Kue kacang

Dipos pada February 5, 2022

Kue kacang

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue kacang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue kacang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue kacang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue kacang adalah 3 toples 500 gr. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kue kacang diperkirakan sekitar 3 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue kacang memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue kacang:

  1. 500 gr terigu
  2. 250 gr gula halus
  3. 250 gr kacang sangrai
  4. 100 gr margarin
  5. 5 sdm minyak goreng
  6. 1 sdt garam
  7. 1 sdt vanili

Langkah-langkah untuk membuat Kue kacang

1
Sangrai kacang dengan teflon sampe kering, bersihkan kulit tipisnya, blender hingga halus
2
Campur semua bahan, uleni hingga rata
3
Adonan siap cetak sesuai selera.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Adonan bakwan stok di kulkas

Adonan bakwan stok di kulkas

Selama bulan puasa banyakin bikin stok makanan yang siap pakai.. kayak adonan bakwan ini, klo mau disajikan tinggal digoreng Semua pasti udah jago bikin bakwan 😋😋😋

7-8 orang
15 menit
Cireng simple

Cireng simple

sore² enak nya ngemil nihh, jadi mari kita buat cireng simple, anti meletus dan ga keras bunda #PejuangGoldenBatikApron

3orang
30menit
Kue pisang no tepung no minyak no gula

Kue pisang no tepung no minyak no gula

Meskipun sedang mengurangi carbo tapi masih bisa lho ngemil2 dan pastinya enak kok. Buat yang diet atau penderita diabet bisa ya bund konsumsi ini. Olahan kue simple bahan mudah didapat dan tetap enak ya serta yang terpenting adalah sehat. Kalo sedang diet makan kue ini ngga terlalu merasa berdosa banget makannya hehe. Ok pisang yang saya gunakan bisa ambon sebenernya pisang aapun boleh kok tapi beberapa pisang kurang mengekuarkan aroma ya.

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bismillah. Assalamualaikum. Cemilan mantul dan pasti di suka, dengan proses pembuatan yang anti ribet. Apakah itu? Cireng Nasi kakak. Mau di cocol bumbu rujak oke di makan langsung juga tetep joss. Yuuuk segera diintip.... #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Balikpapan #CookpadCommunity_Kaltim #ResepGriyaSyari #GriyaSyari_Cemilan #PejuangGoldenBatikApron

13. Lumpia Panggang Isi Ragout Jagung (Tanpa Minyak)

13. Lumpia Panggang Isi Ragout Jagung (Tanpa Minyak)

Biasanya lumpia goreng mengandung banyak sekali minyak. Nah terpikirkan gimana caranya makan lumpia yang ga berminyak, jadilah ini resep🤗 #IdeMasak

15 buah
45 menit
Tahu aci Crispy

Tahu aci Crispy

Lagi kepengen banget makan ini , pas pula di kulkas ada sisa tahu kemarin. Langsung aja sikattt 😄 Yg mau coba bikin juga bisa ya cek resep aku. Gampang banget kok !

3 orang
25 menit
Otak2 ikan tahu

Otak2 ikan tahu

Memanfaatkan sisa adonan isian batagor. Kalau biasanya ada sedikit sisa saya bentuk bulatan lalu digoreng. Kali ini saya campur dg kerokan tahu untuk batagor bagian tengahnya yg tidak terpakai. #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Bandung #GBAMinggu11

Cimol kenyal empuk

Cimol kenyal empuk

Kebanyakan cimol itu teksturnya kopong, nah kalo favorit aku tuh cimol mesti padat tapi kenyal Resep ini cimol kenyal tapi ga keras dan anti meledak ya

1 orang
15 menit
Martabak Telor Sederhana

Martabak Telor Sederhana

Assalamu'alaikum..... Mau ikutan jawab tantangan mamah cookpad di #RamadanCamp_Misi5 kalo saya ya Mah buat takjil yg tidak mengenyangkan lebih suka tim asin nih....hehehe pastinya gak jauh-jauh dr yg namanya gorengan. Bahwasanya yg berbau digoreng itu amatlah menggoda iman😂😂😂. Mau cari berbagai resep gorengan andalan ya cm dicookpad dg berbagai macam sajian pilihan tinggal klik aja pilih yg mana pokonya cookpad sungguh menginspirasi deh, gak bakal bikin mati gaya dan kehabisan ide buat masak menyesuaikan bahan yg kita punya bisa banget. #BismilLahirrahmanirrahim #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariini #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Martabak Tahu Telor Smoked Beef

Martabak Tahu Telor Smoked Beef

Enak bgt ini buat takjilan.. walaupun minyak goreng lg mahal, tetep aja klo buka puasa gorengan adalah appetizer istimewa.. 🤭😍 Menjawab clue mamah : Yg bikin lapar mata , kalau belum bedug jgn kabita.. Naah buka puasa tuh ga lengkap rasanya tnp gorengan khan.. 😍 #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok #CeritaDapurHariIni

5 orang
30 menit
Kue Cornflakes Choco

Kue Cornflakes Choco

Solusi buat kamu yang males baking, nggak punya oven, dan terbatas waktu, tapi kepingin bikin kue lebaran.

Sotong mamang tahu bulat

Sotong mamang tahu bulat

aku cooksnap dari sini ya (kubuat 2x resep) https://cookpad.com/id/r/15665477 #PejuangGoldenApronBatik

Cilok wortel kuah sambal goang

Cilok wortel kuah sambal goang

Kebetulan pas sahur pengen yg seger2 hangat jdi aku bikin cilok kuah 😁

Bakwan sawi putih rebon

Bakwan sawi putih rebon

Kala bingung lauk tengok kulkas tggl sayur sawi putih aja.. puter otak biar bs camilan atau lauk deh ya... sawi putihnya disulap jd gorengan aja lah, walau minyak lg bener2 kaya sultan dah harganya🤔.. Krn masih mudik drmh mertua, jd kali ini andalan ngeluarin draft dulu deh yaa😄, kebetulan pas bisa utk kudapan buka puasa nanti juga ya moms😊 #mingguke9 #PejuangGoldenBatikApron #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa