8. Bumbu Dasar Kuning (untuk gorengan)

Dipos pada February 5, 2022

8. Bumbu Dasar Kuning (untuk gorengan)

Anda sedang mencari inspirasi resep 8. Bumbu Dasar Kuning (untuk gorengan) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 8. Bumbu Dasar Kuning (untuk gorengan) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 8. Bumbu Dasar Kuning (untuk gorengan), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 8. Bumbu Dasar Kuning (untuk gorengan) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 8. Bumbu Dasar Kuning (untuk gorengan) diperkirakan sekitar 5 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 8. Bumbu Dasar Kuning (untuk gorengan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 8. Bumbu Dasar Kuning (untuk gorengan) memakai 5 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bumbu dasar ini bisa digunakan untuk berbagai macam makanan dengan teknik goreng, misalnya ikan goreng, tempe goreng, tahu goreng, telur goreng, dsb. Bumbu ini tidak perlu digoreng terlebih dahulu. Dapat disimpan di lemari es dalam wadah kedap udara. Tahan sampai kurang lebih 1 bulan. #IdeMasak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 8. Bumbu Dasar Kuning (untuk gorengan):

  1. 5 siung bawang putih
  2. 5 siung kemiri
  3. 2 sdm ketumbar
  4. 1 ruas jari kunyit
  5. 2 sdm garam

Langkah-langkah untuk membuat 8. Bumbu Dasar Kuning (untuk gorengan)

1
Haluskan semua bahan dalam cobek.
2
Simpan rapat bumbu dalam wadah kedap udara.
3
Dapat disimpan di suhu ruang atau lemari es.
8. Bumbu Dasar Kuning (untuk gorengan) - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue angku/kue ku

Kue angku/kue ku

#PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bogor #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi6 Source: ibu Endah Ini resep bakulanku ,rasanya enak tidak alot lembut ,manisnya pun pas

Risol Mayo

Risol Mayo

Uda dari lama pengen makan risol mayo cuman kalo beli kok boros yaa. Jadinyaa trial bikin deh, Nah aku suka tipe risol mayo yg gendud2, mayo nya ada manis2 nya dan lumermer. Disini aku pakai sosis kualitas bagus ya jadi makin enaaaqq si risolnya 😋 #PekanPosbar #IdeMasak #IdeTakjilDariMamah #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5 #Semangcook_AsinManis #SemangcookHokyaHokye #CookpadCommunity_Semarang

6 porsi
Bakwan kol bumbu rempah

Bakwan kol bumbu rempah

ini cocok untuk takjil berbuka puasa 😃 #PejuangGoldenBatikApron #menugorengan #menubukapuasa #AsinGurihMenggodaBukaPuasa #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Bekasi

Tahu Aci Kucai Lembut

Tahu Aci Kucai Lembut

Salah satu menu kesukaan Pak Su nih, maklum orang asli Tegal jadi tiap pulang kampung mesti mampir beli tahu Aci khas Tegal. Antriannya lama klo mo beli tahu Aci ini. Klo langsung di santap sih enak, cuman klo nginep teksturnya jadi Alot, dah gitu di tenggorokan suka gatel. Kali ini nyoba resep dengan mencampurkan hancuran tahu ke dalam adonan Aci, dan hasilnya suksesssss......mantap tenan 👍👍 Pak Su janji besok pulang kampung ga beli tahu Aci lagi, karena enakan buatan sendiri katanya 😝😝 #PejuangGoldenBatikApron

3-4 orang
Bala-bala Kentang Keju

Bala-bala Kentang Keju

Bala-bala biasanya isinya sayuran kaya wortel, kol, kecambah atau lainnya. Nah pengen aja bikin yang lain gitu hehe, pas kebetulan punya kentang.. Jadi deh bala2 ala2 ini, bisa buat takjil gorengan juga nih cocol bumbu kacang #semangcook_asinmanis #semangcookhokyahokye #cookpadcommunity_semarang #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan sawi putih rebon

Bakwan sawi putih rebon

Kala bingung lauk tengok kulkas tggl sayur sawi putih aja.. puter otak biar bs camilan atau lauk deh ya... sawi putihnya disulap jd gorengan aja lah, walau minyak lg bener2 kaya sultan dah harganya🤔.. Krn masih mudik drmh mertua, jd kali ini andalan ngeluarin draft dulu deh yaa😄, kebetulan pas bisa utk kudapan buka puasa nanti juga ya moms😊 #mingguke9 #PejuangGoldenBatikApron #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Martabak Telor Mini Kari

Martabak Telor Mini Kari

#PejuangGoldenBatikApron Giliran ngantar bukaan ke Mesjid tempat tinggalku. Enaknya bebikinan yang banyak dan gorengan. Di kulkas ada kulit lumpia. Upst....buat martel mini kari saja....

25 pc
1 jam
Bakwan crunchy

Bakwan crunchy

Buka puasa kurang lengkap kalo ga makan gorengan. Nah berikut resep bakwan chrispy yang enak banget.

5 orang
1 jam
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Assalamu'alaikum... Hay guys,,, Banyak nasi tersisa dari sahur ataupun berbuka, jangan dibuang yah. Bisa diberdayakan menjadi penganan Favorit keluarga. Caranya mudah kok. Selamat mencoba #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #CirengNasiKobe

Kue Moho

Kue Moho

Misi Ramadan Camp ke 5 cluenya adalah 'Yang Bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita! Apa itu?', Jawabannya adalah menu takjil. Takjil ini bisa kudapan manis / asin. Kali ini saya bikin yang versi manis dan merupakan jajanan jadul favorit saya yaitu kue moho, tapi uda sulit untuk menemukan penjualnya di Surabaya akhirnya saya bikin sendiri saja berbekal searching di cookpad, saya menemukan resep kue moho yang saya maksudkan ( yang teksturnya padat mirip bapao ), karena rerata yang beredar kebanyakan resep kue bolu mekar yang disebut ' kue moho' juga... Sekaligus untuk setoran semarak Clover yang dimenangkan oleh mbak Triana @GriyaSyariKitchen yg mengajak kita untuk berkreasi dengan aneka takjil Cooksnap Dari : @Erniyus Link Resep : https://cookpad.com/id/r/14271367 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Surabaya #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove

10. Dadar Jagung / Bakwan Jagung

10. Dadar Jagung / Bakwan Jagung

Menu ini adalah menu comfort food, sebenarnya dimakan sama nasi putih hangat dan sambel aja udah cukup, hehee.. Menu ini juga menu andalan keluarga, karena sangat simple dalam pembuatannya. #PejuangGoldenBatikApron

3 orang
45 menit
Kue Klepon Pandan🌿

Kue Klepon Pandan🌿

Tiba tiba pengen makan klepon pandan, jadi coba bikin sendiri dirumah, ternyata enak dan tidak susah juga bikinnya. Pasti kalian sudah sering bikin kue jadul ini donk.😍

20 biji
1.5 Jam
Bakwan jagung kriuk

Bakwan jagung kriuk

Menu takjil untuk buka puasa suami kali ini adalah bakwan jagung kriuk, tengok kanan kiri ngumpulin semua bahan yang ada dannnn Alhamdulillah hasilnya superrrrr kriukkkk. Cobain deh 👍 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

3-5 orang
30 menit
Cilok Udang Rese empuk

Cilok Udang Rese empuk

Bismillah #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #Kopijos #PejuangGoldenBatikApron #KopijosRamadan

Tahu Isi Bihun Sayur

Tahu Isi Bihun Sayur

Bismillah... Gorengan favorit setelah pisgor,bakwan dan gorengan yang lainnya 🤭 Bikin dikit krn menyesuaikan stok yg ada.Untuk adonan pencelupnya tepung bumbu dan airnya di kira2 saja ya moms,konsistensinya sedang gak terlalu kental ataupun encer,airnya bisa pakai air biasa,kalau pakai air es hasilnya lebih crunchy. #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke12 #IdeMasak #IdeMasakSetiapHari

8 buah
Kue kering bawang

Kue kering bawang

Mau bikin makanan buat lebaran, yg gurih2 tapi ga digoreng, jadilah kue kering asin ini 🤭

Kue Lapis Teratai Pandan (tepung beras)

Kue Lapis Teratai Pandan (tepung beras)

Salah satu jajanan tradisional kesukaan dd Resta. Klo beli kadang ngga cukup cuma 1 pcs 🥴🥴. Daripada begitu..mending bikin sendiri, jd bisa makan lebih puas. Source : mb Dhian @ge_aja_simple Saya bikin setengah resep aja.. Resep asli bisa ceki di sini ya 👇: https://cookpad.com/id/r/14336290 #pejuangGoldenBatikApron #cookpadCommunity_Solo #LapisPandan #LapistepungBeras #MasakAlaWanda #mingguke11

10 pcs
1 jam
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Selasa, 22 Maret 2022 Punya nasi sisa dibikin cireng, sekalian juga bikin bumbu rujak sbg cocolannya.. Gampang bikinnya, hasilnya pun kenyal dan gurih. Dicocol makin nagih. Yuuk bikin Source recipe : Dapur Kobe #Alhamdulillah_AllaKulliHal #PejuangGoldenBatikApron #Week8 #IdeMasak #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Pekanbaru #CirengNasiKobe

8 buah
20 menit