Bakwan wakame

Dipos pada February 5, 2022

Bakwan wakame

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan wakame yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan wakame yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan wakame, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan wakame enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakwan wakame adalah keluarga. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakwan wakame diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan wakame sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan wakame memakai 15 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalammualaikum semua hari ini saya akan berbagi resep yang mudah dan enak dari wakame atau rumput laut jepang.saya slalu stock wakame kering karena sangat praktis bisa diolah sebagai bahan makanan apa aja dan juga awet tahan lama karena wakamenya sudah dikeringkan dulu .oke langsung aja keresep yaa 😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan wakame:

  1. 100 gram Wakame kering (yang sudah di rebus hingga mengembang)
  2. 1 buah Jagung pipil
  3. 2 buah Tahu putih
  4. 1 butir telur
  5. 150 gram Tepung terigu
  6. 200 ml Air atau secukupnya(dituang dikit-dikit)
  7. 2 sdm Margarin
  8. Haluskan :
  9. 3 siung bawang putih
  10. 3 siung bawang merah
  11. Kemiri
  12. Garam sejumput aja
  13. penyedap sejumput aja (boleh diskip)
  14. 4 helai Seledri
  15. 2 helai Daun bawang

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan wakame

1
Campur semua bahan jadi satu. wakame yang sudah direbus lalu di potong kecil kecil +jagung yang sudah dipipil +tahu yang sudah dihancurkan+margarin+terigu+seledri+bumbu halus+telur+garam+penyedap+daun bawang masukan air sedikit2 saja aduk hingga rata (jika dirasa terlalu encer bisa tambahkan tepung sedikit saja) jika terlalu sedikit airnya bisa ditambahkan lagi...lalu goreng hingga warna keemasan lalu balik dan angkat.dimakan selagi hangat dengan cabe rawit atau saos mantap sekali bun 😁
Bakwan wakame - Step 1
Bakwan wakame - Step 1

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat sp tanpa telur

Donat sp tanpa telur

Walaupun tanpa telur tapi hasilnya tetap lembut banget..dan walaupun pake tepung pro rendah ttp bisa ngembang sempurna

GARLIC CHEESE COOKIES (KUE KERING KEJU BAWANG)

GARLIC CHEESE COOKIES (KUE KERING KEJU BAWANG)

Bismillahirrahmanirrahiim... Semoga bermanfaat Kue kering dengan rasa gurih ini cocok sekali untuk yang tidak suka atau kurang suka kue dengan rasa manis. Sekali mencoba langsung jatuh cinta. Rasanya gurih, renyah dan ngeprul dengan aroma sedap bawang putih. Cocok untuk isian stoples lebaran nanti. Yuk, kita isi stoples lebaran dengan karya sendiri.

93. Gehu Pedas

93. Gehu Pedas

Biasanya kalau buka puasa, takjilnya cukup dengan teh manis anget dan kurma. Tapi gorengan juga wajib ada. Duh susah pisan lepas dari gorengan yang gurih2. πŸ™ˆ Kemarin request dari pak suami pengen dibikinin gehu pedas. Beberapa kali pernah bikin tapi masih belum dapet rasa yang pas. Akhirnya cari2 resep lagi di cookpad. Ketemulah sama resep dari Mba @agnes_emilia yang bikin auto ngiler. Langsung recook deh.. Alhamdulillah kali ini mantapp rasanya πŸ‘πŸ‘ Ada beberapa yang aku tambahin, sesuai selera. Resep asli bisa dilihat disini ya : https://cookpad.com/id/r/15988857 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe10 #CocomtangPost_IniTakjilku #CookpadCommunity_Tangerang

Puree Buah Naga Mix Biskuit Milna (Snack MPASI 6 Bulan+)

Puree Buah Naga Mix Biskuit Milna (Snack MPASI 6 Bulan+)

Assalamu'alaikum...πŸ˜‡ Gimana kabar hari ini...😊 Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan selama bulan Ramadhan. Amien...🀲🏻 Tetap semangat πŸ’— πŸ’Minggu Ke - 12πŸ’ #PejuangGoldenBatikApron

2 Porsi
30 Menit
8. Bumbu Dasar Kuning (untuk gorengan)

8. Bumbu Dasar Kuning (untuk gorengan)

Bumbu dasar ini bisa digunakan untuk berbagai macam makanan dengan teknik goreng, misalnya ikan goreng, tempe goreng, tahu goreng, telur goreng, dsb. Bumbu ini tidak perlu digoreng terlebih dahulu. Dapat disimpan di lemari es dalam wadah kedap udara. Tahan sampai kurang lebih 1 bulan. #IdeMasak

5 menit
Selai Nanas Isian Kue Nastar

Selai Nanas Isian Kue Nastar

Bismillaah Assalaamualaikum Salah satu sajian kue lebaran yang tidak pernah absen dalam keluarga kami , adalah kue nastar klasik. Aroma buah nanas dengan rempah cengkih dan kayu manis nya sungguh menjadi ciri khas suasana 'Iedul Fitri. Sebelum kita membuat kuker nastar, kita buat isiannya dulu yuuk. In syaa Allaah bahannya mudah didapat dan cara membuatnya juga cepat dan simpel. πŸ’žπŸŒΉ Thank's to my lovely mother for the recipe. I love U mom ❀❀❀ (Big big big Hug). Yuuk mari kita membuat... #selainastar #selainanas #isiankuenastar #PejuangGoldenBatikApron #Bakeasy_Nastar #Dapoer_Santi @lovetocook_121076

1 porsi
120 menit
Kue Cucur Gula Merah

Kue Cucur Gula Merah

Pengen buat jajanan tradisional gitu, karena anak saya seneng nya model jajanan pasar. . Saya liat resep ini awalnya dari akun ig tintinrayner, tp lagi2 saya modif ya Bun.. Dan ternyata dari resep modif ini saya bisa jualan loh Bun.. 😁

12 pcs
1 jam
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Selasa, 29.03.22 .. Bismillah,, memanfaatkan sisa nasi yg sering sisa dipagi hari, biasanya dibikin nasi goreng, kali ini dibikin cemilan praktis & enak. Ga perlu banyak bahan, tapi rasanya mantul. Langsung dimakan tanpa cocolan bumbu rujaknya juga udah enak, dimakan gitu aja panas-panas masih kriuk enak bgt. Source: Dapur Kobe #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Aceh #ResepDapurNauzalla #DapurNauzalla_Telur #PejuangGoldenBatikApron #Week9

Sempol Ayam

Sempol Ayam

Assalamu'alaikum... Menunggu waktu berbuka puasa yg tinggal bentar lagi.. bikin sempol ayam untuk cemilan. masya Allah resep dari mbak sand @sandra_ima emang udah dijamin enak. Lovee pokoknya β™₯️ #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #mrsferdi2022 #mrsferdigoldenbatikapron #PekanPosbar #IdeMasak #RamadanCamp #mrsferdimenuayam

Martabak telur abang-abang

Martabak telur abang-abang

Source : @fitrisasmaya

Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€

Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€

Sejak masih remaja pengen banget buat kue ini, pas udah tua baru kesampaian. Hehe Untungnya tetangga jualan, jadi bisa minta resepnya deh. 😊 #PejuangGoldenBatikApron

Banyak πŸ˜…
2 jam
Cireng Nasi Leftover Resep Praktis

Cireng Nasi Leftover Resep Praktis

Resep yang bisa jadi solusi bagi para buk ibu ketika menghadapi situasi penting, ada sisa nasi semalam tang tanggung buat diolah jadi menu lain, atau bosan dengan resep bubur dst, boleh ini dicoba ya Resepnya praktis dan gampang banget dibuatnya dengan menggunakan Kobe Tepung Bumbu Putih yang kini sudah banyak ditemukan di mini market" Yuk langsung ke resep, lesgooooo . . #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Bali #PejuangGoldenBatikApron

Donat/Roti Resep Uti

Donat/Roti Resep Uti

Bismillah.. Donat favorit anak-anak pastinya donat buatan uti,, lembut tahan lama 😊, enak juga dipanggang jadi roti..karena minyak sedang mihil saat ini 😁 dan sy masih belajar membuatnya.. #PejuangGoldenBatikApron

25 buah
1 jam 30 menit
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bismillahirrahmanirrahim.. Kali ini saya membuat cireng nasi. Bikinnya simple banget karena cuma pakai tepung bumbu putih dari Dapur Kobe. Semoga bermanfaat..πŸ™πŸ™ #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron #CirengNasiKobe

Kue kering almond, nastar, thumbprint

Kue kering almond, nastar, thumbprint

Bikin cemilan berkalori tinggi untuk bulan puasa, dan bisa membuat kuker dengan 3 jenis sekalagus dalam 1 adonan

Kue Klepon Ubi Jalar

Kue Klepon Ubi Jalar

Pingin kue klepon tapi disesuaikan dengan bahan yang ada di rumah. Hasilnya enak kok, kue klepon ubi jalar ini gak kalah rasanya sama yang berbahan tepung ketan. #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

Corn dog

Corn dog

Cemilan simple n yummy Source : Nur sabatiana