Cimol Anti Meledak

Dipos pada February 5, 2022

Cimol Anti Meledak

Anda sedang mencari inspirasi resep Cimol Anti Meledak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cimol Anti Meledak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cimol Anti Meledak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cimol Anti Meledak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cimol Anti Meledak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cimol Anti Meledak memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillaah Meski bulan puasa yang namanya anak-anak kalau udah masuk buka puasa pasti penginnya jajan/ngemil2. Jadilah emak coba buatkan salah satu jajanan kesukaannya. Ternyata buatnya pun ga terlalu ribet & resep cimol ini beneran anti meledak. Awalnya udah was-was aja takut pas goreng meledak-ledak. Alhamdulillah aman, tanpa drama. Sumber : Nony Queeny #IdeMasak #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cimol Anti Meledak:

  1. 250 gram tepung tapioka
  2. 1 sdm tepung terigu
  3. 1/2 sdt garam
  4. 1 sdt kaldu jamur
  5. 3 siung bawang putih, haluskan
  6. 250 ml air
  7. Boncabe/ bubuk tabur

Langkah-langkah untuk membuat Cimol Anti Meledak

1
Dalam wadah campur tepung tapioka, terigu, garam dan kaldu jamur.
Cimol Anti Meledak - Step 1
2
Air dan bawang putih halus taruh di panci. Masak hingga mendidih.
Cimol Anti Meledak - Step 2
Cimol Anti Meledak - Step 2
3
Dalam keadaan panas, tuang air sedikit-sedikit ke wadah tepung sambil diaduk dengan sendok kayu/spatula. Uleni hingga adonan bisa dipulung.
Cimol Anti Meledak - Step 3
Cimol Anti Meledak - Step 3
4
Siapkan wajan yang telah diberi minyak goreng. (Jangan nyalakan api dulu) Ambil satu sendok adonan dan pulung bentuk bulat. (Tangan ditaburi tapioka supaya tidak lengket). Langsung taruh bulatan cimol ke wajan. Lakukan hingga jumlah bulatan cimol cukup di wajan dan terendam minyak. Nyalakan api kecil.
Cimol Anti Meledak - Step 4
Cimol Anti Meledak - Step 4
Cimol Anti Meledak - Step 4
5
Kalau sudah mulai mengembang, diaduk-aduk dan goreng hingga matang, mengeras. Angkat dan tiriskan minyak. Beri boncabe atau bumbu tabur.
Cimol Anti Meledak - Step 5
Cimol Anti Meledak - Step 5
Cimol Anti Meledak - Step 5
6
Siap dinikmati selagi hangat.
Cimol Anti Meledak - Step 6
Cimol Anti Meledak - Step 6
Cimol Anti Meledak - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

375. Pastel Ayam Sayur

375. Pastel Ayam Sayur

Masih dengan tim asin favouritenya krucils ini asin2 gurih renyah salah satu cemilan untuk berbuka Alhamdulilah anak2 masih semangat puasanya, tambah semangat pula mamanya membuat aneka makanan untuk berbuka #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia

20 pcs
30 menit
Kulit Lumpia Goreng

Kulit Lumpia Goreng

Punya 3 anak, masing2 dapet 1 toples kecil 😁 Mayanlah cemilan murmer.. #CookpdCommunity_Bandung

Dimsum/siomay ayam

Dimsum/siomay ayam

Sore2 waktunya nyemil buat anak2. Coba menu cemilan baru, dimsum made in tetangga. Ndak nyangka, si tengah habis 6 dan masih ingin nambah. Akhirnya ku ajak coba masak dimsum sendiri sambil belajar dan coba2 resep sana sini sambil di modif. Setelah bbrp kali mencoba resep 💪, akhirnya kami temukan rasa yang pas buat kami.👌 Lumayan....selain hemat, anak2 bisa puas makan dimsum 😁

30 porsi
1 jam
Terang Bulan Martabak Manis Teflon Maxim

Terang Bulan Martabak Manis Teflon Maxim

Panjang judulnya, ya! Haha. Akhirnya berhasil bikin Terang Bulan sendiri 🥲 terharu! Saya recook resepnya Yackikuka, tapi ada sedikit penyesuaian heheh karena buatnya pake teflon maxim dan pake tepung terigunya yang murah. Coba buat juga, yuk! Seneng banget lhoo rasanya pas liat muncul gelembung2 yang jadi sarang 😆

1-2 teflon
1 jam
Kue Cokelat

Kue Cokelat

Membuat camilan buat buka puasa. Buka dengan teh hangat dan makan camilan. #pejuanggoldenbatikapron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity_bogot #cookpadcommunity_sumut

Tahu Aci Kukus Sambal Kacang

Tahu Aci Kukus Sambal Kacang

Repost Resep Cooksnap Arisan teh @karlina_nurjanah ... Sekalian ini untuk menu berbuka puasa... Sesuai dengan tema#RamadanCamp_misi5 Di cocol dengan sambel kacang... Jadi makin nikmat... Alhamdulillah Dari resep asli .. ada bahan yg saya tambahkan jumlahnya... Agar isian Tahu nya jadi lebih banyak... Karna minyak lagi ganti harga... Ini menu pilihan untuk di santap karna tanpa menggunakan minyak utk menggoreng... Tapi cukup di Kukus.. #CookpadCommunity_Bandung #CookpadCommunity #Cookpad_id #PejuangGoldenBatikApron #BandungCooksnap5_KarlinaNurjanah #RamadanCamp_misi5 #CeritaDapurHariini #IdeMemasak #Pais_BukaPuasa #TahuAciKukus #SambelKacang

Sotong Ala Abang Tahu Bulat

Sotong Ala Abang Tahu Bulat

Resepnya terinspirasi dari mbak @dhiyaanrn Super yumyum, dan mudah buatnya☺️🤍 Nggak pernah kepikiran buat sendiri tapi sewaktu iseng scroll2 resep2 didi lgsg tertarik buat ini, makasih ya resepnyaa Selamat mencobaaa😉💛 #PejuangGoldenBatikApron

2-4 orang
45 menit
Lumpia Pisang Coklat Keju

Lumpia Pisang Coklat Keju

Sabtu, 09 April 2022 Yee, sudah Puasa hari ke 7 di Bulan Ramadan 1443 H..semoga kita semua sehat2 semua ya dan lancar Ibadahnya..Aamiin Untuk misi Ramadan kali ini yaitu misi 5 tentang membuat kudapan asin maupun manis. Kali ini saya ingin membuat makanan yang simpel saja yaitu Lumpia Pisang Coklat keju. Karena anak2 saya suka dengan yang namanya pisang goreng. Kemarin sudah bikin pisang keju dan juga risoles, jadi kali ini bebikin ini saja yaa🥰😁 Pengalaman saya waktu mencari resep di cookpad yaitu dulu sering mengCooksnap alias meRecook resep2 cookpaders saja. Jadi setiap mau bikin sesuatu saya "searching" di cookpad, mudah banget caranya. Kita bisa menuliskan nama makanan nya saja atau bisa juga menulis nama pengguna nya. Ketemu deh🥰 Sampai sekarang total Cooksnap saya yaitu 227 dari total 277 resep saya🥰😁 #RamadanCamp_Misi5 #Ceritadapurhariini #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke10 #Cookpadcommunity_KalSel #Cookpadcommunity_Pelaihari

20 bh lumpia
20 menit
Cilok keju

Cilok keju

Resep Cilok yang dulu dalamnya ada isinya, tetapi cilok kali ini simpel aja dengan resep dan bahan agak berbeda. Lebih empuk dengan ukuran kecil, tanpa isi. Keju sudah terangkum didalamnya, rasa lebih gurih. Lembut di mulut dan ringan dikunyah, karena terdiri tepung tapioka dan tepung maizena pkus telur ayam. Yuk disimak... #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Kalsel

4 orang x 2 por
1 jam
Martabak Telur

Martabak Telur

Resep simple martabak telur ala abang-abang, biasanya kalo lagi males bikin adonan tepungnya, aku ganti pakai kulit lumpia, rasanya mirip! 😁 #PejuangGoldenBatikApron #Week10 #MartabakTelur #OlahanTelur

5 orang
45 menit
Bala² Sayuran (Bakwan)

Bala² Sayuran (Bakwan)

Bismillah.. Ikut meramaikan GoDa Paders in Ramadhan. Tema kali ini Menu Meal Preparation di bulan Ramadhan. . Aku bikin bala² sayuran simpel saja, bisa dijadikan stok untuk sahur sekalian, simpan dikulkas bawah saja, nanti sahur tinggal goreng ..😋👍 . #GoDaInRamSay_1 #GodaPaders_2022 #GodaRamadhan #komunitaspaders #cookpadindonesia #liyanifyhomemade

Tahu Isi Kol Pedas (isian tanpa ditumis gaess😘)

Tahu Isi Kol Pedas (isian tanpa ditumis gaess😘)

Bismillah...apa kabar puasa hari ke-7 ? Smoga tetap semangat & selalu diberi kesehatan & kelimpahan rezeki...aamiin🤲menu takjil kelg sore ini tahu isi kol.dan isiannya ini gak saya tumis agar saat digigit masih kress🤔😙,bumbu masih pakai bumbu dasar ya😘😍

10 Potong
15 menit
Cireng coba coba anak kos sederhana

Cireng coba coba anak kos sederhana

sorry minyaknya keterlaluan. bagi tips dong biar gak begitu glowing huhu

2 porsi
Tahu Walik Aci

Tahu Walik Aci

Misi ke-5 Ramadan Camp..aku pilih tim Asin. Gorengan selalu menggugah selera dikala puasa... Source: @ihdanas #RamadanCamp_Misi5 #CocomtangPost_IniTakjilKu #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Tangerang #IdeMasak #CocomtangPost #Minggu10 #OlahanTahu

10 pcs
30 menit
Risol canapis

Risol canapis

Bismillah Bosan dengan risol yg digulung bisa dibentuk segitiga juga #kue kesukaan anak-anak di rumah

Kue Pukis

Kue Pukis

Halo sahabat Cookpad.😍 Salam sehat selalu yah. Selamat menjalankan ibadah puasa bagi temen2 yg menjalankannya. Siapa sih yg gak kenal sama jajanan legendaris yang satu ini.? Hehehe... pasti teman2 pada kenal lah ya..😀 Pukis nya Menul-menul ini😋😋, saya pakai 1/2 bahan dari bahan aslinya. Yg belum buat, yukk mari buat..😀 Cocok juga buat berbuka puasa😉 Source recipe; CP rulykartika #CookpadIndonesia

20 pcs
Cireng nasi

Cireng nasi

Memanfaatkan nasi 🍚 sisa. Akhirnya ubek2 dapur, siapin bahan untuk cireng. Cireng adalah makanan yang berasal dari Jawa Barat. Ini saya tambahkan nasi. Sekalian bisa untuk cemilan cepuluh di sore hari 😁. Sekalian mau ikut Misi ke-5 Ramadan Camp. TIM ASIN mana suaranya? 😁 Source: YT Tastemade Indonesia (dengan modifikasi) #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #IdeMasak

19 biji
1 jam