Cireng Nasi

Dipos pada February 5, 2022

Cireng Nasi

Anda sedang mencari inspirasi resep Cireng Nasi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cireng Nasi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cireng Nasi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cireng Nasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cireng Nasi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng Nasi memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cireng Nasi:

  1. 200 gr nasi putih
  2. 100 ml air
  3. 1 bungkus Kobe Tepung Bumbu Putih(75 gr)
  4. 10 gram daun bawang
  5. Minyak goreng secukup nya
  6. Bahan Bumbu Rujak:
  7. 1 sdk makan kacang tanah (digoreng)
  8. 100 gram gula merah
  9. Terasi secukup nya
  10. 50 ml air hangat
  11. 1 sachet Bon cabe level 10 rasa original
  12. 1 ssk makan air asam no

Langkah-langkah untuk membuat Cireng Nasi

1
Aduk 200 gr nasi dengan 100 ml air,campurkan 1 bks Kobe Tepung Bumbu Putih 75 gr dan 10 gr daun bawang aduk hinhga tercampur rata
2
Panas kan minyak dalam wajan setelah panas ambil 1/2 sdk makan adonan goreng hingga kuning keemasan
3
Cireng Nasi Kobe siap disajikan
4
Cara membuat bumbuk rujak: Haluskan kacang tanah,gula merah,terasi dan air hangat
5
Tuang bon cabe Level 10 campurkan dengan air asam dan aduk hingga rata
6
Bumbu rujak siap disajikan sebagai cocolan cireng naai goreng

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Simple Butter Cookies Cuma 3 Bahan (Kue Kering Pemula Ekonomis)

Simple Butter Cookies Cuma 3 Bahan (Kue Kering Pemula Ekonomis)

Mau segera ngabisin butter yang menjelang expired akhirnya ubek2 di cooksnap dan kepincut sama resepnya mba @prita_23884 Cookies cuma 3 bahan tinggal aduk ga pakai ribet deh pokoknya. Namun hasilnya luar biasa renyah , wangi dan pas banget rasanya. Kalau bisa pakai butter semua lebih harum tapi misal mau 1:1 dengan margarine juga gpp. Spt saya ini pakai orchid butter mix margarine. Bikin cookies ini barengan sama kakak. Paling suka deh dia kalau mainan adonan heheh Nah mau dibentuk apa aja bebas ya temen-temen. Atasnya juga boleh aja dikasih topping sesuai selera. Seru kan baking gini ditemenin anak. Belajar sama2 dan spending time together ❤️ Tentunya moment seperti ini sangat berharga ya. Memori untuk si kecil dan tambah bonding sama emak 😍😍 Sekalian meramaikan BusWay Budget sesuWay bikin cookies ga harus mahal kok Ini rinciannya ya Butter : Rp 24.000 Gula Halus : Rp 1.500 Terigu : Rp 2.500 Topping : Rp 5.000 Total Rp 32.000 bisa jadi kukis yang enak harum dan cocok buat suguhan lebaran Praktis bisa untuk ide jualan juga Sekalian untuk menjawab misi7 Ramadhan Camp "Kue penghuni toples suguhan lebaran, buatanmu ngga ada lawan!" Jawaban saya ya Butter Cookies Jadi ga usah beli bikin sendiri aja lebih hemat dan sehat tentunya #RamadanCamp_Misi7 #CeritaMasakHariIni #cookpadcommunity_jakarta #Busway_KukisEkonomis #simplecookies #ButterCookies

Cilung Papeda

Cilung Papeda

Cilunggg🤤 #PejuangGoldenBatikApron

Kulit Risol

Kulit Risol

Ini recook dari resep bunda Dapur_ Lutfhi. Udah cocok banget deh buat aku sh. #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Jagung dan sayuran (543)

Bakwan Jagung dan sayuran (543)

Klu buka puasa pakai gorengan itu sesuatu,.,uenak ya...tapi ga boleh sering2 ya...sekali2 bolehlah bikin yg banyak sayurannya...biar kebutuhan serat juga terpenuhi...cooksnap bakwannya mba @MamaBirru ...uenak aku tambahin jagung manis, biar ada kletis2nya... #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia #CocomtangPost #IdeMasak #ceritadapurhariini #Cookies_Hayati

2 piring
1 jam
Kue Soes Vla Cokelat

Kue Soes Vla Cokelat

Source : @winaseptiani . . . Waktu itu Kedatangan tamu di WAG Kombes (mba Wina). Qta diajarin bagaimana cara membuat kue Soes anti gagal dan kopong. Dan q coba resepnya bener anti gagal dan kopong, padahal q lupa baking powder blm dimasukin...😁✌️ Untuk vla q ganti vla cokelat, soalnya stock susu adanya rasa coklat. Q jg cuma buat ½resep aja. Kue Soes ini juga bisa dijadikan takjil untuk berbuka puasa. Dan karena q asli bgt orang Indonesia jd kudu, harus, wajib ada gorengan disamping kue lainnya... hehehe...😂 Dan resep ini q posting untuk semarak Clovers minggu ini, ide dari mba @GriyaSyariKitchen dengan tema "Takjil" #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #Cookpad_Id #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #Cookingwithhearteatingwithlove #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariini

Kue Kacang

Kue Kacang

Kue Kacang yang simple untuk lebaran dan hari raya besar lainnnya

1-2toples kecil
2-2.5 jam
Lumpia Rebung

Lumpia Rebung

15 buah
348.Kue Nona Manis Ubi Ungu

348.Kue Nona Manis Ubi Ungu

Bismillaah ,,, Berbukalah dengan yang manis , jangan lupa menyajikannya pun dengan senyuman yang paling manis meskipun dibalik semua itu ada kaki yang gemetaran😂Ah engga kok becanda aja ,, meskipun puasa harus tetap bunyikan "alarm dapurnya" ya biar suami makin cinta dan anak2 juga makin ceria🤭 Diramadan camp ke 5 ini emak pilih kudapan manis untuk menjawab tantangan mamah kali ini ,, Sc : Mommy Anna Channel #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #PejuangGoldenBatikApron #Minggu10

Gorengan Kolaborasi tahu dn tempe 😀

Gorengan Kolaborasi tahu dn tempe 😀

Buat gorengan alakadarnya tpi rasa gak kalah gurihnya.ini menu gorengan buat pemula yg lgi beljar masak ya mom.kalau aku si ini sangat membantu banget soalnya gampang tpi rasa d jamin ko enak.

4 orang
30 menit
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Berawal dari mager dan pengen ngemil, jadilah bakwan ini..

6 buah
20 menit
Martabak Manis / Terang Bulan

Martabak Manis / Terang Bulan

Dapat catatan resep waktu ikut demo masak beberapa tahun lalu.. di praktek ulang.. Alhamdulillah lumayan enak.. #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke11

Risol lumer

Risol lumer

Risol ini kesukaan anak-anak karena rasanya yang creamy

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Ini dia nih cara ngabisin nasi sisa selain dibikin nasgor. Asli nggak nyangka ternyata rasanya nggak kalah enak sama cireng aci, cus bikin.. #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #PejuangGoldenBatikApron #Dowelicious_Recipe #CookpadCommunity_Sumut

KUE KACANG JADUL (PEANUT COOKIES)

KUE KACANG JADUL (PEANUT COOKIES)

Kuker favorit, macam bahan g banyak, prosesnya pun g butuh waktu yang lama 😍 #RamadanCamp_Misi7 #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe12 #KueKering #KueKacang #KueLebaran

Kulit lumpia gurih

Kulit lumpia gurih

Cemilan yang gampang di buat , cepat dan murah bahannya. Pertama buat dua tahun lalu dan sering buat jika keponakan kumpul atau ada acara kumpul makan bersama. Sebungkus kulit lumpia di pasar saya beli 12 ribu isinya banyak, lebih murah di bandingkan beli bungkusan kecil . Bisa untuk makan bareng-bareng, atau bisa di buat 3- 4 resep kue yang berbeda. Cemilan ini di buat barsamaan dengan resep cemilan keju, coklat lumer kulit lumpia. dan pisang coklat keju kulit lumpia. Dah lama bikin kue ini tapi baru sempet tulis resepnya. Source : YouTube Agus cuguy #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CeritaDapurHariIni

Kue Putu Ayu

Kue Putu Ayu

Kue lembut manis dan disukai semua anggota keluarga Bikin banyak untuk acara selamatan 1 tahun kepergian ibunda mertua Memanfaatkan sisa santan dari bumbu memasak daging ayam Jadilah bikin kue ini biar tidak mubadzir 😊

24 porsi
1 jam
Martabak

Martabak

Karena yg manis sudah jadi kenangan, so...kita bikin yg asin gurih aja untuk mengenang rasa yg telah ditinggal kan😃.. upss .. bukan... Tapi untuk menu takjil hari ini. Sejak kenal cookpad masak jadi semakin mudah, bahan2 yg kadang sudah hampir terabaikan atau pas2an pun sekarang bisa menjadi hidangan yg enak, cantik, sehat dan menggugah selera. Alhamdulillah.. #PejuangGoldenBatikApron Week10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #IdeMasak

3 buah