Tahu aci Crispy

Dipos pada February 5, 2022

Tahu aci Crispy

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu aci Crispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu aci Crispy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu aci Crispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu aci Crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tahu aci Crispy adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tahu aci Crispy diperkirakan sekitar 25 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu aci Crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu aci Crispy memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi kepengen banget makan ini , pas pula di kulkas ada sisa tahu kemarin. Langsung aja sikattt 😄 Yg mau coba bikin juga bisa ya cek resep aku. Gampang banget kok !

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu aci Crispy:

  1. 6 biji tahu (goreng lalu ambil isinya)
  2. 10 sdm tepung tapioka
  3. 1 sdm tepung terigu
  4. 1/4 sdm garam
  5. 1/2 sdt penyedap rasa
  6. 1 sdt bawang putih bubuk
  7. secukupnya Daun bawang
  8. Potong2 sesuai selera Cabai rawit / cabai setan
  9. 80 ml air mendidih
  10. Bahan pelengkap
  11. 2 sdm tepung tapioka
  12. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Tahu aci Crispy

1
Campur semu bahan jadi satu termasuk isian tahu. Sisihkan
2
Isi tahu dengan adonan tepung tadi
3
Siapkan minyak untuk menggoreng, kemudian celupkan ke bahan pelengkap. Lalu goreng hingga matang
4
Siappp untuk di makan dengan cocolan fav kalian 😍

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ide jualan baso aci/cilok bandung

Ide jualan baso aci/cilok bandung

Ini resep jualan cilok/baso aci saya.. Saya jual 3000/bungkus nya

4 orang
Somay Ikan

Somay Ikan

Kuah somay dibuat dengan campuran ebi dan ubi jalar. Pas banget dimakan saat cuaca hujan atau bisa untuk stok cemilan yang bisa disimpan di frezzer.

20 orang
2,5 jam
Kue Kering Chui Kao So

Kue Kering Chui Kao So

Hai moms... Saat ini saya ingin membuat kue kering dengan bahan yang ada di dapur. Iseng-iseng saya melihat resep kuker yang ada di cookpad ini.... Kemudian saya melihat resep dari mom @happy end.. Bahan-bahannya pas banget dengan stok yang adalah... Tanpa berlama-lama lagi, langsung deh saya recook.. 🥰

+/- 350 gr
1 jam
Martabak sayur camilan berbuka

Martabak sayur camilan berbuka

Paling seneng makan martabak. Bisa habis banyak apalagi kalau dicocol dengan saus sambal.....waow....mantap....enaknyaaa...nah pas puasa lagi kebayang2 sama martabak jadi buat sendiri deh. Bisa jadi ide jualan juga yah Moms.

6 orang
30 menit
Risol mayonise

Risol mayonise

penggemar risol acungkan jempolnya..👍👍👍

20 biji
Banana Oat Peanut Butter Cookies / Biskuit Oat Pisang (Snack MPASI)

Banana Oat Peanut Butter Cookies / Biskuit Oat Pisang (Snack MPASI)

Recook @rddenisa lagi. Ini enak banget aku dan suamiku doyan.. teksturnya di aku bukan cookies yang keras yaa tapi jadi fudgey chewy. It’s nutritious and delicious 🍪🥜

Cireng nasi

Cireng nasi

Nasi di bikin cireng enak bangeeet lohh simak yaa #PejuangGoldenBatikApron #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_kalsel

Kue Karambia Khas Minang

Kue Karambia Khas Minang

Bismillah... Assalamu'alaikum.... Kue Karambia (kelapa) adalah salah satu dari cemilan khas Sumatera Barat. Jajanan yang renyah dan manis ini bisa ditemui di pasar dan toko-toko yang menjual oleh-oleh khas minang. Tidak afdhol rasanya jika ke Sumatera Barat tidak mencicipi cemilan satu ini.... Nah...kali ini ga perlu jauh2 qita ke sumatra wat ngicip kue karambia ini...bikin ndri aja dirumah....gampang banget bikinya.... Yug coba....🤭🤣 #RamadanCamp_misi5 #semangcook_Asinmanis #semangcookHokyaHokye #cookpadCommunity_semarang #ceritaDapurHaariIni #pejuangGoldenBatikApron

8. Bumbu Dasar Kuning (untuk gorengan)

8. Bumbu Dasar Kuning (untuk gorengan)

Bumbu dasar ini bisa digunakan untuk berbagai macam makanan dengan teknik goreng, misalnya ikan goreng, tempe goreng, tahu goreng, telur goreng, dsb. Bumbu ini tidak perlu digoreng terlebih dahulu. Dapat disimpan di lemari es dalam wadah kedap udara. Tahan sampai kurang lebih 1 bulan. #IdeMasak

5 menit
Kue pisang no tepung no minyak no gula

Kue pisang no tepung no minyak no gula

Meskipun sedang mengurangi carbo tapi masih bisa lho ngemil2 dan pastinya enak kok. Buat yang diet atau penderita diabet bisa ya bund konsumsi ini. Olahan kue simple bahan mudah didapat dan tetap enak ya serta yang terpenting adalah sehat. Kalo sedang diet makan kue ini ngga terlalu merasa berdosa banget makannya hehe. Ok pisang yang saya gunakan bisa ambon sebenernya pisang aapun boleh kok tapi beberapa pisang kurang mengekuarkan aroma ya.

Sempol Tahu Wortel

Sempol Tahu Wortel

Ada stok tahu putih neh...mikir keras mau diapain biar anak-anak lahap makannya. Dah lah dibikin sempol aja... biasanya kan pakai daging ayam ya, tapi pakai tahu ga kalah enaknya loh. Selain itu bisa awet simpan di freezer jg .. Cocok dengan tema Kombes Minggu ini...Frozen food... Eh bukan hanya Kombes deh...tapi juga Komunitas Cookpad Se-jabodetabek NEH kompakan temanya sama.... Note: Tahu yang saya pakai ukurannya besar, sehingga pemakaian tepung sagu dan bahan lainnya sy sesuaikan lagi. Memang ukuran tahu ditiap daerah berbeda beda ya. Dibawah ini Sy cantumkan takaran bahan sesuai resep sumbernya. 🥰Minggu ke 9 Golden Batik Apron (28 Maret - 3 April 2022)😍 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #JabodetabekBikinYuk_FrozenFood #IdeMasak Source: @fania_91

Wajik hantaran

Wajik hantaran

Tema Goda kali ini olahan berbentuk love.. Saya membuat wajik untuk hantaran, kebetulan bentuknya love.. Hehe Source : Yulita Latip https://cookpad.com/id/c/21904552 #GodaBonus_LoveLive #GodaPaders_2022 #komunitaspaders #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #dapoertara #HuntersInAction #emaknusantarakreatif #cookpadcommunity_surabaya

169. Cireng Nasi

169. Cireng Nasi

Akhir2 ini sering bgt ada sisa nasi dirumah 🤔 ampe bosen dibikin nasgor trs. Eh kepikiran bikin cireng nasi, tp ga mau ribet jadilah pake tepung bumbu jadi yg cocok buat cireng 😍 #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenBatikApron #CirengNasiKobe

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng nasi yg bikin kenyang.... #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron

Dimsum Siomay

Dimsum Siomay

Kayaknya cemilan savory terfavorit yg paling banyak kubuat ya dimsum ini. Udah coba berbagai resep dan ini salah satu resep yang paling enak menurutku. Dimakan ala dimsum pake saos enak, dimakan pake bumbu kacang ala siomay bandung jg ga kalah enak Dapet tips dari youtubenya Christo&Sisca dan Ade MCI, kalo buat dimsum dikasih baking soda ke adonan ayam giling biar bisa "menyatu" lagi. Setelah dipraktikin hasilnya kenyal dan kering. Enak! Oya buat nyicipin apakah asinnya udah pas, ketika udah dicampur semua bahan, bisa digoreng sedikit adonan. Kalo sudah cocok tinggal dibentuk, kalo kurang bisa dikoreksi rasanya. Buat sausnya kali ini bikin sendiri tp belum sempat difoto. Tapi kalau mau simple tinggal cairin aja saus botolan. Paling recommended saus bangkok karena ada rasa manis dan asemnya dikit. Cocok banget buat saos dimsum. #PejuangGoldenBatikApron

30 biji
Lumpia Semarang

Lumpia Semarang

Kesukaannya pak suami #PejuangGoldenBatikApron

20-25 buah