Risoles

Dipos pada February 5, 2022

Risoles

Anda sedang mencari inspirasi resep Risoles yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Risoles yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Risoles, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Risoles enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Risoles sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Risoles memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Risoles:

  1. (Bahan untuk kulit)
  2. 30 SDM tepung terigu
  3. 2 SDM tepung tapioka
  4. 2 buah telur
  5. 1/2 sdt garam
  6. 630 air
  7. 2 sdm minyak sayur
  8. (Isian risol) cincang semua bahan
  9. 3 siung bawang putih
  10. 4 siung bawang merah
  11. 60 gram wortel
  12. 300 gram kentang
  13. 1 sdt garam
  14. 1 sdm saus tiram
  15. 3 batang daun bawang
  16. 2 batang seledri
  17. (Baluran sebelum di goreng)
  18. 2 buah telur
  19. Secukupnya tepung panir/roti

Langkah-langkah untuk membuat Risoles

1
Campur semua bahan untuk kulitnya jadi satu sampai tekstur cair
Risoles - Step 1
Risoles - Step 1
Risoles - Step 1
2
Panaskan teflon tanpa olesan apapun buat kulit satu per satu
Risoles - Step 2
Risoles - Step 2
Risoles - Step 2
3
Tumis bahan isian lalu tiriskan sampai dingin
Risoles - Step 3
4
Bungkus satu per satu celupkan ke telur lalu tepung panir/roti
Risoles - Step 4
Risoles - Step 4
Risoles - Step 4
5
Goreng api sedang kekuningan siap hidangkan
Risoles - Step 5
Risoles - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok Isi Ayam Suwir

Cilok Isi Ayam Suwir

Punya sisa ayam suwir kemarin, 2 hari di angetin πŸ˜… bocah gag suka pedas, paling dimakan saya doang .. berhubung rasanya udah bosen dan sebagai emakΒ² jiwa irit dan eman nya menggebu .. muncullah ide buat ginian

5 orang
1 jam
Spring Roll

Spring Roll

pengen ngurangi minyak supaya lbh sehat dan seger, nemu rice paper di supermarket, mari buat spring roll dengan bahan yg ada πŸ₯°

Donat sp tanpa telur

Donat sp tanpa telur

Walaupun tanpa telur tapi hasilnya tetap lembut banget..dan walaupun pake tepung pro rendah ttp bisa ngembang sempurna

Kue kering kastengel

Kue kering kastengel

Resep ini aku bikin coba sendiri,,bukan yg pertama sih,tapi tiap bikin slalu berbeda2 resepnyaπŸ˜‚..ini aku coba bagiin resep yg sekarang aku bikin,hasilnya lumayan enakk..yg mau coba boleh ya 😁

Kue kering jahe gula merah lezat

Kue kering jahe gula merah lezat

Mau makan yang renyah dan gurih aku gak tau mau bikin apa yang ada jahenya jadi aku bikin ini deh semoga bermanfaat resep nya jangan lupa ikuti aku yaπŸ˜„πŸ˜πŸ˜€πŸ˜†

Buket Donat

Buket Donat

Dapet tantangan bikin buket donat mawar ala mba @PutriChristian . First time bikin mawar di roti donat. Sekaligus pgn tau bisa ga ya bikin mawar di donat?. Oke lah. Coba bikin. Meski hasil belum sempurna bener, dan skil menghias buket juga nol yang penting sudah berani mencoba. Not bad lah untuk pemula he.he.... (menghibur diri). 😍 Buat mba @PutriChristian terimakasih banyak sharing ilmunya #timlocooksnap_buketputricristian #pekanposbar #PejuangGoldenBatikApron 28 maret 2022(week-9) #bouquetdonuts #cookpadcommunity_solo

Donat Kentang Dengan Kentang Bubuk

Donat Kentang Dengan Kentang Bubuk

Ceritanya lagi main kerumah mama, kebetulan liat ada Kentang Bubuk dilemari dapur. Jadilah nguprek2 dapur dengan ilmu seadanya, alhamdulillah jadinya empuk bangett. Tahan 2-3 hari jg masih lembut, asal disimpan di wadah kedap udara/yg penting ketutup rapat yaa. Jadi yang mau makan donat kentang tapi gak mau ribet kukus kentang, boleh banget nih dicoba. Yuk lahh dicoba ☺☺

Cilok kojek anti alot

Cilok kojek anti alot

Cemilan yg tak lekang oleh wkt , jajanan pada wkt anak2 sampai skrg tetap suka , nah kali ini cilok dengan rasa yg berbeda yaitu anti alot dengan resep dari mba Hayati @MamaBirru , boleh di coba nih resep nya enak empuk menul2 #Cookies_Hayati #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Cireng nasi, suami dan anak juga suka. Alhamdulillah 😍 tekstur cireng nasi lebih lembut daripada cireng aci biasa. Yuk cobain masak πŸ€— #PejuangGoldenBatikApron

Kue kering Semprit Legend

Kue kering Semprit Legend

Makanan favorit nih mak kalo lebaran... Yuk coba bikin sendiri lebih puas dan endul pastinya...

Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa

Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa

ngidam bgt sama jamur krispyyy yg diabang", tpi lgi puasa ygy, jdi buat deh drpada kepujasera hehhe

4 Orang
30 menit
Bakwan Udang

Bakwan Udang

Assalamualaikum.. Selamat berbuka puasa teman-teman..siapa coba yang bisa menghindari gorengan saat tiba waktu berbuka ? Saya tidakkk 🀣🀣..sebagai bagian dari tim asin gorengan wajib ada..meski judulnya tetap gorengan..tapi rasanya lebih aman kalau bikin sendiri #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #BakwanUdang #KudapanAsin

13-15 buah
30 menit
Lumpia isi pisang coklat

Lumpia isi pisang coklat

Lumpia pisang coklat ini bisa dijadikan selingan untuk menu berbuka puasa nih, mah 😁 #PejuangGoldenBatikApron

20 menit
Cilok sambal rebon

Cilok sambal rebon

#pejuanggoldenbatikapron Cilok sambal rebon Enak simpel

4 orang
30 menit
Kue kering kacang πŸ₯œβœ¨

Kue kering kacang πŸ₯œβœ¨

Membuat kue kering kacang ini karena keinginan ibu saya yang ingin memakan kue kering kacang tapi mau nya dibuat oleh saya sendiri, alhasil saya buatkan dengan senang hati dan penuh cinta kue kacang kering khusus untuk ibu saya tercinta 🀍✨

2 toples besar
1jam
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Selasa, 29.03.22 .. Bismillah,, memanfaatkan sisa nasi yg sering sisa dipagi hari, biasanya dibikin nasi goreng, kali ini dibikin cemilan praktis & enak. Ga perlu banyak bahan, tapi rasanya mantul. Langsung dimakan tanpa cocolan bumbu rujaknya juga udah enak, dimakan gitu aja panas-panas masih kriuk enak bgt. Source: Dapur Kobe #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Aceh #ResepDapurNauzalla #DapurNauzalla_Telur #PejuangGoldenBatikApron #Week9

Telur Gulung

Telur Gulung

Sesuai namanya! jajajan sd viral dijamannya yang kini lagi viral lagi karena banyak mamak yg pingin ini jajan kembali lagi, boleh banget buat asupan gizi setelah shalat tarawih 😁 #PejuangGoldenBatikApron

2orang
15menit
Bakwan mie jagung

Bakwan mie jagung

#IdeMasak #RamadanCamp_Misi5

Siomay Bandung Tanpa Ikan ala Abang Abang

Siomay Bandung Tanpa Ikan ala Abang Abang

Bismillah.. Dikasih bumbu kacang sisa sate banyak bgt.semangkok penuh.. soalnya pak lek ku kerja di katering. aq bingung kan kalo cuma rebus2 sayuran..nanti aq doang yg makan..jd aq dadakan bikin siomay ala abang3 ini. Alhamdulillah.. enakk kenyal empuk..wlwpun sudah dingin. Yuk kepo2 bund.. Oh ya..ini aq tulis resep sesuai si empunya.. tp aq bikin setengah resep.😁😊 Sumber Dapur mama Rizki YouTube #pejuanggoldenbatikapron #selaluistimewa #kopijosramadan #ceritadapurhariini #cookpadcommunity_yogyakarta

10 porsi
30 menit
Ide jualan baso aci/cilok bandung

Ide jualan baso aci/cilok bandung

Ini resep jualan cilok/baso aci saya.. Saya jual 3000/bungkus nya

4 orang