Kue nona manis

Dipos pada February 3, 2022

Kue nona manis

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue nona manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue nona manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue nona manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue nona manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue nona manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue nona manis memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tahap kedua sih sebenarnya cobain resep unyu ini, rasanya manis mirip kue lumpur lapindo . Bahanya mirip Juga, tp ini dikukus. Semoga nanti bunda yang cobain hasilnya lebih maksimal ya. #PejuangGoldenBatikApron3 #DapurRastafara

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue nona manis:

  1. Bahan A
  2. 250 ml santan
  3. 3 sdm tepung terigu
  4. 1 sdt garam
  5. Bahan B
  6. 125 ml santan
  7. 1 sdt Pasta pandan
  8. Pewarna hijau muda
  9. 20 gr Gula pasir
  10. 15 gr maizena
  11. Bahan C
  12. 125 ml santan
  13. 70 gr tepung terigu
  14. 40 gr gulpas
  15. 1 butir telur ayam
  16. 1 sachet vanili bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Kue nona manis

1
Siapkan dahulu semua bahanya, untuk cetakanya pakai mangkok seperti digambar ya. Biasa juga dipakai untuk membuat apem mangkok.
Kue nona manis - Step 1
2
Aduk bahan A sampai mengental, seperti bubur kemudian sisihkan.
Kue nona manis - Step 2
Kue nona manis - Step 2
Kue nona manis - Step 2
3
Aduk bahan B sampai mengental seperti bubur juga, beri pewarna hijau jika dirasa kurang.
Kue nona manis - Step 3
Kue nona manis - Step 3
4
Untuk tahap ketiga aduk semua bahan c, lalu campur dengan adonan hijau dibahan b sampai tercampur rata lalu sisihkan.
Kue nona manis - Step 4
Kue nona manis - Step 4
Kue nona manis - Step 4
5
Untuk adonan A bisa dipindah ke botol kecap agar lebih mudah menuangnya. Jadi ambil adonan hijau, kombinasi adonan b dan c tadi, lalu semprotkan adonan A. Lakukan sampai selesai. Kukus kurang lebih 20 menit.
Kue nona manis - Step 5
Kue nona manis - Step 5
6
Setelah 20 menit angkat dan sajikan. Selamat mencoba.
Kue nona manis - Step 6
Kue nona manis - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

8. Pastel Isi Sayur & Telur

8. Pastel Isi Sayur & Telur

Assalaamu'alaikum... Puasa hari ke 8 Ramadhan nih.. masih semangat bebikinan buat berbuka puasa kan ya... hehe.. Berawal dari rasa penasaran cara membuat pastel, saya browsing resep, dan ketemu lah dengan resepnya ibu Fatmah Bahalwan. Sekali coba alhamdulillah berhasil, dan lanjut sampai sekarang, jadi ide buat jualan. Resep isian sudah pernah saya upload sebelumnya ya.. Sekarang saya share resep kulit pastelnya Yuk.. cobain ya ..🥰 Sumber : Fatmah Bahalwan #PastelSayur #PastelFrozen #PejuangGolderBatikApron

2 jam
Martabak Telur Daging Sapi

Martabak Telur Daging Sapi

Tantangan misi ke-5 Ramadan dengan clue "Yang Bikin Lapar Mata Sebelum Bedug Jangan Kabita! Apa itu? Banyak ya😁 semua maunya dimasak atau apa aja dibeli, giliran beduk tiba makannya sedikit bahkan nasi pun tidak disentuh sudah kenyang sama takjil atau gorengan🤭 untuk kali ini sy akan membuat menu asin. Menu yg menggoda utk sy buat adalah martabak telur daging sapi. Menu ini sekaligus misi dari Gowes community Jakarta ke daerah Yogyakarta. Awalnya bingung euy banyak bgd menu menarik. Pemilihan menu ini krn mudah dibuat dan bahan² sudah tersedia dirmh, sy tinggal beli kulit lumpia aja. Makin cepat proses membuatnya dg menggunakan bumbu dasar bawang yg pernah sy buat sebelumnya. Resep ini terinspirasi dari mba @ihdanas . Resep ini enak lho. Yukk dicoba teman²🙂 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #GowesBecak_KeYogya #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron #Week10

Pastel ekonomis

Pastel ekonomis

Bisa untuk jualan

5 porsi
1 jam lebih
313.*Martabak mini*

313.*Martabak mini*

Astaghfirullah... Lupa&lupa sllu saat ini saking sibuknya... Padahal punya tugas dari #PejuangGoldenBatikApron

Kue gabin tape

Kue gabin tape

Pakai bahan yg seadanya dirumah aja

5 porsi
30menit
235. Batagor Kornet Bumbu Pecel

235. Batagor Kornet Bumbu Pecel

Hari kedua masak menjelang sahur nih. Pola sebelumnya masak menjelang buka. Lebih enak masak mana masak menjelang sahur atau buka? Enakan kalo masak sahur, buka gak perlu masak lagi. Dan kalo masak pas buka, sahur gak masak lagi 😅 Dikarenakan nanti akan ada bukber bareng temen² relawan, masaknya berubah lagi jadi ba'da Dzuhur 🥳 Inspirasi Resep : YukMasak! https://cookpad.com/id/r/11835010 Periode 11 - 17 April 2022 #Week11 #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi6 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #MasakItuSaya #PejuangDapur #PekanCooksnap #CookpadIndonesia #BagikanInspirasimu #TidakSekedarMemasak #CookpadCommunity_Surabaya #CookingWithHeartEatingWithLove

Cilok Enak Kenyal

Cilok Enak Kenyal

Resep ini adalah resep paling pas dari segala takaran yang pernah saya coba buat adonan cilok. Hasilnya, ciloknya super kenyal, lembut, dan matang merata.. tidak ada tepung yang belum matang di dalamnya 🤗 Dan, keluarga pun suka dengan cilok ini 🙌 💕

22 pcs
30 menit
Molring (cimol kering)

Molring (cimol kering)

Buat isian toples nih bun lumayan 😁dari pada beli skarang serba mahall karna harga minyak dan bahan mahall pula Happy cooking🥰

Cireng Nasi

Cireng Nasi

#week10 Ada nasi sisa? Bosen dibikin nasi goreng terus? Daripada dibuang Cireng-in aja yuuuk. #PejuangGoldenBatikApron

Wajik Bihun Pandan

Wajik Bihun Pandan

Sebagai penggemar bihun, sudah lama ingin coba buat wajik bihun. Minggu ini ada posbar bareng cooksnap teman di regional Jakarta. Kali ini giliran Mba Arni, pas bener ada resep wajik bihun langsung lah di cooksnap. Hasilnya enak lho ...lembut ... Cuma karena ga sabaran, masih agak panas sudah saya potong, makanya jadi tak rapih deh... #MRT_Arni #PejuangGoldenBatikApron #CookPadCommunity_Jakarta Sumber : @cook_10136803

Kue Klepon Pandan🌿

Kue Klepon Pandan🌿

Tiba tiba pengen makan klepon pandan, jadi coba bikin sendiri dirumah, ternyata enak dan tidak susah juga bikinnya. Pasti kalian sudah sering bikin kue jadul ini donk.😍

20 biji
1.5 Jam
*Unti Kelapa Gula Batu untuk isian Kue*

*Unti Kelapa Gula Batu untuk isian Kue*

Senin 11-04-2022 .... Pas mau bikin kue ku pastel mau gak mau harus bikin isiannya dulu dong...dan dikulkas masih ada kelapa muda parut dan solusinya adalah dibikin unti kelapa buat isiannya. Untuk unti kelapa gula merah udah ada resepnya....kali ini mau bikin unti kelapa yang warnanya putih, jadi kelapanya dimasak sama.gula batu atau bisa juga dengan gula pasir. Yuuk ah langsung aja bikin unti kelapa putihnya, biar cepet juga bikin kue ku pastelnya. #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #Week_11 #CookpadCommunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

Cilok Kuah

Cilok Kuah

Bismillah Setelah dicari ternyata sy belum pernah posting cilok yg versi kuah... Padahal ini favorit kakak... Kuuuy laah posting... Mumpung masak utk kakak buka puasa. *09/04/22

*Martabak mini Mie*

*Martabak mini Mie*

Selasa 05-04-2022 ... Kukmark resep ini dari waktu ada pekan posbar rekreasi Jogja. Resepnya mba Shanty Dewi dari Nay's Kitchen dan baru kesampaian cooksnapnya sekarang, dan bahannyapun disesuaikan seadanya. Tapi tetep enak dan mengenyangkan 👍😋... Mantulity Source : @shanti_dewi Resep asli 👇: https://cookpad.com/id/r/15999354https://cookpad.com/id/r/15999354 #IdeMasak #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #TimManisAsin #PejuangGoldenBatikApron #Week_10 #CookpadCommunity_Depok #BagikamInspirasimu #MasakItuSaya

Donat 1 telur

Donat 1 telur

-+20pcs
Bakwan mie jagung

Bakwan mie jagung

#IdeMasak #RamadanCamp_Misi5

Bolu Donat

Bolu Donat

Lagi2 liat jajanan ngegemesin di youtube yackikuka.. Cuss dah dieksekusi buat menu takjil 😋😋

Spaghetti spring roll

Spaghetti spring roll

Anak2 suka makan yang asin2 untuk ifthar, tapi suka bingung masak apa, nah sejak ada cookpad, saya tinggal search aja di cookpad Masak jadi mudah Cooksnap dari ‎@tehitaa https://cookpad.com/id/r/14195156 #CookpadCommunity_Tangerang #TimAsin #CocomtangPost_IniTakjilku #CeritaDapurHariIni #RamadhanCamp_Misi5