Tahu Bulat

Dipos pada February 5, 2022

Tahu Bulat

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu Bulat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu Bulat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu Bulat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu Bulat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Bulat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Bulat memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Note : - Simpan di dalam kulkas (bukan di freezer) dengan wadah tertutup - Cocok untuk di jadikan cemilan bund Selamat mencoba 😍😊πŸ’ͺ. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Cilacap #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Bulat:

  1. 10 buah tahu putih
  2. 1 butir telur
  3. 1/4 sdt lada bubuk
  4. 1/2 bungkus royco
  5. 1 sdt garam
  6. 1/2 sdt baking powder

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Bulat

1
Haluskan tahu dengan sendok, pindahkan ke kain bersih, lalu peras airnya.
Tahu Bulat - Step 1
Tahu Bulat - Step 1
2
Masukkan telur dan semua bumbu, aduk sampe rata.
Tahu Bulat - Step 2
Tahu Bulat - Step 2
Tahu Bulat - Step 2
3
Bulatkan dan diamkan di dalam kulkas Β± 1 jam, makin lama, makin bagus.
Tahu Bulat - Step 3
Tahu Bulat - Step 3
4
Goreng dengan minyak panas. Tahu bulat siap disajikan bund πŸ˜˜πŸ˜‰.
Tahu Bulat - Step 4
Tahu Bulat - Step 4
Tahu Bulat - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

8. Bumbu Dasar Kuning (untuk gorengan)

8. Bumbu Dasar Kuning (untuk gorengan)

Bumbu dasar ini bisa digunakan untuk berbagai macam makanan dengan teknik goreng, misalnya ikan goreng, tempe goreng, tahu goreng, telur goreng, dsb. Bumbu ini tidak perlu digoreng terlebih dahulu. Dapat disimpan di lemari es dalam wadah kedap udara. Tahan sampai kurang lebih 1 bulan. #IdeMasak

5 menit
Sempol Tahu Wortel

Sempol Tahu Wortel

Ada stok tahu putih neh...mikir keras mau diapain biar anak-anak lahap makannya. Dah lah dibikin sempol aja... biasanya kan pakai daging ayam ya, tapi pakai tahu ga kalah enaknya loh. Selain itu bisa awet simpan di freezer jg .. Cocok dengan tema Kombes Minggu ini...Frozen food... Eh bukan hanya Kombes deh...tapi juga Komunitas Cookpad Se-jabodetabek NEH kompakan temanya sama.... Note: Tahu yang saya pakai ukurannya besar, sehingga pemakaian tepung sagu dan bahan lainnya sy sesuaikan lagi. Memang ukuran tahu ditiap daerah berbeda beda ya. Dibawah ini Sy cantumkan takaran bahan sesuai resep sumbernya. πŸ₯°Minggu ke 9 Golden Batik Apron (28 Maret - 3 April 2022)😍 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #JabodetabekBikinYuk_FrozenFood #IdeMasak Source: @fania_91

Lumpia Isi Ragout Kentang

Lumpia Isi Ragout Kentang

Assalamu'alaikum, teman-teman.. Annyeonghaseyo, chingu-deul πŸ˜ƒ Bikin cemilan buka puasa rikuesnya mas bojo 😁 Kapan hari sebelum bulan ramadhan, kita berdua Sunmor-an di GOR Kudus. Pas saya beli roti maryam, mas bojo pengen samosa. Ketika makan mas bojo tanya, "Bisa bikin kaya' gini nggak?", terus saya jawab, "Bisa, asal ada bahannya." Ya udah, pas ada ibu tukang sayur lewat saya beli kulit lumpia sama kentang. Walaupun hasil masakannya nggak jadi samosa, malah jadinya lumpia, tapi kata mas bojo rasanya enak πŸ˜‚ Awalnya pengen dibentuk segitiga gitu, biar mirip samosa, tapi kulit lumpianya kurang lebar. Akhirnya saya lipat seperti lumpia biasa. Itupun kalau dilihat malah kaya' gulungan risoles karena agak kotak πŸ˜… Untuk resep isian ragout kentangnya, saya nyontek dari YouTube mbak Dido Wardah (The Hasan Video) #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #semangcook_asinmanis #semangcookhokyahokye #cookpadcommunity_semarang #IdeMasak #CeritaDapurHariIni

10 buah
Tahu Isi

Tahu Isi

Bikin camilan yang murah meriah aja πŸ₯° Source: YouTube Hock Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Surabaya Minggu ke-11(110422)

Wajik bandung

Wajik bandung

Dulu waktu zaman sy masih kecil setiap lebaran selalu ada wajik ini di rumah sebagai suguhan di hari raya, saya sebenarnya heran kenapa orang betawi ko bikinnya wajik bandung..pertanyaan itu blm terjawab sampai detik ini..😁😁seiring bertambahnya usia ibu yg makin sepuh wajik ini menghilang karena ibu sy sudah gak kuat lg buat mengaduknya.. Dulu kalau ibu bikin sampai bertampah tampah ketika di jemur.. Entah berapa kilo ibu membuatnya, sy gk mau tau.. Taunya saya tinggal makan πŸ˜„πŸ˜„dan ini pertama kalinya sy buat,dan buatnya pun sedikit aja tapi menurut sy ya tetep banyak karena dapet 30 pcs wajik... Cusss achhh crkidot... 190422_12 #PejuanhGoldenBatikApeon #CookpadCommunity_Depok

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Punya nasi sisa kemarin, jangan dibuang ya mam, kita buat cireng aja pasti enak, apalagi ditambahi dengan bumbu rujak yang manis- manis asem.....bikin nagih. Sumber : dapur Kobe #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Solo #PejuangGoldenBatikApron #DapoerSyaca_SyahnaCaesar

4 porsi
25 menit
Batagor Ikan Kembung

Batagor Ikan Kembung

Bismillah setor resep ke 748 source resep akun CP @Rindu_Dapur Setoran Cooksnap yang tertunda karena nyangkut di draft, begitulah saya yang kadang suka ga sempat terbitin resep karena anak bayik lagi protes kalo ibunya sering keliatan pegang hp Resep batagor simple ini saya modifikasi pakai suwiran daging ikan kembung, karena memanfaatkan sisa masakan yang ga habis tapi masih layak diolah #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #Cookpadcommunity_Depok #IdeMasak

Bakwan sayur

Bakwan sayur

Sumber:Nanis Putri Qu #PejuangGoldenBatikApron

Cireng banyur

Cireng banyur

#RamadanCamp_Misi5

169. Cireng Nasi

169. Cireng Nasi

Akhir2 ini sering bgt ada sisa nasi dirumah πŸ€” ampe bosen dibikin nasgor trs. Eh kepikiran bikin cireng nasi, tp ga mau ribet jadilah pake tepung bumbu jadi yg cocok buat cireng 😍 #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenBatikApron #CirengNasiKobe

Kue kering bawang

Kue kering bawang

Mau bikin makanan buat lebaran, yg gurih2 tapi ga digoreng, jadilah kue kering asin ini 🀭

Sempol Wortel

Sempol Wortel

Cocok bun ini sebagai cemilan buka puasa. Sempolnya dipenuhi sayuran bun

20 - 23 pcs
40 mnt
Cireng Nasi

Cireng Nasi

#TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #CirengNasiKobe #PejuangGoldenBatikApron #iffahfoodies

Lumpia isi Rebung Wortel Ayam suir

Lumpia isi Rebung Wortel Ayam suir

Menu takjil yang rasanya asin manis ditambah saos yang manis gigitan daun bawang plus lombok rawit makin meriah . Buka puasa makin semamgat Sekali-kali menikmati gorengan yang khusus dibuat sendiri tanpa jajan diluar dulu #menutakjirRamadhan #PejualGoldenBatikAproun

28 biji
1 jam 30 menit
Donat kentang lembut banget

Donat kentang lembut banget

Mumpung hujan2, pengen ngemil gk bisa kluar, jadilah donat kentang superr lembut ini

32 buah donat
lama