawang merah (iris)
  7. 2 siung bawang putih (iris)
  8. 1 sdt bumbu kari
  9. 1/4 sdt lada bubuk
  10. 1/2 sdt garam
  11. 3-4 butir telur
  12. 2 batang daun bawang (iris)
  13. secukupnya Gula, garam dan kaldu bubuk
  14. Sedikit air

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Telur Bihun AAA

1
Siapkan bahan-bahan. Awali dengan membaca basmalah, sholawat dan berdoa. Seduh bihun AAA dengan air panas, diamkan selama 1 menit. Tiriskan.
Martabak Telur Bihun AAA - Step 1
2
Tumis bawang merah, bawang putih dan bumbu kari sampai harum, tambahkan irisan wortel, kentang dan bakso. Tambahkan air. Bumbui dengan lada, garam dan kaldu bubuk. Masak sampai empuk, dan kuah menyusut. Dinginkan.
Martabak Telur Bihun AAA - Step 2
Martabak Telur Bihun AAA - Step 2
3
Dalam wadah, campur adonan dengan telur, daun bawang dan bihun AAA. Aduk rata.
Martabak Telur Bihun AAA - Step 3
Martabak Telur Bihun AAA - Step 3
4
Panaskan teflon, taruh kulit lumpia, tambahkan 3-4 sdm isian. Tutup kembali dengan 1 lembar kulit lumpia. Masak sampai kecoklatan. Balik. Masak lagi sampai matang kecoklatan. Angkat. Ulangi sampai adonan habis.
Martabak Telur Bihun AAA - Step 4
Martabak Telur Bihun AAA - Step 4
5
Sajikan dengan senyum, cinta dan doa. 🤍🤍🤍
Martabak Telur Bihun AAA - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Punya nasi sisa..? Jangan dibuang ya moms.. bisa dimakan loh. Selain bikin nasi goreng kita coba buaat lagi yang lain yuuk. Ini #IdeMasak ku hari ini.. nasinyaa kita buat Cemilan aja.. dibuaat Cireng Nasi.. terus dicocolin sambal rujaak.. dududu serius enaak moms.. buatnyaa juga mudah loh cuma beberapa bahan. Yuks intip resepnyaa Source : @dapurkobe #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Malang #CirengNasiKobe

30 menit
Dumpling/Kulit Siomay Homemade

Dumpling/Kulit Siomay Homemade

Memberdayakan mesin penggiling mie yang udah lama ga di pakai, padahal fungsinya banyak dan bisa memudahkan bebikinan, tapi ga tau kenapa, mager banget setiap mau ngeluarin mesin dari tempat persembunyiannya.. Hmm Kulit dimsum nya lentur banget, enak tipis #PejuangGoldenBatikApron Source : Ummu khal Kitchen

Cireng Isi Ikan Tongkol

Cireng Isi Ikan Tongkol

#PejuangGoldenBatikApron #bukanmenudiet #camilan #mingguke11 #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Bandung #ResepNyonyaCimit Dirumah ada Pindang Ikan tongkol, dan aku bingung mau dibuat apa. Setelah melihat tepung tapioka, akhirnya aku berinisiatif untuk membuat cireng isi ikan tongkol. Ternyata hasilnya enak banget, anak-anak juga suka sekali

4 - 5 orang
1 jam
Tahu bulat wobi

Tahu bulat wobi

takjil untuk buka puasa suami

3 orang
1 jam
Sempol Ayam

Sempol Ayam

Clue dr mamah cookpad untuk Ramadan Camp Misi ke 5 adalah Yang bikin lapar mata, sebelum bedug, jangan kabita! Apa itu? Selesaikan misi dengan membuat kudapan asin/manis. Dan....kali ini aku pilih kudapan asin saja, bikin sempol ayam. Makanan kesukaan anak wedok. Drpd beli mending di bikinin sendiri. Selain lebih hemat, dan lebih higienis, juga bisa di stok di kulkas, sewaktu² bisa di goreng untuk sajian takjil. Gorengan memang salah satu makanan yang ndk bisa kita tolak. Liat aja udah bakalan tergoda. Apalagi di saat bulan Ramadan seperti ini, gorengan pasti jadi salah satu sajian takjil yang paling dicari. #RamadanCamp_Misi5 #RamadanCamp #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #BatikWeek10 #Kopijos #KopijosRamadan #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

Spaghetti spring roll

Spaghetti spring roll

Anak2 suka makan yang asin2 untuk ifthar, tapi suka bingung masak apa, nah sejak ada cookpad, saya tinggal search aja di cookpad Masak jadi mudah Cooksnap dari ‎@tehitaa https://cookpad.com/id/r/14195156 #CookpadCommunity_Tangerang #TimAsin #CocomtangPost_IniTakjilku #CeritaDapurHariIni #RamadhanCamp_Misi5

Nagasari (Kue Pisang)

Nagasari (Kue Pisang)

Kue kesukaan ibu..karena daun pisang susah dicari jadi bkin yg simple ga pake daun pisang ..

35 pcs
40 menit
Keripik Bawang kulit Pastel

Keripik Bawang kulit Pastel

Sisa adonan kulit Pastel bisa dibuat Keripik Bawang. Rasanya enak, renyah bisa buat cemilan sambil nonton tv. #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

1 toples
20 menit
Kue kering kulkas

Kue kering kulkas

Mudah dan praktis.. resep kuker kulkas dari mama Naura.. #CookpadIndonesia

Lumpia Pisang Renyah (Piscok keju)

Lumpia Pisang Renyah (Piscok keju)

Punya sisa pisang yg kematangan hanya 5 buah. Sudah ada di kulkas 3 hari😔 Akhirnya kita jadikan camilan baru yang disukai anak2. Cocok untuk takjil👍 Lumpia Pisang Renyah, buatnya simpel & larisssss😍 . #PejuangGoldenBatikApron #PGBA11 #pisangcoklatkeju #lumpiapisang #piscokrenyah #piscok #piscokkeju

20 buah
30 menit
Corndog

Corndog

Source : ibu Susi Agung Isiannya menggunakan sosis tanpa keju mozarella . #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApronCeuNia #MasakanCeuNia #CookpadIndonesia

Cilok Kuah Seblak

Cilok Kuah Seblak

Cilok kuah seblak dengan bumbu otentik cikur, bawang putih dan rawit ijo. Dimakan hangat hangat maknyos awas ketagihan

2-3 orang
30 menit
Risoles ragout sayur (frozen risoles)

Risoles ragout sayur (frozen risoles)

gorengan tuk buka puasa hari ini dan lusa terpantau kriuk dan creamy 😋🤤 . Bikin agak banyak supaya kalo ga sempet bikin bala-bala , tinggal buka stok risol ini aja 😁 . 1 resep dibawah ini untuk kurang lebih 14 pcs ( saya 12 pcs ) , untuk stok bisa dibuat 2x resep ya . Source : bu @giacinta #PejuangGoldenBatikApron #Pais_BukaPuasa #CookpadCommunity_Bandung

12 pcs
Fresh Vietnamese spring rolls

Fresh Vietnamese spring rolls

#PejuangGoldenBatikApron

920. Kue Kamir / Khamir Pisang Kismis Tanpa Mikser

920. Kue Kamir / Khamir Pisang Kismis Tanpa Mikser

#Week10 Assalamualaikum sahabat dapur ... Alhamdulillah akhirnya kelar juga nulis resep ini, satu pekerjaan yang perlu ekstra energi untuk menyelesaikan proyek besar, hehehe 💪😄 Oiya, resep ini sebenarnya hanya modifikasi dari resep-resep saya yang sudah tayang sebelumnya. Hanya saya tambahkan kismis dalam sentuhan akhirnya. Hasilnya sudah tampak beda. Ok, selamat menjalankan ibadah puasa bagi teman-teman yang sedang menjalankannya, semoga Allah menjaga dan menerima puasa kita, aamiin 🤲💯🌹🥰 (2023-075). *** #ResepdeBloom #PejuangGoldenBatikApron #EmakNusantaraKreatif #CoodpadCommunity_Malang #RamadanCamp_Misi5 #KueKamir #KueKhamir

4 porsi
60 menit
Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak

Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak

Ceritanya menu ini dibuatin sama adik saya wkwkwk dan anak saya doyan banget Nah pastikan airnya harus mendidih ya supnya cimolnya kosong dan tidak meledak Yuk dibuat teman-teman buat temen malam mingguan hehehe #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity_jakarta

Risol Bihun

Risol Bihun

Kudapan asin untuk misi kelima Ramadan camp. Gorengan yang di sukai banyak orang baik muda maupun tua. Paling lengkap jika di makan dengan sambal kacang. Dulu bikin kulit risol sering gagal banyak yang sobek, pernah berhasil tapi gak di catat resepnya 😭 alhamdulilah setelah bergabung dengan Cookpad Premium bikin apa saja jadi mudah, karena semua resepnya telah teruji . Gagal, sudah menjadi cerita 😁😁. Resep asli mengunakan sambal kacang. Untuk resep ini saya tidak memakai sambal kacang. Source : Devina Marcia. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5

Lumpia Isi Ragout Kentang

Lumpia Isi Ragout Kentang

Assalamu'alaikum, teman-teman.. Annyeonghaseyo, chingu-deul 😃 Bikin cemilan buka puasa rikuesnya mas bojo 😁 Kapan hari sebelum bulan ramadhan, kita berdua Sunmor-an di GOR Kudus. Pas saya beli roti maryam, mas bojo pengen samosa. Ketika makan mas bojo tanya, "Bisa bikin kaya' gini nggak?", terus saya jawab, "Bisa, asal ada bahannya." Ya udah, pas ada ibu tukang sayur lewat saya beli kulit lumpia sama kentang. Walaupun hasil masakannya nggak jadi samosa, malah jadinya lumpia, tapi kata mas bojo rasanya enak 😂 Awalnya pengen dibentuk segitiga gitu, biar mirip samosa, tapi kulit lumpianya kurang lebar. Akhirnya saya lipat seperti lumpia biasa. Itupun kalau dilihat malah kaya' gulungan risoles karena agak kotak 😅 Untuk resep isian ragout kentangnya, saya nyontek dari YouTube mbak Dido Wardah (The Hasan Video) #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #semangcook_asinmanis #semangcookhokyahokye #cookpadcommunity_semarang #IdeMasak #CeritaDapurHariIni

10 buah